Kuesioner Pengetahuan Ibu Tentang Kontrasepsi Dengan Keikutsertaan menjadi Akseptor KB NO

Nama Alamat

:
: :

Petunjuk Pengisian! 1. 2. Jawablah pertanyaan di bawah ini sesuai dengan keadaan anda saat ini. Berilah tanda (√) pada jawaban yang sesuai atau yang dipilih

Data Umum 1. Berapa usia ibu saat ini? Kurang dari 20 tahun 20 – 29 tahun 30 tahun lebih

5.

Kemana anda akan pergi jika anda ingin melakukan KB? Puskesmas Posyandu Rumah sakit Praktek dokter swasta

Pengetahuan Tentang KB 2. Pendidikan terakhir yang pernah ibu tempuh? SD atau sederajat SMP atau sederajat SMA atau sederajat Perguruan Tinggi atau Diploma 6. Pengertian dari alat kontrasepsi adalah….. a. Menambah jumlah angka kelahiran b. Usaha untuk menjarangkan atau merencanakan jumlah anak c. Memperbanyak anak 7. Di bawah ini contoh dari metode sederhana yang tidak mengunakan alat atau obat yaitu…. a. Kondom b. Diafragma c. Senggama terputus 8. Di bawah ini contoh dari metode yang mantap adalah…. a. IUD/AKDR (Alat Kontrasepsi Dalam Rahim) b. Susuk c. MOW (tubektomi) dan MOP (vasektomi)

3.

Pekerjaan ibu saat ini? Pegawai PNS Pegawai swasta Ibu rumah tangga Wiraswasta (dagang)

Keikutsertaan menjadi Akseptor KB 4. Apa alasan anda tidak menggunakan KB? Takut Tidak punya biaya Lain-lain…………………………..

Rasa mulas atau nyeri (kram bawah perut) 18. Metode kontrasepsi yang digunakan untuk mengakhiri kehamilan …. Di bawah ini yang termasuk kontrasepsi alamiah adalah…. a. Yang termasuk alat kontrasepsi efektif adalah …. a. dan timbul jerawat maka sebaiknya ibu …. a. Suntik dan pil c. 2 minggu setelah melahirkan b. a. 1 bulan setelah melahirkan 20. Pil sekuensial b. Timbul jerawat c. Alergi bila tidak cocok c. Dapat membunuh beberap penyebab penyakit radang dan penyakit menular seksual 17. Keuntungan dari alat kontrasepsi kondom adalah …. a. Susuk c. Suntik 10. Dibiarkan saja akan hilang sendiri b.9. Pil norigest 13. Alat kontrasepsi yang untuk pria adalah …. a. Membentuk keluarga kecil bahagia sejahtera b. Sistem kalender c. Mudah dipakai dan dapat mencegah penularan penyakit seksual 16. Bila mengalami pusing. MOP (vasektomi) dan kondom 11. Ganti alat kontrasepsi dahulu c. Merasa kenyamanan saat bersenggama b. Terlambat pemulihan kesuburan b. a. kecuali …. Tujuan dari KB adalah …. mual. Cocok untuk pasangan yang sudah tidak menghendaki kehamilan b. Pil dan pantang berkala 12. Kontap (Kontrasepsi Mantap) 15. Alat kontrasepsi suntik yang baik untuk ibu menyusui yaitu …. Pil b. IUD b. Menambha jumlah anak dengan jarak kehamilan satu tahun c. Sistem kalender dan susuk b. Suntik 3 bulan b. Kondom dan suntik b. Pil dan kondom c. Keuntungan dari penggunaan alat kontrasepsi yang mantap adalah …. Konsultasi ke petugas kesehatan 19. Dengan banyak anak banyak rejeki . a. Macam-macam pil kontrasepsi. Suntik 2 bulan c. Kapan ibu mengunakan alat kntrasepsi setelah melahirkan. a. Efek samping dari penggunaan IUD adalah …. a. Pil pasca senggama c. a. 1 minggu setelah melahirkan c. Praktis dan ekonomis c. Suntik 1 bulan 14. yaitu …. a.