MENYIKAT GIGI

Tujuan Menggosok Gigi : Gigi tampak bersih dan putih Mengurangi bau mulut Mencegahsakit gigi(misal : karies gigi,

Cara yang baik dan benar : Tempatkan sikat gigi pada sudut 45 derazat, gunakan gerakan melingkar, perlahanlahan tarik dan masukan sikat gigi sepanjang permukaan gigi atas, belakang samping dan depan. Jangan lupa menyikat sepanjang garis gusi dan belakang gigi. Gunakan pasta gigi yang menggunakan kalsium dan fluoride. Pastikan seluruh permukan gigi sudah terbersihkan untuk mencegah plak gigi masih menempel.

gigi berlubang)

Pengertian
Menyikat gigi adalah rutinitas yang penting dalam menjaga dan memelihara esehatan gigi karenea itu dianjurkan Akibat Bila Tidak Menggosok Gigi Gigi menjadi kuning kecoklatan Bau mulut bertambah Sakit gigi Bagaimana Sikat Gigi Yang Bagus? Sikat gigi yang sudah tidak halus bulunya, yang sudah hampir rata tidak dapat membersihkan gigi dengan baik. Karena menjadi sarang bagi bakteri,gantilah sikat gigi menggosok gigi setiap hari Walaupun aktifitas menyikat gigi sudah menjadi bagian dari rutinitas kegiatan seharihari sejak manusia mampu mengingat, namun masih terdapat kesalahan-kesalahan ketika menggosok gigi. Dari tata cara menyikat gigi, pemilihan sikat gigi, sehingga tak ayal timbul keluhan pada kondisi kesehatan oral.

yang perlu diperhatikan ketika menggosok gigi adalah: (1) Cara menyikat semua harus deposit dapat pada membersihkan X sehari (setelah makan pagi dan sebelum tidur malam). atau minimal 2 Waktu yang tepat Menyikat Gigi Minimal kita menyikat gigi dua kali dalam sehari yaitu pagi setelah sarapan dan kedua menjelang tidur Yang paling ideal sebaiknya menyikat LAILAN HIDAYAH N NPM : 11. makan siang dan sebelum tidur malam).. Ingat.056 gigi setelah makan dan menjelang tidur. 11. jika bulu-bulunya tidak lurus lagi. terutama saku gusi dan ruang interdental (ruang antar gigi). (2) Gerakan sikat gigi tidak merusak jaringan gusi dan mengabrasi lapisan gigi dengan tidak memberikan tekanan berlebih. Terdapat beberapa cara yang berbeda-beda dalam menggosok gigi.setiap tiga atau empa bulan sesegera mungkin .!!! Jaga kesehatan gigi dan mulut dengan PROGRAM STUDI ILMU KEPERAWARAN DELI HUSADA DELITUA TAHUN AJARAN 2011/2012 . menyikat gigi secara rutin dan teratu dengan teknik menyikat gigi yang baik dan benar (3) Cara menyikat harus tepat dan efisien.. D I S U S U N OLEH permukaan gigi dan gusi secara baik. (4) Frekuensi menyikat gigi maksimal 3 X sehari (setelah makan pagi.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful