P. 1
Fungsi Icon pada Microsoft PowerPoint

Fungsi Icon pada Microsoft PowerPoint

|Views: 10,922|Likes:
Published by andi ahmad irfa
menjelaskan semua fungsi-fungsi menu, toolbar, dan icon pada microsoft powerpoint 2010, disertai detail gambar yang mempermudahkan pembaca dapat mengenal fungsi-fungsi menu, toolbar, dan icon pada microsoft powerpoint 2010
menjelaskan semua fungsi-fungsi menu, toolbar, dan icon pada microsoft powerpoint 2010, disertai detail gambar yang mempermudahkan pembaca dapat mengenal fungsi-fungsi menu, toolbar, dan icon pada microsoft powerpoint 2010

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: andi ahmad irfa on Feb 01, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

05/20/2013

pdf

text

original

TUGAS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI “FUNGSI MENU DAN ICON PADA MICROSOFT POWER POINT”

OLEH: ANDI AHMAD IRFA NIS: 10024

SMAN 2 BARRU TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Clipboard NO ICON 1 NAMA Paste FUNGSI Menempatkan hasil salinan atau pemotongan dari clipboard Memotong teks atau objek dan menyimpannya dalam Clipboard Menyalin teks atau objek dan menyimpannya dalam clipboard Menyalin format yang telah dilakukan 2 3 4 Cut Copy Format Painter 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” 1 . dan mengirim file melalui email Untuk menampilkan menu bantuan Untuk melakukan pengaturan file power point Untuk menutup file dan keluar dari aplikasi power point 2.1. publish file. Menu ribbon Home A. 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 ICON NAMA Save Save As Open Close Info Recent New Print Save and send Help Options Exit FUNGSI Untuk menyimpan file Untuk menyimpan kembali file dengan NAMA atau direktori yang berbeda Untuk membuka file yang pernah disimpan Untuk menutup file yang aktif Untuk melihat informasi slide yang aktif Untuk menampilkan file yang pernah dibuka Untuk membuat file baru Untuk menampilkan dan mencetak halaman slide ke printer Untuk menyimpan file dan format html. Menu tab File NO. pdf.

Paragraph NO. ICON 1 NAMA New Slide FUNGSI Membuat slide baru 2 3 4 Layout Reset Section Memilih tampilan layout slide Mengembalikan tampilan layout ke bentuk semula Menambah. Font NO.B. Slide NO. ICON NAMA 1 Bullets 2 3 4 Numbering Decrease List Level Increase List Level FUNGSI Mengatur bentuk bullet pada paragraf Mengatur bentuk penomoran pada paragraf Menggeser bullet atau penomoran paragraf pada level sebelumnya Menggeser bullet atau penomoran paragraf pada level sebelumnya 2 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” . dan mengganti NAMA section halaman C. Mewarnai huruf D. menghapus. misalnya huruf kecil menjadi huruf bresar. ICON 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 NAMA Font Font Size Increase Font Size Decrease Font Size Clear All Formatting Bold Italic Underline Text Shadow strikethrough Character Spacing Change Case Font Color FUNGSI Menentukan jenis huruf Menentukan ukuran huruf Memperbesar ukuran huruf Memperkecil ukuran huruf Menghapus seluruh format yang telah dilakukan pada teks atau objek Menebalkan huruf Memiringkan huruf Memberi garis bawah pada huruf Memberi efek bayangan pada teks Memberi cetak coret pada teks Menentukan jarak baris antar huruf Mengatur perubahn kondisi huruf.

Drawing NO.5 6 7 8 9 10 11 12 13 Line Spacing Align Text Left Center Align text Right Justify Columns Text Direction Align Text Convert to SmartArt Mengatur spasi antar baris Mengatur perataan teks rata kiri Mengatur perataan teks rata tengah Mengatur perataan teks rata kanan Mengatur perataan teks rata kiri dan kanan Membuat format kolom koran pada teks Mengatur orientasi teks Mengatur posisi teks dalam textbox Mengubah teks ke dalam bentuk objek bagan E. Menu ribbon Insert 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” 3 . ICON 1 2 3 NAMA Find Replace Select FUNGSI Mencari teks dalam file presentasi yang sedang aktif Mengganti teks dengan teks baru pada file presentasi yang sedang aktif Memilih teks atau objek 3. Editing NO. ICON 1 NAMA Shapes FUNGSI Menyisipkan bentuk objek dan gambar 2 Arrange Mengatur dan menata objek 3 Shapes Quick Styles Shape Fill Shapes Outline Shape Effects Mengubah bentuk objek bagan atau garis secara cepat Memberi warna objek Memberi warna pada tepi garis objek Memberi efek pada objek 4 5 6 F.

diagram 3 Menyisipkan objek dalam bentuk grafik d. 1 b. dan lain lain Menyisipkan gambar dari ClipArt atau Gallery Microsoft Office 2010 Menyisipkan gambar dari dokumen atau kotak dialog yang aktif Menyisipkan beberapa gambar menjadi album dalam file presentasi 2 3 ClipArt Screenshoot 4 Photo Album NO.wmf. 1 c. Images ICON NAMA Picture FUNGSI Menyisipkan file gambar dalam berbagai bentuk format seperti .jpg. Tables ICON NAMA Tabel FUNGSI Menyisipkan atau membuat tabel pada dokumen prsentasi NO. . Illustrations ICON NAMA Shapes FUNGSI Menyisipkan bentuk objek gambar 2 Insert SmartArt Graphic Insert Chart Menyisipkan objek bagan. 1 a.NO. Links 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” 4 .

1 e. Media 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” 5 .NO. 1 f. 1 ICON NAMA Insert Hyperlink FUNGSI Menyisipkan link pada teks atau objek presentasi 2 Action Membuat aksi pada teks atau objek NO. Text ICON NAMA Text Box FUNGSI Menyisipkan kotak teks 2 Header & Footer WordArt Menyisipkan catatan kepala dan catatan kaki 3 Menyisipkan teks artistik 4 Date and Time Menyisipkan tanggal dan waktu sekarang ke dalam slide 5 Insert Slide Number Insert Object Menyisipkan nomor halaman ke dalam slide 6 Menyisipkan objek dari format file dokumen lainnya NO. Symbols ICON NAMA Insert equation FUNGSI Menyisipkan karakter matematika ke dalam slide 2 Symbol Menyisipkan karakter simbol ke dalam slide g.

Page Setup ICON NAMA Page Setup FUNGSI Mengatur bentuk dan ukuran slide 2 Slide Orientation Mengatur orientasi slide NO. 1 2 NAMA Background styles Hide Background Graphics FUNGSI Mengatur warna latar belakang slide Menyembunyikan tema slide 5. Themes ICON NAMA Themes FUNGSI Menentukan tema slide 2 3 4 Themes Colors Themes Fonts Themes Effects c.NO. 1 ICON NAMA Insert Video FUNGSI Menyisipkan file video ke dalam slide 2 Insert Audio Menyisipkan file audio ke dalam slide 4. Menu ribbon Design NO. Background ICON Mengatur warna dari tema slide yang dipilih Mengatur huruf dari tema slide yang dipilih Mengatur efek dari tema slide yang dipilih NO. 1 a. 1 b. Menu ribbon transition 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” 6 .

Menu ribbon Animations 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” 7 . 1 a. 1 b. Timing ICON NAMA Transition Sound Transition Speed Apply to All Advance Slide FUNGSI Menambahkan suara pada setiap perubahan slide Mengatur kecepatan atau durasi pada perubahan slide Memberlakukan pengaturan efek transisi pada semua slide presentasi Pengaturan efek transisi melalui bantuan klik mouse atau Enter pada keyboard. Transtion to This Slide ICON NAMA Transition to This Slide Effect Option FUNGSI Menentukan bentuk efek transisi pada slide yang aktif Mengatur opsi bentuk efek transisi yang telah dipilih 2 NO. dan transisi bergerak secara otomatis dengan jeda waktu yang telah ditentukan 6. 1 2 3 4 c.NO. Preview ICON NAMA Preview FUNGSI Menampilkan hasil transisi dari slide NO.

ICON 1 2 3 4 NAMA Animation Timing Animation Duration Animation Delay Reorder Animation FUNGSI Menentukan waktu pergerakan animasi Menentukan durasi pergerakan animasi Menentukan jeda pergerakan animasi Mengatur urutan pergerakan beberapa animasi pada suatu objek atau teks 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” 8 . Timing NO. 2 3 Animation Pane Trigger 4 Animation Painter d. ICON NAMA 1 Preview FUNGSI Menampilkan hasil animasi pada slide b. ICON NAMA 1 Add Animation FUNGSI Menambahkan bentuk animasi lebih detai pada teks atau objek Menampilkan taskpane animasi di sebelah kanan lembar kerja (slide) Membuat efek animasi pemicu. Efek animasi ini biasa digunakan untuk memunculkan jawaban dari soal pilihan ganda yang dibuat Power Point Menyalin format animasi teks atau objek lain.a. Preview NO. ICON NAMA 1 Animation 2 Effect Option FUNGSI Menentukan bentuk animasi pada teks atau objek yang terdapat pada slide Menentukan pilihan efek pada animasi teks atau objek c. Advanced Animation NO. Animation NO.

Set Up ICON NAMA Set Up Slide Show FUNGSI Mengatur tampilan slide show 2 Hide Slide Menyembunyikan slide tertentu 3 Rehearse Timings Merekam waktu tayang slide 4 Record Slide Show Merekam waktu tayang slide dan narasi 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” 9 .7. ICON NAMA 1 Slide Show From Beginning 2 From Current Slide FUNGSI Menampilkan slide presentasi dimulai dari slide pertama Menampilkan slide presentasi dimulai dari slide yang sedang aktif Mempublikasi prsentasi ke web browser sehingga dapat dilihat oleh siapa saja Membuat urutan tampilan slide presentasi 3 Broadcast Slide Show Custom Slide Show 4 NO. 1 b. Start Slide Show NO. Menu ribbon Slide Show a.

b. 1 NAMA Resolutions 2 Show On 3 Use Presenter View FUNGSI Menentukan resolusi monitor untuk mendapatkan tampilan presentasi dengan kualitas baik Menampilkan prsentasi melalui monitor lain jika menggunakan lebih dari satu monitor. Jika anda menggunakan satu monitor. Use Timings. dan kontrol media NO. dan Show Media Controls c. 1 a. Menu ribbon Review NO. misalnya menampilkan ke proyektor atau ke monitor lain 8. Proofing ICON NAMA Speeling FUNGSI Memeriksa ejaan teks pada slide 2 3 Research Thesaurus Membuka Research Teks Pane untuk melihat referensi Menampilkan padanan kata dalam bahasa yang digunakan NO. Monitors ICON Mengaktifkan/menonaktifkan penggunaan narasi. Languange ICON NAMA FUNGSI 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” 10 .5 Play Narrations. FUNGSI ini tidak dapat digunakan Menampilkan prsentasi melalui output device lain. waktu tayang.

1 Translate Menerjemahkan kata ke dalam bahasa lain 2 Languange Menentukan bahasa yang digunakan untuk memriksa ejaan NO. Compare ICON NAMA Compare 2 Accept FUNGSI Membandingkan dan menggabungkan file presentasi lain ke dalam file presentasi yang sedang aktif Menyetujui untuk menggabungkan file presentasi yang sedang aktif Membatalkan penggabungan file presentasi 3 Reject 4 Previous Menuju ke slide prsentasi sebelumnya pada 11 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” . 1 c. 1 d. Comment ICON NAMA Show Markup FUNGSI Menampilkan komputer dan catatn yang lain 2 New Comment Menambahkan komentar pada objek atau teks yang terdapat pada slide Memperbaiki komentar yang telah dibuat 3 Edit Comment 4 Delete comment Menghapus komentar yang telah dibuat 5 Previous Comment Next Comment Menampilkan komentar sebelumnya 6 Menampilkan komentar selanjutnya NO.

b. 1 a.5 Next 6 7 Reviewing Pane End Review saat proses penggabungan maupun pembatalan Menuju slide ke slide prsentasi slanjutnya pada saat proses penggabungan maupun pembatalan Menampilkan jendela review Mengakhiri riview file presentasi. Menu ribbon View NO. dan menyetujui atau membatalkan penggabungan file presentasi 9. Presentasion Views ICON NAMA Normal View FUNGSI Menampilkan slide dalam bentuk normal 2 Slide Sorter Menampilkan slide dalam bentuk urutan dalam satu halaman Membuat dan menampilkan catatn pada slide 3 Notes Page View 4 Reading View Menampilkan slide dalam jendela presentasi Power Point NO. Master Views ICON NAMA FUNGSI 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” 12 .

ICON NAMA 1 Zoom FUNGSI Memperbesar tampilan slide 2 Fit to Window Menyesuaikan tampilan slide dengan ukuran jendela e. Window ICON NAMA FUNGSI 13 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” . Color/ Grayscale NO. untuk memudahkan pengaturan letak objek d.1 Slide Master View Membuka slide master untuk mengubah desain tampilannya Menampilkan master handout untu mengubah desain tampilannya Menampilkan catatan untuk master slide 2 Handout master View View Notes Master 3 NO. ICON NAMA 1 Color 2 3 Grayscale Black and White FUNGSI Menampilkan slide presentasi dengan warna Menampilkan slide presentasi dengan warna abu-abu Menampilkan slide presentasi dengan warna hitam dan putih f. NO. untuk memudahkan pengaturan letak objek Menampilkan garis pemandu objek gambar. 1 2 3 c. Zoom NO. Show ICON NAMA Ruler Gridlines Guides FUNGSI Menampilkan mistar dengan memberi tanda centang Menampilkan garis bantu.

1 New Window Membuka jendela yang baru dengan isi dokumen yang sama 2 3 4 5 Arrange All Cascade Move Split Switch Windows Mengatur jendela prsentasi saling berdampingan Mengatur tampilan jendela presentasi yang aktif dalam satu tampilan di layar monitor Memindahkan pemisah antara beberapa presentasi yang aktif Menutup jendela yang aktif dan embuka file presentasi lainnya NO. 1 g. Macros ICON NAMA View Macros FUNGSI Melihat daftar makro yang dapat dijalankan atau dihapus 10024| Tugas TIK “Fungsi Menu dan Icon pada Microsoft Power Point” 14 .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->