P. 1
Nama Yesus

Nama Yesus

|Views: 14|Likes:
Published by Steve-O

Pesan dasar Perjanjian Baru untuk umat manusia adalah bahwa keselamatan kita adalah berlabuh ke Yesus Sang Mesias, Satu TUHAN dikirim ke bumi untuk contoh hidup dan Dia yang mati untuk dosa-dosa dunia. Ia menjadi Penulis keselamatan kekal kepada semua yang mentaati Dia, Ibrani 5:9. Dalam Kisah Para Rasul 10:48 kita membaca, "Lalu ia menyuruh mereka dibaptis dalam nama Yesus Kristus," HNB. Beberapa telah menolak bahwa perintah sederhana untuk dibaptis ke dalam tabungan Nama Yesus Krist

Pesan dasar Perjanjian Baru untuk umat manusia adalah bahwa keselamatan kita adalah berlabuh ke Yesus Sang Mesias, Satu TUHAN dikirim ke bumi untuk contoh hidup dan Dia yang mati untuk dosa-dosa dunia. Ia menjadi Penulis keselamatan kekal kepada semua yang mentaati Dia, Ibrani 5:9. Dalam Kisah Para Rasul 10:48 kita membaca, "Lalu ia menyuruh mereka dibaptis dalam nama Yesus Kristus," HNB. Beberapa telah menolak bahwa perintah sederhana untuk dibaptis ke dalam tabungan Nama Yesus Krist

More info:

Published by: Steve-O on Dec 17, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

10/12/2013

pdf

text

original

Nama Yesus Pesan dasar Perjanjian Baru untuk umat manusia adalah bahwa keselamatan kita adalah berlabuh

ke Yesus Sang Mesias, Satu TUHAN dikirim ke bumi untuk contoh hidup dan Dia yang mati untuk dosa-dosa dunia. Ia menjadi Penulis keselamatan kekal kepada semua yang mentaati Dia, Ibrani 5:9. Dalam Kisah Para Rasul 10:48 kita membaca, "Lalu ia menyuruh mereka dibaptis dalam nama Yesus Kristus," HNB. Beberapa telah menolak bahwa perintah sederhana untuk dibaptis ke dalam tabungan Nama Yesus Kristus, sebanyak Naaman menolak perintah nabi untuk mencelupkan di Sungai Yordan untuk disembuhkan dari penyakit kusta. Naaman berpendapat dalam pemberontakannya bahwa sungai asing lainnya hanya sebagai baik, 2Raja 5:1-14. Pada saat yang mengklaim rendah hati mengikuti Alkitab telah "beralasan" sebagai Naaman awalnya bahwa itu tidak perlu dan tidak logis untuk dibenamkan ke Nama Yesus Kristus ketika mereka sudah telah dibaptis dalam nama "Yesus" atau mungkin dalam judul Bapa , Anak dan Roh Kudus tahun lalu sementara di gereja-gereja. Tapi judul yang bukan nama. Kami menemukan tidak ada kekuasaan atau janji dalam judul. Ketika kita sampai pada pemahaman yang lebih baik tentang Alkitab, kita harus melakukan segala kemungkinan untuk menggenapkan seluruh kehendak Allah. Salah satu tindakan yang sangat penting yang akan tenggelam "ke dalam nama hanya di bawah langit yang diberikan antara manusia dimana kita harus diselamatkan," Kisah Para Rasul 4:12.

"Yesus menjawab dan berkata kepada-Nya, Sesungguhnya, Aku berkata kepadamu, kecuali jika seorang tidak dilahirkan kembali, ia tidak dapat melihat Kerajaan Allah" (Yohanes 3:3). "Lahir kembali" dalam versi King James harus lebih tepat akan diberikan, "diperanakkan dari atas." "Lahir" di sini adalah gennao Yunani, yang berarti proses-dari lahir diperanakkan kelahiran. Gennao adalah kata yang sama yang digunakan dalam Matius 1:20, di mana malaikat kepada Yusuf bahwa yang dikandung (gennao, diperanakkan) di Maria adalah dari Roh Kudus.

Masalah dengan Matius 28 Matius 28:19-20 dipertanyakan oleh para sarjana terkemuka seperti rumus otentik untuk baptisan. Setiap contoh dalam Kisah Para Rasul menunjukkan bahwa peserta dibenamkan ke dalam Nama tunggal, Yesus, bukan formula trinitarian. Sebuah trinitas atau tiga serangkai dewa ditemukan di hampir semua agama pagan, dan konsep trinitas Kristen kemungkinan muncul dari upaya untuk menyenangkan bertobat pagan. Matius 28:19-20 perintah merendam ke dalam "nama," tunggal. The Jerusalem Bible, sebuah publikasi Katolik, mengakui ayat ini adalah palsu dan telah cenderung merayap ke dalam teks dari penggunaan liturgis. Temuan ini sama diungkapkan dalam "AgamaAgama Dunia," "The Encyclopedia of Religion & Ethics," "New Schaff Encyclopedia Herzog Agama," "Hastings Kamus Alkitab," dan sumber lainnya.

Contoh dalam Kitab Kisah Para Rasul Perhatikan NAMA ke mana mualaf harus tenggelam dalam contoh dari Nama The Holy Bible: · Bertobatlah, dan akan terbenam setiap salah satu dari Anda dalam Nama Yesus Kristus Mesias untuk pengampunan dosa, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus, Kisah Para Rasul 2:38. · Baik ada keselamatan dalam lainnya: Untuk tidak ada nama lain dibawah langit yang diberikan di antara manusia, dimana kita harus diselamatkan, Kisah Para Rasul 4:12. · Untuk yang belum [Roh Kudus] turun di atas seorangpun di antara mereka: hanya mereka tenggelam ke dalam Nama Yesus Kristus sang Mesias, Kis 8:16. · Lalu ia menyuruh mereka untuk tenggelam ke dalam Nama Yesus Kristus, Kisah Para Rasul 10:48. · Ketika mereka mendengar hal itu, mereka dibaptis dalam nama Yesus Kristus sang Mesias, Kis 19:5. · Dan sekarang, mengapa engkau masih ragu-ragu? Bangunlah dan berilah dirimu dibaptis dan dosa-dosamu disucikan, menyerukan Nama-Nya, Kis 22:16.

Hal ini terlihat dari rekor tertinggi di atas ditemukan dalam Kisah Para Rasul bahwa tenggelam semua orang percaya yang bertobat ke dalam Nama, satu tabungan Yesus Kristus sang Mesias. Juruselamat dan murid-muridNya alami berbicara bahasa Ibrani. Kisah 26:14-15 juga mengungkapkan Juruselamat berbicara kepada Paulus dalam bahasa Ibrani. Kisah 9:5 berbunyi, "Akulah Yesus Kristus dari Nazaret, yang kauaniaya itu ..." Nama Yesus hybrid datang jauh kemudian melalui terjemahan kacau.

Dimakamkan Dengan Yesus Kristus Paulus menekankan bahwa baptisan adalah menjadi Nama Yesus Kristus seperti yang diberikan-Nya dari atas. "Tahu kau tidak, bahwa begitu banyak dari kita semua yang telah direndam dalam Kristus, sang Mesias direndam dalam kematian-Nya?" Roma 6:3. Dia melanjutkan, "Oleh karena itu kita dikuburkan dengan Dia oleh pencelupan ke kematian: bahwa seperti sebagai Mesias telah dibangkitkan dari antara orang mati oleh kemuliaan Bapa, meskipun demikian kita juga harus berjalan dalam hidup yang baru," Roma 6:4. Paulus terus melalui beberapa ayat berikutnya menunjukkan bahwa kita menguduskan hidup kita bagi Juruselamat. Dan seperti yang kita berusaha untuk kebenaran, dosa berkuasa atas kita, karena kita tidak berada di bawah hukuman dari hukum, tetapi di bawah kasih karunia. Paulus sekali lagi menekankan Nama satu ke yang kita dibaptis, 1Korintus 01:11 -13. Di sana ia bertanya, "Apakah Mesias dibagi? Paulus tertusuk untuk Anda? Yang Anda tenggelam dalam nama Paulus "Dia menunjukkan bahwa kita tenggelam ke dalam satu Nama, Nama Yesus Kristus?!

Ahli waris Melalui Yesus Kristus Dalam suratnya kepada jemaat Galatia, Paulus mengungkapkan bahwa mereka yang telah dibenamkan ke dalam Yesus Kristus, telah mengenakan Mesias. Kita semua adalah satu di dalam Dia dan dibuat adalah keturunan Abraham, menjadi ahli waris sesuai dengan janji. "Sebab kamu semua adalah anak-anak Allah karena iman di dalam Yesus Mesias. Karena seperti banyak dari Anda sebagaimana telah dibaptis dalam Mesias telah mengenakan Mesias. Tidak ada orang Yahudi atau orang Yunani, tidak ada hamba atau orang merdeka, tidak ada laki-laki atau perempuan, karena kamu semua adalah satu di Mesias Yesus. Dan jika Anda menjadi milik Mesias maka kamu keturunan Abraham dan berhak menerima janji, "Galatia 3:26-29. Baptisan yang tepat ke dalam Nama sebenarnya dari Juruselamat Israel adalah perintah yang pasti dan tegas tentang Juruselamat sendiri, dan adalah sebagai penting untuk keselamatan sebagai salah satu perintah lain dalam Alkitab. Khotbah Petrus kepada mereka berkumpul di Yerusalem dihukum mereka bersalah mereka dan memindahkan mereka ke dalam tindakan. "Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis setiap salah satu dari kalian dalam nama Yesus Kristus Mesias untuk pengampunan dosa, maka kamu akan menerima karunia Roh Kudus," Kisah Para Rasul 2:38. Jika pertobatan diperlukan untuk pengampunan dosa, begitu juga baptisan yang tepat. "Dia yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi dia yang percaya bahwa tidak akan dihukum," Markus 16:16.

Puting On The Messiah Alkitab mengajarkan bahwa kita bahkan belum mengambil langkah terakhir yang menempatkan kita ke dalam Tubuh Mesias sampai kita telah dibaptis kitab suci. Paulus menyatakan, "Karena banyak dari Anda sebagaimana telah dibaptis dalam Mesias telah mengenakan Mesias," Galatia 3:27. Dengan dicelupkan ke dalam Nama penyelamatan Yesus Kristus, kita harus berlaku mengenakan kebenaran-Nya. Yesus Kristus berkata, "Sesungguhnya, Aku berkata kepadamu, kecuali jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam kerajaan Allah," Yohanes 3:5.

Argumen Muka Beberapa

Pada saat argumen yang diberikan, "Tapi aku sudah menerima Roh Kudus ketika saya tenggelam ke dalam judul yang sama jauh sebelum aku tahu nama." Tidak ada argumen atas perubahan yang datang sekitar untuk lebih baik. Tapi kenapa seseorang menggantung kembali dan menolak perintah Alkitab yang jelas? Mengapa tidak melakukan satu semua dapat menggenapkan seluruh kehendak Allah? Kita belajar bahwa bahkan mereka yang mungkin sudah diberikan Roh ALLAH masih diperlukan untuk dibenamkan ke Nama hemat Kristus Yesus. Perhatikan komentar Petrus dalam Kisah Para Rasul 10:47-48, "Dapatkah melarang manusia air, bahwa ini tidak boleh dibaptis yang telah menerima Roh Kudus serta kami? Lalu ia menyuruh mereka dibaptis dalam nama Yesus Sang Mesias ... " Keluarga Kornelius sudah memiliki Roh Kudus, yang datang sebagai Petrus berbicara, namun masih diperlukan untuk dibaptis!

Berharga Nama Yesus Kristus Dicelupkan ke dalam Nama Yesus yang menyelamatkan memiliki kepentingan yang jauh lebih besar dan makna daripada yang umumnya dirasakan. Yesus menyatakan, "Akulah jalan, kebenaran dan hidup; tidak ada yang datang kepada Bapa, tetapi by Me," Yohanes 14:6. Yohanes 10:9 menyatakan bahwa Yesus adalah "pintu" kandang domba. Hanya melalui YESUS adalah Roh Kudus diberikan kepada kita. Roh ini pertama kali diberikan kepada YESUS seperti yang kita lihat di Kis. 2:33: "Karena itu, yang oleh tangan kanan Allah ditinggikan, dan telah menerima dari Bapa janji dari Roh Kudus, Dia telah dicurahkan ini, yang sekarang Anda melihat dan mendengar. " Roh Kudus disalurkan kepada umat manusia dalam Nama Yesus. Perhatikan Yohanes 14:26: "Tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang Bapa akan mengirimkan dalam namaKu ..."

Juruselamat harus pergi ke langit sehingga Roh dapat tersedia bagi umat manusia melalui YESUS. "Ini adalah bijaksana untuk Anda, jika Aku pergi: karena jika aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jika Aku pergi, Aku akan mengutus [itu] kepadamu," Yohanes 16:7. Roh Kudus diberikan oleh ALLAH hanya melalui Nama Yesus yang menyelamatkan. "Baik adalah keselamatan di lain: karena tidak ada nama lain dibawah langit yang diberikan di antara manusia, dimana kita harus diselamatkan," Kisah Para Rasul 4:12. Lihat Titus 3:4-6. Menerima dari RohNya yang diam merupakan salah satu wujud. Dalam mengambil Nama-Nya yang sejati kita menjadi bagian dari Tubuh-Nya. Kami menjadi bagian dari keluarga disebut dengan Nama ALLAH (Efesus 3:14 -15).

Benar Pertobatan Langkah pertama dalam dibaptis adalah bertobat. "Bertobatlah" dalam Perjanjian Baru adalah dari metanoeo Yunani, yang berarti mengubah pikiran seseorang, dan juga untuk menyesal, merasa menyesal atas pandangan sebelumnya dipegang, untuk berpikir secara berbeda setelahnya. Panggilan untuk bertobat dan janji pengampunan diikuti dengan beralih ke cara-cara ALLAH dengan hati penuh. Ini berarti lebih dari sekedar merasa menyesal, atau mengubah pikiran seseorang, tetapi berbalik, perubahan lengkap tujuan dan motivasi dalam kehidupan seseorang.

Yang Usia Apakah Tepat? Ini berarti bahwa bayi dan anak-anak yang belum cukup dewasa untuk memahami arti baptisan dan tidak mengerti sepenuhnya arti dari pertobatan. Hanya setelah mencapai kematangan bahwa mereka dianggap bertanggung jawab atas tindakan mereka. Yesus adalah 12, ketika Ia mengatakan kepada orang tua-Nya, tahukah kamu, bahwa Aku harus berada di rumah Bapa-Ku? Selama anak-anak hidup dengan orang tua mereka percaya, Tuhan melihat itu mereka berada di bawah payung perlindungan-Nya (1 Korintus 7:14).

Perendaman Apakah Penguburan suatu

Secara singkat, baptisan hanya dapat diterima dilakukan dengan perendaman lengkap. Ketika Alkitab King James sedang diterjemahkan, pertanyaan menerjemahkan kata Yunani baptizo disajikan masalah. Praktek membaptis diwarisi dari gereja Roma termasuk percikan dan menuangkan, tapi baptizo jelas dimaksudkan untuk membenamkan atau mencelupkan. Tidak tahu bagaimana benar mewakili kata dalam bahasa Inggris, penerjemah berkonsultasi raja. Keputusannya adalah transliterasi baptizo Yunani ke dalam teks bahasa Inggris, bukan untuk menerjemahkan! Kata Yunani lain yang bisa saja digunakan jika menuangkan atau percikan yang tepat. Harap perhatikan hal berikut: · Baptizo berarti "membenamkan" atau "mencelupkan." · Cheo berarti "untuk menuangkan." · Rhantizo berarti "untuk memercikkan." Para penulis Perjanjian Baru tidak menggunakan "cheo" atau "rhantizo" dalam referensi untuk tindakan yang diperlukan keselamatan! Bukti dari Alkitab menunjukkan pembaptisan semua terjadi di mana ada kelimpahan air untuk merendam. Yohanes Pembaptis layani di Ainon "sebab ada banyak air di sana," Yohanes 3:23. Yesus Kristus sendiri "muncul keluar dari air, Ia melihat langit terkoyak, dan Roh seperti burung merpati turun ke atas-Nya," Markus 1:10. Filipus dan sida-sida keduanya turun ke dalam air, dan kemudian "mereka datang keluar dari air," Kisah Para Rasul 08:38 -39. Jika semua yang mereka butuhkan adalah secangkir air, akan ada tidak perlu untuk kedua turun ke dalamnya!

Meletakkan On Of Tangan Baptisan membersihkan salah satu dari segala dosa. Pada saat baptisan individu berdiri di hadapan TUHAN seolah-olah dia tidak pernah berdosa. Hal ini dikenal sebagai pembenaran dan berarti satu dibenarkan dalam pekerjaan pembersihan Juruselamat. Semua dosa yang hanyut. Tapi kita masih memiliki sifat duniawi untuk mengatasi, dan masih ada lagi baptisan persyaratan berikut yang kita lakukan. Dikenal sebagai "penumpangan tangan," ini praktek di-menerus dilakukan oleh pastoran

sejak awal perakitan di Yerusalem. Kisah Para Rasul 08:17 menunjukkan bahwa penumpangan tangan oleh para Rasul memungkinkan untuk menerima Roh Kudus. Kisah Para Rasul 09:17 mencatat bagaimana Ananias menumpangkan tangan di atas Paulus yang kemudian menerima penglihatannya dan dipenuhi dengan Roh Kudus. Paulus menulis kepada Timotius muda, "Abaikan bukan karunia yang ada padamu, yang diberikan Anda melalui nubuat, dengan penumpangan tangan pastoran." Dengan demikian, kita belajar bahwa orang percaya diberi karunia khusus dari Roh Kudus untuk mengangkat dan memperkuat perakitan. Paul meletakkan tangan pada Timotius untuk 2Timotius, hadiah 1:6.

Hanya Satu Benar Baptisan Efesus 4:5 mengajarkan ada satu Guru, satu iman, satu baptisan. "Satu baptisan" adalah baptisan dalam Kristus, Mesias untuk pengampunan dosa. Semua baptisan lainnya adalah pembaptisan lebih atau kurang dari pertobatan-jenis baptisan Yohanes di mana satu telah pergi sejauh yang tahu pada saat itu. Tapi sekarang kita mengerti kita harus dicelupkan ke dalam "nama saja di bawah langit yang diberikan antara manusia dimana kita harus diselamatkan," setiap upaya harus dilakukan untuk dibenamkan ke Nama Yesus Kristus untuk pengampunan dosa. Baptisan tersebut adalah yang tertinggi di bumi. Tidak ada yang lebih tinggi, dan tidak perlu untuk dibaptis seluruh lagi seperti yang sering dilakukan di gereja-gereja. Nama Yesus Kristus menyelamatkan berdiri paling utama di atas semua nama.

Roh Dalam Dicelupkan ke dalam Nama Yesus Kristus dan memiliki tangan diletakkan oleh Sesepuh Majelis berarti seseorang tenggelam ke dalam Tubuh Yesus Kristus. Roh Kudus diberikan kepada mereka dibaptis dan sejak saat itu, Roh sangat atau kekuatan ALLAH berada dalam individu tersebut.

Kami kemudian menetapkan hati kita pada karunia-karunia Roh. Paulus mendesak orang percaya untuk mencari hal-hal yang membangun dan mengangkat perakitan. Dia tidak mendorong orang lain untuk berbicara dalam bahasa roh, melainkan untuk bernubuat (1 Korintus 14:5). Paulus lebih suka berbicara lima kata dengan pemahaman ("Get dibaptis dalam nama Yesus"), dari sepuluh ribu dengan lidah yang tidak diketahui (1Korintus 14:9).

Paulus mengatakan bahwa lidah adalah tanda bagi orang yang tidak percaya, namun khotbah terinspirasi ditujukan bagi mereka yang percaya, 1Korintus 14:22. Paulus melanjutkan dengan mengatakan bahwa ia yang mencari wawasan Firman Allah adalah lebih besar.

Mengapa Anda Tunggu? Semakin banyak kita belajar dan belajar dari Tuhan, semakin besar tanggung jawab kami. Kami lebih bertanggung jawab atas pengetahuan Allah telah mengungkapkan kepada kita melalui Firman-Nya. Kami tidak duduk diam dan tidak melakukan apapun. Kita adalah tanggung jawab "amanat agung" untuk mengajar semua bangsa kebenaran-Nya. Jika Anda belum tenggelam dalam Nama YESUS yang menyelamatkan Anda perlu. Bahkan YESUS, yang sempurna, dibaptis oleh Yohanes untuk menunjukkan ketaatanNya lengkap. Anda sudah nothing to lose dan Kerajaan untuk mendapatkan dengan menjadi rela taat dalam segala hal, seperti Juruselamat kita dalam contoh-Nya bagi kita. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang baptisan atau masalah pribadi tentang Anda yang membutuhkan konseling, mendapatkan berhubungan dengan kami. Kami berbicara jelas tentang dosa, tentang kesusahan datang, tentang panggilan tertinggi kita miliki dalam Yesus Kristus, untuk menjadi bagian dari-Nya "Ekklesia" - yang disebut keluar -, dan bahwa manusia harus bertobat dan mengubah cara hidupnya sehingga ia belajar dari cara Yesus Kristus telah menetapkan bagi kita. Yesus Kristus memilih sendiri yang rela dibaptis dalam nama-Nya dan mencari bahwa kebangkitan pertama untuk bersama-Nya dalam Kerajaan mendatang. Kemudian, sebagai bagian dari tubuh rohani Mesias, tugas kita adalah untuk menjangkau dan membantu orang lain untuk datang ke pengetahuan penghematan jalan-Nya. Kita harus melakukan apa yang kami bisa untuk memenangkan orang lain bagi Mesias.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->