P. 1
Tudung Group

Tudung Group

|Views: 108|Likes:
Published by Akhmad Fauzi

More info:

Published by: Akhmad Fauzi on Dec 12, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/12/2012

pdf

text

original

AKHMAD FAUZI 12311444

TUDUNG GROUP
A. PROFIL PERUSAHAAN Tudung Group, adalah investment holding company, berdiri di Jakarta-Indonesia pada tahun 2006 oleh Darmo Putro. Sebagai holding company yang belum lama berdiri, Tudung Group telah memiliki anak-anak perusahaan yang sudah eksis belasan tahun sebelumnya, dua yang terbesar di antaranya adalah GarudaFood Group dan SNS Group. Sebagai anak perusahaan Tudung Group, GarudaFood, bergerak di industry makanan dan minuman memiliki 12 plant yang berlokasi di pulau Jawa, pulau Sumatera, pulau Nusa Tenggara, dan pulau Sulawesi, yang memproduksi makanan dan minuman berkualitas tinggi dengan menggunakan bahan baku terbaik serta mengedepankan prinsip safety dan healthy food. Beragam produk dihasilkan dan telah di pasarkan oleh anak perusahaan Tudung Group. Produk yang sudah terkenal dan menjadi market leader di antaranya adalah Kacang Garuda, Gery (biscuit), Okky Jelly dan Okky Jelly Drink, dan Mountea. Kelimanya adalah mother brand yang telah memiliki sub brand dengan berbagai varian produk yang inovatif. Berbagai penghargaan dan pengakuan pasar telah diraih oleh produk-produk keluaran Tudung Group. Diantaranya adalah Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA, 2000-2007), Indonesian Best Brand Award (IBBA, 2004-2008), Superbrands, Top Brand for Kids (TBK, 2003), Top Brand Award (2007-2008), Anugerah Produk Asli Indonesia (APAI, 2007). Sadar akan pentingnya kekuatan jalur distribusi dalam penetrasi pasar, Tudung Group terus memperkuat Divisi Distribusi & Logistiknya, SNS Group. Di bawah tata kelola distribusi dari SNS Group yang kini telah bertransformasi menjadi integrated consumer goods distributor, produk-produk dari Tudung Group sudah dipasarkan ke seluruh Indonesia dari pelosok Barat sampai Ke Timur. Bahkan produk keluaran Tudung Group sudah dipasarkan sampai ke mancanegara, seperti Asia; Malaysia, Thailand, Philipina, Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam, Singapura, Hongkong, Taiwan, India, Bangladesh, Korea Selatan. Di Eropa produk kami telah dipasarkan di Jerman dan Belanda. Sedangkan untuk benua Amerika, produk kami telah ada di Amerika Serikat, Kanada, Guatemala dan Bolivia, Nigeria untuk benua Afrika, Selandia Baru dan Papua Nugini untuk benua Australia. Di Asia Tengah, pasar yang telah dimasuki adalah Negara Yordania, Yemen, Aran Saudi, Israel, Palestina, dan Uni Emirat Arab. Kini dan ke depannya, untuk memenangkan persaingan di era global, Tudung Group berusaha untuk terus menciptakan inovasi yang berkelanjutan di seluruh aspek baik marketing, riset dan pengembangan, teknologi, dan bisnis model, dengan berpondasikan pada nilai-nilai dan filosofi yang kami yakini di Tudung Group. Penguasaan teknologi informasi menjadi mutlak untuk membangun sistem informasi yang terpadu sehingga memudahkan karyawan dan seluruh stakeholders untuk mengakses segala informasi yang mereka butuhkan bagi kelancaran proses bisnis.

pada 1994 didirikan SNS sebagai divisi distribusi. Di saat krisis ekonomi melanda Asia. GarudaFood adalah perusahaan dengan market share snack food terbesar di Indonesia. Tahun ini merupakan milestone GarudaFood memasuki bisnis biskuit dengan merek Gery. Tahun ini GarudaFood juga memasuki bisnis fruit flavoured drink dengan merek Space. dan Wafelatos kategori wafer cream GarudaFood memasuki bisnis dairy dengan meluncurkan produk minuman susu bermerek Clevo.B. Menurut Euro Monitor. Meluncurkan biskuit donat pertama di Indonesia dengan merek Gery O’Donut. GarudaFood meluncurkan produk baru bermerek Chocolatos . Mendirikan Tudung Group sebagai holding company GarudaFood memasuki bisnis Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) dengan merek Mayo. Tahun ini pula GarudaFood memulai bisnis confectionery dengan memproduksi Ting-Ting dan permen Boogie. GarudaFood memasuki bisnis basic food dengan meluncurkan produk sereal bermerek Enerfill. Di kategori wafer stick. Tahun ini juga meluncurkan logo baru GarudaFood. Di tahun ini GarudaFood memasuki bisnis minuman berbasis teh dengan merek Mountea. tahun 1998 GarudaFood semakin mengokohkan bisnisnya dengan melakukan ekspansi ke bisnis minuman jelly dengan meluncurkan produk bermerek Okky Jelly. 2002 2004 2005 2006 2007 2008 2009 2010 . Tahun ini GarudaFood sukses memasuki bisnis jelly drink dengan merek Okky Jelly Drink. dan bisnis snack non peanut potato crips dengan merek Leo. Mulai menggunakan merek “Garuda” untuk produk kacang garing (roasted peanuts). Sukses GarudaFood kemudian menjadi trendsetter pasar. Untuk optimalisasi penetrasi pasar hingga ke seluruh pelosok Indonesia. PERJALANAN PERUSAHAAN 1979 1987 1994 1997 1998 Memulai bisnis kacang garing (roasted) tanpa merek.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->