KATA PENGANTAR

Puji syukur kami ucapkan kepada Allah SWT, karena berkat rahmat dan petunjuk-Nya kami dapat menyelesaikan penyusunan “ Standar Operasional Prosedur ( SOP ) “ Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Kutai Kartanegara Tahun 2013.

Bahwa SOP merupakan Dokumen yang berisi serangkaian instruksi tertulis yang dibakukan mengenai proses penyelenggaraan administrasi perkantoran yang berisi cara melakukan pekerjaan, waktu pelaksanaan, tempat pelaksanaan dan pelaksana dalam melaksanakan pekerjaan. Maka kami berupaya menyusun serangkaian kegiatan pada BP2T Kabupaten Kutai Kartanegara ini dalam SOP BP2T secara rapi yang nantinya juga berguna dalam rangka mewujudkan sistem birokrasi yang efektif dan efisien dan memiliki dasar hukum yang jelas. Berharap berimplikasi pada kualitas pelayanan kepada publik menjadi lebih baik.

Kami telah berusaha menyusun SOP ini dengan sebaik - baiknya dan menyadari bahwa SOP ini masih belum sempurna , untuk itu perlu dilakukan pengujian dan Review SOP yang dilanjutkan dengan pengesahan SOP. Sehubungan dengan hal itu, diharapkan saran dan masukan dari berbagai pihak untuk penyempurnaan SOP ini. Terima kasih.

Tenggarong,

Januari 2013

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Kutai Kartanegara

Drs. M.SYAFRUDDIN HS, M.Si Pembina Utama Muda NIP. 19581218 198501 1 003

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful