LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN SEKSI ACARA PERINGATAN HARI AIDS 2011

MUQADDIMAH Bismillahirrahmaanirrahiim Assalamu’alaikum wr wb Puji dan syukur senantiasa kita panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberi hidayah dan karuniaNYa kepada kita semua. Shalawat serta salam selalu tercurahkan kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW dan keluarga, serta para sahabat dan orang – orang yang berjihad di jalan Allah SWT. Alhamdulillah, Laporan Pertanggungjawaban Seksi Acara dalam kegiatan Peringatan Hari AIDS Sedunia yang berlangsung pada 1, 3, 10 dan 11 Desember 2011 yang berlokasi di intern kampus terpadu UII, Malioboro, Borobudur dan Rumah ODHA, Wonosari, dapat kami selesaikan. Kegiatan Peringatan Hari AIDS Sedunia merupakan salah satu program kerja departemen Pengabdian Masyarakat. Acara tersebut berisi kegiatan yang dapat menyadarkan masyarakat mengenai keberadaan hari AIDS sedunia, mengetahui apa itu AIDS, bagaimana memperlakukan orang dengan HIV-AIDS serta penggalangan dana yang dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap ODHA. Kami selaku panitia pelaksana Seksi Acara telah melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan baik dan tanggung jawab. Meskipun dalam pelaksanaannya kami menemui beberapa kendala, tetapi hal tersebut tidak mengurangi rasa semangat, persaudaraan dan tanggung jawab kami. Adapun laporan ini disusun sebagai bentuk pertanggungjawaban kami dalam menjalankan kegiatan Peringatan Hari AIDS Sedunia. Semoga apa yang sudah kami susun ini dapat diterima dan bermanfaat bagi pembaca. Tak lupa, kami mengharapkan saran dan kritik untuk kebaikan dalam pelaksanaan kegiatan serupa berikutnya.

IDEALITA 1. Bertanggung jawab atas kelancaran acara. 2. Memastikan acara berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Bertanggung jawab atas kelancaran acara.3. 4. koordinator Seksi Acara sudah membagi tugas kepada tiap anggota seksi acara untuk menjadi penanggung jawab baik itu sebagai timer. 4. dan bentuk kerjasama lainnya. Seksi acara sudah melakukan konsultasi khususnya kepada Ketua dan Humas terkait dengan perubahan rundown dan agenda acara. Memastikan acara berjalan sesuai jadwal yang telah ditentukan. Seksi acara sudah mempunyai penanggung jawab masing – masing di setiap acara. Melakukan konsultasi dan koordinasi kepada ketua dan pihak yang terkait (pengisi acara) bila akan melakukan improvisasi acara. koordinasi dengan Seksi perlengkapan dalam rangka mempersiapkan tempat. 2. penghubung antara seksi acara dengan pihak panitia lain serta penghubung antara seksi acara dengan pengisi acara. 7. Melakukan konsultasi dan koordinasi kepada ketua dan pihak yang terkait (pengisi acara) bila akan melakukan improvisasi acara. 5. Misalnya. Seksi acara tak henti-hentinya berkooordinasi dengan intern panitia. 6. berkoordinasi dengan humas terkait ketersediaan target lokasi dan pengisi acara. Berkoordinasi dengan seksi lain dalam persiapan dan pelaksanaan acara. mulai dari briefing panitia hingga evaluasi. Membuat rancangan anggaran seksi Acara. Berkoordinasi dengan seksi lain dalam persiapan dan pelaksanaan acara. panggung dan perlengkapan lainnya. Membuat rancangan anggaran seksi Acara. REALITA 1. bekerja sama dengan Ketua dalam mengonsep acara. 5. . Koordinator seksi memimpin rapat seksi yang dibawahinya. Pada setiap pelaksanaan acara. Membuat Laporan Pertanggungjawaban kegiatan seksi Acara paling lambat 7 hari setelah pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari AIDS 2011 kepada ketua panitia. Selain itu. Seksi acara juga bekerja sama dengan pihak – pihak lain baik dari intern panitia maupun dari pihak luar seperti para pengisi acara agar berada di posisinya masing-masing sesuai jadwal sehingga acara dapat berjalan seperti yang telah ditentukan. 3.

Adanya keterlambatan para pengisi acara untuk rangkaian acara di Borobudur. salah satu grup menggantikan Tim 2010. 3. REKOMENDASI 1. Kotak amal dan pembagian stiker tetap berjalan sesuai waktunya. Tim teater dari FE UII terlambat datang sehingga rangkaian acara diundur 1 jam untuk penampilan teater. 4. Melakukan improvisasi dan perubahan rundown acara dengan berkonsultasi dahulu dengan Ketua Acara. . Tim 2009 yang berjumlah 2 grup. perijinan juga dilakukan dengan Lembaga Kemahasiswaan Fakultas bersangkutan. 3. Tim penampilan akustik untuk FTI dipindah dan bergabung dengan Tim yang ada di FTSP. Pada rangkaian acara yang pertama. 7. lokasi penampilan akustik di FTI tidak dapat dipakai dikarenakan sedang diadakan kegiatan kemahasiswaan oleh LEM FTI padahal Humas Fakultas sudah mengijinkan. yaitu tanggal 14 Desember 2011. 2. SOLUSI 1. Selain meminta ijin pemakaian lokasi dengan pihak Fakultas. Koordinator seksi memimpin rapat seksi yang dibawahinya. 4. KENDALA 1.Seksi acara sudah membuat anggaran dana yang valid 3 hari sebelum proposal dibuat dan verifikasi. Seksi acara membuat Laporan Pertanggungjawaban kegiatan 3 hari setelah kegiatan. Seksi acara sudah 3 kali melakukan rapat internal yang dipimpin oleh koordinator. Membuat Laporan Pertanggungjawaban kegiatan seksi Acara paling lambat 7 hari setelah pelaksanaan kegiatan Peringatan Hari AIDS 2011 kepada ketua panitia. Terjadi pembatalan penampilan akustik angkatan 2010. 2. 6.

2. Penegasan kembali kepada pengisi acara 2 hari sebelum kegiatan dimulai. adapun kekurangan adalah milik kami dan kesempurnaan milik Allah semata. kurang lebihnya kami mohon maaf. Wassalamualaikum Wr. Waktu yang dialokasikan untuk kedatangan atau penjemputan pengisi acara lebih baik 1 jam sebelum kegiatan acara dimulai. semoga dapat memenuhi tugas terakhir kami sebagai panitia seksi Acara Peringatan Hari AIDS 2011. 3.Wb . NAMA PANITIA Koordinator Anggota : : Ardian Pratama (2009) Dwi Rizka Paramitha (2009) Fajar Oktavianto (2009) Nila Indria Utami (2009) Mellysa Dwi Jayanti (2011) Reza Aganta Praba (2011) PENUTUP Demikianlah laporan pertanggungjawaban ini kami buat.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful