Cara Membuat Daftar Isi (Table of Contents) Pada Microsoft Office Word

Postingan ini adalah salah satu request dari salah satu teman saya karena saat ini dia sedang mengerjakan penulisan skripsi atau tugas akhir untuk kuliahnya, dan mohon maaf menunggu karena kesibukan lughot yang sedang menyebarkan ilmu komputernya. hehe.. Setelah beberapa waktu lalu lughot membuat postingan yang berjudul Shortcut-Shortcut Untuk Microsoft Office Word, artikel kali ini masih tentang office lagi, yaitu Cara Membuat Daftar Isi Pada Microsoft Office Word Untuk versi microsoft officenya lughot masih menggunakan yang versi 2007 karena di komputer lughot belum terintall yang 2010 keatas. Tapi mungkin ga banyak perbedaan untuk cara membuat Daftar Isi pada microsoft office versi yang baru. OK, langsung aja. Untuk membuat daftar isi menjadi lebih cepat dan rapi yang mesti kamu perhatikan sebelumnya adalah format huruf (Styles). 1. Dalam pembuatan Judul format huruf harus H1 atau Heading 1. Ini merupakan standar dalam penulisan judul, baik dalam pembuatan website atau eBook karena dalam pembuatan eBook harus diperhatikan agar bisa memenuhi SEO pada eBook. Lihat gambar dibawah ini untuk lebih jelas :

2. Sub Judul, format untuk sub judul harus berformat H2 atau Heading 2. Ini juga merupakan standar penulisan Sub Judul. Klik gambar untuk melihat jelas :

blogspot. Semoga bermanfaat Read more: http://lughot.com/2011/04/cara-membuat-daftar-isi-tableof. pada langkah nomor 4 perbedaannya adalah Klik Insert >> Reference >> Index and Tables lalu pilih format sesuai kebutuhan kamu.html#ixzz2FBWs27zh . Kurang dari 5 detik daftar isi telah selesai dibuat. tutorial cara mudah membuat daftar ini telah selesai. 4. Setelah semua kewajiban yang mesti di penuhi telah dipenuhi. Selamat mencoba. Ini adalah inti postingan lughot kali ini. Kalau kamu memiliki sub judul lagi kami bisa menggunakan format H3 atau Heading 3. begitu jugaa seterusnya..3. 5. Catatan : Untuk pengguna MS Word 2003. sekarang tinggal proses pembuatan Daftar isinya. Klik References >> Table of Contents >> Pilih Format sesuai kebutuhan kamu. OK.

misal dalam contoh penggunaan membuat “DAFTAR GAMBAR” seperti berikut: dan ini contoh gambar yang akan dimasukan ke DAFTAR GAMBAR: . sama pada office 2010 hanya perbedaan posisi tempat menunya aja. Styles juga digunakan untuk membuat daftar isi otomatis. untuk memperjelas cara pembuatan daftar isi otomatis dapat dilihat pada tulisan saya sebelumnya. Langsung saja cara menambahkan styles.Menambahkan Styles di Microsoft Word 2010 royridho  Home Syndication     RSS for Posts Atom RSS for Comments Email Notifications Your Email Addre Go Recent Posts      Menambahkan Styles di Microsoft Word 2010 membuat file help dengan ms office word & tools help delphi 7(bagian 2) membuat file help dengan ms office word & tools help delphi 7(bagian 1) 10 Antivirus Terbaik Saat Ini MEMBUAT DAFTAR ISI OTOMATIS DENGAN MICROSOFT OFFICE WORD 2003 Archives   September 2009 (2) February 2009 (3) Styles dalam microsoft word digunakan untuk mengatur tampilan tulisan.

kemudian untuk menambahkan Styles baru klik tanda panah di Styles di pojok kanan bawah. untuk memperjelas silahkan klik gambarnya. Klik menu home dan pilih styles. seperti ditunjukkan pada gambar berikut. setelah itu pilih new Styles seperti ditunjukkan pada gambar berikut: .menu styles pada microsoft Word 2010 berada pada Menu Home – Styles.

setelah itu pilih pengaturan Styles. lihat pada Styles bertambah dengan Styles “gambar” seperti berikut: . dalam contoh ini saya mengatur seperti ini: kemudian klil ok.

lalu pada halaman “DAFTAR GAMBAR” kursor tempatkan di bawah text “DAFTAR GAMBAR”. seperti gambar berikut: kemudian pilih Insert Table Of Contents: lalu pilih Options.kemudian untuk contoh gambar (text nya) ubah Styles nya ke Style gambar. kemudian pilih References – Table Of Contents. lakukan pengaturan. .

seperti berikut: . maka “DAFTAR GAMBAR” akan terisi secara otomatis. maka kosongkan. 2. hanya gambar saja yang berisi. dan seterusnya terdapat angka. dan ok. setelah selesai melakukan pengaturan.Untuk gambar isikan “1″. jika pada heading 1. 3. pilih ok.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful