Mengganti Plat Kopling

Mengganti Plat Kopling
I. Bahan

 1 unit kendaraan roda empat (mobil) II. Alat

 Sigmat  Obeng plus / min

 Kunci momen satu set ( kunci shok)  Kuas  Majun  Dongkrak putar  Gemuk  Alat untuk penyentral plat kopling III. Tujuan  Bisa memeriksa 1 unit bagian kopling  Bisa membongkar dan memasang system kopling  Bisa mengetahui cara kerja kopling

Langkah Kerja Pembongkaran  Lepas bagian – bagian yang menghalangi untuk membongkar kopling .  Menambah pengalaman dalam dunia Otomotif IV. Pemasangan  Pasang plat kopling dan cluth cover dengan lurus menggunakan senter kopling .Stabilizer.cluth cover masih layak atu layak atau tidak dipakai.di wajibkan harus diganti  Bersihkan bagian kopling yang kotor dengan menggunakan kuas ii.bar  Apabila plat koplingnya ada didepan harus membuka rem cakram yang sebelah kiri.  Lepaskan kabel yang menempel pada tranmissi dan lepas As roda . Hasil Pemeriksaan Pemeriksaan yang dikerjakan dalam pemeliharan kopling. Bisa mengetahui plat kopling. apabila cluth dish dan cluth cover sudah aus maka itu harus dig anti dengan yang baru.  Buka baud yang mempel pada tranmissi  Setelah terbuka pisahkan tranmissi dan kopling  Periksa cluth dish dan cluth cover apakah layak atau tidak untuk di pakai  Apabila plat kopling dan cluth cover sudah aus . i.Stabilizer bar dan lain sebagainya. .komponen yang di lepas dengan rapih seperti kabel yang menempel di tranmissi. As roda .  Pasang roda / ban dengan menggunkan kunci roda V.  Apabila sudah lurus kencangkan dengan baut menggunakan kunci yang pas  Pasang tranmissi kembali dengan rapih apabila sudah bersih dari debu  Pasang kembali komponen.Steering linkage yang menempel pada roda.

. dan Hydraulic control unit.VI. Torque converter. Kesimpulan Dalam pemeliharan system kopling harus dengan cermat menentukan bagian yang harus diganti karena kopling bertujuan untuk memutus dan menyambungkan putaran mesin. Planetary gear unit. Tranmissi otomatis terdiri 3 bagian yaitu.