KOP SURAT LEMBAGA YAYASAN - LSM

VISI DAN MISI LEMBAGA
Visi "Terwujudnya Keswadayaan Yayasan dalam memberikan layanan Pendidikan untuk semua dalam upaya menjawab persoalan yang ada ditengah-tengah kehidupan Masyarakat" Misi Lembaga 1. Membantu lembaga pendidikan dengan melibatkan masyarakat mendukung program pemerintah. 2. Melaksanakan program pendidikan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 3. Melaksanakan pengembangan, pengkajian dan penelitian terhadap persoalan persoalan, baik pendidikan, kesejahteraan sosial, budaya, ketenagakerjaan, dan kearusutamaan gender serta penegakkan HAM. dalam

KEGIATAN /PROGRMA KERJA
1. Mendirikan atau Mengelola lembaga Pendidikan Formal dari sampai Perguruan Tinggi. 2. Menyelenggarakan atau mengelola program pada pendidikan norformal, diantaranya PKH, PAUD, Pendidikan Kepemudaan, Pendidikan Pemberdayaan Perempuan, Pendidiian Keaksaraan, pendidikan Kesetaraan, Pendidikan Keterampilan dan Pelatihan Kerja, TBM, KBU, KUPP, serta pendidikan lain yang ditujukan untuk mengembangkan kemampuan peserta didik. 3. Mendirikan satuan pendidikan nonformal, diantaranaya Lembaga Kursus, Lembaga Pelatihan, Kelompok Belajar, PKBM, Majelis ta'lim, serta satuan pendidikan yang sejenis. 4. Sebagai lembaga Konsultan Pendidikan Untuk Semua, melaksanakan penelitian, pengembangan serta pengkajian. 5. Mendirikan dan atau mengelola Rumah Sakit, Poliklinik dan Laboratorium. 6. Mendirikan dan mengelola Panti Asuhan, Panti Jompo dan Panti Werdha. tingkat Dasar

7. Mendirikan

bantuan

korban

bencana

alam,

memberikan

bantuan

dan

pendampingan kepada anak jalanan, fakir miskin, tuna wisma, gelandangan dan

1

sosial. serta berupaya mengakomodir aspirasi yan berkembang di masayarakat. pencegahan trafiking. 8.LSM pengemis (gepeng). Memberikan pendampingan kepada masyarakat dalam penegakan HAM. 2 . politik dan lingkungan.KOP SURAT LEMBAGA YAYASAN . ekonomi. baik dibidang IPTEK.

KOP SURAT LEMBAGA YAYASAN .LSM STRUKTUR LEMBAGA 3 .

2. 2. f. Pengurus bertanggungjawab penuh atas kepengurusan Yayasan untuk kepentingan Yayasan. Pengurus wajib menyusun program kerja dan rancangan anggaran 4 . Kewenangan pembina meliputi : a. 3. 2. g.LSM RINCIAN TUGAS TUGAS DAN WEWENANG PEMBINA 1. Ketua Pengawas dan satu anggota Pengawas berwenang bertindak untuk dan atas nama Pengawas. Penunjukan likuidator dalam hal Yayasan dibubarkan. TUGAS DAN WEWENANG PENGURUS 1. pembukuan dan memasuki bangunan halaman atau tempat yang dipergunakan Yayasan. Pengangkatan dan pemberhentian anggota Pengurus dan anggota Pengawas. c. keputusan mengenai perubahan Anggaran Dasar. maka segala tugas dan wewenagn yang diberikan kepada Ketua Pembina atau anggota Pembina berlaku pula baginya. Penetapan keputusan mengenai penggabungan atau pembubaran Yayasan. TUGAS DAN WEWENANG PENGAWAS 1. Pengawas berwenang memeriksa dokumen. b. Pengesahan Program Kerja dan rancangan anggaran tahunan Yayasan. Pengesahan laporan tahunan. Pembina berwenang bertindak untuk dan atas nama pembina.KOP SURAT LEMBAGA YAYASAN . Penetapan kebijakan umum Yayasan berdasarkan Anggaran Dasar Yayasan. 4. d. e. 3. Pengawas wajib dengan itikad baik dan penuh tanggung jawab menjalankan tugas Pengawas untuk kepentingan Yayasan. Mengetahui segala tindakan yang dijalankan oleh Pengurus dan memberi peringatan kepada pengurus. Dalam hal hanya ada seorang anggota Pembina.

membebani Kekayaan Yayasan demi kepentingan lain. Pengurus tidak berwenang mewakili Yayasan dalam hal mengikat Yayasan sebagai penjamin utang. Pengurus berhak mewakili Yayasan di dalam dan diluar pengadilan tentang segala hal dan kejadian dengan persetujuan dari Pembina. 5 .KOP SURAT LEMBAGA YAYASAN . 4. 3.LSM tahunan Yayasan untuk disahkan pembina.

5. TPA) Program Kejar Paket A Setara SD Program Lanjutan kejar Paket B Kelas II Setara SMP Program Kejar Paket C Setara SMA Melaksanakan Pendidikan Kecakapan Hidup PNF (Life Skills) Membentuk Kelompok Belajar Usaha (KBU) 3.LSM RENCANA PROGRAM Program Yang Akan dilaksanakan (1 –3 Tahun) 1. TRP. 2. Pemberdayaan Perempuan/Pengarustamaan Gender 13.KOP SURAT LEMBAGA YAYASAN . 8. Melengkapi Sarana dan Prasarana Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Iqra 14. Tata Boga. Bahasa Asing. 4. Membuka Diklat (menjahit. Membuka Program KF Melengkapi Sarana dan Prasarana PAUD (Play Group. Melaksanakan Program Kursus wirausaha Orientasi Perkotaan (KWK) 11. 6. dll) Melaksanakan Program Kursus Program Wirausaha Orientasi Pedesaan (KWD) 10. 7. 9. Kelompok Usaha Pemuda Produktif (KUPP) 12. TKR. Kursus Para Profesi (KPP) 6 .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful