P. 1
pidato tentang pergaulan bebas

pidato tentang pergaulan bebas

|Views: 228|Likes:

More info:

Published by: Dwiie Bocah Erorr N'bego on Dec 27, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

07/19/2015

pdf

text

original

Nama : Dwi Aprilia Wulan Dari Kelas : 2011C Nim : 113174082 Kenakalan Remaja

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Yang terhormat Bapak Anas Akhmadi M.pd selaku dosen pembimbing Bahasa Indonesia yang saya hormati. Serta teman-teman yang saya cintai. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang maha Esa yang telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul ditempat ini, Pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan pidato yang bertemakan tentang “kenakalan remaja”. Kenakalan remaja di era modern ini sudah melebihi ambang batas yang tidak wajar. Banyak anak dibawah umur yang sudah mengenal Rokok, Narkoba, Freesex, dan terlibat banyak tindakan kriminal lainnya. Fakta ini sudah tidak dapat dipungkiri lagi, kita dapat melihat brutalnya remaja jaman sekarang melalui media elektronik atau kita melihatnya secara langsung di lingkungan sekitar kita. Hal tersebut bisa terjadi karena adanya faktor-faktor menunjang akan perubahan prilaku dikalangan remaja, sebagai contoh misalnya : - kurangnya kasih sayang orang tua. - kurangnya pengawasan dari orang tua. - pergaulan dengan teman yang tidak sebaya dan pengaruh lingkungan, serta rasa ingin coba-coba yang begitu besar. Peran kedua orangtua sangatlah penting karena tanpa pengawasan dari orangtua anak akan semakin merasa bebas dalam bergaul dan memilih sembarang teman. Serta peran lingkunganpun berpengaruh, karena tempat kedua dari rumah adalah lingkungan, anak menghabiskan waktu diluar rumah lebih banyak daripada didalam rumah. Mereka tidak tahu dampak apa yang dapat mereka timbulkan. Mereka akan kehilangan masa depan nya dan kehilangan orang-orang yang menyayanginya. Mereka tidak menyadari bahwa mereka lah ramaja penerus bangsa ini. Saya kurang setuju dengan pendapat banyak orang mengatakan bahwa anak yang terpengaruh dalam pergaulan bebas ini adalah anak yang kurang nya pendidikan . Itu salah, karena orang yang berpendidikan pun bisa terjerumus dalam hal seperti ini. Untuk mencegah hal kenakalan remaja dan Khususnya buat diri kita sendiri agar tidak ikut terjerumus kedalamnya, diantaranya : Perlunya pendidikan agama sejak dini, mentaati nasehat-nasehat yang telah kita terima khususnya dari orangtua atau guru, jangan berpikiran untuk mencoba-coba hal yang tidak sewajarnya karena hal sekecil apapun akan menjadi dampak yang besar, dan mempunyai konsep hidup yang benar.

. Tidak ada hal yang terindah dalam hidup ini selain kita mengisi dan menjalani hidup ini dengan ha-hal yang baik. Alangkah indah nya apabila hidup ini dihiasi dengan hal-hal yang positif dan berpikiran positif. Wb. mudah-mudahan kita dapat memetik hikmah dari apa yang telah saya sampaikan mengenai kenakalan remaja ini. Maka pergunakanlah masa-masa ini sebagai masa yang indah dengan mengisi hal-hal yang positif. Demikianlah pidato yang dapat saya sampaikan hari ini.Teman-teman yang saya cintai dan dosen yang saya hormati. Wassalamu’alaikum Wr.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->