P. 1
Macam-Macam Kelainan Pada

Macam-Macam Kelainan Pada

|Views: 30|Likes:
Published by Wel Lydya

More info:

Published by: Wel Lydya on Dec 28, 2012
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/24/2013

pdf

text

original

Macam-macam Kelainan Pada Otot

Oleh : Kelompok 6 Ihsan Pratama Amri Putri Septia Gusfi Rahmatun Nisa’I Risa Oktavira Yanti

Atrofi Yaitu keadaan di mana otot mengecil sehingga menghilangkankemampuannya untuk berkontraksi.a. Atrofi dapat terjadi karena penyakit poliomielitis dan keadaan tertentu misalnya sakit. Hipertrofi Yaitu keadaan otot menjadi lebih besar dan kuat karena sering dilatih secara berlebih. b. . sehingga seseorang harus istirahat di tempat tidur dalam jangka waktu lama. Poliomielitis adalah penyakit karena virus yang merusakkan saraf yang mengkoordinasi otot ke anggota gerak bawah.

karena telah kehabisan energi atau sering dikenal dengan kram. Kejang otot Yaitu gangguan otot yang terjadi karena melakukan aktivitas terus menerus yang pada suatu ketika tak mampu lagi melakukan kontraksi alias kejang.c. .

Kaku leher atau stiff Yaitu keadaan leher terasa kaku dan sakit jika digerakkan.d. Tetanus Yaitu kejang otot yang disebabkan oleh toksin yang dihasilkan oleh baksil tetanus. f. e. . Miastema gravis Yaitu keadaan di mana otot berangsur-angsur menjadi lemah dan menyebabkan kelumpuhan.

i. Sel-sel otot skelet ataupun alat jantung yang mati karena suatu sebab akan diganti oleh jaringan ikat karena sel-sel otot ini tidak mampu beregenerasi. Distrofi otot Yaitu penyakit otot kronis sejak anak-anak.g. h. sehingga otot-otot ini akan melemah. . Hernia abdominalis Yaitu sobeknya otot dinding perut yang lemah. yang mengakibatkan usus melorot ke bawah masuk ke rongga perut.Fibriosis Pembentukan jaringan ikat fibrosa.

SEKIAN TERIMA KASIH ^^ .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->