P. 1
Cara Mengatur Slide Transition Di PowerPoint 2007

Cara Mengatur Slide Transition Di PowerPoint 2007

|Views: 20|Likes:
Published by Ariev Oneheart

More info:

Published by: Ariev Oneheart on Dec 23, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/20/2013

pdf

text

original

Cara Mengatur Slide Transition di PowerPoint 2007

Labels:Microsoft PowerPoint

Slide Transition merupakan efek animasi yang diberikan saat berpindah ke slide berikutnya. Kita dapat mengatur kecepatan dan juga menambahkan suara pada efek ini.

Cara Memberi Efek Slide Transition

1. Klik pada slide thumbnail yang ingin diberi efek Slide Transition. 2. Pada Animations tab, Transition To This Slide group, klik efek yang diinginkan. Klik tombol More Slide untuk menampilkan galeri Transition.

3. Untuk mengatur kecepatan transisi ke slide berikutnya, pada bagian Transition Speed, pilih kecepatan yang diinginkan (Slow, Medium, Fast). 4. Ulangi langkah 1-3 di atas untuk slide yang lain. 5. Bila ingin menerapkan efek yang sama pada semua slide, pada Transition To This Slide group, klik Apply to All. 6. Untuk menghilangkan efek slide transition, pada Animations tab, Transition To This Slide group, klik No Transition.

Cara Menyisipkan Efek Suara pada Slide Transition

1. Klik pada slide thumbnail. 2. Pada Animations tab, Transition To This Slide group, klik tanda panah pada Transition Sound dan lakukan hal berikut:
o

Untuk menambahkan suara yang ada pada daftar, pilih suara yang diinginkan.

o

Bila suara yang diinginkan tidak ada di daftar, pilih Other Sound, cari lokasi file suara yang ingin disisipkan dan klik OK.

3. Ulangi langkah-langkah di atas untuk slide yang lain atau klik Apply to All untuk menerapkan pada semua slide. 4. Untuk menghilangkan suara, pada Transition Sound klik No Sound. 5. Yang perlu diperhatikan:
o

Bila menggunakan Loop Until Next Sound, maka suara akan dijalankan berulang-ulang pada slide, termasuk ke slide berikutnya sampai berganti ke suara yang lain, walaupun

pada slide berikutnya menggunakan pengaturan No Sound. Untuk itu, gunakan Stop Previous Sound bila tidak ingin menggunakan suara pada slide.
o

Contoh pengaturan bisa dilihat pada gambar berikut ini.

6. Lihat juga artikel ini: 28 Websites untuk Download Suara Gratis serta Cara Menyisipkan dan Mengatur Suara di Slide PowerPoint 2007.

Cara Mengatur Slide Transition

Kita dapat mengatur slide transition atau perpindahan dari satu slide ke slide berikutnya dengan cara berikut ini: 1. Pada Animations tab, Transition To This Slide group, centang kotak:
o

On Mouse Click, bila ingin berpindah ke slide berikutnya dengan mengklik mouse.

o

Automatically After, bila ingin berpindah ke slide berikutnya setelah beberapa saat, buat pengaturan waktu pada kotak di

sampingnya.

2. Bila kedua kotak tersebut tidak dicentang, maka perpindahan slide bisa dilakukan dengan menekan tombol ENTER

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->