Deskripsi: Resep aslinya dari Ci Stella http://cikciks.multiply.

com/recipes/item/114/Iga_Babi_Goreng Setelah aku beli iga babinya, baru nyadar kalau di resep itu pakenya paikut, bukan bakut spt yg gue beli. Wah gimana nih... Kalu digoreng, takut alot dan lagipula males rasanya menggoreng bakut. Ya coba di-oven grill aja deh. Eh hasilnya malah yummy banget ... :) Bahan-bahan: 1 kg iga babi (pai kut) (aku pake american ribs) 6 sdm kecap manis 3 sdm kecap asin 1 sdt asam 2 sdm gula pasir 200 gr terigu (ngga pake krn digrill)

Petunjuk 1. Potong2x iga, sepanjang 5 cm. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan minimal 1 jam agar bumbu meresap. 3. Campurkan terigu, kedalam daging yang telah direndam. Aduk rata. 4. Goreng daging iga dengan api sedang. Daging harus terendam minyak. 5. Siap dihidangkan. Cara aku: 1. Potong2x iga. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan semalaman di kulkas agar bumbu meresap. 3. Panggang di oven dengan api atas sampai matang.

Untuk steik daging. karena dagingnya cepat empuk. balik-balik hingga ke dua sisinya berwarna kuning kecokelatan dan matang. Campur semua bahan bumbu perendam hingga rata. 2. Sajikan iga panggang dengan kentang goreng dan wortel. Resep sapi Leave a Comment Bahan:   500 gr iga sapi tipis 3 sdm mentega Bumbu perendam:          100 ml saus BBQ. masukkan iga sapi. Rendam daging steik sehari sebelumnya. masukkan iga sapi. . agar bumbu lebih meresap ke dalam daging. sebaiknya pilih daging import. Lain Lain. siap pakai 100 ml saus worcestershire ( saus inggris) 100 ml air jeruk lemon 1 sdt mustard berbumbu 2 sdm bawang putih cincang halus 1 sdm gula palem 1 sdt oregano bubuk 1 sdm madu 1 sdm lada hitam butiran. Angkat. 2010 by yanti Filed under Kontributor. Resep Makanan Utama. diamkan selama 30 menit. lelehkan mentega. 2. Siapkan wajan anti lengket berdasar tebal dan bergerigi. Resep Daging. Untuk 4 orang Tips: 1. 3.buncis rebus. tumbuk kasar Cara membuat: 1.Iga Panggang Saus BBQ April 10.

Ribs/Iga Panggang ala Ita Kustina Bahan : 500 gr ribs/iga 3 siung bawang putih. Letakkan iga yang sudah diresapi bumbu dalam baki. campur dengan bumbu. Panggang dengan api sedang selama kurang lebih setengah jam/sampai matang. Campur semua bumbu kecuali mentega dalam sebuah wadah. haluskan/cacah halus 2 sdm teriyaki marinade 2 sdm kecap asin 1 sdm kecap manis 1 sdm saus tomat 1 sdm saus sambal (optional) 1/4 sdt minyak wijen 1 sdm saus tiram 1/4 sdt lada hitam bubuk oregano/mixed herbs secukupnya (optional) 1 sdt mentega Pelengkap : French Fries/Mashed potato Sayur kukus Cara membuat : 1. Biarkan semalam dalam kulkas. Siapkan baki panggang yang sudah dialasi aluminium foil dan oleskan sedikit mentega. . Masukkan iga. Tutup wadah. 3. Sajikan dengan pelengkap. 2.

Masak saus sampai mendidih. . Aduk sisa bumbu dengan air + terigu. kecilkan api. Hidangkan Iga dengan saus. balik sekali. kira2 90 menit.1 kg iga babi (gua pake yg meaty) Saus : 5 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1 1/2 sdm kecap inggris 1 1/2 sdm kecap asin 1 1/2 sdm arak merah 1 1/2 sdm saos tomat 1/2 sdm garam 1/3 cup gula pasir 1 buah tomat 1 sdt lada hitam 1/2 sdm cuka 1/2 sdm saos mustard 2 buah cabe merah besar (boleh tidak dipakai) Pengental : 1 sdm terigu 1/4 cup air Blender semua bahan saus menjadi satu. minimal 1 jam. Panggang Iga di oven dg suhu 180 derajat. Rendam iga dengan saus. dinginkan. masak selama 10 menit. masak sampai kental.

4. Iga siap disajikan . saus sambal. Balur dengan gula garam sedikit di tiap-tiap Iga. 2 sdm saus tomat. Tutup mangkok dengan plastik wrap. Dan masukkan Iga ke dalam oven. Campur bumbu ke suatu mangkok besar: bawang putih. gula. Sampai akhirnya kemaren pas cek freezer kok ada Iga Sapi nganggur belum dimasak apa-apa. garam. 2. puree nanas. mgkn enak kalau pakai batu bara). Panaskan grill pan. 6. 2 sdm madu. madu. Ketika siap membakarnya (aku pakai grill pan biasa. 2 sdm kecap manis. Dengan semangat pengen nyobain resepresep baru akhirnya diputuskan buat masak Iga Bakar sendiri deeh. dan lumuri dengan sedikit butter. butter Cara Membuatnya: 1. saus tomat. Kemudian tempatkan di pinggan tahan panas.#4: Iga Bakar Madu 02/21/11 her scribbles / Recipes Kapan gitu aku ngiler banget kepengen makan Iga Panggang Panglima yang enak banget itu. 3. Panaskan oven 180 derajat. puree nanas dan kecap manis. 2 sdm mayonaise. Cuci bersih dan potong-potong Iga Sapi sesuai keinginan. Panggang Iga bolak balik sampai 3/4 matang. Tapi karena jauh suka gak kesampaian terus. 5. Browsing resep-resep akhirnya memadukan 2-3 resep jadi deh Iga Bakar Madu ala Anggi Iga Bakar Madu Bahan: 1 kg Iga Sapi. mayonaise. tuangkan sisa bumbu keatas Iga yang sudah matang. Kemudian masukkan potongan iga ke dalam campuran bumbu aduk sampai rata melumuri iga. 2 sdm saus sambal. Selesai dibakar semuanya. 3 siung bawang putih di parut. Panggang sampai kurang lebih 20 menit. Masukkan ke kulkas dan rendam kurang lebih 1 malam. Aduk rata bumbu-bumbu tersebut.

Bakar 15 menit dengan suhu 160 derajat celcius sampai matang. 2. kecap manis. Aduk sampai iga terbalut bumbu. Tumis bawang putih. Aduk sampai berubah warna. * Tusuk-tusuk iga selama memasak agar bumbu meresap dengan baik . bawang bombay. Tambahkan madu. saus tiram.Iga bakar madu BAHAN: * 800 gr iga sapi * 3 siung bawang putih. Masukkan iga. pala bubuk. cincang halus * ½ buah bawang bombay. kecap asin. memarkan * 3 sendok makan madu * ½ sendok makan kecap manis * ½ sendok teh kecap asin * ½ sendok makan saus tiram * ½ sendok teh pala bubuk * 1 sendok teh garam * ½ sendok teh merica bubuk * ½ sendok teh gula pasir * 2000 ml air * 2 sendok makan minyak wijen untuk menumis CARA MEMBUAT: 1. TIPS: * Waktu memasak akan lebih singkat bila iga dipresto dulu sebentar. cincang halus * 2 cm jahe. Masak sampai bumbu meresap. dan merica. garam. Tuangkan air dalam beberapa tahap. 3. dan jahe sampai harum. 4.

4. merica hitam. Kuah sisa rendaman bisa dipakai untuk olesan saat membakar iga. 2. Masak hingga matang. Bakar iga. kecap manis. dan minyak. Panaskan bakaran. Tambahkan air. ketumbar. Bumbui terong dan buncis dengan garam. terong ungu dan buncis hingga kecoklatan dan cukup matang. saring. Sajikan bersama daun kemangi.Iga bakar bali Bahan: 500 gr iga sapi 50 ml minyak untuk menumis 2 sdm kecap manis 1 sdm ketumbar bubuk 30 gr terasi bakar bubuk 1 sdt garam 700 ml air 2 bh terong ungu 50 gr buncis daun kemangi 1 sdt merica hitam Haluskan: 10 buah cabai merah 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 3 cm jahe 4 butir kemiri 3 sdt kunyit Cara membuat: 1. 3. terasi. Masak bumbu halus hingga wangi. Masukkan iga. 5. Untuk 6 orang . aduk hingga rata. dan sisihkan.

klo mau yg standard 1:1 aja tambahin gula ama merica di adonan tepung nya. klo mau agak renyah perbandingan 1 trigu : 3 beras. angkat lalu tambah kan kecap nyalain arangnya tentunya. buang busa yg ada diatas air. stlh iga masak makan pake nasi hangat di cocol ke sambal td.. sambil nunggu masak kita siapin sambal nya ambil 1 tomat potong kecil2. babi tnp lemak. kubis. wortel. garam gula merica minyak wijen bawang putih cara masak : tumis bawang putih sampe hrum lalu masukan air n bb sampe bb terendam dalam air. 3. Babi masak kuah ? ( bingung ksh nama apa ) bahan 1 sayur : sawi. bwg mrh potong2 jg. tepung terigu. iga bakar ala gw beli iga babi 1/2 kg / 1kg potong melingtang kira2 lebar 3 cm lalu irirs di tengahnya dgn jarak 5 cm an ( biarbisa masak smprna) bawang putih bawang merah. sawi putih. cabe. cicipin dah. siapin tepung terigu n tepung beras. tepung beras bwg pth merica garam gula cara masak : 1 rendam iga babi ( potong kecil2) dgn campuran bwg pth garam merica n gula 15 mnt dah cukup 2.. atau iga jg boleh ( potong sesuai selera jg) 3. hmmmmmmm ----IGA BABI GORENG TEPUNG bahan utama iga babi . kecap. rebus sampe benr2 masak tuh bb nya. sedikit garam setlh di aduk rata trus di mangkuk ato tmpt sambal tambahin jeruk nipis. tomat cara masak siapin bumbu olesnya tumbuk bwg merh putih cabe ( sesuai selera ) tumis sampai harum. mo tambah lg ya.mo nyumbang resep lg boleh ya. cabe. celup iga td ke adonan tepung goreng dgn minyak panas . kol (potong menurut selra) 2. rebus samapi masak. jeruk nipis. klo bs wortel masukin dulu soalnya dia agak lama br lunak tambahkan garam gula + vetsin klo mau ama minyak wijjen. stlh itu masukan sayur yg td. iga yg dah dipotong2 rendam dgn air jeruk nipis garam stlh itu bakar dgn santai aja jgn tll di kipas soalna takut mentah didalam sambil di bakar sekali 2 olesin bumbu olesnya yg dah di buat td.

aku pake 2 sdm Cara :    Aduk semua bahan perendam sampai rata. ntar iganya jadi bau minyak tanah Terus campurin dengan arang lainnya di dalam wadah bakaran Kipas kipas ampe baranya jadi banyak Susun iga diatas jepitan bakaran. dipresto sampai empuk kurleb 30 menit lalu ditiriskan sampai kering (jadi nggak perlu iga yang Prime). aku pake 3 sdm Minyak wijen. cukup ampe agak kering n dapet sensasi arangnya Kalo mau dipanggang:    susun iga diatas loyang ato pyrex Panasin oven dengan suhu 200°C Masukin iganya. panggang ampe satu sisi kering. balikin iganya terus panggang lagi ampe sisi satunya juga kering . secara si iganya khan udah mateng. aku pake 2 sdm Saus tomat. Simpan di lemari es di kontainer tertutup minimum 4 jam.IGA GORENG ala Yanti. jangan disiram pake minyak tanah. menurut aku 30 menit iganya keempukan. aku gak pake karena buat Abit juga Kecap manis. Masukkan iga dan balur merata. aku pake 1 sdt Madu. Bagusnya semalaman Kalo mau dibakar:      Bakar dulu sebagian arang diatas kompor sampai membara. gak seru jadinya. kayaknya mrestonya cukup 20 menit ajah Bahan perendam : Mayonaise. lalu tarok diatas arang Ngebakarnya gak lama kok. BAKAR n PANGGANG ala Ruri Bahan : 1 kg iga. aku pake 2 sdm Saus sambel.

tambahkan air kaldu dan air rebusan gulai. lada. bakar di atas bara api sampai berwarna kecokelatan. masak sampai kental. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. tumis bawang merah. Saus: panaskan minyak. Sajikan iga dengan saus dan pelengkapnya. kecap manis. Olesi iga dengan bumbu halus. Bumbu Oles: haluskan semua bahan. aduk rata. sisihkan. 2. haluskan 5 siung bawang putih. haluskan 50 gr bawang bombai. Tambahkan saus tomat. garam. Angkat. Untuk 6 Orang . Aduk rata bersama tepung.Steak Iga Bakar Bahan: 1 resep iga sapi rebus Bumbu Oles: 5 siung bawang putih 10 bh bawang merah 2 bh cabai merah ½ sdt garam 1 sdt ketumbar 1 sdt gula merah 3 btr kemiri 1 cm jahe 1 cm kencur 3 sdm minyak Saus Steak: 2 sdm minyak 10 bh bawang merah. bawang putih dan bawang bombai sampai harum. cincang 25 gr tepung 250 ml air kaldu sup 125 ml air rebusan gulai 100 ml saus tomat 25 ml kecap manis 1 sdt garam 1 sdt lada Pelengkap: 150 gr kentang goreng 100 gr stup buncis Cara Membuat: 1. 3.