Deskripsi: Resep aslinya dari Ci Stella http://cikciks.multiply.

com/recipes/item/114/Iga_Babi_Goreng Setelah aku beli iga babinya, baru nyadar kalau di resep itu pakenya paikut, bukan bakut spt yg gue beli. Wah gimana nih... Kalu digoreng, takut alot dan lagipula males rasanya menggoreng bakut. Ya coba di-oven grill aja deh. Eh hasilnya malah yummy banget ... :) Bahan-bahan: 1 kg iga babi (pai kut) (aku pake american ribs) 6 sdm kecap manis 3 sdm kecap asin 1 sdt asam 2 sdm gula pasir 200 gr terigu (ngga pake krn digrill)

Petunjuk 1. Potong2x iga, sepanjang 5 cm. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan minimal 1 jam agar bumbu meresap. 3. Campurkan terigu, kedalam daging yang telah direndam. Aduk rata. 4. Goreng daging iga dengan api sedang. Daging harus terendam minyak. 5. Siap dihidangkan. Cara aku: 1. Potong2x iga. 2. Campur semua bahan, kecuali terigu, aduk rata. Biarkan semalaman di kulkas agar bumbu meresap. 3. Panggang di oven dengan api atas sampai matang.

Lain Lain. Campur semua bahan bumbu perendam hingga rata. masukkan iga sapi. siap pakai 100 ml saus worcestershire ( saus inggris) 100 ml air jeruk lemon 1 sdt mustard berbumbu 2 sdm bawang putih cincang halus 1 sdm gula palem 1 sdt oregano bubuk 1 sdm madu 1 sdm lada hitam butiran. 2010 by yanti Filed under Kontributor. Untuk 4 orang Tips: 1. Resep sapi Leave a Comment Bahan:   500 gr iga sapi tipis 3 sdm mentega Bumbu perendam:          100 ml saus BBQ. tumbuk kasar Cara membuat: 1.buncis rebus.Iga Panggang Saus BBQ April 10. sebaiknya pilih daging import. karena dagingnya cepat empuk. Rendam daging steik sehari sebelumnya. Resep Daging. agar bumbu lebih meresap ke dalam daging. balik-balik hingga ke dua sisinya berwarna kuning kecokelatan dan matang. Untuk steik daging. 2. Angkat. 2. masukkan iga sapi. Resep Makanan Utama. diamkan selama 30 menit. Sajikan iga panggang dengan kentang goreng dan wortel. lelehkan mentega. Siapkan wajan anti lengket berdasar tebal dan bergerigi. 3. .

2. Masukkan iga. Siapkan baki panggang yang sudah dialasi aluminium foil dan oleskan sedikit mentega. campur dengan bumbu. haluskan/cacah halus 2 sdm teriyaki marinade 2 sdm kecap asin 1 sdm kecap manis 1 sdm saus tomat 1 sdm saus sambal (optional) 1/4 sdt minyak wijen 1 sdm saus tiram 1/4 sdt lada hitam bubuk oregano/mixed herbs secukupnya (optional) 1 sdt mentega Pelengkap : French Fries/Mashed potato Sayur kukus Cara membuat : 1. Panggang dengan api sedang selama kurang lebih setengah jam/sampai matang. Biarkan semalam dalam kulkas. . Tutup wadah. 3. Campur semua bumbu kecuali mentega dalam sebuah wadah. Letakkan iga yang sudah diresapi bumbu dalam baki.Ribs/Iga Panggang ala Ita Kustina Bahan : 500 gr ribs/iga 3 siung bawang putih. Sajikan dengan pelengkap.

Panggang Iga di oven dg suhu 180 derajat. kira2 90 menit. . dinginkan.1 kg iga babi (gua pake yg meaty) Saus : 5 siung bawang putih 5 siung bawang merah 1 1/2 sdm kecap inggris 1 1/2 sdm kecap asin 1 1/2 sdm arak merah 1 1/2 sdm saos tomat 1/2 sdm garam 1/3 cup gula pasir 1 buah tomat 1 sdt lada hitam 1/2 sdm cuka 1/2 sdm saos mustard 2 buah cabe merah besar (boleh tidak dipakai) Pengental : 1 sdm terigu 1/4 cup air Blender semua bahan saus menjadi satu. Hidangkan Iga dengan saus. minimal 1 jam. masak selama 10 menit. balik sekali. masak sampai kental. kecilkan api. Aduk sisa bumbu dengan air + terigu. Rendam iga dengan saus. Masak saus sampai mendidih.

Cuci bersih dan potong-potong Iga Sapi sesuai keinginan. Kemudian tempatkan di pinggan tahan panas. Panaskan grill pan. 2 sdm saus tomat. 5. mgkn enak kalau pakai batu bara). saus sambal. Panggang Iga bolak balik sampai 3/4 matang. Panggang sampai kurang lebih 20 menit. 3 siung bawang putih di parut. Tutup mangkok dengan plastik wrap. Dan masukkan Iga ke dalam oven. Balur dengan gula garam sedikit di tiap-tiap Iga. Dengan semangat pengen nyobain resepresep baru akhirnya diputuskan buat masak Iga Bakar sendiri deeh. puree nanas dan kecap manis. Selesai dibakar semuanya.#4: Iga Bakar Madu 02/21/11 her scribbles / Recipes Kapan gitu aku ngiler banget kepengen makan Iga Panggang Panglima yang enak banget itu. tuangkan sisa bumbu keatas Iga yang sudah matang. 2 sdm saus sambal. Aduk rata bumbu-bumbu tersebut. Campur bumbu ke suatu mangkok besar: bawang putih. mayonaise. saus tomat. 2. 2 sdm kecap manis. 3. gula. puree nanas. Panaskan oven 180 derajat. 2 sdm mayonaise. butter Cara Membuatnya: 1. Masukkan ke kulkas dan rendam kurang lebih 1 malam. 2 sdm madu. 4. Ketika siap membakarnya (aku pakai grill pan biasa. Sampai akhirnya kemaren pas cek freezer kok ada Iga Sapi nganggur belum dimasak apa-apa. madu. Browsing resep-resep akhirnya memadukan 2-3 resep jadi deh Iga Bakar Madu ala Anggi Iga Bakar Madu Bahan: 1 kg Iga Sapi. dan lumuri dengan sedikit butter. garam. Tapi karena jauh suka gak kesampaian terus. Iga siap disajikan . 6. Kemudian masukkan potongan iga ke dalam campuran bumbu aduk sampai rata melumuri iga.

Tumis bawang putih. Masak sampai bumbu meresap. pala bubuk. Tambahkan madu. TIPS: * Waktu memasak akan lebih singkat bila iga dipresto dulu sebentar. garam. kecap manis. saus tiram. memarkan * 3 sendok makan madu * ½ sendok makan kecap manis * ½ sendok teh kecap asin * ½ sendok makan saus tiram * ½ sendok teh pala bubuk * 1 sendok teh garam * ½ sendok teh merica bubuk * ½ sendok teh gula pasir * 2000 ml air * 2 sendok makan minyak wijen untuk menumis CARA MEMBUAT: 1. * Tusuk-tusuk iga selama memasak agar bumbu meresap dengan baik . dan jahe sampai harum. Tuangkan air dalam beberapa tahap. Aduk sampai iga terbalut bumbu. 4. 2. 3. Aduk sampai berubah warna. kecap asin. cincang halus * ½ buah bawang bombay.Iga bakar madu BAHAN: * 800 gr iga sapi * 3 siung bawang putih. Bakar 15 menit dengan suhu 160 derajat celcius sampai matang. cincang halus * 2 cm jahe. Masukkan iga. bawang bombay. dan merica.

ketumbar. Kuah sisa rendaman bisa dipakai untuk olesan saat membakar iga. saring. merica hitam. 3. dan sisihkan. Masak bumbu halus hingga wangi. Tambahkan air. Bakar iga. Panaskan bakaran. 4. 5. Sajikan bersama daun kemangi.Iga bakar bali Bahan: 500 gr iga sapi 50 ml minyak untuk menumis 2 sdm kecap manis 1 sdm ketumbar bubuk 30 gr terasi bakar bubuk 1 sdt garam 700 ml air 2 bh terong ungu 50 gr buncis daun kemangi 1 sdt merica hitam Haluskan: 10 buah cabai merah 5 buah bawang merah 3 siung bawang putih 3 cm jahe 4 butir kemiri 3 sdt kunyit Cara membuat: 1. Bumbui terong dan buncis dengan garam. aduk hingga rata. terasi. dan minyak. Untuk 6 orang . 2. Masukkan iga. Masak hingga matang. terong ungu dan buncis hingga kecoklatan dan cukup matang. kecap manis.

mo tambah lg ya.. cicipin dah. kol (potong menurut selra) 2. iga yg dah dipotong2 rendam dgn air jeruk nipis garam stlh itu bakar dgn santai aja jgn tll di kipas soalna takut mentah didalam sambil di bakar sekali 2 olesin bumbu olesnya yg dah di buat td. Babi masak kuah ? ( bingung ksh nama apa ) bahan 1 sayur : sawi. kecap. wortel. tepung beras bwg pth merica garam gula cara masak : 1 rendam iga babi ( potong kecil2) dgn campuran bwg pth garam merica n gula 15 mnt dah cukup 2. rebus sampe benr2 masak tuh bb nya. klo bs wortel masukin dulu soalnya dia agak lama br lunak tambahkan garam gula + vetsin klo mau ama minyak wijjen. cabe. babi tnp lemak. angkat lalu tambah kan kecap nyalain arangnya tentunya. hmmmmmmm ----IGA BABI GORENG TEPUNG bahan utama iga babi . garam gula merica minyak wijen bawang putih cara masak : tumis bawang putih sampe hrum lalu masukan air n bb sampe bb terendam dalam air. rebus samapi masak. buang busa yg ada diatas air.. kubis. jeruk nipis. cabe. tepung terigu. sedikit garam setlh di aduk rata trus di mangkuk ato tmpt sambal tambahin jeruk nipis. stlh iga masak makan pake nasi hangat di cocol ke sambal td. sambil nunggu masak kita siapin sambal nya ambil 1 tomat potong kecil2. 3. atau iga jg boleh ( potong sesuai selera jg) 3. klo mau agak renyah perbandingan 1 trigu : 3 beras. stlh itu masukan sayur yg td.mo nyumbang resep lg boleh ya. siapin tepung terigu n tepung beras. bwg mrh potong2 jg. celup iga td ke adonan tepung goreng dgn minyak panas . tomat cara masak siapin bumbu olesnya tumbuk bwg merh putih cabe ( sesuai selera ) tumis sampai harum. klo mau yg standard 1:1 aja tambahin gula ama merica di adonan tepung nya. sawi putih. iga bakar ala gw beli iga babi 1/2 kg / 1kg potong melingtang kira2 lebar 3 cm lalu irirs di tengahnya dgn jarak 5 cm an ( biarbisa masak smprna) bawang putih bawang merah.

panggang ampe satu sisi kering. secara si iganya khan udah mateng. aku pake 3 sdm Minyak wijen. aku pake 2 sdm Saus sambel. kayaknya mrestonya cukup 20 menit ajah Bahan perendam : Mayonaise. cukup ampe agak kering n dapet sensasi arangnya Kalo mau dipanggang:    susun iga diatas loyang ato pyrex Panasin oven dengan suhu 200°C Masukin iganya. ntar iganya jadi bau minyak tanah Terus campurin dengan arang lainnya di dalam wadah bakaran Kipas kipas ampe baranya jadi banyak Susun iga diatas jepitan bakaran. balikin iganya terus panggang lagi ampe sisi satunya juga kering . jangan disiram pake minyak tanah. Simpan di lemari es di kontainer tertutup minimum 4 jam. BAKAR n PANGGANG ala Ruri Bahan : 1 kg iga. Bagusnya semalaman Kalo mau dibakar:      Bakar dulu sebagian arang diatas kompor sampai membara. gak seru jadinya. Masukkan iga dan balur merata. menurut aku 30 menit iganya keempukan. aku gak pake karena buat Abit juga Kecap manis.IGA GORENG ala Yanti. dipresto sampai empuk kurleb 30 menit lalu ditiriskan sampai kering (jadi nggak perlu iga yang Prime). aku pake 2 sdm Saus tomat. aku pake 2 sdm Cara :    Aduk semua bahan perendam sampai rata. aku pake 1 sdt Madu. lalu tarok diatas arang Ngebakarnya gak lama kok.

garam. lada. kecap manis. Saus: panaskan minyak. Aduk rata bersama tepung. cincang 25 gr tepung 250 ml air kaldu sup 125 ml air rebusan gulai 100 ml saus tomat 25 ml kecap manis 1 sdt garam 1 sdt lada Pelengkap: 150 gr kentang goreng 100 gr stup buncis Cara Membuat: 1.Steak Iga Bakar Bahan: 1 resep iga sapi rebus Bumbu Oles: 5 siung bawang putih 10 bh bawang merah 2 bh cabai merah ½ sdt garam 1 sdt ketumbar 1 sdt gula merah 3 btr kemiri 1 cm jahe 1 cm kencur 3 sdm minyak Saus Steak: 2 sdm minyak 10 bh bawang merah. 3. bakar di atas bara api sampai berwarna kecokelatan. masak sampai kental. haluskan 50 gr bawang bombai. Sajikan iga dengan saus dan pelengkapnya. Bumbu Oles: haluskan semua bahan. Untuk 6 Orang . Tambahkan saus tomat. sisihkan. aduk rata. Olesi iga dengan bumbu halus. Angkat. bawang putih dan bawang bombai sampai harum. Tumis bumbu halus hingga harum dan matang. tumis bawang merah. tambahkan air kaldu dan air rebusan gulai. haluskan 5 siung bawang putih. 2.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful