Pisang Coklat

hoooho......efek punya alat masak yang praktis jadi pengen masak terus....hari minggu adalah waktu yang tepat untuk memasak.....^^ Salah satu yang kubuat adalah pisang coklat..penganan yang ndak asing lagi.... berikut resep yg rada2 caplok sana sini dr opung google...^^.. Untuk kulitnya boleh aja beli kulit lumpia yang udah jadi,,tapi aku coba buat sendiri.. Pisang Coklat Bahan kulit 200 gr tepung terigu 1 btr telur Air secukupnya (dikira2 aja jgn terlalu cair) garam secukupnya susu kental manis secukupnya (larutkan dengan air yg diatas) Margarin/mentega 2 sendok makan dicairkan Bahan isi Pisang raja/uli belah 2 mentega kayu manis bubuk (boleh pake boleh tidak) gula palem (aku pake gula jawa yg diiris halus) coklat meises kejuampur Cara Buat 1. Buat kulit : campur seluruh bahan....aduk sampai tercampur..panaskan wajan anti lengket (aku pakai crepes master)..buat tipis sisihkan 2.bahan isi : cairkan mentega,masukkan gula palem,,bubuk kayu manis,,pisang..masak sebentar. 3.ambil kulit taruh pisang meises dan parutan keju....gulung 4. goreng hingga kecoklatan...

Pisang coklat (piscok) adalah olahan pisang goreng dengan perpaduan coklat yang memberikan sensasi rasa yang berbeda ketika kita menyantapnya selagi hangat, gak salah makanan olahan pisang ini menjadi favorit dikalangan masyarakat indonesia dikarena rasa yang begitu nikmat serta harga yang relative murah. Bahan-bahan yang dibutuhkan : 1. 1 SDM Coklat Bubuk

6. goreng pisang coklat diatas api sedang. Panaskan minyak.tapi kali ini saya membuat pisang goreng yang berbeda dari biasanya.yang namanya pisang goreng pasti sudah bisa di tebak baik rasanya apalagi bentuknya. Lipat kulit lumpia seperti melipat dadar (pastikan semua bagian pisang tertutup agar coklat tidak lumer keluar saat di goreng) 5. 10 Lbr kulit lumpia 4. Pisang coklat atau piscok siap disajikan Semoga bermanfaat. Letakkan potongan pisang lalu taburkan campuran coklat dan gula hingga seluruh bagian pisang tertutupi.tapi sangat mudah prosesnya .anak kecil juga pasti bisa hehehehe Bahanya : Pisang tanduk(yang benar-benar matang di pohon ) Kulit pangsit ( banyak di super market ) Minyak untuk menggoreng . (sesuai selera) 2.apalagi malam yang dingin sambil nonton bola di TV waahhh pas ngepas rasanya. dan bisa menginspirasi anda agar dapat mengembangkan dalam bentuk usaha yang unik & menarik GORPIS ( goreng pisang ) selalu cocok di segala suasana. 3 SDM gula pasir 3.2. siapkan 1 lembar kulit lumpia 3. Campur Coklat bubuk dan gula pasir. 7. 5 bh Pisang kepok / Piasang raja belah 2 memanjang Cara membuatnya : 1. Bila warna kulit telah kecoklatan angkat dr penggorengan. 4.

.dan lagi kurang pas dipandang mata..soalnya kalau terlalu besar susah bungkusnya..satu potong pisang bisa di belah lagi menjadi empat bagian. Judulnya Lunpia Pisang Coklat eheee ....hehehehe.. Lunpia Pisang Coklat Mmm blogers....hehehe..goreng terus sampai warnanya kecoklatan .. Ga lama suami saya pulang dari kantor dan saya pamerin hasil masakannya...lalu susun di piring saji.Putih telur ( untuk lem ) Susu coklat kental manis ( untuk pemanis ) Caranya : Kupas pisang kemudian potong-potong uk 4 cm.tiriskan. kemudian gulung oleh kulit pangsit.krmidian angkat.agar gulunganya tetap bagus maka di lem aja pake putih telur..jangan lupa kopinya yah.tambahkan susu coklat kental manis.... Resepnya dari @windyamun tapi saya modifikasi lagi sesuai selera..atau sesuaikan dengan kulit pangsit yang ada.. Anyway suami bilang . kemarin sore saya iseng bikin kudapan buat suami.p.setelah itu panaskan minyak ( agak banyak ) agar menghasilkan gorengan yang bagus.eeemmhh ngejoooozz ....

Lalu *saya mikir* oalah mau dimakan sambil nonton semi final piala dunia juga rupanya. Sajikan selagi hangat . Goreng dengan minyak panas sampai kecoklatan. dan susu kental manis.Pisang tanduk . mana cukup sampe nanti jam 12 malam (cuma 10 biji .Coklat meses .Susu kental manis Cara membuat : . boleh dicoba didapur masing2 yaa.enak euy! trus bilang: kok bikinnya dikit gini sih. keju. coklat meses.Kulit lunpia . Lunpia Pisang Coklat Bahan : . Yayayaya besok lg deh sayang. Begini resepnya.Isi kulit lunpia dgn pisang yg sdh dipotong dadu.p).Keju (potong dadu) . Kemudian gulung..

1.Minyak untuk menggoreng CARA MEMBUAT : 1. Pisang pisang pilihannya.500. jadi kalau makan coklat yang berminyak atau makan sesuatu yang digoreng dengan minyak jelantah. kerongkongan saya ini memang agak sensitive. Gimana gimana? Pengen juga? Kalau mau nyobain. Coklatnya menggunakan coklat mahal. Harganya sangat terjangkau. keju sepanjang pisang tersebut. Letakan pisang. & coklat di sisi paling ujung kulit lumpia 3.Pisang tanduk/kepok . Ya.BAHAN : . atau acara acara besar. Gulung kulit lumpia 4. karena semua dibuat secara higienis oleh Mbak Yuli yang juga merupakan seorang professional muda. Angkat lalu oleskan sedikit margarin di sisi luarnya Piscok atau Pisang Coklat Mbak Yuli adalah makanan ringan ke-gemaran saya. agar coklat & keju tidak meleleh keluar) 5.balik hingga kecoklatan 6. alias bukan coklat murahan yang kadang kalau dimakan bikin tenggorokan sakit.. Meski ditempat lain juga banyak yang jual. Memang sih dijualnya cuma diarea kantor tempatku bekerja saja. Goreng dalam minyak yang tidak terlalu banyak (tidak perlu sampai terendam. melihat sosok pembuatnya yang selalu rapi saja sudah membuat saya yakin.Keju . bisa hubungi langsung Mbak Yuli atau mau coba sendiri di rumah? Ni dia resep asli langsung dari Mbak Yuli. “Juara”. tapi saya tetep fanatiknya sama piscok mbak Yuli. Jadi. hanya Rp. Bolak. Alias abis makan gak bikin saya sakit. tapi kalau mau pesen banyak buat arisan. Kebetulan akhirnya nemu juga piscok kegemaran saya yang „aman‟. suka gatal.Coklat meises/oles .Kulit lumpia . juga bisa kok. Makanya saya nggak terlalu berani makan disembarang tempat. Potong pisang sesuai ukuran lebar kulit lumpia 2.saja perbijinya. bahan bahan yang digunakan benar dan pengolahannya pun tidak sembarangan dan ternyata terbukti. Kenapa? Karena rasanya kalau kata Pak Bondan Winarno.Mentega . . lembut manis. Kini hampir seminggu 2 – 3 kali saya pasti makan piscok ini.

Letakkan satu bagian pada kulit lumpia. siap deh digoreng. lekatkan kulit lumpia dengan telur. Jl. Alamat Piscok Mbak Yuli. tabur mesis.RESEP PISCOK Pisang raja Kulit Lumpia Telur Meses coklat Potong pisang raja menjadi 2. Keselamatan Rt 9/02 no 36. Hp 081219993966 Berikut ini tahapan membuat piscok ala Mbak Yuli yang aduhai mantab : Pisang dibelah 2 Siapkan kulit lumpia Tabur pisang dgn meses . Telp 021 93530492. Tebet – Jakarta Selatan.

Rekatkan dengan telur Gulung Kulit Lumpia Gulung sampai habis Goreng sampai keemasan .

Anak. .PisCok!. Favorite Anak. Pisang Coklat Ala Jineng.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful