Deskripsi: Resep aslinya dari Ci Stella http://cikciks.multiply.

com/recipes/item/114/Iga_Babi_Goreng Setelah aku beli iga babinya, baru nyadar kalau di resep itu pakenya paikut, bukan bakut spt yg gue beli. Wah gimana nih... Kalu digoreng, takut alot dan lagipula males rasanya menggoreng bakut. Ya coba di-oven grill aja deh. Eh hasilnya malah yummy banget ... :) Bahan-bahan: 1 kg iga babi (pai kut) (aku pake american ribs) 6 sdm kecap manis 3 sdm kecap asin 1 sdt asam 2 sdm gula pasir 200 gr terigu (ngga pake krn digrill)

Petunjuk 1. Potong2x iga, sepanjang 5 cm. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan minimal 1 jam agar bumbu meresap. 3. Campurkan terigu, kedalam daging yang telah direndam. Aduk rata. 4. Goreng daging iga dengan api sedang. Daging harus terendam minyak. 5. Siap dihidangkan. Cara aku: 1. Potong2x iga. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan semalaman di kulkas agar bumbu meresap. 3. Panggang di oven dengan api atas sampai matang.

Iga Panggang Saus BBQ April 10. Resep sapi Leave a Comment Bahan:   500 gr iga sapi tipis 3 sdm mentega Bumbu perendam:          100 ml saus BBQ. karena dagingnya cepat empuk. Campur semua bahan bumbu perendam hingga rata. lelehkan mentega. Resep Daging. Sajikan iga panggang dengan kentang goreng dan wortel. Siapkan wajan anti lengket berdasar tebal dan bergerigi. masukkan iga sapi. Rendam daging steik sehari sebelumnya. 2010 by yanti Filed under Kontributor. masukkan iga sapi. Untuk steik daging. Resep Makanan Utama. siap pakai 100 ml saus worcestershire ( saus inggris) 100 ml air jeruk lemon 1 sdt mustard berbumbu 2 sdm bawang putih cincang halus 1 sdm gula palem 1 sdt oregano bubuk 1 sdm madu 1 sdm lada hitam butiran. 2. agar bumbu lebih meresap ke dalam daging. Untuk 4 orang Tips: 1.buncis rebus. Lain Lain. Angkat. diamkan selama 30 menit. tumbuk kasar Cara membuat: 1. . 3. balik-balik hingga ke dua sisinya berwarna kuning kecokelatan dan matang. 2. sebaiknya pilih daging import.

Letakkan iga yang sudah diresapi bumbu dalam baki. 2. Biarkan semalam dalam kulkas. campur dengan bumbu. Panggang dengan api sedang selama kurang lebih setengah jam/sampai matang. Tutup wadah. Masukkan iga. Siapkan baki panggang yang sudah dialasi aluminium foil dan oleskan sedikit mentega. . Campur semua bumbu kecuali mentega dalam sebuah wadah.Ribs/Iga Panggang ala Ita Kustina Bahan : 500 gr ribs/iga 3 siung bawang putih. 3. haluskan/cacah halus 2 sdm teriyaki marinade 2 sdm kecap asin 1 sdm kecap manis 1 sdm saus tomat 1 sdm saus sambal (optional) 1/4 sdt minyak wijen 1 sdm saus tiram 1/4 sdt lada hitam bubuk oregano/mixed herbs secukupnya (optional) 1 sdt mentega Pelengkap : French Fries/Mashed potato Sayur kukus Cara membuat : 1. Sajikan dengan pelengkap.

Aduk sisa bumbu dengan air + terigu. Panggang Iga di oven dg suhu 180 derajat. masak sampai kental. masak selama 10 menit. Hidangkan Iga dengan saus. minimal 1 jam. kira2 90 menit. . balik sekali. dinginkan. Masak saus sampai mendidih. kecilkan api.1 kg iga babi (gua pake yg meaty) Saus : 5 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1 1/2 sdm kecap inggris 1 1/2 sdm kecap asin 1 1/2 sdm arak merah 1 1/2 sdm saos tomat 1/2 sdm garam 1/3 cup gula pasir 1 buah tomat 1 sdt lada hitam 1/2 sdm cuka 1/2 sdm saos mustard 2 buah cabe merah besar (boleh tidak dipakai) Pengental : 1 sdm terigu 1/4 cup air Blender semua bahan saus menjadi satu. Rendam iga dengan saus.

mayonaise. 2 sdm kecap manis. Dan masukkan Iga ke dalam oven. Balur dengan gula garam sedikit di tiap-tiap Iga. tuangkan sisa bumbu keatas Iga yang sudah matang. Masukkan ke kulkas dan rendam kurang lebih 1 malam. garam. Selesai dibakar semuanya. 2. 2 sdm madu. Panggang sampai kurang lebih 20 menit. Dengan semangat pengen nyobain resepresep baru akhirnya diputuskan buat masak Iga Bakar sendiri deeh. 6. Aduk rata bumbu-bumbu tersebut. 3. Kemudian tempatkan di pinggan tahan panas. butter Cara Membuatnya: 1.#4: Iga Bakar Madu 02/21/11 her scribbles / Recipes Kapan gitu aku ngiler banget kepengen makan Iga Panggang Panglima yang enak banget itu. madu. 2 sdm mayonaise. Ketika siap membakarnya (aku pakai grill pan biasa. puree nanas. Panggang Iga bolak balik sampai 3/4 matang. Kemudian masukkan potongan iga ke dalam campuran bumbu aduk sampai rata melumuri iga. Cuci bersih dan potong-potong Iga Sapi sesuai keinginan. gula. puree nanas dan kecap manis. Panaskan oven 180 derajat. 3 siung bawang putih di parut. Browsing resep-resep akhirnya memadukan 2-3 resep jadi deh Iga Bakar Madu ala Anggi Iga Bakar Madu Bahan: 1 kg Iga Sapi. 2 sdm saus sambal. saus tomat. mgkn enak kalau pakai batu bara). Iga siap disajikan . Campur bumbu ke suatu mangkok besar: bawang putih. 4. Tutup mangkok dengan plastik wrap. dan lumuri dengan sedikit butter. Sampai akhirnya kemaren pas cek freezer kok ada Iga Sapi nganggur belum dimasak apa-apa. 5. Panaskan grill pan. Tapi karena jauh suka gak kesampaian terus. 2 sdm saus tomat. saus sambal.

saus tiram. Masukkan iga. kecap asin. Bakar 15 menit dengan suhu 160 derajat celcius sampai matang.Iga bakar madu BAHAN: * 800 gr iga sapi * 3 siung bawang putih. TIPS: * Waktu memasak akan lebih singkat bila iga dipresto dulu sebentar. 4. cincang halus * 2 cm jahe. Tumis bawang putih. bawang bombay. Tambahkan madu. kecap manis. memarkan * 3 sendok makan madu * ½ sendok makan kecap manis * ½ sendok teh kecap asin * ½ sendok makan saus tiram * ½ sendok teh pala bubuk * 1 sendok teh garam * ½ sendok teh merica bubuk * ½ sendok teh gula pasir * 2000 ml air * 2 sendok makan minyak wijen untuk menumis CARA MEMBUAT: 1. Aduk sampai iga terbalut bumbu. dan merica. * Tusuk-tusuk iga selama memasak agar bumbu meresap dengan baik . Masak sampai bumbu meresap. 2. cincang halus * ½ buah bawang bombay. garam. pala bubuk. Tuangkan air dalam beberapa tahap. dan jahe sampai harum. 3. Aduk sampai berubah warna.

Bumbui terong dan buncis dengan garam. Tambahkan air. Panaskan bakaran. Masak bumbu halus hingga wangi. kecap manis. Sajikan bersama daun kemangi. Bakar iga. 3. 5. Kuah sisa rendaman bisa dipakai untuk olesan saat membakar iga. terong ungu dan buncis hingga kecoklatan dan cukup matang. dan minyak. Masak hingga matang. Masukkan iga. ketumbar. saring. 2. terasi. dan sisihkan. 4. merica hitam. aduk hingga rata.Iga bakar bali Bahan: 500 gr iga sapi 50 ml minyak untuk menumis 2 sdm kecap manis 1 sdm ketumbar bubuk 30 gr terasi bakar bubuk 1 sdt garam 700 ml air 2 bh terong ungu 50 gr buncis daun kemangi 1 sdt merica hitam Haluskan: 10 buah cabai merah 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 3 cm jahe 4 butir kemiri 3 sdt kunyit Cara membuat: 1. Untuk 6 orang .

cabe. iga yg dah dipotong2 rendam dgn air jeruk nipis garam stlh itu bakar dgn santai aja jgn tll di kipas soalna takut mentah didalam sambil di bakar sekali 2 olesin bumbu olesnya yg dah di buat td. angkat lalu tambah kan kecap nyalain arangnya tentunya.. rebus sampe benr2 masak tuh bb nya. wortel.. sawi putih. cicipin dah. bwg mrh potong2 jg. iga bakar ala gw beli iga babi 1/2 kg / 1kg potong melingtang kira2 lebar 3 cm lalu irirs di tengahnya dgn jarak 5 cm an ( biarbisa masak smprna) bawang putih bawang merah. tepung terigu. 3. celup iga td ke adonan tepung goreng dgn minyak panas . hmmmmmmm ----IGA BABI GORENG TEPUNG bahan utama iga babi . cabe. Babi masak kuah ? ( bingung ksh nama apa ) bahan 1 sayur : sawi. kubis. buang busa yg ada diatas air. kecap. tomat cara masak siapin bumbu olesnya tumbuk bwg merh putih cabe ( sesuai selera ) tumis sampai harum. stlh iga masak makan pake nasi hangat di cocol ke sambal td. mo tambah lg ya. garam gula merica minyak wijen bawang putih cara masak : tumis bawang putih sampe hrum lalu masukan air n bb sampe bb terendam dalam air. klo mau agak renyah perbandingan 1 trigu : 3 beras. atau iga jg boleh ( potong sesuai selera jg) 3.mo nyumbang resep lg boleh ya. siapin tepung terigu n tepung beras. klo mau yg standard 1:1 aja tambahin gula ama merica di adonan tepung nya. rebus samapi masak. sambil nunggu masak kita siapin sambal nya ambil 1 tomat potong kecil2. stlh itu masukan sayur yg td. jeruk nipis. klo bs wortel masukin dulu soalnya dia agak lama br lunak tambahkan garam gula + vetsin klo mau ama minyak wijjen. tepung beras bwg pth merica garam gula cara masak : 1 rendam iga babi ( potong kecil2) dgn campuran bwg pth garam merica n gula 15 mnt dah cukup 2. sedikit garam setlh di aduk rata trus di mangkuk ato tmpt sambal tambahin jeruk nipis. kol (potong menurut selra) 2. babi tnp lemak.

menurut aku 30 menit iganya keempukan. gak seru jadinya. panggang ampe satu sisi kering. aku pake 1 sdt Madu. dipresto sampai empuk kurleb 30 menit lalu ditiriskan sampai kering (jadi nggak perlu iga yang Prime). cukup ampe agak kering n dapet sensasi arangnya Kalo mau dipanggang:    susun iga diatas loyang ato pyrex Panasin oven dengan suhu 200°C Masukin iganya. secara si iganya khan udah mateng. aku pake 2 sdm Saus tomat. aku pake 2 sdm Saus sambel. Masukkan iga dan balur merata. ntar iganya jadi bau minyak tanah Terus campurin dengan arang lainnya di dalam wadah bakaran Kipas kipas ampe baranya jadi banyak Susun iga diatas jepitan bakaran. kayaknya mrestonya cukup 20 menit ajah Bahan perendam : Mayonaise.IGA GORENG ala Yanti. BAKAR n PANGGANG ala Ruri Bahan : 1 kg iga. aku pake 2 sdm Cara :    Aduk semua bahan perendam sampai rata. aku pake 3 sdm Minyak wijen. balikin iganya terus panggang lagi ampe sisi satunya juga kering . Bagusnya semalaman Kalo mau dibakar:      Bakar dulu sebagian arang diatas kompor sampai membara. lalu tarok diatas arang Ngebakarnya gak lama kok. Simpan di lemari es di kontainer tertutup minimum 4 jam. aku gak pake karena buat Abit juga Kecap manis. jangan disiram pake minyak tanah.

lada. aduk rata. sisihkan. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang.Steak Iga Bakar Bahan: 1 resep iga sapi rebus Bumbu Oles: 5 siung bawang putih 10 bh bawang merah 2 bh cabai merah ½ sdt garam 1 sdt ketumbar 1 sdt gula merah 3 btr kemiri 1 cm jahe 1 cm kencur 3 sdm minyak Saus Steak: 2 sdm minyak 10 bh bawang merah. 3. Aduk rata bersama tepung. Angkat. haluskan 5 siung bawang putih. 2. cincang 25 gr tepung 250 ml air kaldu sup 125 ml air rebusan gulai 100 ml saus tomat 25 ml kecap manis 1 sdt garam 1 sdt lada Pelengkap: 150 gr kentang goreng 100 gr stup buncis Cara Membuat: 1. Saus: panaskan minyak. tumis bawang merah. masak sampai kental. garam. haluskan 50 gr bawang bombai. bawang putih dan bawang bombai sampai harum. kecap manis. tambahkan air kaldu dan air rebusan gulai. Bumbu Oles: haluskan semua bahan. Tambahkan saus tomat. bakar di atas bara api sampai berwarna kecokelatan. Olesi iga dengan bumbu halus. Untuk 6 Orang . Sajikan iga dengan saus dan pelengkapnya.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful