Yuk Sob kita lihat Cara pembuatan Gigi palsu

Udah tau belum sob? cara membuat Gigi palsu tu seperti apa? Ternyata membuat Gigi palsu itu terbilang ngga mudah lho sob, apalagi kalo tu gigi palsu terbuat dari bahan yang tak biasa seperti emas, perak, dll. Nah, disini kita akan Simak cara pembuatan Gigi palsu dari bahan stainless steel. Sebelum ke Topik utama Sob, Gigi palsu itu berguna banget Lho apalagi kalau dalam kasus yang kehilangan gigi itu adalah orang yang berumur diatas 10tahun, gigi nya ngga bakalan Tumbuh lagi. Jadi ya otomatis membutuhkan Gigi palsu dong, Terutama buat orang-orang seperti dibawah ini.

Seperti ini. Apa lagi yang seperti ini. .

udah tau fungsi Gigi palsu kan?? :D (Pertanyaan konyol).. . nah kali ini para ahli kita akan Mencetak bagian Gigi yang ditunjuk pada Panah diatas. ini untuk mencetak Gigi pada rahang Bagian bawah....Okelah sob. Ini Cetakannya Sob. baik yuk langsung aja kita Simak cara pembuatan Gigi palsu yang Terbuat dari stainless steel Berikut ini.

ini sesi pencetakan sop ehh Sob.Untuk membuat cetakan agar menghasilkan bentuk yang Spesifik itu membutuhkan Ketelitian yang tinggi lho sob. membentuk nya aja menggunakan Bor Laser. . memasukkan Gips Cair sebagai model awal cetakan gigi.

nah kalo yang ini Palette tempat meletakkan gigi Palsu. ukuran setiap poin di pallete ini telah di sesuaikan dengan ukuran rahang si pemesan Gigi palsu Selanjutnya Setelah gips yang tadi dicetak sudah kering maka mulai lah di pilih. gigi Palsu di kerjakan disini agar tidak ada ukuran dan tata letak yang salah dan keliru. bagian gigi yang akan di cetak Gigi yang mau di cetak dipisahkan menjadi segmen-segmen sendiri .

ini dia Sob. Berikutnya mereka mengecat Bagian gigi dengan Pernis Khusus yang Juga berfungsi Sebagai semen Perekat . bagian yang tidak dibutuhkan sudah dibuang dan dibersiahkan. telah diletakkan diatas Pallete rahang. gigi yang mau di cetak.

Selanjutnya Cetakan dimasukkan kedalam Alat ini sob. pada bagian ini Juga membutuhkan ketelitian karena jika salah sedikit saja maka Gigi tidak akan serasi lagi jika diletakkan di Tempatnya. hal ini dilakukan untuk mendapatkan bentuk yang Lebih Spesifik lagi. Fungsi nya untuk Mengukur keselarasan antara rahang bawah dan rahang atas Melakukan modeling ke Tahap selanjutnya Berikutnya Mengolesi model dengan Lilin cetakan. .

yak. . Sekarang Pembuatan Model gigi dalam Tahap ini telah Selesai. Cetakan yang tadi telah disiapkan di isi dengan Zat Khusus... Ini adalah Perangkat Cetakan selanjutnya Sob. yuk ke tahap selanjutnya.

5 jam. Ini bahan mentah Stainless stell nya Sob. Didiamkan disana Selama 4. dengan Panas Suhu dari 20'C sampai 920'C.Perlu waktu 30 menit untuk adonan Mengeras.. setelah itu model dimasukkan kedalam Oven pemanas Khusus. ..

Bagian Cencetakan Model Mahkota gigi kini Sudah selesai. Telah di keluarkan dan dihaluskan. sudah di dinginkan dan siap dipakai Ini Hasilnya Sob.Logam dilebur dalam Oven Spesial Hampa udara dengan Tekanan yang tinggi. nah logam yang tadi telah dileburkan dimasukkan kedalam sini sob. . dari Cetakan diatas.

. ini hasilnya. Selanjutnya Gigi yang tadi telah di cetak di amplas menggunakan alat ni Sob. biar keliatan Lebih Kinclong..Nah. Logam yang tadi telah dibentuk dan dipisahkan dari cetakan dan masuk ke sesi penghalusan bentuk. .

.. :D Pengen ngga Sob make yang beginian? Biar keliatan makin Bling-bling..Taraaaa. udah pada Tau kan? kamu Termasuk orang yang membutuhkan gigi Palsu ngga Sob?? ngga ya? hehehe.. http://segasih.com/2012/07/yuk-sob-kita-lihat-cara-pembuatan-gigi. hehehe :P Seperti itu lah cara membuat gigi palsu sob.blogspot.. Gigi Palsu udah selesai Sob Kinclong kan?? Ternyata untuk membuat Sebiji gigi Palsu begini membutuhkan Proses yang agak Rumit dan Panjang ya Sob?? :) Pantesan Harga gigi Palsu yang Beginian juga pada mahal-mahal.html ...