Deskripsi: Resep aslinya dari Ci Stella http://cikciks.multiply.

com/recipes/item/114/Iga_Babi_Goreng Setelah aku beli iga babinya, baru nyadar kalau di resep itu pakenya paikut, bukan bakut spt yg gue beli. Wah gimana nih... Kalu digoreng, takut alot dan lagipula males rasanya menggoreng bakut. Ya coba di-oven grill aja deh. Eh hasilnya malah yummy banget ... :) Bahan-bahan: 1 kg iga babi (pai kut) (aku pake american ribs) 6 sdm kecap manis 3 sdm kecap asin 1 sdt asam 2 sdm gula pasir 200 gr terigu (ngga pake krn digrill)

Petunjuk 1. Potong2x iga, sepanjang 5 cm. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan minimal 1 jam agar bumbu meresap. 3. Campurkan terigu, kedalam daging yang telah direndam. Aduk rata. 4. Goreng daging iga dengan api sedang. Daging harus terendam minyak. 5. Siap dihidangkan. Cara aku: 1. Potong2x iga. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan semalaman di kulkas agar bumbu meresap. 3. Panggang di oven dengan api atas sampai matang.

Resep Makanan Utama. agar bumbu lebih meresap ke dalam daging. Siapkan wajan anti lengket berdasar tebal dan bergerigi. . Sajikan iga panggang dengan kentang goreng dan wortel. Lain Lain.buncis rebus. Resep sapi Leave a Comment Bahan:   500 gr iga sapi tipis 3 sdm mentega Bumbu perendam:          100 ml saus BBQ. lelehkan mentega. diamkan selama 30 menit. 2010 by yanti Filed under Kontributor. 2. sebaiknya pilih daging import. masukkan iga sapi. Untuk 4 orang Tips: 1. masukkan iga sapi.Iga Panggang Saus BBQ April 10. Untuk steik daging. 3. Angkat. tumbuk kasar Cara membuat: 1. siap pakai 100 ml saus worcestershire ( saus inggris) 100 ml air jeruk lemon 1 sdt mustard berbumbu 2 sdm bawang putih cincang halus 1 sdm gula palem 1 sdt oregano bubuk 1 sdm madu 1 sdm lada hitam butiran. Rendam daging steik sehari sebelumnya. 2. Resep Daging. Campur semua bahan bumbu perendam hingga rata. balik-balik hingga ke dua sisinya berwarna kuning kecokelatan dan matang. karena dagingnya cepat empuk.

Biarkan semalam dalam kulkas. campur dengan bumbu. haluskan/cacah halus 2 sdm teriyaki marinade 2 sdm kecap asin 1 sdm kecap manis 1 sdm saus tomat 1 sdm saus sambal (optional) 1/4 sdt minyak wijen 1 sdm saus tiram 1/4 sdt lada hitam bubuk oregano/mixed herbs secukupnya (optional) 1 sdt mentega Pelengkap : French Fries/Mashed potato Sayur kukus Cara membuat : 1. Panggang dengan api sedang selama kurang lebih setengah jam/sampai matang. 2. Letakkan iga yang sudah diresapi bumbu dalam baki. Sajikan dengan pelengkap. . 3. Siapkan baki panggang yang sudah dialasi aluminium foil dan oleskan sedikit mentega. Tutup wadah.Ribs/Iga Panggang ala Ita Kustina Bahan : 500 gr ribs/iga 3 siung bawang putih. Campur semua bumbu kecuali mentega dalam sebuah wadah. Masukkan iga.

1 kg iga babi (gua pake yg meaty) Saus : 5 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1 1/2 sdm kecap inggris 1 1/2 sdm kecap asin 1 1/2 sdm arak merah 1 1/2 sdm saos tomat 1/2 sdm garam 1/3 cup gula pasir 1 buah tomat 1 sdt lada hitam 1/2 sdm cuka 1/2 sdm saos mustard 2 buah cabe merah besar (boleh tidak dipakai) Pengental : 1 sdm terigu 1/4 cup air Blender semua bahan saus menjadi satu. Aduk sisa bumbu dengan air + terigu. Masak saus sampai mendidih. masak selama 10 menit. Panggang Iga di oven dg suhu 180 derajat. kira2 90 menit. . masak sampai kental. balik sekali. Hidangkan Iga dengan saus. kecilkan api. minimal 1 jam. Rendam iga dengan saus. dinginkan.

tuangkan sisa bumbu keatas Iga yang sudah matang. Dan masukkan Iga ke dalam oven. puree nanas. Sampai akhirnya kemaren pas cek freezer kok ada Iga Sapi nganggur belum dimasak apa-apa. 3. 2 sdm saus sambal. 2 sdm mayonaise. gula.#4: Iga Bakar Madu 02/21/11 her scribbles / Recipes Kapan gitu aku ngiler banget kepengen makan Iga Panggang Panglima yang enak banget itu. dan lumuri dengan sedikit butter. butter Cara Membuatnya: 1. Iga siap disajikan . Tutup mangkok dengan plastik wrap. Balur dengan gula garam sedikit di tiap-tiap Iga. Kemudian masukkan potongan iga ke dalam campuran bumbu aduk sampai rata melumuri iga. mayonaise. Campur bumbu ke suatu mangkok besar: bawang putih. Dengan semangat pengen nyobain resepresep baru akhirnya diputuskan buat masak Iga Bakar sendiri deeh. mgkn enak kalau pakai batu bara). Cuci bersih dan potong-potong Iga Sapi sesuai keinginan. 2. Panggang Iga bolak balik sampai 3/4 matang. madu. 2 sdm saus tomat. Aduk rata bumbu-bumbu tersebut. 6. 2 sdm kecap manis. Panggang sampai kurang lebih 20 menit. 4. Masukkan ke kulkas dan rendam kurang lebih 1 malam. 3 siung bawang putih di parut. puree nanas dan kecap manis. Tapi karena jauh suka gak kesampaian terus. 2 sdm madu. Panaskan grill pan. saus tomat. Ketika siap membakarnya (aku pakai grill pan biasa. 5. Panaskan oven 180 derajat. garam. Selesai dibakar semuanya. saus sambal. Browsing resep-resep akhirnya memadukan 2-3 resep jadi deh Iga Bakar Madu ala Anggi Iga Bakar Madu Bahan: 1 kg Iga Sapi. Kemudian tempatkan di pinggan tahan panas.

Tambahkan madu. Aduk sampai iga terbalut bumbu. Tuangkan air dalam beberapa tahap. dan merica. pala bubuk. cincang halus * 2 cm jahe. garam. TIPS: * Waktu memasak akan lebih singkat bila iga dipresto dulu sebentar. kecap asin. dan jahe sampai harum. 4. saus tiram. Masak sampai bumbu meresap. cincang halus * ½ buah bawang bombay. * Tusuk-tusuk iga selama memasak agar bumbu meresap dengan baik .Iga bakar madu BAHAN: * 800 gr iga sapi * 3 siung bawang putih. 2. kecap manis. Aduk sampai berubah warna. Tumis bawang putih. 3. bawang bombay. Masukkan iga. memarkan * 3 sendok makan madu * ½ sendok makan kecap manis * ½ sendok teh kecap asin * ½ sendok makan saus tiram * ½ sendok teh pala bubuk * 1 sendok teh garam * ½ sendok teh merica bubuk * ½ sendok teh gula pasir * 2000 ml air * 2 sendok makan minyak wijen untuk menumis CARA MEMBUAT: 1. Bakar 15 menit dengan suhu 160 derajat celcius sampai matang.

saring. aduk hingga rata. dan sisihkan. terasi. 4. Bumbui terong dan buncis dengan garam. Bakar iga. 5. Masak hingga matang. 3. dan minyak. Untuk 6 orang . Kuah sisa rendaman bisa dipakai untuk olesan saat membakar iga. Sajikan bersama daun kemangi.Iga bakar bali Bahan: 500 gr iga sapi 50 ml minyak untuk menumis 2 sdm kecap manis 1 sdm ketumbar bubuk 30 gr terasi bakar bubuk 1 sdt garam 700 ml air 2 bh terong ungu 50 gr buncis daun kemangi 1 sdt merica hitam Haluskan: 10 buah cabai merah 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 3 cm jahe 4 butir kemiri 3 sdt kunyit Cara membuat: 1. Masukkan iga. Panaskan bakaran. kecap manis. ketumbar. Tambahkan air. terong ungu dan buncis hingga kecoklatan dan cukup matang. merica hitam. Masak bumbu halus hingga wangi. 2.

tepung beras bwg pth merica garam gula cara masak : 1 rendam iga babi ( potong kecil2) dgn campuran bwg pth garam merica n gula 15 mnt dah cukup 2.. 3.mo nyumbang resep lg boleh ya. sambil nunggu masak kita siapin sambal nya ambil 1 tomat potong kecil2. tomat cara masak siapin bumbu olesnya tumbuk bwg merh putih cabe ( sesuai selera ) tumis sampai harum. rebus samapi masak. iga bakar ala gw beli iga babi 1/2 kg / 1kg potong melingtang kira2 lebar 3 cm lalu irirs di tengahnya dgn jarak 5 cm an ( biarbisa masak smprna) bawang putih bawang merah. kol (potong menurut selra) 2. bwg mrh potong2 jg. klo mau agak renyah perbandingan 1 trigu : 3 beras. cabe. klo mau yg standard 1:1 aja tambahin gula ama merica di adonan tepung nya. mo tambah lg ya. rebus sampe benr2 masak tuh bb nya. cabe. hmmmmmmm ----IGA BABI GORENG TEPUNG bahan utama iga babi . atau iga jg boleh ( potong sesuai selera jg) 3.. tepung terigu. jeruk nipis. garam gula merica minyak wijen bawang putih cara masak : tumis bawang putih sampe hrum lalu masukan air n bb sampe bb terendam dalam air. stlh itu masukan sayur yg td. stlh iga masak makan pake nasi hangat di cocol ke sambal td. sedikit garam setlh di aduk rata trus di mangkuk ato tmpt sambal tambahin jeruk nipis. buang busa yg ada diatas air. babi tnp lemak. wortel. klo bs wortel masukin dulu soalnya dia agak lama br lunak tambahkan garam gula + vetsin klo mau ama minyak wijjen. kubis. cicipin dah. sawi putih. kecap. siapin tepung terigu n tepung beras. Babi masak kuah ? ( bingung ksh nama apa ) bahan 1 sayur : sawi. angkat lalu tambah kan kecap nyalain arangnya tentunya. celup iga td ke adonan tepung goreng dgn minyak panas . iga yg dah dipotong2 rendam dgn air jeruk nipis garam stlh itu bakar dgn santai aja jgn tll di kipas soalna takut mentah didalam sambil di bakar sekali 2 olesin bumbu olesnya yg dah di buat td.

BAKAR n PANGGANG ala Ruri Bahan : 1 kg iga. lalu tarok diatas arang Ngebakarnya gak lama kok. aku pake 2 sdm Saus sambel. aku pake 3 sdm Minyak wijen. jangan disiram pake minyak tanah. dipresto sampai empuk kurleb 30 menit lalu ditiriskan sampai kering (jadi nggak perlu iga yang Prime). menurut aku 30 menit iganya keempukan. balikin iganya terus panggang lagi ampe sisi satunya juga kering . gak seru jadinya. ntar iganya jadi bau minyak tanah Terus campurin dengan arang lainnya di dalam wadah bakaran Kipas kipas ampe baranya jadi banyak Susun iga diatas jepitan bakaran. Simpan di lemari es di kontainer tertutup minimum 4 jam. aku gak pake karena buat Abit juga Kecap manis. kayaknya mrestonya cukup 20 menit ajah Bahan perendam : Mayonaise. secara si iganya khan udah mateng. panggang ampe satu sisi kering.IGA GORENG ala Yanti. Bagusnya semalaman Kalo mau dibakar:      Bakar dulu sebagian arang diatas kompor sampai membara. Masukkan iga dan balur merata. aku pake 1 sdt Madu. cukup ampe agak kering n dapet sensasi arangnya Kalo mau dipanggang:    susun iga diatas loyang ato pyrex Panasin oven dengan suhu 200°C Masukin iganya. aku pake 2 sdm Cara :    Aduk semua bahan perendam sampai rata. aku pake 2 sdm Saus tomat.

haluskan 5 siung bawang putih. Sajikan iga dengan saus dan pelengkapnya.Steak Iga Bakar Bahan: 1 resep iga sapi rebus Bumbu Oles: 5 siung bawang putih 10 bh bawang merah 2 bh cabai merah ½ sdt garam 1 sdt ketumbar 1 sdt gula merah 3 btr kemiri 1 cm jahe 1 cm kencur 3 sdm minyak Saus Steak: 2 sdm minyak 10 bh bawang merah. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. 2. haluskan 50 gr bawang bombai. Saus: panaskan minyak. Aduk rata bersama tepung. Untuk 6 Orang . bawang putih dan bawang bombai sampai harum. garam. lada. masak sampai kental. 3. aduk rata. tambahkan air kaldu dan air rebusan gulai. Bumbu Oles: haluskan semua bahan. Angkat. cincang 25 gr tepung 250 ml air kaldu sup 125 ml air rebusan gulai 100 ml saus tomat 25 ml kecap manis 1 sdt garam 1 sdt lada Pelengkap: 150 gr kentang goreng 100 gr stup buncis Cara Membuat: 1. kecap manis. sisihkan. Olesi iga dengan bumbu halus. tumis bawang merah. bakar di atas bara api sampai berwarna kecokelatan. Tambahkan saus tomat.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful