Cara Membuat Susu kedelai

Susu Kedelai Cara Membuat Susu kedelai, buat yang pengen menikmati minuman hangat di pagi hari yang menyehatkan bisa saja anda mencoba membuat susu kedelai sendiri di rumah, selain lezat susu kedelai ini juga sangat sehat, karena bayak mengandung zat yang sangat berguna untuk tubuh kita, Cara membuat susu kedelai, yang dibutuhkan cuma kacang kedelai muda. Biasanya, kacang kedelai yang bagus berwarna kuning,” kata Kamto, penjual susu kedelai di Pasar Takjil Jalan Panjang, Jakarta Barat, baru-baru ini.

Langkah pertama, rendam kacang kedelai selama lima jam, yang berfungsi melembutkan dan mengeluarkan kotoran di dalamnya. Kemudian, kupas kacang kedelai sampai bersih lalu blender hingga benar-benar halus. Setelah itu, saring dan peras kacang kedelai. Nah, air perasan itulah yang nantinya direbus. “Kalau dihaluskan dengan memakai alat lain, misalkan ulekan, bisa saja. Namun, prosesnya jadi lebih lama dan tidak akan bisa benar-benar halus,” imbuhnya. Tahap selanjutnya adalah perebusan. Tambahkan pula sedikit garam untuk memberikan rasa gurih pada susu kacang. “Selagi direbus, susu kedelai harus diaduk terus-menerus biar tidak pecah. Gunakan api kecil sampai mendidih bila sudah beri garam, gula, dan daun pandan untuk memberikan aroma wangi pada susu kedelai,” tutupnya Selamat mencoba semoga cara pembutan susu kedelai ini bermanfaat buat anda yang pengen membuat susu kedelai sendiri di rumah, tapi jika tidak mau repot bisa juga membeli susu kedelai bubuk instant yang bayak di jual di pasaran

SUSU KEDELAI Bahan:
 

Kacang kedelai 500gr Air hangat 2500 ml

Cara membuat susu kedelai: 1. Rendam kacang kedelai dalam air selama 4-6 jam sampaimengembang dan empuk. Tiriskan 2. Taruh kedelai dalam wadah, siram dengan air panas, kemudian redam sebentar 3. Setelah aroma khas kedelai hilang, buang air rendamannya.

susu kedelai siap disimpan di lemari es. 4. 6. Peras dengan kain penyaring yang bersing dan peras sampai terpisah ampas dan air kedelai.4. Tunggu sampai dingin. diare. hepatitis. 9. 3. ginjal. Dalam keadaan masih panas. tuang susu kedelai ke dalam wadah penyimpan. Produck By : carapedia. 2. anemia. rematik. Wanita Hamil: membantu memberikan gizi yang mencukupi serta kalsium dan protein baik untuk Ibu maupun bayinya. 5. Anak anak: Memberikan makanan yang bergizi untuk memperkuat daya ingat serta meningkatkan pertumbuhan badan. Aduk-aduk sampai mendidih 8. hipertensi. 7. saat penyembuhkan penyakit diabetes.mencegah osteoporosis (pengeroposan tulang) dan menurunkan berat badan Bayi: sangat sesuai bagi bayi yang mempunyai masalah sistem pencernaan dan alergi terhadap susu sapi. Remaja dan Dewasa: Membantu menurunkan kolesterol serta memberikan gizi yang diperlukan. Setelah dingin. Tambahkan 2500 ml air hangat. Penderita penyakit maag. Lanjut Usia: Membantu menghasilkan tenaga dan meningkatkan kesehatan secara umum Perbandingan Kandungan Susu Sapi dengan Susu Kedelai Keunggulan dan Manfaat Kandungan Susu Bubuk Kedelai Melilea . Diamkan sampai dingin 6. Masak susu kedelai tersebut dengan menggunakan api kecil. Masukkan kedelai ke dalam blender dan haluskan 5.com/susu_kedelai Melilea Susu Kedelai cocok dikonsumsi : 1.

Setiap 100 gram Susu Kedelai Bubuk Melilea mengandung 23 gram protein. 4. selenium. 3. 2. Protein Disgestibility Amino Acid Score (PDCAAS) = 1. termasuk asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh. 7. 10 % Serat (fiber) ……………………. Kalsium. 3. Protein Disgestibility Amino Acid Score (PDCAAS) = 1. 4. 4.0. dan zink. Setiap 100 gram Susu Kedelai Bubuk Melilea mengandung 23 gram protein. Mengandung 22 jenis asam amino. termasuk asam amino yang dibutuhkan oleh tubuh. Kalsium membantu meningkatkan kekuatan tulang serta mencegah osteoporosis. Menguatan sel tubuh. 15 % Bahan Bioaktif . 3. Selenium adalah antioxidan yang membantu kita mengoksidasi lemak dari sel tubuh. 2. Menurunkan LDL. Omega 6 dan omega 3. Mineral 1. 6. Mengandung 22 jenis asam amino. fosfor. 2. zat besi. 2. Karbohidrat ……………………… 15 % Protein ……………………………. Mengurangi risiko serangan jantung dan tekanan darah tinggi. Omega 6 dan omega 3. 8.. Lesitin 1. magnesium. Membantu dalam perkembangan sel otak. 3. 4.0. 38 % Asam Lemak Tak Jenuh …. Saponin Mengurangi pengumpulan radikal bebas yang menyebabkan risiko kanker.Protein Tumbuhan 1. 2. 18 % Vitamin B dan D Mineral Kelembaban (air) ……………. potassium. Dalam satu butir biji kacang kedelai mengandung : 1. 5. Isoflavon Sejenis phytonutrien yang strukturnya sama dengan struktur estrogen 1.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful