P. 1
Soal Ujian Metodologi Penelitian Program Sarjana Magister 2012

Soal Ujian Metodologi Penelitian Program Sarjana Magister 2012

|Views: 547|Likes:
Published by Ambu Radul Gtoch

More info:

Published by: Ambu Radul Gtoch on Feb 05, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOC, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

03/24/2015

pdf

text

original

UNIVERSITAS GUNADARMA

SK NO.92 / Dikti / Kep / 1996
Mata Kuliah: Metodologi Penelitian 2012 Fakultas: Teknik Sipil/SARMAG 14.00 wib Jenjang / Jurusan: S-2 Murtono Soenhadji,Ph.D Tingkat / Kelas : ................. buku Trimester / Tahun:10./2012

Soal Ujian Program SARJANA MAGISTER
Tanggal Waktu Dosen Sifat Jumlah Soal : : 7/Desember/ 09.30 : wib –

Iman : Buka

: 20 Essay

________________________________________________________________
Petunjuk : Lembar jawaban kertas folio, diberi identitas: nama mahasiswa, npm,kelas, mata ujian dan ditandatangani peserta ujian. Jawaban ditulis dengan tangan dan diserahkan ke Dosen penguji/staf manajemen di Gedung Sekretariat Jurusan Manajemen, Kampus E kelapa Dua Depok, paling lambat tanggal 7 desember 2012 pukul 16.00 Wib. (bila dosen tidak ada harap diletakkan di meja staf jurusan manajemen).

Soal Essay Jelaskan dengan lengkap apa metodologi penelitian itu? 2. Bagaimana kerangka teoritis pada sebuah penelitian ? dan mengapa penelitian perlu mengandalkan referensi? Jelaskan dengan lengkap disertai contoh. 3. Buatlah analisis manual teknik riset dengan metode yang mampu menjawab persoalan multikriteria sebagai berikut: Tujuan : Penentuan infrastruktur prioritas di Kota Bekasi atau Depok atau Tangerang (pilih lokasinya satu saja), buatlah kriteria dan alternatifnya, kemudian hitung keputusannya (hasil CI dan CR dan sensitivitas analisis). diperkenankan melihat situs web Pemerintah Kota dimaksud (internet). 4. Bagaimana merumuskan masalah? Jelaskan serta berikan contohnya. 5. Apa saja teknik dalam mendapatkan data, dan bagaimana kita mengetahui apabila data tersebut valid dan reliabel? Berikan contoh. 6. Apa yang dimaksud dengan analisis hasil? Dn bagaimana implementasi hasil penelitian?
1.

1

Apa yang disebut dengan peramalan? Dan data jenis apa yang dapat dipergunakan? Berikan contohnya. news. jelaskan fungsinya dan contohnya. uji heteroskedastisitas data dan multikolinieritas? Jelaskan dan berikan contohnya. Mengapa terjadi outliers?. Mengapa informasi tak sempurna.7. implikasi penelitian? Berikan contoh dan skema yang mendukung bahwa hasil penelitian menjawab hipotesis penelitian. 9. 2 . Apa penjelasan dari skala likerts dalam penetapan kuesioner itu? Berikan contoh. Berikan 5 topik dalam penelitian bidang teknik sipil yang dapat menggunakan analisis regresi/pengambilan keputusan. 19. tidak dapat dijadikan data untuk pengujian inferensial? Jelaskan kelemahannya. Apa yang dimaksud dengan data pooling? Selamat ujian dan sukses untuk saudara. 20. Mengapa dalam uji regresi linear perlu melihat normalitas data. Serta minimal setiap topik saudara berikan 2 hipotesis penelitiannya. Jelaskan kapan diperlukan analisis runut waktu? Dan contohnya dalam penelitian itu? 14. 17. Apa yang dimaksud dengan deskriptif dan inferensial itu? 11. Jelaskan masalah apa saja dalam penggunaan analisis regresi berganda? Apa contoh kasus dalam bidang teknik sipil yang dapat dilakukan uji dengan regresi? 13. 8. bagaimana mengatasi persoalan outliers? 18. 12. Dalam studi deskriptif. 15. Apa yang dimaksud dengan hipotesis?. ada metoda kasus dan metoda statistik. Mengapa harus ada penjelasan maksud dan tujuan penelitian?. Apa contoh dari pendekatan analisis kualitatif itu? Jelaskan 16. liniearitas data. jelaskan dan berikan contohnya yang relevan dengan bidang studi teknik sipil. 10.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->