P. 1
Ilmu Alamiah Dasar

Ilmu Alamiah Dasar

|Views: 34|Likes:

More info:

Published by: Agung Pradana Izhiver on Dec 26, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/15/2013

pdf

text

original

Ilmu Alamiah Dasar (Basic Natural Science) meliputi ilmu – ilmu kealaman seperti fisika, kimia dan biologi

beserta cabang – cabangnya serta implikasi dan pengaruhnya terhadap masyarakat baik secara fisik maupun psikis dalam hubungannya dengan keagamaan fitrah manusia sebagai makhluk yang berakal. Ilmu alamiah atau sering disebut ilmu pengetahuan alam (natural science) merupakan pengetahuan yang mengkaji tentang gejala-gejala dalam alam semesta, termasuk di muka bumi ini, sehingga terbentuk konsep dan prinsip. IAD hanya mengkaji konsep-konsep dan prinsip-prinsip dasar yang esensial saja. Manfaat iad..
mengembangkan apresiasi ipa dan teknologi kepada kita xg non eksakta. ~mengembngkan manfaat IAD pada perkembngn diri ilmu dan profesi pada mahasiswa non eksakta ..

Menurut saya, Ilmu Alamiah Dasar (Basic Natural Science) tidak hanya mengkaji gejalagejala alam yang terjadi di alam semesta saja. Namun ia juga mengkaji proses-proses alami yang ada di alam termasuk dalam diri manusia sebagai bagian dari alam semesta. Jadi Ilmu Alamiah Dasar adalah ilmu pengetahuan yang mengkaji konsep-konsep dan prinsip-prinsip dasar yang esensial terhadap gejala-gejala alam termasuk manusia itu sendiri sebagai bagian dari alam dan segala yang ada di bumi ini. Ruang lingkup Ilmu Alamiah Dasar (Basic Natural Science) secara garis besar meliputi: Fisika, kimia dan biologi beserta cabang-cabangnya serta implikasi dan pengaruhnya terhadap masyarakat baik secara fisik maupun psikis dalam hubungannya dengan keagamaan fitrah manusia sebagai makhluk yang berakal. Manfaat Ilmu Alamiah Dasar (Basic Natural Science) bagi saya yaitu: 1. Untuk mengembangkan apresiasi ipa dan teknologi kepada kita yang non eksakta 2. Terciptanya pemikiran yang lebih luas terhadap lingkungan dan gejala-gejala yang terjadi dalam masyarakat, sehingga kita menjadi tanggap terhadap suatu masalah yang terjadi di sekitar kita. 3. Menciptakan generasi yang mampu menganalisa dan memberikan suatu solusi terhadap sebuah permasalahan, dan yang terakahir adalah menciptakan jiwa seorang pemimpin yang baik untuk generasi mendatang.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->