Deskripsi: Resep aslinya dari Ci Stella http://cikciks.multiply.

com/recipes/item/114/Iga_Babi_Goreng Setelah aku beli iga babinya, baru nyadar kalau di resep itu pakenya paikut, bukan bakut spt yg gue beli. Wah gimana nih... Kalu digoreng, takut alot dan lagipula males rasanya menggoreng bakut. Ya coba di-oven grill aja deh. Eh hasilnya malah yummy banget ... :) Bahan-bahan: 1 kg iga babi (pai kut) (aku pake american ribs) 6 sdm kecap manis 3 sdm kecap asin 1 sdt asam 2 sdm gula pasir 200 gr terigu (ngga pake krn digrill)

Petunjuk 1. Potong2x iga, sepanjang 5 cm. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan minimal 1 jam agar bumbu meresap. 3. Campurkan terigu, kedalam daging yang telah direndam. Aduk rata. 4. Goreng daging iga dengan api sedang. Daging harus terendam minyak. 5. Siap dihidangkan. Cara aku: 1. Potong2x iga. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan semalaman di kulkas agar bumbu meresap. 3. Panggang di oven dengan api atas sampai matang.

diamkan selama 30 menit. Siapkan wajan anti lengket berdasar tebal dan bergerigi. karena dagingnya cepat empuk. tumbuk kasar Cara membuat: 1.buncis rebus. agar bumbu lebih meresap ke dalam daging. Campur semua bahan bumbu perendam hingga rata. Lain Lain. . Untuk 4 orang Tips: 1. masukkan iga sapi. Angkat. siap pakai 100 ml saus worcestershire ( saus inggris) 100 ml air jeruk lemon 1 sdt mustard berbumbu 2 sdm bawang putih cincang halus 1 sdm gula palem 1 sdt oregano bubuk 1 sdm madu 1 sdm lada hitam butiran. sebaiknya pilih daging import. 2. Resep Makanan Utama. balik-balik hingga ke dua sisinya berwarna kuning kecokelatan dan matang. Rendam daging steik sehari sebelumnya. Resep sapi Leave a Comment Bahan:   500 gr iga sapi tipis 3 sdm mentega Bumbu perendam:          100 ml saus BBQ. Untuk steik daging.Iga Panggang Saus BBQ April 10. 2. lelehkan mentega. Resep Daging. 3. masukkan iga sapi. Sajikan iga panggang dengan kentang goreng dan wortel. 2010 by yanti Filed under Kontributor.

Biarkan semalam dalam kulkas. Panggang dengan api sedang selama kurang lebih setengah jam/sampai matang. Siapkan baki panggang yang sudah dialasi aluminium foil dan oleskan sedikit mentega. 3. 2. . Campur semua bumbu kecuali mentega dalam sebuah wadah. Sajikan dengan pelengkap. Masukkan iga. Letakkan iga yang sudah diresapi bumbu dalam baki.Ribs/Iga Panggang ala Ita Kustina Bahan : 500 gr ribs/iga 3 siung bawang putih. haluskan/cacah halus 2 sdm teriyaki marinade 2 sdm kecap asin 1 sdm kecap manis 1 sdm saus tomat 1 sdm saus sambal (optional) 1/4 sdt minyak wijen 1 sdm saus tiram 1/4 sdt lada hitam bubuk oregano/mixed herbs secukupnya (optional) 1 sdt mentega Pelengkap : French Fries/Mashed potato Sayur kukus Cara membuat : 1. Tutup wadah. campur dengan bumbu.

. kira2 90 menit. Hidangkan Iga dengan saus.1 kg iga babi (gua pake yg meaty) Saus : 5 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1 1/2 sdm kecap inggris 1 1/2 sdm kecap asin 1 1/2 sdm arak merah 1 1/2 sdm saos tomat 1/2 sdm garam 1/3 cup gula pasir 1 buah tomat 1 sdt lada hitam 1/2 sdm cuka 1/2 sdm saos mustard 2 buah cabe merah besar (boleh tidak dipakai) Pengental : 1 sdm terigu 1/4 cup air Blender semua bahan saus menjadi satu. Masak saus sampai mendidih. balik sekali. minimal 1 jam. kecilkan api. masak sampai kental. Rendam iga dengan saus. dinginkan. Panggang Iga di oven dg suhu 180 derajat. masak selama 10 menit. Aduk sisa bumbu dengan air + terigu.

Panaskan grill pan. 3. Iga siap disajikan . Kemudian masukkan potongan iga ke dalam campuran bumbu aduk sampai rata melumuri iga. Dan masukkan Iga ke dalam oven. 2 sdm kecap manis. 2 sdm mayonaise. gula. saus sambal. saus tomat. 2.#4: Iga Bakar Madu 02/21/11 her scribbles / Recipes Kapan gitu aku ngiler banget kepengen makan Iga Panggang Panglima yang enak banget itu. Masukkan ke kulkas dan rendam kurang lebih 1 malam. Panggang sampai kurang lebih 20 menit. Ketika siap membakarnya (aku pakai grill pan biasa. Browsing resep-resep akhirnya memadukan 2-3 resep jadi deh Iga Bakar Madu ala Anggi Iga Bakar Madu Bahan: 1 kg Iga Sapi. Cuci bersih dan potong-potong Iga Sapi sesuai keinginan. Panggang Iga bolak balik sampai 3/4 matang. Balur dengan gula garam sedikit di tiap-tiap Iga. mgkn enak kalau pakai batu bara). 3 siung bawang putih di parut. 2 sdm madu. tuangkan sisa bumbu keatas Iga yang sudah matang. butter Cara Membuatnya: 1. mayonaise. Dengan semangat pengen nyobain resepresep baru akhirnya diputuskan buat masak Iga Bakar sendiri deeh. Panaskan oven 180 derajat. dan lumuri dengan sedikit butter. Tapi karena jauh suka gak kesampaian terus. Campur bumbu ke suatu mangkok besar: bawang putih. 6. Tutup mangkok dengan plastik wrap. puree nanas dan kecap manis. 4. 2 sdm saus sambal. garam. 2 sdm saus tomat. Kemudian tempatkan di pinggan tahan panas. Sampai akhirnya kemaren pas cek freezer kok ada Iga Sapi nganggur belum dimasak apa-apa. Aduk rata bumbu-bumbu tersebut. Selesai dibakar semuanya. madu. puree nanas. 5.

Aduk sampai berubah warna. kecap asin. dan merica. * Tusuk-tusuk iga selama memasak agar bumbu meresap dengan baik . 2. memarkan * 3 sendok makan madu * ½ sendok makan kecap manis * ½ sendok teh kecap asin * ½ sendok makan saus tiram * ½ sendok teh pala bubuk * 1 sendok teh garam * ½ sendok teh merica bubuk * ½ sendok teh gula pasir * 2000 ml air * 2 sendok makan minyak wijen untuk menumis CARA MEMBUAT: 1. Tambahkan madu. 3. Masukkan iga. Masak sampai bumbu meresap. pala bubuk. Tumis bawang putih. Bakar 15 menit dengan suhu 160 derajat celcius sampai matang. kecap manis. dan jahe sampai harum. Aduk sampai iga terbalut bumbu.Iga bakar madu BAHAN: * 800 gr iga sapi * 3 siung bawang putih. 4. bawang bombay. Tuangkan air dalam beberapa tahap. saus tiram. cincang halus * 2 cm jahe. cincang halus * ½ buah bawang bombay. TIPS: * Waktu memasak akan lebih singkat bila iga dipresto dulu sebentar. garam.

Masukkan iga. Masak bumbu halus hingga wangi. ketumbar. Sajikan bersama daun kemangi. dan minyak. 2. merica hitam. terong ungu dan buncis hingga kecoklatan dan cukup matang. Panaskan bakaran.Iga bakar bali Bahan: 500 gr iga sapi 50 ml minyak untuk menumis 2 sdm kecap manis 1 sdm ketumbar bubuk 30 gr terasi bakar bubuk 1 sdt garam 700 ml air 2 bh terong ungu 50 gr buncis daun kemangi 1 sdt merica hitam Haluskan: 10 buah cabai merah 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 3 cm jahe 4 butir kemiri 3 sdt kunyit Cara membuat: 1. saring. Bakar iga. Bumbui terong dan buncis dengan garam. dan sisihkan. kecap manis. Tambahkan air. terasi. aduk hingga rata. 4. Masak hingga matang. 3. 5. Untuk 6 orang . Kuah sisa rendaman bisa dipakai untuk olesan saat membakar iga.

cicipin dah. klo mau yg standard 1:1 aja tambahin gula ama merica di adonan tepung nya. iga yg dah dipotong2 rendam dgn air jeruk nipis garam stlh itu bakar dgn santai aja jgn tll di kipas soalna takut mentah didalam sambil di bakar sekali 2 olesin bumbu olesnya yg dah di buat td. babi tnp lemak. kecap.. siapin tepung terigu n tepung beras. tepung terigu. buang busa yg ada diatas air. jeruk nipis. atau iga jg boleh ( potong sesuai selera jg) 3. cabe. sawi putih. garam gula merica minyak wijen bawang putih cara masak : tumis bawang putih sampe hrum lalu masukan air n bb sampe bb terendam dalam air.mo nyumbang resep lg boleh ya. 3. tomat cara masak siapin bumbu olesnya tumbuk bwg merh putih cabe ( sesuai selera ) tumis sampai harum. Babi masak kuah ? ( bingung ksh nama apa ) bahan 1 sayur : sawi. sambil nunggu masak kita siapin sambal nya ambil 1 tomat potong kecil2. angkat lalu tambah kan kecap nyalain arangnya tentunya. stlh iga masak makan pake nasi hangat di cocol ke sambal td. bwg mrh potong2 jg. kol (potong menurut selra) 2. celup iga td ke adonan tepung goreng dgn minyak panas . kubis. klo bs wortel masukin dulu soalnya dia agak lama br lunak tambahkan garam gula + vetsin klo mau ama minyak wijjen. rebus samapi masak. stlh itu masukan sayur yg td. iga bakar ala gw beli iga babi 1/2 kg / 1kg potong melingtang kira2 lebar 3 cm lalu irirs di tengahnya dgn jarak 5 cm an ( biarbisa masak smprna) bawang putih bawang merah. tepung beras bwg pth merica garam gula cara masak : 1 rendam iga babi ( potong kecil2) dgn campuran bwg pth garam merica n gula 15 mnt dah cukup 2.. cabe. mo tambah lg ya. sedikit garam setlh di aduk rata trus di mangkuk ato tmpt sambal tambahin jeruk nipis. wortel. klo mau agak renyah perbandingan 1 trigu : 3 beras. hmmmmmmm ----IGA BABI GORENG TEPUNG bahan utama iga babi . rebus sampe benr2 masak tuh bb nya.

aku pake 2 sdm Saus tomat. gak seru jadinya. cukup ampe agak kering n dapet sensasi arangnya Kalo mau dipanggang:    susun iga diatas loyang ato pyrex Panasin oven dengan suhu 200°C Masukin iganya. panggang ampe satu sisi kering. ntar iganya jadi bau minyak tanah Terus campurin dengan arang lainnya di dalam wadah bakaran Kipas kipas ampe baranya jadi banyak Susun iga diatas jepitan bakaran. kayaknya mrestonya cukup 20 menit ajah Bahan perendam : Mayonaise. dipresto sampai empuk kurleb 30 menit lalu ditiriskan sampai kering (jadi nggak perlu iga yang Prime). aku pake 1 sdt Madu. jangan disiram pake minyak tanah. BAKAR n PANGGANG ala Ruri Bahan : 1 kg iga. Simpan di lemari es di kontainer tertutup minimum 4 jam.IGA GORENG ala Yanti. Masukkan iga dan balur merata. secara si iganya khan udah mateng. aku gak pake karena buat Abit juga Kecap manis. menurut aku 30 menit iganya keempukan. balikin iganya terus panggang lagi ampe sisi satunya juga kering . aku pake 2 sdm Cara :    Aduk semua bahan perendam sampai rata. Bagusnya semalaman Kalo mau dibakar:      Bakar dulu sebagian arang diatas kompor sampai membara. aku pake 3 sdm Minyak wijen. lalu tarok diatas arang Ngebakarnya gak lama kok. aku pake 2 sdm Saus sambel.

lada. 2. Angkat. 3. aduk rata. masak sampai kental. Aduk rata bersama tepung. sisihkan. cincang 25 gr tepung 250 ml air kaldu sup 125 ml air rebusan gulai 100 ml saus tomat 25 ml kecap manis 1 sdt garam 1 sdt lada Pelengkap: 150 gr kentang goreng 100 gr stup buncis Cara Membuat: 1. haluskan 50 gr bawang bombai. Untuk 6 Orang . Tambahkan saus tomat. bawang putih dan bawang bombai sampai harum. kecap manis.Steak Iga Bakar Bahan: 1 resep iga sapi rebus Bumbu Oles: 5 siung bawang putih 10 bh bawang merah 2 bh cabai merah ½ sdt garam 1 sdt ketumbar 1 sdt gula merah 3 btr kemiri 1 cm jahe 1 cm kencur 3 sdm minyak Saus Steak: 2 sdm minyak 10 bh bawang merah. bakar di atas bara api sampai berwarna kecokelatan. Saus: panaskan minyak. Olesi iga dengan bumbu halus. Bumbu Oles: haluskan semua bahan. tambahkan air kaldu dan air rebusan gulai. tumis bawang merah. Sajikan iga dengan saus dan pelengkapnya. haluskan 5 siung bawang putih. garam. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful