P. 1
Format Pengumpulan Data

Format Pengumpulan Data

|Views: 9|Likes:

More info:

Published by: Hendri Dwi Kristianto on Jan 29, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/14/2013

pdf

text

original

Lampiran 6

60

FORMAT PENGUMPULAN DATA

Judul penelitian

: Kajian gambaran beberapa faktor yang mempengaruhi keaktifan ibu untuk melakukan senam hamil di Wilayah Kerja Puskesmas Tanah Merah Bangkalan.

Tanggal Penelitian Pewawancara Petunjuk Pengisian  

: : :

No. Kode Responden :

Mohon dibaca dengan teliti soal-soal yang ada Berilah tanda (√) pada jawaban yang menurut anda benar 1. Pendidikan

Pendidikan terakhir ibu adalah : a. b. c. d. e. Tidak tamat SD Tamat SD SMP SMA Diploma/perguruan Tinggi

61 2. Pengetahuan .

6. 1. 2. 2. 2. Pertanyaan 1. 8. Selama melakukan senam hamil. Ibu hamil saja Saat hamil dan setelah melahirkan Saat bersalin saja Membantu mengatasi kram pada kaki Membantu sirkulasi Sulit tidur 5. 3. Senam hamil dapat membuat ibu hamil menjadi : 1. Senam hamil sangat bermanfaat bagi ibu yang hamil dengan letak sungsang sebab : 1. Manfaat senam hamil sebagai berikut : 1. 2. 3. fisik dan psikis FORMAT PENGUMPULAN DATA 3.. apakah latihan senam hamil dikelompokkan berdasarkan umur kehamilan ? .No. dapat membantu diwaktu persalinan.ibu mendapatkan latihan tentang apa saja ? 1. 3. Dengan senam hamil dapat membantu membentuk sikap tubuh yang baik disaat : 1. 3. 2. fisik saja 2. 3. 2. Senam hamil yang rutin dapat membantu letak anak menjadi letak kepala Ibu tidak di suruh berjongkok saat hamil Gerakannya yang lamban Langsing Sehat fisik dan mental Kurus Merupakan tambahan jadwal ibu Mengurangi kebosanan Melenturkan sendi dan otot-otot panggul 7. Ibu yang teratur bersenam saat hamil. 3. tidak kedua-duanya 2. disaat hamil Adalah …. 9. Salah satu manfaat senam hamil dilakukan adalah : 1. Latihan fisik dan psikis saja Menyiapkan obat-obatan untuk mengurangi nyeri Tidur-tiduran secara berlebihan 4. aman dan spontan 62 Salah satu bentuk persiapan ibu untuk persalinan. panjang dan lama Persalinan sulit Persalinan cepat. 3. menjadi : 1. Melalui pengamatan ibu. 3. 2.

63 Judul Penelitian : Kajian beberapa faktor yang memepengaruhi keaktifan ibu untuk melakukan senam hamil di Wilayah Kerja Puskesmas Tanah Merah Bangkalan Tanggal Penelitian Pewawancara Petunjuk : : : No. membantu ibu sehat fisik dan mental Latihan melenturkan tubuh saat hamil. Dengan kelancaran senam ibu meneran tidak (mengejan) saat melahirkan melakukan hamil. . 3. akan membantu 4. 5. saat bermanfaat baik dimasa kehamilan maupun setelah melahirkan. Senam hamil perlu dilakukan oleh ibu dengan kehamilan normal 2. Untuk melakukan senam hamil memerlukan biaya yang banyak Dengan melakukan senam hamil. Kode Responden :   : Baca dengan cermat dan teliti setiap pernyataan yang tersedia Berilah tanda (√) pada jawaban yang menurut anda paling benar / sesuai TST : Bila anda sangat tidak setuju dengan pernyataan TS RR S SS : Bila anda tidak setuju dengan pernyataan : Bila anda netral dengan pernyataan :Bila anda setuju dengan pernyataan :Bila anda sangat setuju dengan pernyataan N S SS No. pernyataan STS TS 1.

akan lebih mendorong ibu untuk melakukan senam hamil 10. tidak memerlukan instruktur terlatih yang pertama memerlukan senam hamil Dengan mengetahui manfaat senam hamil. 8. Sikap yang tenang saat persalinan dapat dilatih melalui senam hamil Dalam Ibu melaksanakan hamil senam kali.64 6. Ibu hamil yang pernah perdarahan. hamil. 7. boleh melakukan senam hamil . 9.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->