P. 1
cara membuat pisang coklat

cara membuat pisang coklat

|Views: 766|Likes:
Published by Chrisna Noiz

More info:

Published by: Chrisna Noiz on Jan 09, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/11/2014

pdf

text

original

Pisang Coklat

hoooho......efek punya alat masak yang praktis jadi pengen masak terus....hari minggu adalah waktu yang tepat untuk memasak.....^^ Salah satu yang kubuat adalah pisang coklat..penganan yang ndak asing lagi.... berikut resep yg rada2 caplok sana sini dr opung google...^^.. Untuk kulitnya boleh aja beli kulit lumpia yang udah jadi,,tapi aku coba buat sendiri.. Pisang Coklat Bahan kulit 200 gr tepung terigu 1 btr telur Air secukupnya (dikira2 aja jgn terlalu cair) garam secukupnya susu kental manis secukupnya (larutkan dengan air yg diatas) Margarin/mentega 2 sendok makan dicairkan Bahan isi Pisang raja/uli belah 2 mentega kayu manis bubuk (boleh pake boleh tidak) gula palem (aku pake gula jawa yg diiris halus) coklat meises kejuampur Cara Buat 1. Buat kulit : campur seluruh bahan....aduk sampai tercampur..panaskan wajan anti lengket (aku pakai crepes master)..buat tipis sisihkan 2.bahan isi : cairkan mentega,masukkan gula palem,,bubuk kayu manis,,pisang..masak sebentar. 3.ambil kulit taruh pisang meises dan parutan keju....gulung 4. goreng hingga kecoklatan...

Pisang coklat (piscok) adalah olahan pisang goreng dengan perpaduan coklat yang memberikan sensasi rasa yang berbeda ketika kita menyantapnya selagi hangat, gak salah makanan olahan pisang ini menjadi favorit dikalangan masyarakat indonesia dikarena rasa yang begitu nikmat serta harga yang relative murah. Bahan-bahan yang dibutuhkan : 1. 1 SDM Coklat Bubuk

dan bisa menginspirasi anda agar dapat mengembangkan dalam bentuk usaha yang unik & menarik GORPIS ( goreng pisang ) selalu cocok di segala suasana.tapi kali ini saya membuat pisang goreng yang berbeda dari biasanya. 6. goreng pisang coklat diatas api sedang. Letakkan potongan pisang lalu taburkan campuran coklat dan gula hingga seluruh bagian pisang tertutupi.yang namanya pisang goreng pasti sudah bisa di tebak baik rasanya apalagi bentuknya. siapkan 1 lembar kulit lumpia 3.anak kecil juga pasti bisa hehehehe Bahanya : Pisang tanduk(yang benar-benar matang di pohon ) Kulit pangsit ( banyak di super market ) Minyak untuk menggoreng . 5 bh Pisang kepok / Piasang raja belah 2 memanjang Cara membuatnya : 1. Bila warna kulit telah kecoklatan angkat dr penggorengan.tapi sangat mudah prosesnya . Lipat kulit lumpia seperti melipat dadar (pastikan semua bagian pisang tertutup agar coklat tidak lumer keluar saat di goreng) 5.apalagi malam yang dingin sambil nonton bola di TV waahhh pas ngepas rasanya. Campur Coklat bubuk dan gula pasir. (sesuai selera) 2. Pisang coklat atau piscok siap disajikan Semoga bermanfaat. 10 Lbr kulit lumpia 4.2. 3 SDM gula pasir 3. Panaskan minyak. 7. 4.

...satu potong pisang bisa di belah lagi menjadi empat bagian...hehehe. Lunpia Pisang Coklat Mmm blogers. Judulnya Lunpia Pisang Coklat eheee .setelah itu panaskan minyak ( agak banyak ) agar menghasilkan gorengan yang bagus..jangan lupa kopinya yah.krmidian angkat.dan lagi kurang pas dipandang mata. Ga lama suami saya pulang dari kantor dan saya pamerin hasil masakannya..lalu susun di piring saji... Anyway suami bilang .Putih telur ( untuk lem ) Susu coklat kental manis ( untuk pemanis ) Caranya : Kupas pisang kemudian potong-potong uk 4 cm.tiriskan.. kemudian gulung oleh kulit pangsit.. kemarin sore saya iseng bikin kudapan buat suami........p.hehehehe..goreng terus sampai warnanya kecoklatan . Resepnya dari @windyamun tapi saya modifikasi lagi sesuai selera..eeemmhh ngejoooozz ...agar gulunganya tetap bagus maka di lem aja pake putih telur.soalnya kalau terlalu besar susah bungkusnya.atau sesuaikan dengan kulit pangsit yang ada..tambahkan susu coklat kental manis.

boleh dicoba didapur masing2 yaa.enak euy! trus bilang: kok bikinnya dikit gini sih. mana cukup sampe nanti jam 12 malam (cuma 10 biji . Kemudian gulung. Yayayaya besok lg deh sayang.Keju (potong dadu) .Coklat meses . Goreng dengan minyak panas sampai kecoklatan. dan susu kental manis..Pisang tanduk . Lunpia Pisang Coklat Bahan : .Kulit lunpia .Susu kental manis Cara membuat : . coklat meses. Sajikan selagi hangat . keju. Lalu *saya mikir* oalah mau dimakan sambil nonton semi final piala dunia juga rupanya.p). Begini resepnya.Isi kulit lunpia dgn pisang yg sdh dipotong dadu.

. bahan bahan yang digunakan benar dan pengolahannya pun tidak sembarangan dan ternyata terbukti.Minyak untuk menggoreng CARA MEMBUAT : 1. Alias abis makan gak bikin saya sakit.Mentega . Coklatnya menggunakan coklat mahal. atau acara acara besar. Bolak. Makanya saya nggak terlalu berani makan disembarang tempat. “Juara”.Kulit lumpia . Gimana gimana? Pengen juga? Kalau mau nyobain. Ya. Kebetulan akhirnya nemu juga piscok kegemaran saya yang „aman‟. keju sepanjang pisang tersebut.balik hingga kecoklatan 6. jadi kalau makan coklat yang berminyak atau makan sesuatu yang digoreng dengan minyak jelantah. alias bukan coklat murahan yang kadang kalau dimakan bikin tenggorokan sakit. Kini hampir seminggu 2 – 3 kali saya pasti makan piscok ini. & coklat di sisi paling ujung kulit lumpia 3. bisa hubungi langsung Mbak Yuli atau mau coba sendiri di rumah? Ni dia resep asli langsung dari Mbak Yuli. Gulung kulit lumpia 4. Goreng dalam minyak yang tidak terlalu banyak (tidak perlu sampai terendam. tapi saya tetep fanatiknya sama piscok mbak Yuli. Harganya sangat terjangkau. juga bisa kok. karena semua dibuat secara higienis oleh Mbak Yuli yang juga merupakan seorang professional muda. Pisang pisang pilihannya. agar coklat & keju tidak meleleh keluar) 5.saja perbijinya.Keju . melihat sosok pembuatnya yang selalu rapi saja sudah membuat saya yakin. lembut manis. Meski ditempat lain juga banyak yang jual.500. Potong pisang sesuai ukuran lebar kulit lumpia 2. Letakan pisang. 1.BAHAN : .Coklat meises/oles . Kenapa? Karena rasanya kalau kata Pak Bondan Winarno. kerongkongan saya ini memang agak sensitive. Memang sih dijualnya cuma diarea kantor tempatku bekerja saja.Pisang tanduk/kepok . hanya Rp. Jadi. suka gatal. tapi kalau mau pesen banyak buat arisan.. Angkat lalu oleskan sedikit margarin di sisi luarnya Piscok atau Pisang Coklat Mbak Yuli adalah makanan ringan ke-gemaran saya.

siap deh digoreng. Keselamatan Rt 9/02 no 36. Tebet – Jakarta Selatan. Jl. lekatkan kulit lumpia dengan telur. Letakkan satu bagian pada kulit lumpia. Telp 021 93530492. Hp 081219993966 Berikut ini tahapan membuat piscok ala Mbak Yuli yang aduhai mantab : Pisang dibelah 2 Siapkan kulit lumpia Tabur pisang dgn meses .RESEP PISCOK Pisang raja Kulit Lumpia Telur Meses coklat Potong pisang raja menjadi 2. Alamat Piscok Mbak Yuli. tabur mesis.

Rekatkan dengan telur Gulung Kulit Lumpia Gulung sampai habis Goreng sampai keemasan .

Pisang Coklat Ala Jineng. Favorite Anak. .PisCok!.Anak.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->