P. 1
iga bakar babi

iga bakar babi

|Views: 1,051|Likes:
Published by ghostmanz
resep
resep

More info:

Categories:Types, Recipes/Menus
Published by: ghostmanz on Feb 02, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

12/20/2013

pdf

text

original

Deskripsi: Resep aslinya dari Ci Stella http://cikciks.multiply.

com/recipes/item/114/Iga_Babi_Goreng Setelah aku beli iga babinya, baru nyadar kalau di resep itu pakenya paikut, bukan bakut spt yg gue beli. Wah gimana nih... Kalu digoreng, takut alot dan lagipula males rasanya menggoreng bakut. Ya coba di-oven grill aja deh. Eh hasilnya malah yummy banget ... :) Bahan-bahan: 1 kg iga babi (pai kut) (aku pake american ribs) 6 sdm kecap manis 3 sdm kecap asin 1 sdt asam 2 sdm gula pasir 200 gr terigu (ngga pake krn digrill)

Petunjuk 1. Potong2x iga, sepanjang 5 cm. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan minimal 1 jam agar bumbu meresap. 3. Campurkan terigu, kedalam daging yang telah direndam. Aduk rata. 4. Goreng daging iga dengan api sedang. Daging harus terendam minyak. 5. Siap dihidangkan. Cara aku: 1. Potong2x iga. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan semalaman di kulkas agar bumbu meresap. 3. Panggang di oven dengan api atas sampai matang.

karena dagingnya cepat empuk.Iga Panggang Saus BBQ April 10. Untuk steik daging. masukkan iga sapi. 2. 2010 by yanti Filed under Kontributor. Sajikan iga panggang dengan kentang goreng dan wortel. 3. Lain Lain. Siapkan wajan anti lengket berdasar tebal dan bergerigi. . masukkan iga sapi. Resep sapi Leave a Comment Bahan:   500 gr iga sapi tipis 3 sdm mentega Bumbu perendam:          100 ml saus BBQ. Untuk 4 orang Tips: 1. Angkat. Resep Daging. diamkan selama 30 menit. siap pakai 100 ml saus worcestershire ( saus inggris) 100 ml air jeruk lemon 1 sdt mustard berbumbu 2 sdm bawang putih cincang halus 1 sdm gula palem 1 sdt oregano bubuk 1 sdm madu 1 sdm lada hitam butiran. Campur semua bahan bumbu perendam hingga rata. lelehkan mentega. Rendam daging steik sehari sebelumnya. tumbuk kasar Cara membuat: 1. agar bumbu lebih meresap ke dalam daging. balik-balik hingga ke dua sisinya berwarna kuning kecokelatan dan matang. sebaiknya pilih daging import. 2. Resep Makanan Utama.buncis rebus.

Sajikan dengan pelengkap. haluskan/cacah halus 2 sdm teriyaki marinade 2 sdm kecap asin 1 sdm kecap manis 1 sdm saus tomat 1 sdm saus sambal (optional) 1/4 sdt minyak wijen 1 sdm saus tiram 1/4 sdt lada hitam bubuk oregano/mixed herbs secukupnya (optional) 1 sdt mentega Pelengkap : French Fries/Mashed potato Sayur kukus Cara membuat : 1. Panggang dengan api sedang selama kurang lebih setengah jam/sampai matang. Tutup wadah. Campur semua bumbu kecuali mentega dalam sebuah wadah. Masukkan iga. Siapkan baki panggang yang sudah dialasi aluminium foil dan oleskan sedikit mentega. 2. Letakkan iga yang sudah diresapi bumbu dalam baki. campur dengan bumbu. 3. .Ribs/Iga Panggang ala Ita Kustina Bahan : 500 gr ribs/iga 3 siung bawang putih. Biarkan semalam dalam kulkas.

masak selama 10 menit. Rendam iga dengan saus. kira2 90 menit. Masak saus sampai mendidih. dinginkan. Aduk sisa bumbu dengan air + terigu.1 kg iga babi (gua pake yg meaty) Saus : 5 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1 1/2 sdm kecap inggris 1 1/2 sdm kecap asin 1 1/2 sdm arak merah 1 1/2 sdm saos tomat 1/2 sdm garam 1/3 cup gula pasir 1 buah tomat 1 sdt lada hitam 1/2 sdm cuka 1/2 sdm saos mustard 2 buah cabe merah besar (boleh tidak dipakai) Pengental : 1 sdm terigu 1/4 cup air Blender semua bahan saus menjadi satu. kecilkan api. Hidangkan Iga dengan saus. masak sampai kental. minimal 1 jam. balik sekali. Panggang Iga di oven dg suhu 180 derajat. .

mgkn enak kalau pakai batu bara). 2. Selesai dibakar semuanya. 3. garam. Panaskan grill pan. Panaskan oven 180 derajat. 2 sdm saus sambal. 4. Balur dengan gula garam sedikit di tiap-tiap Iga. saus sambal. 6. Dan masukkan Iga ke dalam oven. Browsing resep-resep akhirnya memadukan 2-3 resep jadi deh Iga Bakar Madu ala Anggi Iga Bakar Madu Bahan: 1 kg Iga Sapi. 2 sdm kecap manis. Iga siap disajikan . 2 sdm mayonaise. Sampai akhirnya kemaren pas cek freezer kok ada Iga Sapi nganggur belum dimasak apa-apa. Dengan semangat pengen nyobain resepresep baru akhirnya diputuskan buat masak Iga Bakar sendiri deeh. Kemudian masukkan potongan iga ke dalam campuran bumbu aduk sampai rata melumuri iga. Masukkan ke kulkas dan rendam kurang lebih 1 malam. Tapi karena jauh suka gak kesampaian terus.#4: Iga Bakar Madu 02/21/11 her scribbles / Recipes Kapan gitu aku ngiler banget kepengen makan Iga Panggang Panglima yang enak banget itu. 2 sdm madu. Panggang Iga bolak balik sampai 3/4 matang. Ketika siap membakarnya (aku pakai grill pan biasa. Tutup mangkok dengan plastik wrap. saus tomat. Cuci bersih dan potong-potong Iga Sapi sesuai keinginan. tuangkan sisa bumbu keatas Iga yang sudah matang. dan lumuri dengan sedikit butter. Campur bumbu ke suatu mangkok besar: bawang putih. madu. puree nanas. Aduk rata bumbu-bumbu tersebut. Panggang sampai kurang lebih 20 menit. puree nanas dan kecap manis. gula. 2 sdm saus tomat. 3 siung bawang putih di parut. 5. Kemudian tempatkan di pinggan tahan panas. mayonaise. butter Cara Membuatnya: 1.

3. Tuangkan air dalam beberapa tahap. pala bubuk. Tambahkan madu. cincang halus * ½ buah bawang bombay. * Tusuk-tusuk iga selama memasak agar bumbu meresap dengan baik . Masak sampai bumbu meresap. dan jahe sampai harum. kecap manis. Aduk sampai iga terbalut bumbu. 2. TIPS: * Waktu memasak akan lebih singkat bila iga dipresto dulu sebentar. garam. memarkan * 3 sendok makan madu * ½ sendok makan kecap manis * ½ sendok teh kecap asin * ½ sendok makan saus tiram * ½ sendok teh pala bubuk * 1 sendok teh garam * ½ sendok teh merica bubuk * ½ sendok teh gula pasir * 2000 ml air * 2 sendok makan minyak wijen untuk menumis CARA MEMBUAT: 1. saus tiram. Bakar 15 menit dengan suhu 160 derajat celcius sampai matang.Iga bakar madu BAHAN: * 800 gr iga sapi * 3 siung bawang putih. dan merica. 4. cincang halus * 2 cm jahe. Masukkan iga. Tumis bawang putih. kecap asin. Aduk sampai berubah warna. bawang bombay.

Tambahkan air. Masak bumbu halus hingga wangi. Panaskan bakaran. ketumbar. terong ungu dan buncis hingga kecoklatan dan cukup matang. 5. dan minyak. merica hitam. 3. Bumbui terong dan buncis dengan garam. saring. aduk hingga rata. dan sisihkan. kecap manis. Masak hingga matang. Sajikan bersama daun kemangi. 2. Untuk 6 orang .Iga bakar bali Bahan: 500 gr iga sapi 50 ml minyak untuk menumis 2 sdm kecap manis 1 sdm ketumbar bubuk 30 gr terasi bakar bubuk 1 sdt garam 700 ml air 2 bh terong ungu 50 gr buncis daun kemangi 1 sdt merica hitam Haluskan: 10 buah cabai merah 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 3 cm jahe 4 butir kemiri 3 sdt kunyit Cara membuat: 1. Masukkan iga. Kuah sisa rendaman bisa dipakai untuk olesan saat membakar iga. terasi. Bakar iga. 4.

atau iga jg boleh ( potong sesuai selera jg) 3. buang busa yg ada diatas air. mo tambah lg ya.. cabe. tomat cara masak siapin bumbu olesnya tumbuk bwg merh putih cabe ( sesuai selera ) tumis sampai harum. jeruk nipis. sawi putih. celup iga td ke adonan tepung goreng dgn minyak panas . rebus sampe benr2 masak tuh bb nya. kol (potong menurut selra) 2.mo nyumbang resep lg boleh ya. bwg mrh potong2 jg. iga yg dah dipotong2 rendam dgn air jeruk nipis garam stlh itu bakar dgn santai aja jgn tll di kipas soalna takut mentah didalam sambil di bakar sekali 2 olesin bumbu olesnya yg dah di buat td. stlh iga masak makan pake nasi hangat di cocol ke sambal td. tepung terigu. rebus samapi masak. cabe. sambil nunggu masak kita siapin sambal nya ambil 1 tomat potong kecil2. klo mau yg standard 1:1 aja tambahin gula ama merica di adonan tepung nya. kecap. sedikit garam setlh di aduk rata trus di mangkuk ato tmpt sambal tambahin jeruk nipis. klo bs wortel masukin dulu soalnya dia agak lama br lunak tambahkan garam gula + vetsin klo mau ama minyak wijjen.. siapin tepung terigu n tepung beras. Babi masak kuah ? ( bingung ksh nama apa ) bahan 1 sayur : sawi. tepung beras bwg pth merica garam gula cara masak : 1 rendam iga babi ( potong kecil2) dgn campuran bwg pth garam merica n gula 15 mnt dah cukup 2. kubis. angkat lalu tambah kan kecap nyalain arangnya tentunya. hmmmmmmm ----IGA BABI GORENG TEPUNG bahan utama iga babi . babi tnp lemak. cicipin dah. 3. iga bakar ala gw beli iga babi 1/2 kg / 1kg potong melingtang kira2 lebar 3 cm lalu irirs di tengahnya dgn jarak 5 cm an ( biarbisa masak smprna) bawang putih bawang merah. wortel. garam gula merica minyak wijen bawang putih cara masak : tumis bawang putih sampe hrum lalu masukan air n bb sampe bb terendam dalam air. klo mau agak renyah perbandingan 1 trigu : 3 beras. stlh itu masukan sayur yg td.

cukup ampe agak kering n dapet sensasi arangnya Kalo mau dipanggang:    susun iga diatas loyang ato pyrex Panasin oven dengan suhu 200°C Masukin iganya. aku pake 1 sdt Madu. panggang ampe satu sisi kering. secara si iganya khan udah mateng. aku gak pake karena buat Abit juga Kecap manis. aku pake 2 sdm Saus sambel. aku pake 2 sdm Cara :    Aduk semua bahan perendam sampai rata. BAKAR n PANGGANG ala Ruri Bahan : 1 kg iga. jangan disiram pake minyak tanah. gak seru jadinya. Simpan di lemari es di kontainer tertutup minimum 4 jam. menurut aku 30 menit iganya keempukan.IGA GORENG ala Yanti. kayaknya mrestonya cukup 20 menit ajah Bahan perendam : Mayonaise. lalu tarok diatas arang Ngebakarnya gak lama kok. balikin iganya terus panggang lagi ampe sisi satunya juga kering . Masukkan iga dan balur merata. ntar iganya jadi bau minyak tanah Terus campurin dengan arang lainnya di dalam wadah bakaran Kipas kipas ampe baranya jadi banyak Susun iga diatas jepitan bakaran. Bagusnya semalaman Kalo mau dibakar:      Bakar dulu sebagian arang diatas kompor sampai membara. aku pake 2 sdm Saus tomat. aku pake 3 sdm Minyak wijen. dipresto sampai empuk kurleb 30 menit lalu ditiriskan sampai kering (jadi nggak perlu iga yang Prime).

lada. Saus: panaskan minyak. kecap manis. Angkat. Olesi iga dengan bumbu halus. masak sampai kental. aduk rata. tambahkan air kaldu dan air rebusan gulai. Bumbu Oles: haluskan semua bahan. sisihkan. bawang putih dan bawang bombai sampai harum. bakar di atas bara api sampai berwarna kecokelatan. 2. cincang 25 gr tepung 250 ml air kaldu sup 125 ml air rebusan gulai 100 ml saus tomat 25 ml kecap manis 1 sdt garam 1 sdt lada Pelengkap: 150 gr kentang goreng 100 gr stup buncis Cara Membuat: 1. haluskan 5 siung bawang putih. Untuk 6 Orang . Sajikan iga dengan saus dan pelengkapnya. 3.Steak Iga Bakar Bahan: 1 resep iga sapi rebus Bumbu Oles: 5 siung bawang putih 10 bh bawang merah 2 bh cabai merah ½ sdt garam 1 sdt ketumbar 1 sdt gula merah 3 btr kemiri 1 cm jahe 1 cm kencur 3 sdm minyak Saus Steak: 2 sdm minyak 10 bh bawang merah. Tambahkan saus tomat. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. haluskan 50 gr bawang bombai. tumis bawang merah. Aduk rata bersama tepung. garam.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->