BAGIAN A PROSEDUR PENGAJUAN PROPOSAL KEGIATAN I.

PENDAHULUAN Untuk mendapatkan kejelasan dari prosedur proposal kegiatan maka dipandang perlu untuk dibuat suatu pedoman pengajuan proposal kegiatan dan laporan pertanggungjawaban. Setiap jenis kegiatan baik itu kegiatan UKM, DPM, BEM Universitas/Fakultas dan MPM, diharapkan sudah disusun dan disepakati menjadi satu program kerja tahunan BEM. Dengan dasar program kerja ini maka masing-masing kegiatan harus membuat proposal kegiatan yang akan diajukan kepada pimpinan UNSERA, dan minimal waktu pengajuan proposal 1 (satu) bulan sebelum pelaksanaan kegiatan. Hal ini disebabkan karena diperlukan waktu untuk proses administrasi keuangannya. Selain kegiatan yang telah diprogramkan dalam program kerja tahunan BEM, dapat diajukan untuk mendapatkan persetujuan Pimpinan UNSERA dengan mekanisme yang sama. Adapun mekanisme pengajuan proposal dibedakan berdasarkan kegiatan UKM, DPM, BEM dan MPM. II. PROSEDUR PENGAJUAN PROPOSAL KEGIATAN UKM 1. 2. 3. 4. 5. a. b. c. Prosedur pengajuan proposal kegiatan, dimulai dengan kegiatan Ketua UKM membentuk panitia inti. Membuat proposal kegiatan berkonsultasi dengan pembimbing Berkoordinasi dengan BEM / Bidang II Pada bagian pengesahan / persetujuan dilembar akhir proposal Ditandatangani oleh ketua panitia pelaksana kegiatan. Ditandatangani Ketua UKM pada bagian kiri atas mengetahui Paraf Pembimbing UKM pada bagian kiri atas persetujuan UKM yang telah diagendakan dalam program kerja tahunan BEM.

UKM / Direktur Kemahasiswaan.

berisi (contoh pada lampiran 2) sebagai berikut :

BEM/Presma. Rektor.

6. 7.

Kemudian proposal diregistrasi di Bagian Akademik dan Setelah registrasi proposal diajukan kepada Direktur

Kemahasiswaan. Kemahasiswaan (minimal 1 bulan sebelum pelaksanaan kegiatan), untuk mendapatkan persetujuan dan bila proposal tidak disetujui maka harus dilakukan perbaikan sesuai dengan petunjuk dan berkonsultasi dengan pembimbing UKM. 8. Bila proposal telah disetujui (ditandatangani pada bagian menyetujui (Rektor), maka kegiatan dapat dilaksanakan dan proposal digandakan (rangkap 4) masing-masing untuk arsip UKM, arsip Bagian Sekretaris Direktur dan arsip bendahara UNSERA. 9. Setelah pelaksanaan (maksimal 2 minggu) Ketua Panitia harus membuat laporan pertanggungjawaban kegiatan rangkap 3 (tiga) masing-masing arsip UKM, Kemahasiswaan dan arsip. 10. Adapun bentuk laporan pertanggungjawaban seperti yang dijelaskan pada bagian C. DIAGRAM ALIR KEGIATAN UKM PROSEDUR PENGAJUAN PROPOSAL

Program kerja UKM yang telah masuk agenda program kerja tahunan BEM

Ketua UKM membentuk panitia inti

Membentuk Proposal Kegiatan dengan berkonsultasi dengan Pembimbing UKM / Direktur Kemahasiswaan

1

1 Berkoordinasi dengan BEM / Bidang II Proposal Kegiatan : Ditanda tangani Ketua Panitia Paraf Ketua UKM Paraf Pembimbing UKM Proposal diregistrasi di Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Tidak Diseetujui Proposal diajukan kepada Direktur Kemahasiswaan (min 1 bulan sebelum kegiatan) Disetujui Proposal kembali diperbaiki dan dikonsultasikan dengan Pembimbing UKM Kegiatan dapat dilaksanakan : Proposal digandakan rangkap 4 (rangkap 1 diserahkan ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan Laporan Pertanggungjawaban (2 minggu setelah pelaksanaan kegiatan) Laporan dibuat rangkap 3 (rangkap 1 diserahkan ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan) .

Setelah registrasi proposal diajukan kepada Direktur Kemahasiswaan (minimal 1 bulan sebelum pelaksanaan kegiatan). maka kegiatan dapat dilaksanakan dan proposal digandakan (rangkap 4) masing-masing untuk arsip DPM. 4.III. 2. Direktur kemahasiswaan. 1. 7. arsip BEM. Bila proposal telah disetujui (ditandatangani pada bagian menyetujui Direktur). 5. dimulai dengan Ketua DPM membentuk panitia inti Membuat proposal kegiatan berkonsultasi dengan Berkoordinasi dengan BEM / Bidang I. proposal berisi (contoh pada lampiran 3) sebagai berikut : kegiatan. 6. arsip Bagian Akademik & Kemahasiswaan dan arsip bendahara UNSERA. 9. Kemahasiswaan. PROSEDUR PENGAJUAN PROPOSAL KEGIATAN DPM Prosedur pengajuan proposal kegiatan. 3. arsip Bagian Kemahasiswaan. a. untuk mendapatkan persetujuan dan bila proposal tidak disetujui maka harus dilakukan perbaikan sesuai dengan petunjuk dan berkonsultasi dengan Pembina Kemahasiswaan. mengetahui BEM / Presma. Adapun bentuk laporan pertanggungjawaban seperti yang dijelaskan pada bagian C. b. 8. Pada bagian pengesahan / persetujuan dilembar akhir Ditandatangani oleh ketua panitia pelaksana Paraf Ketua HMJ pada bagian kiri atas Kemudian proposal diregistrasi di Bagian kegiatan DPM yang telah diagendakan dalam program kerja tahunan BEM. Setelah pelaksanaan (maksimal 2 minggu) Ketua Panitia harus membuat laporan pertanggungjawaban kegiatan rankap 3 (tiga) masing-masing arsip DPM. .

Paraf Pembina Kemahasiswaan Proposal diregistrasi di Bagian Kemahasiswaan Tidak Disetujui Proposal diajukan kepada Direktur Kemahasiswaan (min 1 bulan sebelum kegiatan) Disetujui Proposal kembali diperbaiki dan dikonsultasikan dgn Pembina Kemahasiswaan 1 .DIAGRAM ALIR PROSEDUR PENGAJUAN PROPOSAL KEGIATAN HMJ Program kerja DPM yang telah masuk agenda program kerja tahunan BEM Ketua DPM membentuk panitia inti Membentuk Proposal Kegiatan dengan berkonsultasi dengan Pembina Kemahasiswaan Berkoordinasi dengan BEM / Bidang II Proposal Kegiatan : 1. Paraf Ketua DPM 3. Ditanda tangani Ketua Panitia 2.

1 Kegiatan dapat dilaksanakan : Proposal digandakan rangkap 4 (rangkap 1 diserahkan ke Bagian Kemahasiswaan Laporan Pertanggungjawaban (2 minggu setelah pelaksanaan kegiatan) Laporan dibuat rangkap 3 (rangkap 1 diserahkan ke Bagian Kemhasiswaan) IV. berisi contoh pada lampiran 4 ) sebagai berikut : menyetujui Rektor . dimulai dengan kegiatan Presiden mahasiswa membentuk panitia inti. d. 3. organisasi kemahasiswaan UNSERA (sesuai bidang ). c. BEMyang telah diagendakan dalam program kerja tahuan BEM. b. Prosedur pengajuan proposal kegiatan. Di tandai tangani oleh ketua panitia pelaksana kegiatan Di tandai tangani / mengetahui BEM/Presma Paraf Direktur kemahasiswaan pada bagian kiri atas Ditandatangani oleh Direktur Kemahasiswaan. Membuat proposal kegiatan berkonsultasi dengan tim pembina Pada bagian pengesahan/persetujuan dilembar aktif proposal a. PROSEDUR PENGAJUAN PROPOSAL KEGIATAN BEM 1. 2. 4.

Bila proposal telah disetujui ( ditanda tangani pada bagian menyetujui Rektor ). Setelah pelaksanaan ( mininal 2 minggu ) ketua panitia harus BEM. Kemudian proposal diregistrasi di Bagian Akademik dan Setelah registrasi proposal diajukan kepada Direktur Kemahasiswaan Kemahasiswaan & Rektor ( minimal 1 bulan sebelum pelaksanaan kegiatan ). ditandatangani ketua mpm 3. ditandatangani ketua panitia 2.Akademik & Kemahasiswaan dan bendahara UNSERA 8. Ditandatangani Direktur Kemahasiswaan . dan arsip Bag Kemahasiswaan membuat laporan pertanggng jawaban kegiatan rangkap 2 masingmasing arsip DIAGRAM ALIR PROSEDUR PENGAJUAN PROPOSAL KEGIATAN MPM Program Kerja MPM yang telah masuk agenda progam kerja tahunan BEM Ketua MPM membentuk panitia inti Membuat proposal kegiatan berkonsulatasi dgn pembina organisasi kemahasiswaan UNSERA 1 Proposal Kegiatan : 1. arsip Bag. untuk mendapatkan persetujuan dan bila proposal tidak disetujui maka harus dilakukan perbaikan sesuai dengan petunjuk dan konsultasi dengan tim pembina organisasi kemahasiswaan UNSERA 7. maka kegiatan dapat dilaksanakan dan proposal digandakan ( rangkap 3 ) masing-masing untuk arsip BEM. 6.5.

maka kegiatan dapat dilaksanakan dan proposal digandakan 8. 4. Kemahasiswaan dan Bendahara UNSERA Setelah pelaksanaan (minimal 2 minggu) ketua panitia harus membuat laporan pertanggung jawaban kegiatan rangkap 2 masingmasing arsip MPM.Proposal diregistrsasi di bag & kemahasiswaan Kegiatan dapat dilaksanakan ( Proposal digandakan rangkap 3 dan rangkap 1 diserahkan ke Bag Akademik & kemahasiswaan ) Proposal kembali diperbaiki dan di konsultasikan dgn tim pembina organisasi kemahasiswaan kegiatan ) Laporan Pertanggung Jawaban ( 2 Minggu setelah pelaksanaan kegiatan ) Laporan dibuat rangkap 3 dan rangkap 1 diserahkan kemahasiswaan V. 5. 2. dimulai dengan kegiatan Ketua MPM membentuk panitia inti Membuat proposal kegiatan berkonsulatasi dengan tim pembina Pada bagian Proposal ( contoh pada lampiran 5 ) . Kemudian proposal diregistrasi di Bagian Akademik dan Setelah registrasi proposal diajukan kepada Direktur MPM yang telah diagendakan dalam program kerja tahunan BEM organisasi kemahasiswaan UNSERA Kemahasiswaan Kemahasiswaan & Rektor (minimal 1 bulan sebelum pelaksanaan kegiatan). Bila proposal telah disetujui (ditanda tangani pada bagian(rangkap 3) masing-masing untuk arsip MPM. 3. untuk mendapatkan persetujuan dan bila proposal tidak disetujui maka harus dilakukan perbaikan sesuai dengan petunjuk dan berkonsulasi UNSERA. arsip menyetujui Rektor). PROSEDUR PENGAJUAN PROPOSAL KEGIATAN MPM 1. Prosedur pengajuan proposal kegiatan. dan arsip kemahasiswaan dengan tim pembina organisasi kemahasiswaan . 6. 7.

Tema Kegiatan Pada bagian ini dituliskan tema yang akan diangkat dalam kegiatan ini.DIAGRAM ALIR PROSEDUR PENGAJUAN PROPOSAL KEGIATAN MPM BAGIAN B KERANGKA DAN BENTUK PROPOSAL KEGIATAN 1. baik kegaitan MPM. Nama Kegiatan Pada bagian ini dituliskan kegiatan yang akan diajukan/dilaksanakan II. BEM. Adapun kerangka kegiatan proposal sebagai berikut : I. IV. KERANGKA PROPOSAL KEGIATAN Kerangka penulisan proposal kegaitan kemahasiswaan. Bentuk Kegiatan . UKM dan DPM adalah sama. yang berbeda hanya pada bagian pengesahan/persetujuan kegiatan. V. yang akan menjadi arah dari pelaksanaan kegaitan III. Latar Belakang Pada bagian latar belakang ini dikemukakan dan dijelaskan secara umum pentingnya kegiatan ini dilakukan/dilaksanakan. Tujuan Kegiatan Pada bagian ini dikemukankan tujuan secara umum bagi UNSERA dan tujuan khusus yang ingin dicapai dari pelaksanaan kegiatan ini.

Peserta Kegiatan Pada bagian ini dijelaskan jumlah peserta yang akan mengikuti kegiatan baik dari UNSERA dan luar UNSERA VII. Pada lembar akhir rencana anggaran biaya dibuat pengesahan/persetujuan. Rencana Anggaran Biaya Pada bagian ini dibuat rencana anggaran baiya (RAB) untuk pelaksanaan kegiatan dan juga persetujuan dari Pimpinan Universitas Serang Raya. untuk RAB ini (disisipkan pada lampiran 3 dari proposal kegiatan).5 cm ( 1 Inci ) Bawah : 3 cm ( 1. 2. BENTUK PROPOSAL KEGIATAN Jenis dan ukuran kertas yang digunakan adalah. Margin : Atas kiri : 4 cm ( 1. hanya saja pada RAB ini disetujui oleh Direktur SDM.6 Inci ) Kanan : 2. Isi diketik dengan komputer jenis huruf yang digunakan adalah Time New Roman dengan ukuran 12 pt dan jarak spasi baris 1 Spasi 2. Susunan Acara Pada bagian ini dijelaskan susunan acara kegiatan yang disisipkan pada lampiran 2 proposal kegaitan IX. Umum dan Kepegawaiaan X. Lain-Lain Dituliskan : Hal-hal yang belum tercantum dalam proposal ini akan ditentukan kemudian sesuai dengan kebutuhan.Pada bagian ini dituliskan bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan sesuai dengan tujuan dari kegiatan ini. VIII.6 Inci ) : 4 cm ( 1. sama dengan pengesahan/persetujuan yang ada dilembar akhir proposal kegiatan. 1. kertas KOP : Bentuk dan format proposal kegiatan adalah sebagai berikut : HVS 60-70 gram berukuran Folio ( 81/2 x 13 in ).2 Inci ) . VI. Waktu dan Tempat Kegiatan Pada bagian ini dijelaskan waktu Pelaksana Kegiatan ( lama kegiatan ) dan juga tempat dimana kegiatan akan dilaksanakan.

Tujuan Kegiatan 1. 2.1.1.2. dibawah judul dicantumkan lambang/symbol UNSERA. Latar belakang Kegiatan 1. Manfaat Kegiatan BAB II PELAKSANAAN KEGIATAN 2. Adapun kerangka laporan pertanggungjawaban ini adalah sebagai berikut : LEMBAR JUDUL KATA PENGANTAR DAFTAR ISI BAB I PENDAHULUAN 1. UKM). Kesimpulan 3. pelaksana kegiatan. Pelaksanaan Kegiatan 2.3. Hasil Kegiatan 2.2. Laporan Keuangan 2. KERANGKA LAPORAN BENTUK LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN KEGIATAN Laporan pertanggungjawaban kegiatan dibuat setelah kegiatan dilaksanakan dan diserahkan paling lambat 2 minggu setelah kegiatan berakhir. kota dan tahun penyusunan laporan. nama lembaga (UNSERA). . Saran LAMPIRAN Adapun isi dari masing – masing bab dari kerangka laporan diatas adalah sebagai berikut : Lembar Judul Pada lembar ini ditulis dengan lengkap.BAGIAN KERANGKA KEGIATAN DAN BENTUK LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN 1.2. pada laporan ini dilaporkan mulai dari persiapan kegiatan. Kendala BAB III KESIMPULAN DAN SARAN 3. kendala-kendala selama kegiatan dan pertanggungjawaban keuangan.4. hasil kegiatan. Kata Pengantar. BEM. penyusunan (MPM.3.1. DPM. Didalam kata pengantar diuraikan dengan singkat tujuan penyusunan laporan dan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah menghadiri atau mensukseskan kegiatan tersebut.5. Persiapan Pelaksanaan Kegiatan 2.

mulai dari pemebntukan panitia sampai dengan persiapan akhir sebelum kegiatan berlangsung. Pada gbagian akhir ditulis nama kota. Bab I Pendahuluan Pada bab ini diuraikan gambaran secara umum laporan pertanggung jawaban kegiatan. mulai halaman judul sampai dengan bagian akhir laporan/lampiran 1. Manfaat Kegiatan Pada bagian ini diuraikan tentang persiapan kegiatan.3. 1. 2.Disamping itu diutarakan juga kekurangan yang mungkin terdapat didalam pelaksanaan kegiatan. ditanda tangani oleh bendahara dengan ketua pelaksana kegiatan dan mengetahui presiden mahasiswa untuk kegiatan BEM 3. 1.1.3. dibuatkan pengesahan (contoh pada lampiran 6) se bagai berikut : 1. 2.2.4. bulan. Kendala . Pada bagian/lembar akhir rincian penggunaan dana ini.5. Ditanda tangani oleh bendahara dengan ketua [pelaksana kegiatan dan mengetahui ketua UKM/DPM untuk kegiatan yang diselengggarakan oleh UKM dan DPM 2. pelaksanaan kegiatan.1. Ditanda tangani oleh bendahara dengan ketua pelaksana kegiatan dan mengtahui ketua MPM untuk kegiatan MPM 2. tahun serta penulis/panitia sebagai penutup kata pengantar.2. 1. Tujuan Kegiatan Pada bagian ini dituliskan tujuan kegiatan yang ingin dicapai ini. Hasil Kegiatan Pada sub bab ini dijelaskan hasil yang dicapai dari pelaksana kegiatan. Latar Belakang Pada bagian latar belakang ini dikemukakan dan dijelaskan secara umum pentingnya kegiatan ini dilakukan/dilaksanakan. pelaksanaan kegiatan 2. hasil kegiatan dan kendala pelaksanaan kegiatan 2. sedangkan bukti-bukti (nota) pengeluaran dapat disispkan di bagian akhir/ lampiran. Pelaksanaan kegiatan Pada smub bab ini dijelaskan pada saat kegiatan berlangsung mulai dari jumlah peserta hingga hal-halk lain yang dilaksanakan selama kegiatan 2. Persiapan Kegiatan Pada sub bab ini dapat diuraikan pekerjaan – pekerjaan yang dilakukan selama tahap persiapan kegiatan. Daftar isi Halaman daftar isi dimaksudkan untuk memberikan gambaran secara menyeluruh tentang isi dari laporan. Bab II Pelaksanaan Kegiatan Pada bab ini diuraikan tentang persiapan kegiatan. Laporan Keuangan Pada sub bab ini ini dijelaskan total penggunaan dana selama kegiatan dan rincian penggunaan dana.

mulai dari persiapan sampai dengan akhir pelaksanaan kegiatan. . susunann kepanitiaan. margin : Kiri : 4 CM (1. dan besar paragraf ini harus konsisten untuk setiaphalaman. 2. 3. BENTUK LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN KEGIATAN Bantuk dan format proposal kegiatan adalah sebagai berikut : 1.2.6 Inch) Atas Kanan Bawah : 4 Cm (1. surat menyurat. kertas KOP : HVS 60 – 70 gram berukuran folio (81/2 X 13 in). absensi dan bukti-bukti lainnya yang mendukung laporan pertanggung jawaban ini. dimana pada lampiran ini dapat diisi rincian penggunaan dana. pada alinea baru (awal suatu paragraf) dimulai 0. Paragraf.5 CM (1 inch) : 3 CM (1. Isi diketik dengan komputer jenis huruf yang digunakan adalah time New Roman dengan ukuran 12 Pt dan jarak baris 11/2 spasi 2. Jenis dan ukuran kertas yang digunakan adalah. 3.4 inch dari tepi kiri kearah dalam.2 Inch) 3. Bab III Simpulan dan saran 3. Simpulan Pada bagian ini dapat dijelaskan penilaian dari dari kegiatan yang yang telah dilaksanakan.Pada sub bab ini diuraikan faktor-faktor penghambat dalam pelaksanaan kegiatan.1. disamping itu juga dapat diuraikan kesesuain antara tujuan kegiatan dan hasil kegiatan. Saran Simpulan diikkuti dengan saran yang berisi masukan untuk pelakasanaan kegiatan berikut LAMPIRAN Lampiranini sisipkan pada bagian akhir laporan.6 inch ) : 2.

Judul Bab ditulis ditengah-tengah kertas dengan huruf kapital. dimulai 1/3 bagian dari margin atas halaman (9 cm dari pinggir atas kertas). Kulit luar. dan lampiran menggunakan angka latin yang diletakkan di bagian bawah tepat ditengah-tengah. halaman yang bertajuk bab. . 5. angka latin (1.. • Letak penomoran halaman sebelum bab I (dengan angka romawi kecil) diletakan pada bagian bawah tepat ditengah-tengah. 6.3 . Penomoran halaman : • Angka yang digunakan adalah angka romawi kecil untuk menomori halaman sebelum Bab I.2. Halaman lain menggunakan anka latin diletakan pada ujung kanan atas. Laporan dijilid dan kulit luar/cover menggunakan kertas (jenis buffalo) dengan warna LPJ untuk kegiatan MPM : Biru BEM : Merah DPM : Hijau UKM : Coklat Dan yang tercantum pada kulit luar sama dengan lembar judul.) digunakan untuk menomori halaman terakhir.4.

Lampiran 1 Contoh Lembar Judul dan Cover Depan Laporan Pertanggung Jawaban LAPIRAN PERTANGGUNG JAWABAN SIDANG UMUM KBM UNSERA Oleh Panitia Pelaksana Kegiatan MAJLIS PERMUSYAWARATAN MAHASISWA UNIVERSITAS SERANG RAYA 2009 .

Lampiran 2 Contoh Lembar Judul dan Cover Depan Laporan Pertanggung Jawaban LAPIRAN PERTANGGUNG JAWABAN SARESEHAN NASIONAL BEM UNSERA SE-INDONESIA Oleh Panitia Pelaksana Kegiatan BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA UNIVERSITAS SERANG RAYA 2009 .

Lampiran 3 Contoh Lembar Judul dan Cover Depan Laporan Pertanggung Jawaban LAPIRAN PERTANGGUNG JAWABAN LOMBA MERAKIT KOMPUTER KE.I SMA/SMK SE-BANTEN Oleh Panitia Pelaksana Kegiatan DEWAN LEGISLATIF MAHASISWA UNIVERSITAS SERANG RAYA .

2009 Lampiran 4 Contoh Lembar Judul dan Cover Depan Laporan Pertanggung Jawaban LAPIRAN PERTANGGUNG JAWABAN UNSERA CUP I Oleh Panitia Pelaksana Kegiatan UNIT KEGIATAN MAHASISWA UNIVERSITAS SERANG RAYA 2009 .

.......M.......) NIM Mengetahui.........Hamdan... MM ) NIK. Lc.........Kamil Husain....... 2009 Ketua UKM Panitia Pelaksana Ketua...... .....MSI) NIK ...................) NIM Menyetujui Rektor Universitas Serang Raya (. Direktur Kemahasiswaan ( Drs........... (.....................Lampiran 5 Contoh : Lembar Persetujuan Proposal Kegiatan UKM Serang.... (H.......

. (.. MM ) NIK............... (H.....Catatan : Paraf 1 : Paraf Ketua UKM Paraf 2 : Paraf Direktur Lampiran 6 Contoh : Lembar Persetujuan Proposal Kegiatan DPM Serang........Kamil Husain......Hamdan.......... Lc... ...................... Direktur Kemahasiswaan ( Drs...) NIM Menyetujui Rektor Universitas Serang Raya (. 2009 Ketua DPM Panitia Pelaksana Ketua.................) NIM Mengetahui...................M...MSI) NIK ..

.......M....) NIM Menyetujui Rektor Universitas Serang Raya (..Kamil Husain. Direktur Kemahasiswaan Drs.Hamdan...........Catatan : Paraf 1 : Paraf Ketua DPM Paraf 2 : Paraf Direktur Kemahasiswaan Lampiran 7 Contoh : Lembar Persetujuan Proposal Kegiatan BEM Serang............) NIM Mengetahui... H.......... (.................H.. .. MM NIK............MSI NIK ................... 2009 Ketua BEM Panitia Pelaksana Ketua... Lc............

.....Hamdan........... Lc......) NIM (.. 2009 Ketua MPM Panitia Pelaksana Ketua....H.M...........) NIM Menyetujui Rektor Universitas Serang Raya Mengetahui............... H.Kamil Husain........... (........... Direktur Kemahasiswaan Drs. ..........Catatan : Paraf 1 : Paraf Tim Pembina Organisasi Kemahasiswaan sesuai Bidang......... MM NIK.............. Lampiran 8 Contoh : Lembar Persetujuan Proposal Kegiatan MPM Serang...MSI NIK ....

......) NIM (.............. Lc... 2009 Ketua MPM Panitia Pelaksana Ketua.... (.... Umum & Keuangan Direktur Kemahasiswaan ( Nunik.........MSI) NIK ................. SH NIK..) NIM Mengetahui Direktur.........................................Kamil Husain.... Menyetujui ) (H...M.Lampiran 8 Contoh : Lembar Persetujuan Proposal Kegiatan MPM Serang....... .

Hamdan. NIK .Rektor Unsera (Drs. H. MM).

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful