doa doa ibu untuk anaknya

Ya Ghaffar, ya Rahim Kau letakkan di rahim kami anak-anak negeri ini Kau amanatkan diri-diri mereka pada lindungan kasihsayang kami kau percayakan jiwa-jiwa mereka pada bimbingan ruhani kami Kau hangatkan tubuh-tubuh mereka dengan dekapan cinta kami Kau besarkan badan-badan mereka dengan aliran air susu kami Tuhan kami, kami telah sia-siakan kepercayaan-Mu kesibukan telah menyebabkan kami melupakan amanat-Mu hawa nafsu telah menyeret kami untuk menelantarkan buah hati kami tidak sempat kami gerakkan bibir-bibir mereka untuk berzikir kepada-Mu tidak sempat kami tuntun mereka untuk membesarkan asma-Mu tidak sempat kami tanamkan dalam hati mereka kecintaan kepada Nabi-Mu Kami berlomba mengejar status dan kebanggaan meninggalkan anak-anak kami dalam kekosongan dan kesepian Kami memoles wajah-wajah kami dengan kepalsuan membiarkan anak-anak kami meronta dalam kebisuan

ketika mereka mengeringkan air mata mereka dalam kehangatan dada-dada kami Dosa-dosa kami telah membuat anak-anak kami menjadi pemberang. pembangkang. kejam. . dan kebahagiaan anakanak kami Bangunkan kami di tengah malam untuk merintih kepadaMu mengadukan derita dan petaka yang menimpa anak-anak negeri ini. kesejahteraan. dan tidak tahu berterima kasih Sebelum Engkau ampuni mereka. dan penentang-Mu Dosa-dosa kami telah membuat hati mereka keras. Ya Allah ampunilah lebih dahulu dosa-dosa kami Ya Allah.Kami terlena memburu kesenangan sehingga tak kami dengar lagi mereka menangis manja sambil memandang kami dengan pandangan cinta seperti dulu. berilah kami peluang untuk mendekap tubuh mereka dengan dekapan kasih sayang kami berilah kami waktu untuk melantunkan pada telinga mereka ayat-ayat Alquran dan Sunnah Nabi-Mu Berilah kami kesempatan untuk sering menghadap-Mu dan memohon kepada-Mu seusai salat kami untuk keselamatan. kasar.

kasar. Ya Allah ampunilah lebih dahulu dosa-dosa kami Ya Allah.Izinkan kami membasahi tempat sujud kami dengan air mata penyesalan akan kelalaian kami Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa (Jalaluddin Rakhmat) Ya Ghaffar. ya Rahim Kau letakkan di rahim kami anak-anak ini Kau amanatkan diri-diri mereka pada lindungan kasih-sayang kami kau percayakan jiwa-jiwa mereka pada bimbingan ruhani kami Kau hangatkan tubuh-tubuh mereka dengan dekapan cinta kami Kau besarkan badan-badan mereka dengan aliran air susu kami Tuhan kami. ketika mereka mengeringkan air mata mereka dalam kehangatan dada-dada kami Dosa-dosa kami telah membuat anak-anak kami menjadi pemberang. dan penentang-Mu Dosa-dosa kami telah membuat hati mereka keras. kejam. dan tidak tahu berterima kasih Sebelum Engkau ampuni mereka. kami telah sia-siakan kepercayaan-Mu kesibukan telah menyebabkan kami melupakan amanat-Mu hawa nafsu telah menyeret kami untuk menelantarkan buah hati kami tidak sempat kami gerakkan bibir-bibir mereka untuk berzikir kepada-Mu tidak sempat kami tuntun mereka untuk membesarkan asma-Mu tidak sempat kami tanamkan dalam hati mereka kecintaan kepada Nabi-Mu Kami berlomba mengejar status dan kebanggaan meninggalkan anak-anak kami dalam kekosongan dan kesepian Kami memoles wajah-wajah kami dengan kepalsuan membiarkan anak-anak kami meronta dalam kebisuan Kami terlena memburu kesenangan sehingga tak kami dengar lagi mereka menangis manja sambil memandang kami dengan pandangan cinta seperti dulu. pembangkang. berilah kami peluang untuk mendekap tubuh mereka dengan dekapan kasih sayang kami berilah kami waktu untuk melantunkan pada telinga mereka .

ayat-ayat Alquran dan Sunnah Nabi-Mu Berilah kami kesempatan untuk sering menghadap-Mu dan memohon kepada-Mu seusai salat kami untuk keselamatan. ya Rahim Indahkan kehidupan kami dengan kesalehan anak-anak kami Peliharalah anak-anak kami yang kecil Kuatkanlah anak-anak kami yang lemah Sucikan kalbu mereka Bersihkan kehormatan mereka Sehatkan badan mereka Cerdaskan akal mereka Indahkan akhlak mereka Gabungkanlah mereka bersama orang-orang yang bertakwa kepada-Mu yang mencintai Nabi-Mu. dan sahabatnya yang mulia yang berbakti kepada orangtuanya yang bermanfaat kepada bangsanya yang berkhidmat kepada sesama manusia Wahai Zat yang nama-Nya menjadi pengobat yang sebutan-Nya penyembuhan yang ketaatan-Nya kecukupan sayangi kami yang modalnya hanya harapan dan senjatanya hanya tangisan Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa . keluarganya yang suci. Izinkan kami membasahi tempat sujud kami dengan air mata penyesalan akan kelalaian kami Ya Allah. ya Jabbar. ya Ghaffar Anugerahkan kepada kami para pemimpin kami kearifan untuk mendidik anak-anak negeri ini dalam kesalehan Berikan kepada mereka petunjuk-Mu sehingga mereka menjadi suri teladan bagi kami dan anak-anak kami Limpahkan kepada mereka perlindungan-Mu supaya mereka melindungi kami dengan keadilan-Mu Jauhkan mereka dari kezaliman sehingga kami dapat mengabdi-Mu dengan tentram dan aman Ya Rahman. dan kebahagiaan anak-anak kami Bangunkan kami di tengah malam untuk merintih kepada-Mu mengadukan derita dan petaka yang menimpa anak-anak negeri ini. kesejahteraan.

”) Rabbana waj’alnaa muslimayni laka wa min dzurriyyatinaa ummatan muslimatan laka (“Ya Tuhan kami. 10 Nopember. jadikanlah kami berdua orang yang tunduk patuh kepada Engkau dan (jadikanlah) diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada Engkau”..anak di ultah ke 3 dan 1. apalagi skor Cicak vs Buaya hehehe.iseng nih posting tulisan istri saya dari pesbuknya.. 10 November 2009 Doa Seorang Ibu Kepada Anaknya Iseng .net Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa Selasa.dari :dhuha. bukan skor hasil big match.Doa ibu untuk anaknya agar sukses dalam hidup Feb18 Rabbanaa hablanaa min azwaajinaa wa dzurriyyaatinaa qurrata a’yunin waj’alnaa lil muttaqiina imaaman (”Ya Tuhan kami.).”) Rabbij’alni muqiimash-shalaati wa min dzurriyyattii rabbanaa wa taqabbal du’aa (“Ya Tuhanku. dan jadikanlah kami imam bagi orang-orang yang bertaqwa... jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. bertepatan dengan hari Pahlawan…2 Pahlawan kecil-ku juga Ulang Tahun Happy Birthday My Sons. 10-11-2 Hari ini. 1-3 Luthfi Irfansyah Azhari (LIA). Doa kepada anak . anak pertama ku…hari ini genap berusia 3 tahun. jadi semangat untuk kehidupan kalian. Hari ini…banyak orang yang berharap adanya semangat ke-pahlawan-an di jiwa masing2 orang (pas ga neh kata-nya?). mudah-2an jadi doa baik untuk kalian ya. . Wah…dah waktu-nya sekolah ya Kak . ya Tuhan kami perkenankan doaku. anugerahkanlah kepada kami isteri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami). Ditulis oleh istri saya Lia Patria R Angka ini bukan susunan pemain bola….

dd tes Mantoux. Maafin Nda ya Kak. Ufi…Fath…. diberi kekuatan untuk melewati hari-2 yang masih panjang…. tapi berat badan dd belum mencukupi syarat untuk operasi. disayang juga kk-nya. waktu itu kk s4 mojok sendirian ga mau maen…nyariin Nda ‘n Ayah yang masih di RS. pinter banyak hal... tapi nanggung…jadi dimajuin 3 hari biar sama2 lahir tanggal 10 November . kayak Nda yang tiap hari juga makin sayang ama kk ‘n dd… 2-1 Fatih Rizky Azhari (PATRIA – ngambil logat-nya urang Sunda wkwkwkw….. anak yang baik…anak yang sukses… Jadilah Pahlawan bagi semua orang yang sayang kalian… Jadilah Pahlawan bagi orang-orang yang kalian sayang… Jadilah Pahlawan kebanggaan Nda.. semoga dengan semakin bertambah umur. ga ada kue Ultah…ga ada kotak kado. kk…pagi2 ikut nda ke RS naek ‘taksi biru’ kesukaan kk. Pahlawan kebanggaan Ayah… Aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa . bisa lari-2..33 wib. anak yang pinter…. Atun. info dari internet…tes itu untuk mendeteksi TB.. Umur 1 tahun…sebener-nya ada rencana untuk operasi hernia mu Dek.. cepet gemuk…biar cepet di operasi ‘n bisa nemenin kk maen bola.... my little son… Waktu itu jadwal operasi kelahiran-mu tgl 13 November. termasuk pinter juga cari alasan biar ga disuruh maem :p Semoga semua proses itu. Dd Fath lahir 11. bisa membuat kk tumbuh menjadi manusia yang lebih baik… Jadi inget tahun kemarin…pas ultah ke-2.Sekarang kk Ufi dah mulai pinter. doa Nda selalu untuk kalian… Panjang Umur ya Nak… Semoga kalian menjadi anak yang sholeh…. yang besok bisa diajakin maen bola bareng…berenang bareng… Jangan suka ngrebut mainan dd lagi ya Kak. Cepet sehat ya de…. seorang Adek…yang bisa nemenin kk maen. Apapun hasilnya. tapi nda punya yang special untuk kk.. kk bisa makin sayang ama dd. pinter naik sepeda…. anak yang sehat…jasmani dan rohani.). pinter berhitung…. Kk Ufi lahir 11.mudah-2an dd selalu diberi kesehatan.. bisa berenang bareng… Oiya... Kata Mb. pinter ngaji…... Bingung…perasaan makan dd termasuk banyak…tapi BB-nya dd ga naik2 Kemaren.45 wib…. jangan suka iseng ama kk ya.

7• Wa 'asaduhum sihatan wa 'afiatan = sehatkanlah jasmaninya. 4• Wa ukuluhum zakian = cerdaskan akalnya 5• Wa qulluhum nuran = dan terangilah kalbunya. 6• Wa ulumuhum kasiiron nafi'an = karuniakan/berikanlah ilmu yaήğ banyak dan bermanfaat. apa rahasia dibalik keberhasilannya.  Aamiiή Yaá Rabbal Aläamiin  . 2• Wa ummuhum thowiilan = panjangkanlah umurnya. Suatu ketika ada yaήğ bertanya kepada Ibu beliau. 3• War zukhum wasian = luaskan/lapangkan rezekinya.Doa seorang Ibu untuk anak~anaknya ♡ Doa seorang Ibu untuk anak~anaknya ♡ Quraisy Shihab mempunyai 8 orang saudara kandung yaήğ seluruhnya berhasil dalam bidangnya masing-masing. Jawabannya adalah sebuah doa yaήğ tak pernah luput dipanjatkan oleh Ibunya. 8• Birahmatika Yaa Arhamar Roohimin = dengan rahmatMU yaήğ pengasih lagi penyayang. yaήğ berbunyi : 1• Allaahummaj 'al auladana (auladii-tunggal) qulluhum solihan wa ta'tan = "Ya Allah. jadikanlah anak-anakku orang yaήğ sholeh dan taat beribadah.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful