Pisang Coklat

hoooho......efek punya alat masak yang praktis jadi pengen masak terus....hari minggu adalah waktu yang tepat untuk memasak.....^^ Salah satu yang kubuat adalah pisang coklat..penganan yang ndak asing lagi.... berikut resep yg rada2 caplok sana sini dr opung google...^^.. Untuk kulitnya boleh aja beli kulit lumpia yang udah jadi,,tapi aku coba buat sendiri.. Pisang Coklat Bahan kulit 200 gr tepung terigu 1 btr telur Air secukupnya (dikira2 aja jgn terlalu cair) garam secukupnya susu kental manis secukupnya (larutkan dengan air yg diatas) Margarin/mentega 2 sendok makan dicairkan Bahan isi Pisang raja/uli belah 2 mentega kayu manis bubuk (boleh pake boleh tidak) gula palem (aku pake gula jawa yg diiris halus) coklat meises kejuampur Cara Buat 1. Buat kulit : campur seluruh bahan....aduk sampai tercampur..panaskan wajan anti lengket (aku pakai crepes master)..buat tipis sisihkan 2.bahan isi : cairkan mentega,masukkan gula palem,,bubuk kayu manis,,pisang..masak sebentar. 3.ambil kulit taruh pisang meises dan parutan keju....gulung 4. goreng hingga kecoklatan...

Pisang coklat (piscok) adalah olahan pisang goreng dengan perpaduan coklat yang memberikan sensasi rasa yang berbeda ketika kita menyantapnya selagi hangat, gak salah makanan olahan pisang ini menjadi favorit dikalangan masyarakat indonesia dikarena rasa yang begitu nikmat serta harga yang relative murah. Bahan-bahan yang dibutuhkan : 1. 1 SDM Coklat Bubuk

siapkan 1 lembar kulit lumpia 3. Lipat kulit lumpia seperti melipat dadar (pastikan semua bagian pisang tertutup agar coklat tidak lumer keluar saat di goreng) 5. goreng pisang coklat diatas api sedang. 10 Lbr kulit lumpia 4. Panaskan minyak.apalagi malam yang dingin sambil nonton bola di TV waahhh pas ngepas rasanya. (sesuai selera) 2. 3 SDM gula pasir 3. 5 bh Pisang kepok / Piasang raja belah 2 memanjang Cara membuatnya : 1. 6.tapi kali ini saya membuat pisang goreng yang berbeda dari biasanya. dan bisa menginspirasi anda agar dapat mengembangkan dalam bentuk usaha yang unik & menarik GORPIS ( goreng pisang ) selalu cocok di segala suasana.tapi sangat mudah prosesnya .yang namanya pisang goreng pasti sudah bisa di tebak baik rasanya apalagi bentuknya. 4. 7. Campur Coklat bubuk dan gula pasir.anak kecil juga pasti bisa hehehehe Bahanya : Pisang tanduk(yang benar-benar matang di pohon ) Kulit pangsit ( banyak di super market ) Minyak untuk menggoreng . Bila warna kulit telah kecoklatan angkat dr penggorengan. Pisang coklat atau piscok siap disajikan Semoga bermanfaat.2. Letakkan potongan pisang lalu taburkan campuran coklat dan gula hingga seluruh bagian pisang tertutupi.

.goreng terus sampai warnanya kecoklatan . Resepnya dari @windyamun tapi saya modifikasi lagi sesuai selera.lalu susun di piring saji.eeemmhh ngejoooozz .... kemudian gulung oleh kulit pangsit.satu potong pisang bisa di belah lagi menjadi empat bagian...hehehe.setelah itu panaskan minyak ( agak banyak ) agar menghasilkan gorengan yang bagus.krmidian angkat.. Anyway suami bilang .jangan lupa kopinya yah. kemarin sore saya iseng bikin kudapan buat suami......tambahkan susu coklat kental manis....Putih telur ( untuk lem ) Susu coklat kental manis ( untuk pemanis ) Caranya : Kupas pisang kemudian potong-potong uk 4 cm.agar gulunganya tetap bagus maka di lem aja pake putih telur... Judulnya Lunpia Pisang Coklat eheee . Ga lama suami saya pulang dari kantor dan saya pamerin hasil masakannya.soalnya kalau terlalu besar susah bungkusnya.hehehehe.dan lagi kurang pas dipandang mata.tiriskan.p...atau sesuaikan dengan kulit pangsit yang ada.. Lunpia Pisang Coklat Mmm blogers....

Lunpia Pisang Coklat Bahan : . Kemudian gulung.Pisang tanduk . boleh dicoba didapur masing2 yaa. Sajikan selagi hangat . Yayayaya besok lg deh sayang.Coklat meses .enak euy! trus bilang: kok bikinnya dikit gini sih. mana cukup sampe nanti jam 12 malam (cuma 10 biji . Goreng dengan minyak panas sampai kecoklatan. dan susu kental manis. keju.Kulit lunpia . Begini resepnya.Susu kental manis Cara membuat : .p). Lalu *saya mikir* oalah mau dimakan sambil nonton semi final piala dunia juga rupanya.Isi kulit lunpia dgn pisang yg sdh dipotong dadu..Keju (potong dadu) . coklat meses.

Gulung kulit lumpia 4. kerongkongan saya ini memang agak sensitive. Kebetulan akhirnya nemu juga piscok kegemaran saya yang „aman‟. Memang sih dijualnya cuma diarea kantor tempatku bekerja saja. agar coklat & keju tidak meleleh keluar) 5. Pisang pisang pilihannya.. Kini hampir seminggu 2 – 3 kali saya pasti makan piscok ini.balik hingga kecoklatan 6. jadi kalau makan coklat yang berminyak atau makan sesuatu yang digoreng dengan minyak jelantah. tapi kalau mau pesen banyak buat arisan. Letakan pisang. Goreng dalam minyak yang tidak terlalu banyak (tidak perlu sampai terendam. suka gatal. lembut manis. bahan bahan yang digunakan benar dan pengolahannya pun tidak sembarangan dan ternyata terbukti.Coklat meises/oles .Keju .Mentega . 1. “Juara”.BAHAN : . keju sepanjang pisang tersebut. Potong pisang sesuai ukuran lebar kulit lumpia 2. alias bukan coklat murahan yang kadang kalau dimakan bikin tenggorokan sakit. & coklat di sisi paling ujung kulit lumpia 3. . tapi saya tetep fanatiknya sama piscok mbak Yuli.Kulit lumpia .Pisang tanduk/kepok . bisa hubungi langsung Mbak Yuli atau mau coba sendiri di rumah? Ni dia resep asli langsung dari Mbak Yuli.saja perbijinya. Makanya saya nggak terlalu berani makan disembarang tempat. Jadi. Gimana gimana? Pengen juga? Kalau mau nyobain. hanya Rp. atau acara acara besar. juga bisa kok.500. Harganya sangat terjangkau. Ya. Coklatnya menggunakan coklat mahal. karena semua dibuat secara higienis oleh Mbak Yuli yang juga merupakan seorang professional muda.Minyak untuk menggoreng CARA MEMBUAT : 1. Kenapa? Karena rasanya kalau kata Pak Bondan Winarno. Meski ditempat lain juga banyak yang jual. Alias abis makan gak bikin saya sakit. Bolak. Angkat lalu oleskan sedikit margarin di sisi luarnya Piscok atau Pisang Coklat Mbak Yuli adalah makanan ringan ke-gemaran saya. melihat sosok pembuatnya yang selalu rapi saja sudah membuat saya yakin.

RESEP PISCOK Pisang raja Kulit Lumpia Telur Meses coklat Potong pisang raja menjadi 2. Hp 081219993966 Berikut ini tahapan membuat piscok ala Mbak Yuli yang aduhai mantab : Pisang dibelah 2 Siapkan kulit lumpia Tabur pisang dgn meses . Tebet – Jakarta Selatan. lekatkan kulit lumpia dengan telur. tabur mesis. Alamat Piscok Mbak Yuli. siap deh digoreng. Letakkan satu bagian pada kulit lumpia. Telp 021 93530492. Keselamatan Rt 9/02 no 36. Jl.

Rekatkan dengan telur Gulung Kulit Lumpia Gulung sampai habis Goreng sampai keemasan .

Favorite Anak. .Anak. Pisang Coklat Ala Jineng.PisCok!.