Deskripsi: Resep aslinya dari Ci Stella http://cikciks.multiply.

com/recipes/item/114/Iga_Babi_Goreng Setelah aku beli iga babinya, baru nyadar kalau di resep itu pakenya paikut, bukan bakut spt yg gue beli. Wah gimana nih... Kalu digoreng, takut alot dan lagipula males rasanya menggoreng bakut. Ya coba di-oven grill aja deh. Eh hasilnya malah yummy banget ... :) Bahan-bahan: 1 kg iga babi (pai kut) (aku pake american ribs) 6 sdm kecap manis 3 sdm kecap asin 1 sdt asam 2 sdm gula pasir 200 gr terigu (ngga pake krn digrill)

Petunjuk 1. Potong2x iga, sepanjang 5 cm. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan minimal 1 jam agar bumbu meresap. 3. Campurkan terigu, kedalam daging yang telah direndam. Aduk rata. 4. Goreng daging iga dengan api sedang. Daging harus terendam minyak. 5. Siap dihidangkan. Cara aku: 1. Potong2x iga. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan semalaman di kulkas agar bumbu meresap. 3. Panggang di oven dengan api atas sampai matang.

Campur semua bahan bumbu perendam hingga rata. Resep Daging. lelehkan mentega. agar bumbu lebih meresap ke dalam daging. tumbuk kasar Cara membuat: 1. Untuk steik daging. Lain Lain. 2010 by yanti Filed under Kontributor. siap pakai 100 ml saus worcestershire ( saus inggris) 100 ml air jeruk lemon 1 sdt mustard berbumbu 2 sdm bawang putih cincang halus 1 sdm gula palem 1 sdt oregano bubuk 1 sdm madu 1 sdm lada hitam butiran. 2. Sajikan iga panggang dengan kentang goreng dan wortel. masukkan iga sapi.Iga Panggang Saus BBQ April 10. 3. diamkan selama 30 menit. Resep sapi Leave a Comment Bahan:   500 gr iga sapi tipis 3 sdm mentega Bumbu perendam:          100 ml saus BBQ. 2. . Rendam daging steik sehari sebelumnya. Siapkan wajan anti lengket berdasar tebal dan bergerigi. karena dagingnya cepat empuk.buncis rebus. Untuk 4 orang Tips: 1. sebaiknya pilih daging import. Resep Makanan Utama. masukkan iga sapi. Angkat. balik-balik hingga ke dua sisinya berwarna kuning kecokelatan dan matang.

Sajikan dengan pelengkap. 3.Ribs/Iga Panggang ala Ita Kustina Bahan : 500 gr ribs/iga 3 siung bawang putih. Masukkan iga. Tutup wadah. campur dengan bumbu. Biarkan semalam dalam kulkas. Panggang dengan api sedang selama kurang lebih setengah jam/sampai matang. 2. Letakkan iga yang sudah diresapi bumbu dalam baki. Siapkan baki panggang yang sudah dialasi aluminium foil dan oleskan sedikit mentega. . haluskan/cacah halus 2 sdm teriyaki marinade 2 sdm kecap asin 1 sdm kecap manis 1 sdm saus tomat 1 sdm saus sambal (optional) 1/4 sdt minyak wijen 1 sdm saus tiram 1/4 sdt lada hitam bubuk oregano/mixed herbs secukupnya (optional) 1 sdt mentega Pelengkap : French Fries/Mashed potato Sayur kukus Cara membuat : 1. Campur semua bumbu kecuali mentega dalam sebuah wadah.

Rendam iga dengan saus. masak sampai kental. masak selama 10 menit. . minimal 1 jam. kecilkan api. Aduk sisa bumbu dengan air + terigu. balik sekali. kira2 90 menit. Hidangkan Iga dengan saus. dinginkan.1 kg iga babi (gua pake yg meaty) Saus : 5 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1 1/2 sdm kecap inggris 1 1/2 sdm kecap asin 1 1/2 sdm arak merah 1 1/2 sdm saos tomat 1/2 sdm garam 1/3 cup gula pasir 1 buah tomat 1 sdt lada hitam 1/2 sdm cuka 1/2 sdm saos mustard 2 buah cabe merah besar (boleh tidak dipakai) Pengental : 1 sdm terigu 1/4 cup air Blender semua bahan saus menjadi satu. Masak saus sampai mendidih. Panggang Iga di oven dg suhu 180 derajat.

3 siung bawang putih di parut. Masukkan ke kulkas dan rendam kurang lebih 1 malam. mayonaise. Campur bumbu ke suatu mangkok besar: bawang putih. garam. Kemudian tempatkan di pinggan tahan panas. Iga siap disajikan . madu. 6. puree nanas. Dan masukkan Iga ke dalam oven. 2 sdm madu. Tapi karena jauh suka gak kesampaian terus. Ketika siap membakarnya (aku pakai grill pan biasa. Dengan semangat pengen nyobain resepresep baru akhirnya diputuskan buat masak Iga Bakar sendiri deeh. puree nanas dan kecap manis. Panaskan grill pan.#4: Iga Bakar Madu 02/21/11 her scribbles / Recipes Kapan gitu aku ngiler banget kepengen makan Iga Panggang Panglima yang enak banget itu. 4. butter Cara Membuatnya: 1. Panggang Iga bolak balik sampai 3/4 matang. 2 sdm mayonaise. tuangkan sisa bumbu keatas Iga yang sudah matang. Panaskan oven 180 derajat. 2 sdm saus tomat. mgkn enak kalau pakai batu bara). 2 sdm kecap manis. Browsing resep-resep akhirnya memadukan 2-3 resep jadi deh Iga Bakar Madu ala Anggi Iga Bakar Madu Bahan: 1 kg Iga Sapi. gula. Balur dengan gula garam sedikit di tiap-tiap Iga. 2. Kemudian masukkan potongan iga ke dalam campuran bumbu aduk sampai rata melumuri iga. Tutup mangkok dengan plastik wrap. Selesai dibakar semuanya. Aduk rata bumbu-bumbu tersebut. dan lumuri dengan sedikit butter. 3. saus tomat. 2 sdm saus sambal. saus sambal. Cuci bersih dan potong-potong Iga Sapi sesuai keinginan. Sampai akhirnya kemaren pas cek freezer kok ada Iga Sapi nganggur belum dimasak apa-apa. Panggang sampai kurang lebih 20 menit. 5.

garam. * Tusuk-tusuk iga selama memasak agar bumbu meresap dengan baik . kecap manis. memarkan * 3 sendok makan madu * ½ sendok makan kecap manis * ½ sendok teh kecap asin * ½ sendok makan saus tiram * ½ sendok teh pala bubuk * 1 sendok teh garam * ½ sendok teh merica bubuk * ½ sendok teh gula pasir * 2000 ml air * 2 sendok makan minyak wijen untuk menumis CARA MEMBUAT: 1. Tumis bawang putih.Iga bakar madu BAHAN: * 800 gr iga sapi * 3 siung bawang putih. saus tiram. 2. bawang bombay. kecap asin. Masak sampai bumbu meresap. TIPS: * Waktu memasak akan lebih singkat bila iga dipresto dulu sebentar. 4. Tambahkan madu. cincang halus * 2 cm jahe. pala bubuk. cincang halus * ½ buah bawang bombay. Bakar 15 menit dengan suhu 160 derajat celcius sampai matang. Aduk sampai berubah warna. dan jahe sampai harum. Masukkan iga. 3. dan merica. Tuangkan air dalam beberapa tahap. Aduk sampai iga terbalut bumbu.

Masak hingga matang. 3. terasi. Bumbui terong dan buncis dengan garam. Masukkan iga. Untuk 6 orang . Masak bumbu halus hingga wangi. Panaskan bakaran. 4. ketumbar. terong ungu dan buncis hingga kecoklatan dan cukup matang. Kuah sisa rendaman bisa dipakai untuk olesan saat membakar iga. kecap manis. Tambahkan air. 5. dan minyak. 2. aduk hingga rata. saring. Sajikan bersama daun kemangi. dan sisihkan. Bakar iga.Iga bakar bali Bahan: 500 gr iga sapi 50 ml minyak untuk menumis 2 sdm kecap manis 1 sdm ketumbar bubuk 30 gr terasi bakar bubuk 1 sdt garam 700 ml air 2 bh terong ungu 50 gr buncis daun kemangi 1 sdt merica hitam Haluskan: 10 buah cabai merah 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 3 cm jahe 4 butir kemiri 3 sdt kunyit Cara membuat: 1. merica hitam.

babi tnp lemak. Babi masak kuah ? ( bingung ksh nama apa ) bahan 1 sayur : sawi. klo bs wortel masukin dulu soalnya dia agak lama br lunak tambahkan garam gula + vetsin klo mau ama minyak wijjen. tomat cara masak siapin bumbu olesnya tumbuk bwg merh putih cabe ( sesuai selera ) tumis sampai harum. stlh itu masukan sayur yg td. rebus sampe benr2 masak tuh bb nya. cicipin dah. mo tambah lg ya. klo mau yg standard 1:1 aja tambahin gula ama merica di adonan tepung nya. hmmmmmmm ----IGA BABI GORENG TEPUNG bahan utama iga babi . siapin tepung terigu n tepung beras.. stlh iga masak makan pake nasi hangat di cocol ke sambal td. jeruk nipis. sedikit garam setlh di aduk rata trus di mangkuk ato tmpt sambal tambahin jeruk nipis. kecap. cabe. atau iga jg boleh ( potong sesuai selera jg) 3. kol (potong menurut selra) 2. kubis. celup iga td ke adonan tepung goreng dgn minyak panas . sambil nunggu masak kita siapin sambal nya ambil 1 tomat potong kecil2. buang busa yg ada diatas air. tepung terigu. cabe. 3. bwg mrh potong2 jg..mo nyumbang resep lg boleh ya. garam gula merica minyak wijen bawang putih cara masak : tumis bawang putih sampe hrum lalu masukan air n bb sampe bb terendam dalam air. iga bakar ala gw beli iga babi 1/2 kg / 1kg potong melingtang kira2 lebar 3 cm lalu irirs di tengahnya dgn jarak 5 cm an ( biarbisa masak smprna) bawang putih bawang merah. tepung beras bwg pth merica garam gula cara masak : 1 rendam iga babi ( potong kecil2) dgn campuran bwg pth garam merica n gula 15 mnt dah cukup 2. sawi putih. iga yg dah dipotong2 rendam dgn air jeruk nipis garam stlh itu bakar dgn santai aja jgn tll di kipas soalna takut mentah didalam sambil di bakar sekali 2 olesin bumbu olesnya yg dah di buat td. wortel. rebus samapi masak. angkat lalu tambah kan kecap nyalain arangnya tentunya. klo mau agak renyah perbandingan 1 trigu : 3 beras.

aku pake 2 sdm Saus sambel. kayaknya mrestonya cukup 20 menit ajah Bahan perendam : Mayonaise. Bagusnya semalaman Kalo mau dibakar:      Bakar dulu sebagian arang diatas kompor sampai membara. aku pake 2 sdm Saus tomat. jangan disiram pake minyak tanah. aku gak pake karena buat Abit juga Kecap manis. BAKAR n PANGGANG ala Ruri Bahan : 1 kg iga. panggang ampe satu sisi kering. lalu tarok diatas arang Ngebakarnya gak lama kok. cukup ampe agak kering n dapet sensasi arangnya Kalo mau dipanggang:    susun iga diatas loyang ato pyrex Panasin oven dengan suhu 200°C Masukin iganya. ntar iganya jadi bau minyak tanah Terus campurin dengan arang lainnya di dalam wadah bakaran Kipas kipas ampe baranya jadi banyak Susun iga diatas jepitan bakaran. menurut aku 30 menit iganya keempukan. secara si iganya khan udah mateng. Masukkan iga dan balur merata. dipresto sampai empuk kurleb 30 menit lalu ditiriskan sampai kering (jadi nggak perlu iga yang Prime).IGA GORENG ala Yanti. aku pake 1 sdt Madu. balikin iganya terus panggang lagi ampe sisi satunya juga kering . aku pake 2 sdm Cara :    Aduk semua bahan perendam sampai rata. gak seru jadinya. Simpan di lemari es di kontainer tertutup minimum 4 jam. aku pake 3 sdm Minyak wijen.

aduk rata. 3. lada. cincang 25 gr tepung 250 ml air kaldu sup 125 ml air rebusan gulai 100 ml saus tomat 25 ml kecap manis 1 sdt garam 1 sdt lada Pelengkap: 150 gr kentang goreng 100 gr stup buncis Cara Membuat: 1. kecap manis. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. 2. sisihkan. garam. haluskan 50 gr bawang bombai. tambahkan air kaldu dan air rebusan gulai. Saus: panaskan minyak. tumis bawang merah.Steak Iga Bakar Bahan: 1 resep iga sapi rebus Bumbu Oles: 5 siung bawang putih 10 bh bawang merah 2 bh cabai merah ½ sdt garam 1 sdt ketumbar 1 sdt gula merah 3 btr kemiri 1 cm jahe 1 cm kencur 3 sdm minyak Saus Steak: 2 sdm minyak 10 bh bawang merah. Bumbu Oles: haluskan semua bahan. Aduk rata bersama tepung. masak sampai kental. Olesi iga dengan bumbu halus. bakar di atas bara api sampai berwarna kecokelatan. bawang putih dan bawang bombai sampai harum. Sajikan iga dengan saus dan pelengkapnya. haluskan 5 siung bawang putih. Untuk 6 Orang . Angkat. Tambahkan saus tomat.