Soal Askeb V

1. Bidan yang bekerja melayani keluarga dan masyarakat di wilayah tertentu, adalah pengertian Bidan Komunitas menurut…… A. WHO B. ICM C. IBI D. UKCCFNMH E. Dr. J.H. Syahlan, SKM 2. Pengertian kebidanan komunitas adalah……. A. Bentuk pelayanan yang dilakukan dalam mengelola seluruh aspek kesehatan masyarakat B. Bidan yang bekerja dimasyarakat C. Cara melihat suatu fenomena disiplin profesi D. Penerapan konsep atau teori kebidanan dalam praktek yang berorientasi pada masyarakat E. Penerapan ilmu dan teori yang berorientasi individu, keluarga, dan masyarakat 3. Dibawah ini adalah philosophy kebidanan komunitas, yaitu……. A. Bidan Comunity adalah bidan yang bekerja di rumah, klinik dan masyarakat B. Kehamilan dan persalinan berasal dari masyarakat dan ada di masyarakat C. Mempertahankan dan meningkatkan kesehatan masyarakat D. Asuhan persalinan normal E. Asuhan kegawatdaruratan ibu dan neonatal 4. Prinsip pelayanan kebidanan komunitas adalah….. A. Pencegahan B. Skrining C. Pengobatan D. Continuity of Care E. Terwujud keluarga sejahtera dan berkualitas 5. Tujuan Asuhan kebidanan komunitas adalah…… A. Kepuasan ibu, keluarga dan bidan B. Continuity of Care C. Asuhan kepada masyarakat D. Menentukan kebutuhan kesehatan E. Asuhan pada ibu dan anak dalam keluarga 6. Dibawah ini yang bukan merupakan bentuk pelayanan bidan di komunitas adalah….. A. Pemeriksaan kesehatan calon ibu B. Pemeriksaan kesehatan lanjut usia C. Pelayanan intranatal D. Pelayanan post natal E. Pelayanan keluarga berencana 7. Segala aktifitas yang dilakukan oleh bidan untuk menyelamatkan pasiennya dari gangguan kesehatan merupakan pengertian dari……… A. Bidan Komunitas B. Pelayanan kebidanan komunitas C. Peran fungsi bidan di komunitas

Masyarakat desa atas dukungan pemerintah 11. Tolok ukur keberhasilan peran serta masyarakat (PSM) adalah……. keluarga. Peran serta masyarakat (PSM) merupakan suatu lembaga yang dibentuk oleh… A. Community oriented dan preciption D. keluarga dan masyarakat disebut…… A. Survey dimasyarakat B. Musyawarah masyarakat desa E. Meningkatkan jumlah bidan desa 10. Musyawarah masyarakat desa 14. Meningkatkan jumlah masyarakat datang ke posyandu D. . Meningkatkan jumlah kader E. Community organization B. LKMD C.D. Berikut ini bukan merupakan langkah pembinaan peran serta masyarakat (PSM) adalah…… A. Community oriented and organization 12. Survey mawas diri E. A. Swasta B. Pertemuan tingkat desa C. Strategi pengembangan peran serta masyarakat (PSM) dilakukan melalui pendekatan… A. Masyarakat desa E. Community oriented C. Dasa wisma D. PKMD B. Pelaksanaan upaya kesehatan 13. Bentuk peran serta masyarakat (PSM) dipengobatan sederhana disebut……. Sasaran pelayanan kebidanan komunitas E. Pelaksanaan kunjungan rumah 9. Meningkatkan kemampuan pengorganisasian kesehatan oleh masyarakat C. Komunitas 8. Pemerintah C. Survey mawas diri C. Meningkatkan kesadaran masyarakat B. Peran serta masyarakat D. Kerja sama lintas sector B. Rangkaian kegiatan masyarakat dilaksanakan atas dasar gotong royong dan swadana dalam rangka menolong diri sendiri untuk memecahkan masalah disebut…… A. Masyarakat desa atas dukungan pemerintah D. kelompok masyarakat disetiap menggerakkan upaya kesehatan yang juga merupakan tanggung jawab kesehatan diri. Community preciption E. Dinas kesehatan D. PKMD E. Keikutsertaan individu.

.. LKMD C. A.. A.A. Polindes B. Puskesling 15. Kehamilan diluar nikah 17. A. Ketenagakerjaan B.... Tujuan bidan diterjunkan di masyarakat adalah ………. Kerjasama lintas sector 19. Masalah reproduksi remaja yang berkaitan dengan masalah sosial yaitu……. Bidan membantu ibu agar selalu berada di dalam kondisi kesehatan yang optimal E. Dibawah ini yang bukan unsur utama Primary Health care adalah……... Posyandu 16. Kerjasama lintas program E. Musyawarah masyarakat desa E. Dana sehat C. Posyandu E.. Masyarakat perkotaan D.. A. PKMD B. Pendekatan edukatif untuk meningkatkan peran serta masyarakat dengan cara di bawah ini. Pos obat desa E. Puskesmas D. Keluarga khususnya miskin 20. Kurikulum pendidikan bidan saat ini mempersiapkan tenaga bidan yang profesional di. Bidan membantu masyarakat agar selalu berada di dalam kondisi kesehatan yang optimal D. Puskesmas D. Bentuk operasional Primary Health Care adalah……. Peran warga dan kader D. Bidang kesehatan ibu E.. Masalah seksualitas C. A. kecuali…… A. Pertemuan desa B. Bidan membantu keluarga dan masyarakat agar selalu berada di dalam kondisi kesehatan yang optimal B. Remaja putus sekolah E. PKMD D. Survai diri C... Pembentukan kader 18. Tingkat desa B. Remaja pra nikah D. Peran serta masyarakat C. Mencakup upaya dasar kesehatan B. Bidan membantu siapapun agar selalu berada di dalam kondisi kesehatan yang optimal . Bidan membantu keluarga agar selalu berada di dalam kondisi kesehatan yang optimal C. Masyarakat terutama desa C.

Pondok Bersalin Desa E. Dasa wisma 25. Pendekatan social D. Dipilih oleh masyarakat dan sanggup menjadi kader . II C. A. Salah satu bentuk peran serta masyarakat dengan menyediakan tempat pertolongan persalinan. Dapat menulis dan berbahasa indonesia C. Mengelola organisasi di bidang kesehatan D. A. kecuali…. Yang bukan merupakan kriteria kader kesehatan yaitu……………. Latihan kader C. Kader Kesehatan D. IV E. Remaja C.21. Melaksanakan pelayanan KIA sesuai profesinya B. A. Anak-anak B. V 26. Pendekatan ibu hamil 23. Bidan Desa 24. Sedini mungkin 27. Pendidikan seks sebaiknya diberikan saat……. Pos Kesehatan Desa D. Tenaga kesehatan dan kader gizi C. I B. Kader memberikan penyuluhan individu atau konseling dilaksanakan di posyandu u pada meja …….. Pamong Desa E. Dibawah ini merupakan beban tugas bidan. Mengelola organisasi kesehatan E. pelayanan KIA dan KB adalah … A. Survey kesehatan masyarakat E. A. A. Pendekatan ibu bersalin B... Mengelola program KIA di wilayah kerjanya C. Posyandu B. Dalam mengorganisir kader posyandu yang perlu dikerjakan pertama kali oleh petugas kesehatan adalah……. Dapat membaca dan menulis B.. Menggerakkan dan meningkatkan PSM 22. Pra nikah E. Tenaga kesehatan B. III D. Pemberian makanan tambahan di Posyandu dilaksanakan oleh……… A. Pos Obat Desa C. Menjelang nikah D.

Pengajian C. Dalam pembinaan keluarga. PKK B.D. Dasa Wisma D. Pelayanan KB C. Pembinaan yang dilakukan bidan dalam tingkat keluarga adalah pada kelompok… A. Menurunkan angka kehamilan pada remaja C. Meningkatkan peran remaja dalam upaya pembinaan kesehatan dirinya E. Program prioritas yang tidak dilaksanakan pada kegiatan posyandu adalah… A. Memberi lapangan kerja pada remaja B. Dipilih oleh masyarakat karena kepandaian dan kecakapannya 28. Peningkatan Gizi Balita . Darma Wanita 29. Rela dan ikhlas E. Menurunkan angka kejadian penyakit PMS D. Penanggulangan tetanus D. bidan memberikan penyuluhan pada remaja untuk k meningkatkan kemampuan hidup sehat remaja. Pelayanan KIA E. Imunisasi B. Dana Sehat E. Meningkatkan pengetahuan remaja akan kesehatan dirinya 30. berikut ini yang tidak termasuk k tujuan kegiatan penyuluhan remaja adalah…………… A.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful