SUSUNAN ACARA PERPISAHAN KELAS

Assalamualaikum . wr . wb Alhamdullilah , Alhamdulillahillazi arshola rasulahu bilhuda wadinil haq. Liyuzirahu ala dini kulli amri.

Yang kami hormati , Ketuan Penyelenggara Ronaldi Sigalinggi , Yang kami hormati Wali Kelas kami Bapak Andri , selanjutnya Para orang tua Wali Murid yang kami muliakan. Dalam Rangka Acara Perpisahan Kelas 8.6 untuk membuka acara marilah kita membaca basmalah . Bismillahirah manirahhim Untuk mempersingkat waktu baik lah saya bacakan susunan acara Perpisahan Sebagai berikut : 1. Pembukaan yang sedang berlangsung 2. Kata sambutan Dari Ketua Penyelenggara 3. Kata sambutan Dari Wali Kelas 4. Kata sambutan Dari Wali Murid 5. Ucapan Terima kasih yang disampaikan oleh wakil murid 8.6 6. Penutup Acara kedua kata sambutan dari Ketua penyelengara yang akan di sampaikan oleh Bapak Ronaldo Silgalinggi. Kepada Bapak Ronaldo kami persilakan dengan segala hormat. Kata Sambutan dari Ketua Penyelenggara :
Pertama tama - atas rahmat-Nya pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul bersama untuk mengadakan acara Perpisahan Siswa dan siswi Kelas 8.6 Pada Kesempatan ini izinkanlah kami menyampaikan sepatah kata atas nama panitia untuk melaporkan kegiatan perpisahan pada hari ini.

kepada Bapak Wali murid yang telah hadir pula menyempatkan waktu luang di acara ini. kurang dan lebihnya mohon maaf. dengan segala keterbatasan. Jauh di mata tapi dekat di hati. Sengaja acara perpisahan ini diadakan di sekolah dengan harapan memberikan suasana lain dari pada yang lain dan mudah-mudahan dapat memberikan isnpirasi dan nuansa baru dalam penyelenggaraan perpisahan ini. Sebagaimana pertemuan. Acara perpisahan kali ini diadakan dengan cukup sederhana. acara perpisahan diselenggarakan sebelum adanya pengumuman kelulusan dengan harapan tidak adanya beban mental bagi para siswa. Yang terpenting adalah siswa dapat menyimpan kenangan-kenangan yang baik.6 Dapat mengikuti acara perpisahan ini. meskipun demikian mudah-mudahan tidak mengurangi makna dan tujuan diadakannya acara perpisahan ini. Di samping itu. Kedua. Tidak ada pertemuan yang abadi.6 melaksanakan serangkaian ujian dan ujian nasional.6 di akhir tahun ajaran 2012-2013. tidak ada perpisahan yang abadi. pada kesempatan ini kami menyampaikan banyak terima kasih. demikian juga perpisahan. Ass. dan seluruh siswa kelas 8. kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. . Kami yakin dalam penyelenggaraan perpisahan ini tentunya di sana sini masih banyak kekurangan. Tidak lupa kepada seluruh panitia. meskipun nantinya siswa dan siswi sudah tidak satu kelas tapi masih menjalin silaturrahim. WR. terutama pada Bapak Wali kelas kami telah hadir memenuhi undangan kami. Setelah siswa kelas 8. Dan mudah-mudahan seluruh siswa nantinya dapat berhasil lulus dengan nilai baik untuk dapat menuju jenjang kelas berikutnya sebagaimana yang kita harapkan. kepada Siswa siswi yang sudah mendukung penuh untuk terlaksananya acara perpisahan kita. Ada Ungkapan. Bapak ibu yang kami hormati. WB. kekeluargaan satu sama lain tetap tidak terlupakan. Selanjutnya.6 Dengan acara perpisahan ini juga diharapkan. yang berharga selama di kelas 8. Ketiga.Acara perpisahan pada pagi hari ini merupakan rangkaian kegiatan yang diprogramkan kelas 8. Barangkali hanya ini yang dapat kami sampaikan. Akhirnya Atas nama panitia. kami mewakili panitia atas segala keterbatasan dan kekurangannya . yang telah merencanakan dan mempersiapkan segala sesuatu dan kerjasamanya sehingga acara perpisahan ini dapat terselenggara. sambil menunggu pengumuman kelulusan maka hari ini diselenggarakan perpisahan. Bapak Ibu yang kami Hormati. ada pertemuan dan ada perpisahan. kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih.

karena kalian telah membei warna di sekolah ini .6.Terima kasih atas sambutan yang di sampaikan oleh ketua penyelenggara kita. no matter what they say. sehingga sekolah ini bertaburan warna yang indah. karena acap kali yang terbaik muncul dari kesulitan. sebenarnya bapak sangat berat melepaskan kalian .Wb Sehubungan telah berakhir masa kalian berada disekolah yang kalian cintai dan pahit manisnya selama di kelas 8. bertanyalah dengan pertanyaan yang bijaksana Apa yang tejadi saat ini adalah yang terbaik bagimu Kita belajar bukan untuk sekolah tapi untuk hidup Tangan yang bekerja lebih baik dari pada lidah yang terus berbicara Orang yang tidak pernah berbuat kesalahan. Dalam kemalangan tetaplah termotivasi. Cara berfikir yang berubah dapat mengubah kehidupan anda Bila anda menginginkan jawaban yang bijaksana. maka kebaikan akan selalu menyertai Anda. Bismillahirrahmanirrahim Assalamu’alaikum Wr. biasanya tidak pernah berbuat sesuatu . Selanjutnya kata sambutan dari Wali kelas kita Bapak Andri Kepada Bapak Andri kami persilahkan. Berniatlah dengan baik. Adapun untuk melanjutkan perjuangan dan citacita kalian ada beberapa kata mutiara yang perlu bapak sampaikan kepada kalian : • Banyak orang lebih mengkhawatirkan masa yang akan • • • • • • • • • datang dari pada mempersiapkannya. Jadilah dirimu sendiri.

shalawat dan salam kepada junjungan kita. Acara selanjutnya kata sambutan dari Wali Murid . Bapak Kepala Sekolah beserta Bapak dan Ibu Dewan guru SMA Negeri 13 maros yangsaya hormati. Bapak dan Ibu wali murid kelas XII IPA yang saya hormati sera teman-teman siswa kelas XII IPA yang saat ini sedang berbahagia . selamat berjuang anak-anak Ku kejarlah cita-citamu . Bapak dan Ibu Guru. seiring doa yang menyertai Mu. Karena pada hari yang berbahagia ini kita masih di berikan nikmat sehat wal afiat sehingganya dapat berkumpul dan bersilaturahmi antara Ibu Kepala Sekolah. Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Ilham sebagai wakil dari Wali Murid. Selanjutnya kami persilakan Wakil dari murid Kelas 8. wb.6 untuk menyampaikan ucapan terima kasih yang akan disampaikan oleh Bangkit Ramadhan . nabi Muhammad saw kita lantunkan. Assalamu’alaikum Wr.• • • Kesuksessan berasal dari kemauan dan sesungguh hati Jangan mengambil contoh orang lain sebagai alasan suatu kesalahan yang kamu kerjakan Waktu yang sudah hilang tidak dapat ditemukan lagi Demikialah kata sambutan dan kata-kata mutiara dari Bapak . dan kita selaku anak yang senantiasa mengharapkan bimbingannya. yang akan di wakilkan oleh Bapak Ilham Kepada Bapak Ilham kami persilakan. Tak lupa kepada . Rasa syukur kepada Allah swt kita panjatkan. Para orang tua kita. yang saya sayangi.. Wassalamu’alaikum Wr. Wb Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Andri yang sudah menyampaikan kalimat dan kata kata yang sangat bermanfaat bagi kita semua . Waktu dan Tempat kami persilahkan .

Wr. Semua kenangan yang berasal dari sebuah gedung SMA. Amin Terima kasih. kata kata yang tercela dan khilaf yang tidak disengaja telah melukai ibu dan Bapak guru. Walau di tempat masing-masing yang berbeda. semoga arikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat bagi kita semua. Akhir kata. Cerita kita tidak akan selesai disini. Assalamualaikum. Rupanya sambutan dari saya cukup sekian. dan tidak lupa berdoa. saya mewakili teman-teman kelas XII IPA. agar kami. lulus dengan nilai yang memuaskan. saya mewakili teman-teman kelas XII IPA ingin menyampaikan pesan. di kemudian hari akan tiba juga saat adik-adik mencapai kelulusan. Kami yakin. wassalamu’alaikum wr. ada sikap yang tidak terpuji. dan Tertawa dalam canda.6 maka berakhir pulalah acara kita ini. telah mengajarkan kami ilmu pengetahuan membuka cakawala kami tentang Indonesia. perpisahan hari ini adalah langkah awal kita untuk mencapai citacita yang lebih tinggi. Mari benamkan dalam dada. berusaha keras. dari sabang sampai merauke. bangsa.pembawa acara saya ucapkan terima kasih karena telah memberikan kesempatan kepada saya untuk memberikan sambutan mewakili teman-teman siswa kelas XII IPA pada acara perpisahan ini. Kuncinya hanya Ikhlas dalam belajar. saya memohon doa restu dari hadirin . Untuk adik-adik tersayang. Wb . Semoga Allah SWT membalas dengan pahala yang berlimpah atas semua kebaikan yang bapak dan ibu berikan. dan tentang dunia. Pahlawan tanpa tanda jasa. ketika bapak dan Ibu guru mengajari kami dengan penuh sabar dan kasih sayang. kami kenang sepanjang masa. di salah satu sudut desa Pucak ini tidak akan kami lupakan Hadirin yang berbahagia. Jasamu abadi. bahkan lebih baik lagi. Lebih dan kurangnya saya sebagai pembawa acara mengucapkan terima kasih. InsyAllah kelak adik adik bisa seperti kami disini. mohon maaf apabila ada kesalahan. alhamdulilah hirabbil alamin . wb. Tiada kesuksesan tanpa perjuangan Tiada perjuangan tanpa pengorbanan Tiada pengorbanan tanpa keikhlasan. Untuk Bapak dan Ibu guru yang kami cintai. Terima kasih. bisa menjadi insan yang berguna bagi nusa.Untuk teman-teman kelas XII IPA. Sebagai penutup marilah kita mengucapkan hamdalah . Masih terbayang dalam ingatan. tekadkan untuk terus mengharumkan nama SMA Negeri 13 Maros kita tercinta.[ Dengan berakhirnya ucapan terima kasih dari wakil Murid kelas 8. dan agama. pelajar SMA negeri 13 Maros. Demikianlah artikel mengenai contoh pidato yang baik dan benar. Kita masih bisa Tersenyum dalam ilmu. Disini. Demikianlah saya akhiri dengan mengucapkan Billahi taufik walhidayah. mengucapkan mohon maaf yang sebesar besarnya jika saat belajar di kelas maupun di luar kelas.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful