Deskripsi: Resep aslinya dari Ci Stella http://cikciks.multiply.

com/recipes/item/114/Iga_Babi_Goreng Setelah aku beli iga babinya, baru nyadar kalau di resep itu pakenya paikut, bukan bakut spt yg gue beli. Wah gimana nih... Kalu digoreng, takut alot dan lagipula males rasanya menggoreng bakut. Ya coba di-oven grill aja deh. Eh hasilnya malah yummy banget ... :) Bahan-bahan: 1 kg iga babi (pai kut) (aku pake american ribs) 6 sdm kecap manis 3 sdm kecap asin 1 sdt asam 2 sdm gula pasir 200 gr terigu (ngga pake krn digrill)

Petunjuk 1. Potong2x iga, sepanjang 5 cm. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan minimal 1 jam agar bumbu meresap. 3. Campurkan terigu, kedalam daging yang telah direndam. Aduk rata. 4. Goreng daging iga dengan api sedang. Daging harus terendam minyak. 5. Siap dihidangkan. Cara aku: 1. Potong2x iga. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan semalaman di kulkas agar bumbu meresap. 3. Panggang di oven dengan api atas sampai matang.

Angkat. masukkan iga sapi. . 2. Sajikan iga panggang dengan kentang goreng dan wortel. balik-balik hingga ke dua sisinya berwarna kuning kecokelatan dan matang. lelehkan mentega. tumbuk kasar Cara membuat: 1. Rendam daging steik sehari sebelumnya. Resep sapi Leave a Comment Bahan:   500 gr iga sapi tipis 3 sdm mentega Bumbu perendam:          100 ml saus BBQ. Untuk 4 orang Tips: 1. karena dagingnya cepat empuk.Iga Panggang Saus BBQ April 10. agar bumbu lebih meresap ke dalam daging. 3. Resep Makanan Utama. masukkan iga sapi. 2. sebaiknya pilih daging import. Siapkan wajan anti lengket berdasar tebal dan bergerigi. siap pakai 100 ml saus worcestershire ( saus inggris) 100 ml air jeruk lemon 1 sdt mustard berbumbu 2 sdm bawang putih cincang halus 1 sdm gula palem 1 sdt oregano bubuk 1 sdm madu 1 sdm lada hitam butiran.buncis rebus. 2010 by yanti Filed under Kontributor. Resep Daging. Campur semua bahan bumbu perendam hingga rata. Lain Lain. diamkan selama 30 menit. Untuk steik daging.

Panggang dengan api sedang selama kurang lebih setengah jam/sampai matang. Letakkan iga yang sudah diresapi bumbu dalam baki. Sajikan dengan pelengkap. Masukkan iga. haluskan/cacah halus 2 sdm teriyaki marinade 2 sdm kecap asin 1 sdm kecap manis 1 sdm saus tomat 1 sdm saus sambal (optional) 1/4 sdt minyak wijen 1 sdm saus tiram 1/4 sdt lada hitam bubuk oregano/mixed herbs secukupnya (optional) 1 sdt mentega Pelengkap : French Fries/Mashed potato Sayur kukus Cara membuat : 1. campur dengan bumbu. 3. Campur semua bumbu kecuali mentega dalam sebuah wadah. . Tutup wadah. Biarkan semalam dalam kulkas. Siapkan baki panggang yang sudah dialasi aluminium foil dan oleskan sedikit mentega. 2.Ribs/Iga Panggang ala Ita Kustina Bahan : 500 gr ribs/iga 3 siung bawang putih.

dinginkan. masak sampai kental. Masak saus sampai mendidih. Hidangkan Iga dengan saus. . Rendam iga dengan saus. Panggang Iga di oven dg suhu 180 derajat. minimal 1 jam. kecilkan api. balik sekali. kira2 90 menit. Aduk sisa bumbu dengan air + terigu. masak selama 10 menit.1 kg iga babi (gua pake yg meaty) Saus : 5 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1 1/2 sdm kecap inggris 1 1/2 sdm kecap asin 1 1/2 sdm arak merah 1 1/2 sdm saos tomat 1/2 sdm garam 1/3 cup gula pasir 1 buah tomat 1 sdt lada hitam 1/2 sdm cuka 1/2 sdm saos mustard 2 buah cabe merah besar (boleh tidak dipakai) Pengental : 1 sdm terigu 1/4 cup air Blender semua bahan saus menjadi satu.

2 sdm madu. garam. madu. mayonaise. 2 sdm saus tomat. Campur bumbu ke suatu mangkok besar: bawang putih. 3 siung bawang putih di parut. Sampai akhirnya kemaren pas cek freezer kok ada Iga Sapi nganggur belum dimasak apa-apa. puree nanas. Cuci bersih dan potong-potong Iga Sapi sesuai keinginan. Dan masukkan Iga ke dalam oven. gula. Browsing resep-resep akhirnya memadukan 2-3 resep jadi deh Iga Bakar Madu ala Anggi Iga Bakar Madu Bahan: 1 kg Iga Sapi. Kemudian tempatkan di pinggan tahan panas. 2.#4: Iga Bakar Madu 02/21/11 her scribbles / Recipes Kapan gitu aku ngiler banget kepengen makan Iga Panggang Panglima yang enak banget itu. Kemudian masukkan potongan iga ke dalam campuran bumbu aduk sampai rata melumuri iga. 4. saus tomat. Selesai dibakar semuanya. dan lumuri dengan sedikit butter. saus sambal. Iga siap disajikan . Panggang Iga bolak balik sampai 3/4 matang. Aduk rata bumbu-bumbu tersebut. 3. 2 sdm saus sambal. 2 sdm kecap manis. Masukkan ke kulkas dan rendam kurang lebih 1 malam. puree nanas dan kecap manis. Tapi karena jauh suka gak kesampaian terus. 5. tuangkan sisa bumbu keatas Iga yang sudah matang. 6. 2 sdm mayonaise. Balur dengan gula garam sedikit di tiap-tiap Iga. butter Cara Membuatnya: 1. mgkn enak kalau pakai batu bara). Dengan semangat pengen nyobain resepresep baru akhirnya diputuskan buat masak Iga Bakar sendiri deeh. Panaskan grill pan. Tutup mangkok dengan plastik wrap. Panaskan oven 180 derajat. Panggang sampai kurang lebih 20 menit. Ketika siap membakarnya (aku pakai grill pan biasa.

3. cincang halus * ½ buah bawang bombay. Tuangkan air dalam beberapa tahap.Iga bakar madu BAHAN: * 800 gr iga sapi * 3 siung bawang putih. pala bubuk. Tumis bawang putih. cincang halus * 2 cm jahe. Bakar 15 menit dengan suhu 160 derajat celcius sampai matang. Masukkan iga. 2. garam. * Tusuk-tusuk iga selama memasak agar bumbu meresap dengan baik . Aduk sampai berubah warna. dan jahe sampai harum. kecap asin. memarkan * 3 sendok makan madu * ½ sendok makan kecap manis * ½ sendok teh kecap asin * ½ sendok makan saus tiram * ½ sendok teh pala bubuk * 1 sendok teh garam * ½ sendok teh merica bubuk * ½ sendok teh gula pasir * 2000 ml air * 2 sendok makan minyak wijen untuk menumis CARA MEMBUAT: 1. TIPS: * Waktu memasak akan lebih singkat bila iga dipresto dulu sebentar. Aduk sampai iga terbalut bumbu. kecap manis. saus tiram. dan merica. 4. Tambahkan madu. Masak sampai bumbu meresap. bawang bombay.

saring. Masak bumbu halus hingga wangi. 4. 2. kecap manis. Panaskan bakaran. aduk hingga rata. Kuah sisa rendaman bisa dipakai untuk olesan saat membakar iga. Masak hingga matang. terasi. ketumbar. Masukkan iga. Bakar iga. Tambahkan air. merica hitam.Iga bakar bali Bahan: 500 gr iga sapi 50 ml minyak untuk menumis 2 sdm kecap manis 1 sdm ketumbar bubuk 30 gr terasi bakar bubuk 1 sdt garam 700 ml air 2 bh terong ungu 50 gr buncis daun kemangi 1 sdt merica hitam Haluskan: 10 buah cabai merah 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 3 cm jahe 4 butir kemiri 3 sdt kunyit Cara membuat: 1. terong ungu dan buncis hingga kecoklatan dan cukup matang. Sajikan bersama daun kemangi. 3. 5. dan sisihkan. dan minyak. Untuk 6 orang . Bumbui terong dan buncis dengan garam.

stlh iga masak makan pake nasi hangat di cocol ke sambal td. sawi putih. cabe. Babi masak kuah ? ( bingung ksh nama apa ) bahan 1 sayur : sawi.. cicipin dah. sambil nunggu masak kita siapin sambal nya ambil 1 tomat potong kecil2.. klo mau yg standard 1:1 aja tambahin gula ama merica di adonan tepung nya. babi tnp lemak. tepung terigu. iga yg dah dipotong2 rendam dgn air jeruk nipis garam stlh itu bakar dgn santai aja jgn tll di kipas soalna takut mentah didalam sambil di bakar sekali 2 olesin bumbu olesnya yg dah di buat td.mo nyumbang resep lg boleh ya. kecap. mo tambah lg ya. jeruk nipis. siapin tepung terigu n tepung beras. hmmmmmmm ----IGA BABI GORENG TEPUNG bahan utama iga babi . bwg mrh potong2 jg. angkat lalu tambah kan kecap nyalain arangnya tentunya. iga bakar ala gw beli iga babi 1/2 kg / 1kg potong melingtang kira2 lebar 3 cm lalu irirs di tengahnya dgn jarak 5 cm an ( biarbisa masak smprna) bawang putih bawang merah. rebus sampe benr2 masak tuh bb nya. tomat cara masak siapin bumbu olesnya tumbuk bwg merh putih cabe ( sesuai selera ) tumis sampai harum. rebus samapi masak. klo mau agak renyah perbandingan 1 trigu : 3 beras. stlh itu masukan sayur yg td. kol (potong menurut selra) 2. atau iga jg boleh ( potong sesuai selera jg) 3. tepung beras bwg pth merica garam gula cara masak : 1 rendam iga babi ( potong kecil2) dgn campuran bwg pth garam merica n gula 15 mnt dah cukup 2. wortel. buang busa yg ada diatas air. cabe. kubis. klo bs wortel masukin dulu soalnya dia agak lama br lunak tambahkan garam gula + vetsin klo mau ama minyak wijjen. sedikit garam setlh di aduk rata trus di mangkuk ato tmpt sambal tambahin jeruk nipis. garam gula merica minyak wijen bawang putih cara masak : tumis bawang putih sampe hrum lalu masukan air n bb sampe bb terendam dalam air. 3. celup iga td ke adonan tepung goreng dgn minyak panas .

aku pake 1 sdt Madu. gak seru jadinya. cukup ampe agak kering n dapet sensasi arangnya Kalo mau dipanggang:    susun iga diatas loyang ato pyrex Panasin oven dengan suhu 200°C Masukin iganya. menurut aku 30 menit iganya keempukan.IGA GORENG ala Yanti. dipresto sampai empuk kurleb 30 menit lalu ditiriskan sampai kering (jadi nggak perlu iga yang Prime). Bagusnya semalaman Kalo mau dibakar:      Bakar dulu sebagian arang diatas kompor sampai membara. panggang ampe satu sisi kering. ntar iganya jadi bau minyak tanah Terus campurin dengan arang lainnya di dalam wadah bakaran Kipas kipas ampe baranya jadi banyak Susun iga diatas jepitan bakaran. aku gak pake karena buat Abit juga Kecap manis. jangan disiram pake minyak tanah. kayaknya mrestonya cukup 20 menit ajah Bahan perendam : Mayonaise. aku pake 2 sdm Cara :    Aduk semua bahan perendam sampai rata. lalu tarok diatas arang Ngebakarnya gak lama kok. balikin iganya terus panggang lagi ampe sisi satunya juga kering . Masukkan iga dan balur merata. aku pake 2 sdm Saus sambel. secara si iganya khan udah mateng. aku pake 3 sdm Minyak wijen. BAKAR n PANGGANG ala Ruri Bahan : 1 kg iga. Simpan di lemari es di kontainer tertutup minimum 4 jam. aku pake 2 sdm Saus tomat.

masak sampai kental. garam. Sajikan iga dengan saus dan pelengkapnya.Steak Iga Bakar Bahan: 1 resep iga sapi rebus Bumbu Oles: 5 siung bawang putih 10 bh bawang merah 2 bh cabai merah ½ sdt garam 1 sdt ketumbar 1 sdt gula merah 3 btr kemiri 1 cm jahe 1 cm kencur 3 sdm minyak Saus Steak: 2 sdm minyak 10 bh bawang merah. haluskan 5 siung bawang putih. aduk rata. Olesi iga dengan bumbu halus. Tambahkan saus tomat. sisihkan. kecap manis. Angkat. cincang 25 gr tepung 250 ml air kaldu sup 125 ml air rebusan gulai 100 ml saus tomat 25 ml kecap manis 1 sdt garam 1 sdt lada Pelengkap: 150 gr kentang goreng 100 gr stup buncis Cara Membuat: 1. bakar di atas bara api sampai berwarna kecokelatan. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. Aduk rata bersama tepung. haluskan 50 gr bawang bombai. Bumbu Oles: haluskan semua bahan. 2. 3. lada. tambahkan air kaldu dan air rebusan gulai. Untuk 6 Orang . tumis bawang merah. Saus: panaskan minyak. bawang putih dan bawang bombai sampai harum.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful