Cara Jitu Pemasangan Sistem Audio Mobil

Rabu, 23 Mei 2012 Published by jenggot keren

Bila anda ingin pasang Audio mobil tapi tak tau harus mulai dari mana? tidak masalah karena itu hal yang bisa. Sebenarnya memang banyak aspek yang harus diperhatikan walaupun hanya memiliki hasil tunggal, yaitu tata suara yang bagus di dalam mobil. tapi beda mobil, beda ruang akustik. Soal budget juga perlu diperhitungkan. Pada dasarnya pemasangan audio mobil tergantung dari siapa yang memasang instalasinya. Bagi mereka yang terhitung pemula, pendampingan oleh seorang ahli tentu akan lebih memudahkan daripada harus keluar uang lebih banyak karena salah pasang, atau malah kasus yang lebih buruk seperti kabel terbakar. Untuk tahu kualitas installer, Anda harus lihat hasil pekerjaannya, apakah menurut Anda hasilnya bagus. Kalau perlu, coba install dengan perangkat audio murahan supaya tahu kualitas kerjanya. Jika sudah cocok, maka budget bisa disesuaikan. Namun, jangan terlalu terpengaruh merek karena, sekali lagi, apapun bisa terdengar bagus jika di tangan yang tepat. Dengan demikian, dana pemasangan pun bisa dihemat. Soal spesifikasi sistem audio berkualitas standart terdiri dari sebuah head unit yang bisa memutar CD, satu power amplifier dua channel, satu set speaker split, dan peredam getar yang baik. Alat pemutar CD diperlukan karena sampai saat ini media CD masih dianggap media yang terbaik dengan harga terjangkau untuk mendengarkan lagu. satu power dua channel digunakan untuk mengarahkan satu set speaker split. Sementara itu, peredam getar digunakan untuk meredam getaran yang ditimbulkan oleh speaker yang ditanam di door trim mobil. Mau tambah subwoofer? Perangkat ini sebenarnya untuk memenuhi kebutuhan akan frekuensi rendah. Bagi mereka yang awam, efek yang dihasilkan adalah musik menjadi lebih hidup. tapi bila tak ada pun tidak

pertama kabel hitam (-) tester di tempelkan ke grund kemudian kabel merah (+) tester mencari kabel yang ada tegangan jika ada tegangan berarti itu kabel (+) . Setelah power diberi tegangan DC pasang maka pasangkan kabel REM dihubungkan dengan tape mobil agar pada saat tape mobil dimatikan power mobil ikut mati jadi kabel REM berguna untuk mematikan .masalah. 2. solasi kabel lem baut breket socket kabel pertama-tama pada saat memasang tape mobil adalah mencari arus DC pada kabel yang ada dalam desboard dengan menggunakan multitester dengan saklar pemutar pada X1 kemudia kabel hitam (-) tester di tempelkan ke ground kemudian kabel merah (+) mencari pada kabel yang ada dalam desbord sampai kabel ground ketemu. 4. Terus di pasang dan disisipkan dengan rapi setalah kabel DC (+) sudah dibuat kemudian membuat kabel ground kabel yang di butuh tidak usah panjang-panjang hanaya setengah meter saja dan kabel yang di gunakan harus khusus grund agar tidak panas dipasang ke bodi atau di besi jok mobil. Setelah tipe mobil terpasang pasanglah power mobil . 5. multitester tang potong tang lancip obeng (+) atau (-) bahannya adalah: 1. Setalah kabel grund ketemu carilah arus DC (+) dengan menggunakan multitester pemutar saklar pada DC 50 volt. Temukan info menarik seputar audio mobil avanza PEMASANGAN AUDIO MOBIL DAN INTALASINYA Pertama-tama pada saat melakukan pemasangan atau menginstalasi peralatan audio mobil adalah menyiapkan peralata sbb: 1. 2. 3. pertama-tama membuat kabel arus DC (+) harus berwarna untuk mobil sedan kira-kira panjang kabelnya adalah 5 meter. Jangan lupa sering-seringlah berkonsultasi dengan teman yang mengerti audio mobil. installer. dan perbanyak informasi bacaan supaya hasilnya lebih baik lagi. 4. Setelah kabel DC ketemu kemudian carilah kabel speker dengan menggunakan multitester .pertama pemutar saklar pada posisi X1 kemudian cari kabel yang sama warnanya dan diukur jika jalan bererti itu adalah jalur speaker.kabel yang digunakan harus kabel khusus . 6. 3.

pada saat akan membaut subwoofer dengan menggunakan obeng kita harus menjaga ujung obeng dengan menggunakan tangan agar tidak meleset dan merusak daun speaker. pada saat membaut subwoofer harus menekan dan memutar agar baut biasa terpasang dengan baik dan harus hati-hati. 3. kemudian kabel dimsukan kebox yang sudah dibor dan pasang subwoofer kemudian di solder. 8. pertama pasang ground ke RGB kemudian pasang kope playback kelubang anoda pasangkan kabel gousingke mesin TV kemudian pasangkan papan RGB ke tabung pasangkan jek AC ke mesin TV pasangkan kabel yoke ke mesin tv dekat play back pasangkan chanel ke mesin tv pasangkan sensor televisi pasangkan speaker yang dipasangkan dekat tuner antena pasangkan penempatan jek RCA outputan . 7. 4. 4. 2. Cara yang harus diperhatikan dalam memasang subwoofer ke box speaker adalah sbb: 1. 10. Cara mengintalasi agar kabel pada mobil terlihat rapi pertama-tama adalah membuka karpet dan kabel disisipkan ke karpet dan melaui pintu kabel diselipkan ke karet pintu mobil. 5. 2. Dan kemudian memasang kabel subwoofer ke power mobil yang sudah di pasang. pertama yang dilakukan adalah memasang jalur kabel kemudian pasang speker dan di solder setelah disolder dibaut dengan rapi kemudian kabel speaker dipasang ke power atau bisa langsung pada tape mobil. CARA PERAKITAN TELEVISI Cara perakitan televisi adalah sbb: 1. 3. Kemudian mencari kabel agar pada saat mematikan pada kontak mobil pesawat audio mobil ikut mati.setalah ketemu pasang kabel dengan rapi. 9. 6. pertama box di bor pada bagian belakang untuk penempatan kabel. Yaitu dengan menggunakan multitester . 4. Memasang speaker pintu mobil adalah sbb: 1.dengan rapi dan benar.pertama-tama adalah pemutar saklar pada posisi X1 dan cara mencarinya di bagian sekering mobil kemudian kabel hitam(-) tester di tempelkan ke ground dan kabel merah(+) mencari di sekring sambil meng-ON dan meng-OFFkan pada kontak mobil. 3. 2.secara otomatis setelah kabel REM dipasang kemudian memasang kabel RCA dan di hubungkan dengan ke tape mobil. Cara pemasangan TWITER mobil yaitu dipasang melalui lansung ke tape mobil dan dipasang di sudutsudut desboard mobil.

Midbass berada di trim pintu depan. ditambahkan boks sebagai dudukan sekaligus pengarah speaker. 29 September 2012 02:00 WIB | A Mufid Aryono/JIBI/SOLOPOS | Dilihat: 1462 Kali | Ilustrasi Pemasangan audio pada kabin mobil tidak bisa disamakan memasang home audio. Untuk mendapat kualitas terbaik. bisa dilakukan pemasangan midbass di trim pintu depan. Pemasangan audio harus benar-benar diperhatikan. Jika ada penambahan midrange diposisikan merapat dengan posisi tweeter di pilar. tweeter di pilar atau sudut kanan-kiri dasbor. maka komponen audio harus ada perhatian khusus. Berikut tips pemasangan audio mobil dari otomotifnet.com: Posisi pendengar di kabin depan yang diutamakan. .Pasang Audio Mobil Sabtu. agar suara bisa center di tengah dasbor.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful