P. 1
Cara Menginstal Modem GSM Huawei E1550

Cara Menginstal Modem GSM Huawei E1550

|Views: 102|Likes:
Published by Rii Yumi

More info:

Published by: Rii Yumi on Jan 25, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/13/2013

pdf

text

original

Cara Menginstal Modem GSM Huawei E1550

Internet bukan hal yang langka bagi kehidupan kita sehari-hari. Dengan internet kita dapat browsing, mencari informasi,data, Software, bahkan bermain game online. Jika kita jauh dengan fasilitas warnet kita dapat memanfaatkan fasilitas modem ekternal. Mungkin ada yang bingung gimana cara setting pada modem ekternal (termasuk saya :D). Nah di artikel ini akan dibahas tentang caranya. Model modem yang akan saya gunakan sebagai contoh adalah modem Huawei E1550. Installasi Driver dan Aplikasi Modem Huawei E1550 dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu: 1. Instalasi langsung dari Driver yang sudah terintegrasi di dalam Modem Huawei itu sendiri dengan Software Aplikasi 3Connect. 2. Installasi dengan menggunakan CD Driver bawaannya, dengan Aplikasi Mobile Partner. Untuk installasi dari kedua media yang berbeda ini ada syarat yang harus dilakukan, yaitu urutan installasi dan Software Aplikasi yang digunakan untuk koneksi, agar modem mendapatkan koneksi dengan transfer data yang maksimal. Urutan installasi adalah sebagai berikut: A. Memulai Installasi Driver Modem Dari USB Modem B. Memulai Installasi Aplikasi Mobile Partner Melalui CD C. Cara Setting Aplikasi Mobile Partner Dengan Kartu Simpati (Telkomsel) D. Setting Connect dan Disconnect modem Berikut langkah-langkah instalasinya:

A. Memulai Installasi Driver Modem Dari USB Modem 1. Masukkan USB modem pada port USB di CPU atau di Labtop. Tunggu hingga muncul jendela installasi seperti berikut. Klik Next untuk lanjut ke langkah berikutnya.

2. Pilih I accept the term of license agreement, kemudian klik Next.

3. Pilih Standart kemudian klik Next.

4. tunggu hingga proses installasi selesai.

5. Klik Finish jika sudah selesai proses installasi.

6. Bila muncul jendela 3CONNECT seperti gambar di bawah ini, langsung tutup saja (close).

Setelah selesai proses installasi Driver dari USB modem, selanjutnya lakukan installasi aplikasi Mobil Partner dari Compact Disk (CD).

B. Memulai Installasi Aplikasi Mobile Partner Melalui CD 1. Masukkan CD aplikasi ke dalam CD-ROM Drive dan tunggu hingga muncul jendela seperti pada gambar berikut ini. Klik Next untuk mengikuti langkah berikutnya.

2. Klik I Agree untuk lanjut ke langkah berikutnya.

3. Klik Next saja untuk aplikasi Mobile Partner disimpan di folder defaultnya, ubah jika anda menghendaki folder lain dan lanjutkan dengan Next.

4. Langsung saja install untuk installasi aplikasi Mobile Partner.

5. Biarkan proses installasi sampai selesai.

6. Dan apabila dalam proses installasi tiba-tiba muncul pop up seperti gambar di bawah ini, klik Continue Anyway (jangan klik STOP Installation)

7. Klik Finish jika muncul jendela seperti dibawah ini

Sesudah melakukan installasi Driver USB modem dan intallasi aplikasi Mobile Partner, langkah selanjutnya adalah Setting Aplikasi Mobile Partner.

C. Cara Setting Aplikasi Mobile Partner Dengan Kartu Simpati (Telkomsel) 1. Masukkan CD Mobile Partner dalam CD-ROM Drive, karena CD tersebut dilengkapi dengan Auto Run maka tunggu hingga muncul jendela berikut.

2. Setelah muncul jendela di atas lanjutkan dengan klik menu Tools kemudian pilih Options sehingga muncul jendela dibawah ini.

3. Setelah itu akan muncul tampilan seperti berikut.

4. Pada jendela Options klik pada Profile Managgement yang berada di sebelah kiri, kemudian klik tab New pada sebelah kanan. Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini.

5. Lanjutkan dengan mengisi dan melakukan hal-hal berikut: a. Profile name : Telkomsel b. Klik Static c. APN : Telkomsel atau internet (jika menggunakan kartu Simpati atau Telkom Flash) d. Authentication Access Number : *99# e. User name : wap f. Password : wap123 (sesuaikan dengan kartu yang anda gunakan)

6. Bila diperlukan pengisian Setting untuk kartu operator lainnya, klik lagi pada tombol New. Isikan seperti langkah-langkah sebelumnya.

D. Setting Connect dan Disconnect modem 1. Bila pengisian kartu operator lainnya sudah selesai, pada tampilan muka Mobile Partner akan muncul beberapa pilihan profil operator. Pilih salah satunya untuk mulai melakukan koneksi, sesuaikan dengan simcard kartu operator yang telah anda masukkan ke dalam modem anda.

2. Pastikan anda telah melakukan proses regristrasi paket internet pada operator yang anda gunakan. Misalnya menggunakan paket harian atau paket bulanan Telkomflash. Registrasinya dapat dilihat pada bungkus kartu perdananya. Atau kunjungi web resmi operator tersebut.Bila proses regristasi paket internet telah di setting maka klik Connect.

3. Tunggu proses koneksi.

4. Bila koneksi internet berhasil akan ditandai dengan tampilan dibawah ini.

5. Jika anda sudah selesai menggunakan internet, jangan lupa untuk mematikan koneksinya dengan mengklik Dissconect. Bila muncul tampilan seperti di bawah ini, berarti koneksi ke internet sudah terputus.

6. Selanjutnya hanya tinggal klik Close lalu lepaskan modem dari port USB.

Naaah... gimana? Mudah kaan? Saya harap infonya bermanfaat yaa.. (harap maklum bila ada salah dalam penulisan dan infonya :D) jangan lupa tinggalkan komentar anda!.. See u! :D ..

Posted by: Rida Wahyu U. /XI IPA 3

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->