DRAFT AD/ART UNIT KEGIAN MAHASISWA BULU TANGKIS FK UII (UKM BADMINTON FK UII

)

ANGGARAN DASAR UKM BADMINTON FK UII BAB I NAMA, WAKTU, DAN TEMPAT KEDUDUKAN Pasal 1 1. Organisasi ini bernama UNIT KEGIATAN MAHASISWA BULU TANGKIS FK UII dan selanjutnya disebut UKM BADMINTON FK UII yang merupakan salah satu UKM yang bergerak dalam bidang keolahragaan. 2. UKM BADMINTON FK UII didirikan pada tanggal......untuk waktu yag tidak terbatas 3. UKM BADMINTON FK UII berkedudukan di tempat yang sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia. BAB II ASAS, SIFAT, DAN TUJUAN Pasal 2 UKM BADMINTON FK UII berasaskan Pancasila dan UUD 1945 Pasal 3 UKM BADMINTON FK UII bersifat independen, kekeluargaan, keterbukaan, akuntabilitas, dan mengedepankan kecintaan terhadap almamater Pasal 4 UKM BADMINTON FK UII bertujuan : 1. Membangun hubungan kekeluargaan diantara anggota UKM BADMINTON FK UII atas dasar kesetiakawanan dan persaudaraan guna mencapai kesejahteraan bersama, lahir dan batin, serta integritas sosial serta kepribadian yang mantab berlandaskan iman dan takwa kepada Allah SWT. 2. Membina dan mengembangkan olahraga, terutama dalam bidang Bulu Tangkis atau yang dapat disebut juga Badminton untuk kalangan mahasiswa FK UII. 3. Menjalin hubungan kerjasama dengan civitas akademika FK UII dalam rangka pengembangan olahraga khususnya Badminton. BAB III KEANGGOTAAN Pasal 5 Keanggotaan UKM BADMINTON FK UII tardiri dari :
bung.endy@yahoo.com

Anggota kehormatan BAB IV KEDAULATAN Pasal 6 Kedaulatan tertinggi UKM BADMINTON FK UII sepenuhnya berada di tangan anggota BAB V KEWAJIBAN DAN HAK Pasal 7 Kewajiban dan hak anggota diatur dalam Anggaran Rumah Tangga UKM BADMINTON FK UII BAB VI KEGIATAN Pasal 8 Kegiatan adalah kegiatan UKM BADMINTON FK UII yang secara langsung maupun tidak langsung dimaksudkan untuk mencapai tujuan UKM BADMINTON FK UII BAB VII KEUANGAN Pasal 9 Sumber-sumber keuangan IKASMANBA terdiri dari : 1. 2. bung. Anggota biasa 2. 4.1. Iuran anggota Dana LEM FK UII Donasi yang tidak mengikat Sumber lain yang tidak bertentangan dengan ketentuan hukum yang berlaku BAB VIII PERUBAHAN DAN PEMBUBARAN Pasal 10 1. Perubahan Anggaran Dasar dan Angaran Rumah Tangga UKM BADMINTON FK UII hanya dapat diputuskan di dalam kongres luar biasa UKM BADMINTON FK UII 2. 3. Pembubaran UKM BADMINTON FK UII hanya dapat diputuskan oleh referendum yang pelaksanaannya diputuskan dalam kongres luar biasa yang diselenggarakan khusus untuk itu.endy@yahoo.com .

3.com . diatur lebih lanjut dalam Angaran Rumah Tangga UKM BADMINTON FK UII BAB IX PENUTUP Pasal 11 Hal-hal yang belum diatur dalam Anggaran Dasar ini diatur lebih lanjut dalam Anggaran Rumah Tangga UKM BADMINTON FK UII bung.endy@yahoo. Syarat-syarat serta tata cara untuk mengambil keputusan tentang perubahan dan atau pembubaran yang dimaksud.

Anggota Kehormatan adalah mereka yang telah lulus dari FK UII serta para civitas akademika FK UII BAB III KEWAJIBAN DAN HAK ANGGOTA Pasal 3 1. Mengeluarkan pendapat dan saran c. Memperoleh penghargaan BAB IV DEWAN PENASIHAT UKM BADMINTON FK UII Pasal 5 bung. Anggota luar biasa dan anggota kehormatan mempunyai hak untuk : a.com . Memperoleh penghargaan 2.ANGGARAN RUMAH TANGGA UKM BADMINTON FK UII BAB I LAMBANG Pasal 1 Bentuk dan arti lambang UKM BADMINTON FK UII adalah sesuai dengan tema dan inisial dari olahrag Badminton itu sendiri. Setiap anggota wajib menjaga nama baik UKM BADMINTON FK UII dan Fakultas Kedokteran Universitas Islam Indonesia Pasal 4 1. Mengeluarkan pendapat dan saran b. Setiap anggota wajib mentaati AD/ART UKM BADMINTON FK UII serta peraturan lain yang ditetapkan oleh pengurus UKM BADMINTON FK UII 2. Anggota Biasa adalah mereka yang aktif mengikuti kegiatan UKM BADMINTON FK UII 2. Anggota biasa mempunyai hak untuk : a. BAB II KEANGGOTAAN Pasal 2 1. Memilih dan dipilih b.endy@yahoo.

Menyetujui peraturan UKM BADMINTON FK UII b. Senat adalah badan pengawas UKM BADMINTON FK UII 2. Mewakili UKM BADMINTON FK UII dalam hubuungannya di luar pihak-pihak UKM BADMINTON FK UII c. Kewenangan pengurus adalah : a. Senat berwenang untuk : a. Ketua dipilih oleh anggota UKM BADMINTON FK UII 3. Pengurus beranggotakan sekurang-kurangnya satu orang ketua umum.endy@yahoo. Melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan UKM BADMINTON FK UII c. Melaksanakan kegiatan malalui program kerja pusat b. Memberhentikan anggota atas persetujuan senat bung. Dewan penasihat berwenang memberikan nasihat dan teguran kepada pengurus pusat dan senat 3. satu orang wakil ketua umum. Menetapkan peraturan UKM BADMINTON FK UII atas persetujuan senat d.1. Pengurus inti adalah anggota yang telah ditunjuk dalam UKM BADMINTON FK UII 2. satu orang sekretaris dan satu orang bendahara 4. Dewan penasihat adalah LEM FK UII (blab la bla) 2. Pimpinan senat terdiri dari seorang ketua dan sekurang-kurangnya seorang wakil ketua yang dipilih dari dan oleh anggota senat BAB VI PENGURUS INTI UKM BADMINTON FK UII Pasal 8 1.com . Anggota senat (blab la bla) 2. Mengangkat dan memberhentikan anggota kehormatan atas persetujuan senat e. Dewan penasihat dalam struktur organisasi bersifat konsultatif BAB V SENAT UKM BADMINTON FK UII Pasal 6 1. Mengajukan pertanyaan dan atau permintaan keterangan terhadap pengurus pusat Pasal 7 1.

BAB VII PERANGKAPAN DAN MASA JABATAN SERTA PERGANTIAN ANTAR WAKTU Pasal 9 1. BAB IX PENUTUP Pasal 11 Ketentuan-ketentuan lain yang belum diatur dalam Anggaran Rumah Tangga ini akan ditentukan dalam peraturan tersendiri oleh pengurus. Persetujuan untuk penyelenggaraan Referendum diputuskan melalui Kongres Luar Biasa yang diselenggarakan khusus untuk itu dengan persetujuan sekurangkurangnya ¾ (tiga perempat) dari Utusan yang hadir. bung.com . Pembubaran UKM BADMINTON FK UII hanya dapat diputuskan melalui Referendum yang disetujui oleh sekurang-kurangnya ¾ (tiga perempat) dari jumlah Anggota 2. senat.endy@yahoo. Masa jabatan dalam badan kelengkapan UKM BADMINTON FK UII adalah 1 (satu) tahun 3. Seorang anggota dewan penasihat. dan pengurus tidak boleh merangkap jabatan di dalam badan kelengkapan UKM BADMINTON FK UII 2. Penggantian anggota senat yang berhalangan tetap atau mengundurkan diri ditetapkan oleh senat BAB VIII PEMBUBARAN Pasal 10 1.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful