Tutorial Membuat Logo di CorelDraw ini akan mengajarkan menggambar sebuah logo sederhana dengan menggunakan rectangle tool

, polygon tool, bezier tool danshape tool. Logo ini akan dibuat dalam 4 warna yaitu orange, kuning, merah, hitam, biru dan hijau Adapun langkah - langkah untuk membuat logo ini yaitu: 1. Klik menu polygon tool di toolbox (letaknya di bawah ellipse tool). Atur sudut nya berjumlah 3 saja, lalu tarik bentuk segitiganya (P=10cm dan T=2cm) dan beri warna merah serta hilangkan garis outline_nya (klik kanan pada tanda x pada color palette)

2. Buat kotak (P=6cm dan T=4cm) lewat rectangle tool. Letakkan di bawah objek segitiga (aktifkan semua, tekan C agar tepat ditengah).Beri warna orange pada kotak serta hilangkan garis outline_nya (klik kanan pada tanda X pada color palette) 3. Klik kanan pada kotak, pilih Convert To Curve (tujuannya agar objek kotak dapat diubah dengan bebas).

Klik menu Pick Tool, lalu arahkan pointer / cursor pada titik node pojok bawah kotak tadi. Geser ke dalam keduanya.

4. Buat lingkaran oval lewat ellipse tool dan buat lagi sebuah kotak dengan rectangle tool. Letakkan posisinya seperti gambar di bawah ini.

Arahkan ke dalam kotak orange dan klik kanan pilih Edit Contents lalu atur di samping kiri dari kotak orange. Jika telah selesai klik kanan lagi. Aktifkan semuanya lalu klik back minus front. maka akan terbentuk objek bentuk baru dan letakkan objek tersebut di bawah kotak orange. Buat tulisan dengan Text Tool "Omah Sinau " dengan font Porky's ukuran 42pt (Download Font) Beri Warna biru untuk kata "Omah" dan hijau untuk "Sinau" serta outline putih dengan tebal 2mm (Untuk Outline Pen perhatikan gambar dibawah ini) . Lalu posisikan objek baru hasil copy paste tadi / objek baru lain dibawah kotak orange.5. maka kotak orange akan terpotong 7. Klik kotak kuning yang besar.5cm) dan kotak kedua (P=2cm & T=3.5 cm & T=1. pilih Finish Editing This Level. buat lagi 2buah kotak (P=1.masing dengan warna kuning. Untuk memperjelas bentuk rumah. Maka hasil akhirnya akan seperti ini : 10. aktifkan kotak tadi lalu klik Effects > Powerclip > Place Inside Container. Aktikan kotak orange dengan objek hitam dibawahnya lalu tekan back minus front. Sedangkan kotak kecil disamping kanan kotak orange saja. seperti gambar dibawah ini: 8. dan objek satunya dibawah kotak orange.5 cm) beri warna masing . Copy paste lagi objek baru tadi lalu pindahkan salah satu objek baru tadi dari area lembar kerja. Beri warna hitam saja 6. 9.

Adapun hasil akhir dari logo ini yaitu: Demikianlah tutorial membuat logo di CorelDraw yang terbilang masih sederhanan. sehingga tutorial cocok untuk kalangan pemula pengguna CorelDraw. Letakkan tulisan tadi di posisi terbawah dari logo.tool di toolbox. .11. cobalah untuk membuat lain dengan memanfaatkan tool . Untuk lebih kreatif.

Arahkan kursor ke menu bar.ulang sampai terbentuk sebuah sinar matahari. Buat sudut 15 derajat di menu Rotate dan Relative center : atas . Tutorial Coreldraw mengenai cara membuat efek sinar cocok untuk tingkat pemula di corel draw. 4. Adapun pengaturan menunya seperti ini: 3. Klik / aktifkan bentuk segitiga tadi. Transformation dan Power Clip.121cm pada ukuran segitiganya. Efek Sinar di corel draw menggunakan Polygonal tool. Langkah langkah Tutorial Efek Sinar di CorelDraw yaitu : 1.Hilangkan garis hitamnya caranya tekan F12 pilih None pada width . . klik Arrange > Transformation > Rotate.tengah. Adapun contohnya seperti gambar dibawah ini: 2. Buat sebuah segitiga dengan Polygonal tool dengan perkiraan tinggi: 7.349cm dan lebar: 1.Tutorial Efek Sinar di CorelDraw Tutorial CorelDraw ini membahas cara membuat efek sinar di corel draw. Group semua bentuk sinar tadi dan beri warna putih. Klik Apply To Duplicate berulang .

Arahkan tanda panah di kotak biru tadi. Lalu buat sebuah kotak dan beri warna biru. Klik Effects > Power Clip > Place Inside Container. Maka hasil akhirnya akan seperti ini: .5.