P. 1
manajemen

manajemen

|Views: 7|Likes:
Published by Dody Setiawan

More info:

Published by: Dody Setiawan on Dec 16, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/14/2013

pdf

text

original

TUGAS INDIVIDU

D I S U S U N OLEH ; NAMA NIM : : MUSDIANA ATI 01209862060002

JURUSAN :PGSD

SEKOLAH TINGGI KUGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN MEGA REZKY MAKASSAR

1. Manjemen adalahpencapaian tujuan organasasi dgn cara yg efektif dan efisien melalui perencanaan,pengorganisasian pegarahan dan pegawasan sumber daya organisasi. 2. Menurut prof.oiel liang lee.manajemen adalahilmu dan seni mengkordinasikan serta mengawasi tenaga manusia dgn bantuan alat –alat untk mencapai tujuan yg telah d tetapkan . 3. Menurut The Liang Gie 1982 4. Manajemen adalah unsure yg merupakan rangkayan perbuatan menggerakan karywankaryawan dan megarahkan segenap fasilitas kerja agar tujuan organisasi yg bersangkutan benarbenar tercapai 5. Menerut George R.Terry Manjemen adalah seni dlm menylesaikan pekerjaan melalui orang lain 6. Menurut Ordway tead Manajemen adalah proses kegiatan pelaksanaan usaha mamimpin dan menunjukan arah penyelenggara tugas organisasi dlm mewujudkan tujuan yg telah di tetapkan.

7.Menurut Richard L. Daft Manajemen adalah pencapaian sasaran-sasaran organisasi dgn cara yang efektif dan efisien melalui perencanaan ,pengorganisasian ,kepemimpinan dan pengendalian sumber daya organisasi 8.Menurut James A.F Stoner Manajemen adalah suatu proses perencanaan ,pengorganisasian,kepemimpinan dan pengen dalian organisasi serta pengunaan sumber daya yg ada pada organisasi untk mencapai tujuan organisasi yg telah di tetapkan sebelumnya. 9.Menurut Mulayu S.P Hasibuan Manajemen adalah ilmu dan seni mengatur proses pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber lainnya secara efektif dan efisien untuk mencapai satu tujuan . 10.Menurut T.Hani Handoko Manajemen adalah berkerja dgn orang-orang untuk menentukan ,menginterpretasikan , dan mencapai tujuan –tujuan organisasi dgn fungsi-fungsi perencanaan .pengorganisasi ,penyusunan personalia ,pegarahan,kepemimpinan,pengwasan. 11.Menurut Marry Parker Follet Manajemen adalah seni untk melaksanakan pekerjaan melalui orang lain. 12.Menurut Dr.SP SIAGIAN Manajemen dpt di defenisikan sebagai kemampuan atau keterampilan unk memperoleh suatu hasil untuk dlm rangkan pencapain tujuan melalu orang lain .

13.Manajemen adalah ilmu dan seni yg mengatur proses yg tdk pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber-sumber lainya secara efekti dan efisien untuk mencapai satu tujuan . 14.Manajemen adalah pencapaian sasaran organisasi dgn cara yg efektif dan efisian melalu perencanaan ,pengorganisasian ,kepemimpinan dan pengendalian daya organisasi 15.Menurut Lawrence A.Appley Manajemen adalah seni pencapaian tujuan yg di lakukan melalui usaha orng lain . 16.menurut fayol Manajemen adalah fungsi-fungsi untuk merencanakan ,mengorganisir,memimpin dan mengendalikan sesuatu . 17.manajemen merupakan satu atau lebih menejer yg secara individu mampu bersama –sama menyusun dan mencapai tujuan organisasi dgn melakukan fungsi-fungsi terkait,dan mengkoordinasikan berbagai sumber daya alam. 18.Menurut Horold Konontz dan Ceyril o.donnel Manajemen adalah usaha untuk mencapai tujuan tertentu melalui kegiatan orang lain, 19.Menurut lewis dkk manajemen merupakan proses pegelolah dan mengkoordinasi sumberdaya-2 secara efektif dan efisien sebagai usaha untuk mencapai tujuan organisasi . 20.Hilman menjelaskan bawah manajemen adalah fungsi untuk mencapai sesuatu melalui kegiatan orang lain dan mengwasi usaha-usaha individu untk mencapai tujuan yg sama. 21.Prof.Dr.H.Arifin Abdulrachaman manajemen dapat d artikan a.kegiatan –kegiatan /aktifitas-aktifitas b.proses yakni kegiatan dlm rentetan urutan-urutan c.insitut/orang –orang yg melakukan kegiatan atau proses kegiatan . 22.Menurut millet’’’ Manajemen adalah proses memimpin dan melancarkan pekerjaan dari orangorang yg terogasisir secara formal sebagi kelompok untk memperoleh tujuan yg di inginkan. 23.Menurut Davis ‘’’;Manajemen adalah fungsi dari setiap kepemimpinan ekskutif dimanapun. 24.Menurut Kimball and Kimball’’’Manajemen terdiri dari semua tugas dan fungsi yg meliputi penyusunan sebuah perusahaan ,pembiayaan ,penetapan garis-garis besar kebijaksanaan,penyedian semua peralatan yg di perlukan dan penyusunan kerangka organisasi serta pemilihan para pejabat terasnya.

25.Menurut frans Sadikin ‘’menjelaskan Manajemen adalah suatu proses untk menciptakan ,memelihara dan mengoperasikan organisasi perusahaan dgn tujuan tertentu melalui upaya manusia yg sistematis ,terkordinasi dan kooperatif . 26.Menurut Patteson dan Plowman ‘’Manajemen merupakan teknik,maksud dan tujuan dari sekelompok manusia tertentu yg di tetapkan ,di jelaskan dan dijalankan . 27.Menurut Haiman ‘’Manajemen adalah fungsi untuk mencapai sesuatu melalui kegiatan orang lain dan mengwasi usaha-usaha individu untk mencapai tujuan bersama. 28.Drs.M.Manulang [2001;3] ‘’Manajemen mengandung 3 pegertian sebagai berikut ;manajemen sebagai suatu proses ,manajemen sebagai suatu kolektifitas dan orng –orng yg melaksanakan manajemen .manajemen sebagai suatu seni dan ilmu . 29.Marry Permer Foller ‘’’menyatakan bawah manajemen adalah suatu seni melestarikan suu pekerjaan melalui orng lain 30.Dr. R. Mahkharita ‘’manajenen adalah dititik beratkan pd usaha menggunakan /memanfaatkan sumber yg tersedia atau yg berpotensi dlm pencapaian tujuan 31.Ir.Tom Dedenaars ‘’manajemen adalah suatu proses yg berhubungan dgn bimbingan kegiatan kelompok dan berdasarkan atas tujuan yg jelas yg harus di capai dgn sumber tenaga manusia dan bukan tenaga manusia . 32.Thomas H.Nelson manajemen perusahaan adalah ilmu dan seni memadu ide-ide ,fasilits,proses,bahan dan org-org u8ntuk menghasilkan barang atau jasa yg bermanfaat dan menjual dgn menguntungkan . 34.Fayol megtakan bwh Manajemen adalah fungsi-fungsi untk merencanakan ,mengorganisir ,memimpin dan mengendalikan sesuatu. 35.MENURUT KAMUS BESAR B.INDONESIA ‘’Manajemen adalah pengunaan sumber daya secara efektif untk mencapai sasaran atau pimpinan yg bertangung jawab atas jalanya perusahaan atau organisasi . 36.MENURUT KAMUS OXFORD ‘’Manajemen adalah pegendalian dan perbuatan diperusahaan atau organisasi. 37.Ernie dan Kurniawan Mendefenisika manajamen adalah seni atau proses dlm menyelesaikan sesuatu yg terkait dgn pencapaian tujuan . 38.Nichels Mc.Hung dan Mc Hung ‘’menyatakan bahwa manajemen adalah sebuah proses yg di lakukan untk mewujudkan tujuan organisasi melalui rangkaian kegiatan berupa perencanan,pengorganisasia ,pegarahan dan pegendalian org –org serta sumber daya organisassi lainya.

38.Chaster I.Bernard dalam bukunya yg berjudul The function of the executive bawah manajemen yaitu seni dan ilmu 39.Encylopedia of The Social Science ‘mendefenisikan Manajemen adalah proses dimana pelaksanan suatu tujuan tertentu dilaksanakan dan di awasi 40.R.Terry menjelaskan manajemen merupakan suatu proses khas yg terdiri dari tindakan –tindakan perencanaan pengorgsnisasian,pengerakan dan pegendalian yg dilakukan untuk menentukan melalui pemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya lainya , 41.James A.F .Meyatakan bawah manajemen dapat dipandang dari seperangkat kegiata atau proses mengkoordinasi dan menginter prestasikan penggunaan sumber-sumber dlm mencapai tujuan organisasi [produktivitas]mengunakan orang –orang melalui teknik dan informasi dlm suatu organisasi . 42.Daft menyatakan bahwa manajemen merupakan pencapaian tujuan organisasi dgn cara yg efekti dan efisien lewat perencanaan pengorganisasian pegsrahan dan pegawasan sumber daya organisasi 43.Menurut Pandji anoraga ‘’manajemen adalah persoalan mencapai tujuan tertentu dgn suatu kelompok org. 44.Menurut Ahmad Tohardi manajemen adalah ilmu dan seni dlm megatur tujuan yg telah di tetapkan sebelum dgn melakukan kerjasama dgn orang lain . 45.Manajemen ,pengkordinasian , dan pengontrolan sumber daya untuk mencapai sasara efektif dan efisien. 46.MANAJEMEN adalah pegendalian dan pemanfaatan dari pada semua factor dan sumber daya yg menurut suatu perencanaan. 47.MANAJEMEN adalah suatu ilmu pegetahuan maupun seni 48.MANAJEMEN adalah suatu keadaan terdiri dari proses yg di tunjukan oleh garis [line]megarah kepada proses perencanaan. 49.MANAJEMEN MENURUT HENRY FAYOL adalah menyebutkan ada 5 fungsi manajemen yaitu merancang meng organisir,memerinta ,mengkoordinasi,dan mengendalikan. 50.Manajemen adalah suatu proses perencanaan dan pelaksanaan pemikiran.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->