P. 1
Resep Bebek

Resep Bebek

|Views: 7|Likes:
Published by Arie Kustarie
Resep Masakan bebek
Resep Masakan bebek

More info:

Categories:Types, Recipes/Menus
Published by: Arie Kustarie on Jan 23, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/07/2013

pdf

text

original

CARA MENGHILANGKAN BAU AMIS DARI DAGING BEBEK

Penyebab utama bau amis ini adalah lemak bebek yang memang tebal. Ketika lemak ini mengalami oksidasi karena udara sekitar atau karena suhu tinggi, baunya menjadi tengik. Oleh karena itu Anda harus menghilangkan sumber baunya dan juga memberikan berbagai rempah untuk mengalahkan aroma yang tidak sedap. Lemak unggas paling menumpuk di bagian ekornya (brutu), begitu pula pada bebek. Potong ekornya dan jangan sertakan dalam proses memasak bebek. Kemudian lumuri seluruh permukaan kulit bebek dengan cuka atau air jeruk nipis, biarkan sejenak. Selanjutnya, rebus bebek dengan campuran rempah yaitu sereh, jahe, bawang putih dan daun jeruk dalam jumlah yang memadai. Setelah tahap ini, Anda bisa membumbui daging bebek sesuai resep yang diinginkan.

CARA MENGOLAH DAGING BEBEK AGAR EMPUK
Berikut langkah-langkah mengolah daging bebek agar menjadi empuk :
     

Pilih bebek yang tidak terlalu tua, juga tidak terlalu muda. Paling pas adalah bebek berusia sekitar 3 bulan. Bakarlah bebek potong di atas bara api dan bersihkan bulu-bulu yang masih tertinggal dengan daun pisang, kemudian baru potong sesuai selera. Lumuri dengan cuka atau air jeruk nipis, cuci, tiriskan. Potong brutu bebek agar masakan tidak amis. Agar saat digoreng renyah, rendam bebek selama 12 jam (semalaman). Sebelum dimasak sesuai resep, daging bebek direbus selama 1 jam lebih dengan aneka rempah (serai, jahe, bawang putih, daun jeruk) tujuannya membuat daging empuk dan menghilangkan bau amis. Setelah itu, bebek siap dikreasikan menjadi resep masakan apa saja.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam pengolahan daging bebek 1. Agar bau tidak amis, Cuci daging dengan bersih, jangan hanya dicelupkan ke dalam air. Kemudian buang tunggir bebek sebelum diolah. 2. Bau amis bebek juga bisa dihilangkan dengan cara merebusnya dengan tumisan kunit dan jahe. 3. Agar daging bebek empuk, masak di dalam panci tertutup 4. Daging bebek muda sangat tepat untuk dipanggang, digoreng atau dibakar. Sedangkan daging bebek tua sebaiknya dijadikan hidangan yang membutuhkan pengolahan, seperti direbus atau dikukus. 5. Agar kulit bebek bisa garing dan renyah, Pakai campuran madu dengan tiga bagian air jeruk manis yang telah diaduk menjadi satu. Oleskan pada bebek yang sedang di panggang sesering mungkin.

5 Liter Air 2 cm Lengkuas. laziesss kalo kata benu bulu. Raja resep sajikan untuk anda resep rahasia membuat bebek goreng yang empuk.. lengkuas. memarkan Minyak untuk menggoreng secukupnya Bumbu Halus : 8 butir Bawang Merah 4 siung Bawang Putih 4 butir Kemiri 1/2 sdt Ketumbar 2 cm Kunyit. tuang air dan tutup rapat. Cuci bersih dan tiriskan. diamkan selama + 30 menit hingga bumbu meresap. bersihkan 50 ml Air Jeruk Nipis 1. daun jeruk.. memarkan 3 lembar Daun Jeruk 2 batang Serai.. Bahan : 1 ekor Bebek Muda. serai dan jahe hingga harum. . bakar 1 sdt Merica Bubuk 1 sdm Garam 1 sdt Gula Pasir Cara Membuat : Lumuri Bebek dengan air jeruk. Masukan bebek kedalam panci presto. Campur bebek dengan bumbu halus. memarkan 1 cm Jahe.Bebek Presto Goreng Siapa yang tak tergoda menyantap bebek goreng yang emouk. Diamkan selama + 45 menit.nyammmm.

Angkat dan sisihkan. .Masak diatas api sedang hingga bebek lunak dan bumbu meresap + 45 menit. Goreng bebek dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecoklatan. Sajikan bersama sambal dan lalapan.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->