P. 1
analisis penintensir

analisis penintensir

|Views: 7|Likes:
Published by Helsa

More info:

Published by: Helsa on Jan 03, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/12/2014

pdf

text

original

Analisis : Menurut saya, kasus diatas bukanlah kasus yang bisa di ringankan atau sewakktu waktu dibebaskan karena

tindakan pelaku sanat keji, sebagaimana yang telh di atur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana . Hakim Machri menyatakan perbuatan Oleng melanggar Pasal 340 (pembunuhan berencana) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan Pasal 285 (pemerkosaan) juncto Pasal 55 ayat 1 KUHP. “Karena itu, terdakwa patut diganjar hukuman mati,

pidana mati terhadap tiga pelaku pidana narkoba dan psikotropika sebaiknya cepat dilaksanakan agar semua pelaku yang berada di luar merasa takut dan tidak melakukannya lagi .Analisis : Menurut saya. . seperti halnya yang telah di atur dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana dan dalam Undang-Undang dalam UndangUndang No 35 tahun2009.

Analisis : Menurut saya. kasus dugaan pennyuapan yang di lakukan oleh Presiden Direktur PT Onamba Indonesia Shiokawa Toshio merupakan perbuatan korupsi yang tidak bisa di maafkan karena jika kasus korupsi tetap di biarkan maka akan semakin marak dan pelakupun di anggap tidak mendukung pemerintah dalam menumpas tuntas kasus korupsi diatur dalam pasal 6 ayat 1 huruf a junto tetap pasal 13 UU no 31 tahun 1998 dan pasal 5 ayat 1 huruf a junto tentang tindak pidana korupsi yang di ubah UU no 20 tahun 2001 tentang tindak pidana korupsi pasal 5 ayat 1 huruf a junto pasal 55 junto 53 KUHP . .

Angie dijerat pasal 11 juncto Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP.Analisis : Menurut saya. Dan ketiga. Angie dijerat pasal 5 ayat (2) dan ayat (1) huruf a juncto Pasal 18 UndangUndang Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP. Pertama. pasal 12 huruf a juncto pasal 18 UU Tipikor juncto pasal 64 ayat 1 KUHP. perbuatan angielina sondakh sangat merugikan negara apa yang dilakukan oleh angielina sondakh sangat tidak mencerminkan bahwa dia adalah seorang anggota DPR yang seharusnya bisa menjadi panutan dan yang membantu rakyat dia malah merugikan rakyat. Kedua. Angie dikenakan dakwaan berlapis. . dia dijerat Pasal 12 huruf a juncto Pasal 18 Undang-undang Nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Sebagaimana telah diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001 juncto Pasal 64 ayat (1) Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.

. kasus yang dialami WNI di negara lain itu bisa di selamatkan oleh pemerintahan Indonesia akan tetapi jika mereka benar-benar salah seharusnya diselamatkan dan di hukum Indonesia dengan hukuman yang sesuai dengan perbuatan yang telah dilakukannya yaitu pembunuhan dan narkotika di atur dalam pasal UndangUndang No 35 tahun 2009.Analisis : Menurut saya.

. dan akan membuat takut orang-orang yang memakai narkoba seperti dalam pasal Undang-Undang No 35 tahun 2009.Analisis : Eksekusi mati terhadap terpidana perkara narkotika tersebut seharusnya segera dilakukan agar perkara narkotika di indonesia ini tidak semakin banyak . .

Sebagaimana yang telah di atur dalam Undang-Undang No 35 tahun 2009. .Analisis : Kasus narkoba sudah marak terjasi di Indonesia maka di saat kejaksaan agung menunda menunda eksekusi mati maka Kepala Badan Narkotika Nasional Komisaris Jenderal Gories Mere mendesak Kejaksaan Agung mempercepat eksekusi 57 terpidana mati kasus narkoba.

.Analisis : Kasus yang di alami oleh karyawan gramedia tersebut adalah kasus yang menuruit korban tidak pernah ada masalahh dengan pelaku akan tetapi penganiayaan tersebut terjadi pada waktu korban pulang kerja . dengan demikian sepertiyang telah di atur dalam pasal 351 ayat 2 yaitu jika perbuatan (penganiayaan) mengakibatkan luka-luka berat yang bersalah dikenakan pidana penjara paling lama lima tahun.

atau supaya memberi utang maupun menghapuskan piutang. kasus penipuan yang sering terjadi dengan mengatas namkan koperasi tersebut sering terjadi di kalangan masyarakat dengan para pelaku yang sering kali bisa lolos dari jeratan hukum padahal sudah jelas kasus penipuan ini di atur dalam pasal 378 yaitu barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain secara melawan hukum dengan memakai nama palsu atau martabat (hoedanigheid)palsu. . dengan tipu muslihat.Analisis: Kasus penipuan yang dialami oleh nasabah koperasi yang di pimpin oleh jaya komara akhirnya di bekuk oleh petugas. menggerakan orang lain untuk menyerahkan barang sesuatu kepadanya. diancam karena penipuan. ataupun rangkaian kebohongan. dengan pidana penjara paling lama empat tahun.

21 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi. padahal dia telah secara sah melanggar pasal 3 UndangUndang No 30 tahun 1999 yang telah di ubah kedalam UU No. karena hukumannya pun ringan . itu tidak akan membuat mereka yang melakukan tindak pidana korupsi tersebut jera. .Analisis: Kasus yang terjadi di makassar yaitutindakpidana korupsi yang dilakukan oleh mantan direktur rumah sakit umum daerah tidak sebanding dengan apa yang telah diperbuatnya karena hanya di penjara dengan penjara 1. juncto pasal 55 ayat 1 ke 1 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.5 tahun.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->