URAIAN TUGAS JABATAN

1. NAMA JABATAN : LURAH 2. ESELON : IV.A 3. UNIT KERJA : KANTOR LURAH 4. IKHTISAR JABATAN : MENYUSUN RENCANA PROGRAM / KEGIATAN, MENGKOORDINASIKAN DAN MEMBERI PETUNJUK DALAM PENYELENGGRAAN PEMERINTAHAN DAN PEMBINAAN KEHIDUPAN KEMASYARAKATAN DALAM WILAYAH KELURAHAN AGAR BERJALAN EFISIEN DAN EFEKTIF UNTUK MENCAPAI TUJUAN YANG TELAH DITETAPKAN. 5. URAIAN TUGAS : 5.1 Menyusun Rencana Kinerja Tahunan berdasarkan Perencanaan Strategis (RENSTRA) Kelurahan sebagai pedoman pelaksanaan tugas sesuai dengan ketentuan yang berlaku; 5.2 Menyusun Rencana Strategis (RENSTRA) Kelurahan berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah(RPJM) Kabupaten Lembata; 5.3 Mengatur dan mendistribusikan tugas kepada Sekretaris dan para Kepala Seksi pada kantor lurah baik secara tertulis maupun lisan, sesuai dengan permasalahan dan bidang tugas masing-masing; 5.4 Menyelia pelaksanaan kegiatan Sekretaris dan para Kepala Seksi pada kantor lurah berdasarkan rencana kegiatan yang telah ditetapakan, agar realisasinya sesuai dengan rencana; 5.5 Memberi petunjuk kepada Sekretaris dan para Kepala Seksi pada Kantor Lurah dalam melaksanakan tugas sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang berlaku; 5.6 Memeriksa hasil pelaksanaan tugas Sekretaris dan para Kepala Seksi pada kantor lurah untuk menemukan kesalahan-kesalahan guna perbaikan; 5.7 Memantau pelaksanaan kegiatan Sekretaris dan para Kepala Seksi pada kantor lurah dan mengevaluasi hasilnya berdasarkan rencana kerja guna mengetahui permasalahannya, agar tercapai hasil yang optimal; 5.8 Mengoordinasikan penyelenggaraan pemerintahan di Wilayah Kelurahan, kegiatan pembinaan ideologi negara dan kesatuan bangsa, pelayanan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat agar terpadu dan terarah; 5.9 Menyelenggarkan tugas-tugas pemerintahan umum dan keagrariaan, pembinaan perangkat RT dan RW serta pembinaan ketahanan dan ketertiban diwilayahnya;

1
Uraian Tugas Jabatan Kelurahan

5.10 Menyusun program/kegiatan Pembinaan administrasi, ketatausahaan dan rumah tangga kelurahan; 5.11 Memfasilitasi pembentukan, penggabungan dan penghapusan kelurahan; 5.12 Mengoordinsikan pelaksanaan pemeliharaan prasarana dan fasilitas umum dan pembinaan lembaga kemasyarakatan; 5.13 Membuatan Laporan bulanan, triwulan dan tahunan pelaksanaan kegiatan diwilayah kecamatan dengan sumber data yang ada dan berdasarkan kegiatan yang telah dilakukan untuk dipergunakan sebagai bahan masukan; 5.14 Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh Camat baik secara lisan maupun tertulis dalam rangka pelaksanaan tugas.

2
Uraian Tugas Jabatan Kelurahan

8 Menyusun rencana program/kegiatan di Kelurahan. 3 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan .1 Menyusun langkah-langkah kegiatan tahun berjalan berdasarkan kegiatan tahun sebelumnya baik rutin maupun pembangunan serta sumber data yang ada sebagai bahan untuk melaksanakan kagiatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. 5. UNIT KERJA : KANTOR LURAH 4. NAMA JABATAN : SEKRETARIS LURAH 2. 5. KEPEGAWAIAN. 5. 5.3 Memberi petunjuk kepada para bawahan untuk menemukan kesalahan-kesalahan guna penyempurnaan lebih lanjut. TATALAKSANA.5 Memeriksa hasil kerja para bawahan untuk menemukan kesalahankesalahan guna penyempurnaan lebih lanjut.6 Melakukan pengelolaan urusan umum.B 3.7 Menyusun anggaran dan melaksanakan pengelolaan keuangan di Kelurahan. RUMAH TANGGA / PERLENGKAPAN DAN PERENCANAAN PROGRAM DAN ADMINISTRASI KEUANGAN SERTA MEMBERIKAN PELAYANAN STAF / ADMINISTRASI DI KELURAHAN SESUAI DENGAN KETENTUAN YANG BERLAKU. ESELON : IV. 5. MEMBAGI TUGAS KEPADA BAWAHAN SERTA MELKSANAKAN TUGAS ADMINISTARASI UMUM. 5.URAIAN TUGAS JABATAN 1.2 Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan rencana dan petunjuk serta ketentuan yang berlaku sehingga tercapai efektifitas pelaksanaan tugas. IKHTISAR JABATAN : MENYUSUN LANGKAH-LANGKAH KEGIATAN. URAIAN TUGAS : 5. 5.4 Menilai prestasi kerja para bawahan berdasarkan hasil yang dicapai untuk dipergunakan sebagai bahan dalam peningkatan karier. rumah tangga dan perlengkapan serta kepegawaian dan administrasi keuangan. 5.

Mendistribusikan semua surat masuk yang telah didisposisi. Menerima setiap surat masuk selanjutnya diperiksa sebelum diagendakan. Mempersiapkan lembaran disposisi.4. 3. 4 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . memo. RKT. triwulan dan tahunan pelaksanaan kegiatan di Kelurahan.Melaksanakan koordinasi dengan SKPD Daerah yang berkaitan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi. 5. Mengagendakan setiap surat masuk untuk selanjutnya disampaikan kepada pimpinan.6. URAIAN TUGAS : 5. 5. 4. 5. buku agenda dan pengendali. Memeriksa semua surat yang telah diparaf dan ditanda tangani oleh pimpinan sebelum diagendakan dan selanjutnya dikirimkan ke alamat tujuan. 5. NAMA JABATAN : PENGADMINISTRASI UMUM ESELON : UNIT KERJA : SEKRETARIAT KELURAHAN IKHTISAR JABATAN : MELAKSANAKAN ADMINISTRASI SURAT BAIK SURAT MASUK MAUPUN SURAT KELUAR SESUAI KETENTUAN YANG BERLAKU.10 Menyiapkan bahan dan data dalam rangka penyusunan LAKIP. 5. Mempelajari tugas dan petunjuk kerja yang diberikan atasan secara seksama agar terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaannya. Mengarsipkan setiap surat keluar di file sesuai dengan jenis dan sifatnya. 5. 5.9 URAIAN TUGAS JABATAN 1.11 Membuat laporan bulanan.7.1. 5. Penetapan Kinerja.5.2. 5. 5.12 Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara tertulis maupun lisan dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas. dan Penetapan Indeks Kinerja Utama serta LKPJ dan SPJ dikelurahannya. 5. 2.3.

10.1. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan. 4.2.9. 5. Menyiapkan format pengumpulan data sesuai dengan kebutuhan organisasi. 5 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . URAIAN TUGAS : 5. 5. Mengirimkan semua surat yang telah dikirim tepat pada waktunya. NAMA JABATAN : PENGUMPUL DAN PENGOLAH DATA ESELON : UNIT KERJA : SEKRETARIAT KELURAHAN IKHTISAR JABATAN: MELAKSANAKAN TUGAS MENGUMPULKAN. Mempelajari tugas dan petunjuk kerja yang diberikan atasan secara seksama agar terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaannya. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas. 3. URAIAN TUGAS JABATAN 1. 5. 2. 5. MENGHIMPUN DAN MELENGKAPI DATA DAN INFORMASI UNTUK KEPENTINGAN PENGELOLAAN DATA AGAR DAPAT BERDAYA GUNA DAN BERHASIL GUNA.8.5.

URAIAN TUGAS JABATAN 1. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas.7. 5. 5. Mendokumentasikan secara baik semua data yang masuk setelah diperiksa dan diteliti dan ditandatangani oleh pengambil data dan sumber data.4. Menghimpun. Mengumpulkan semua data dan informasi sesuai dengan format untuk kepentingan pengolahan data. NAMA JABATAN : BENDAHARA GAJI 2. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan. UNIT KERJA : SEKRETARIAT KELURAHAN 4. 5.3.6. memvalidasi dan merekapitulasi data dan informasi ke dalam format pengumpulan data untuk kepentingan pengolahan data. 5.5.5. URAIAN TUGAS : 6 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . 5. IKHTISAR JABATAN : MELAKSANAKAN ADMINISTRASI PEMBAYARAN GAJI PEGAWAI NEGERI SIPIL SESUAI DENGAN KETENTUAN PERATURAN PERUNDANGUNDANGAN YANG BERLAKU. ESELON : 3.

Menyiapkan semua data PNS yang akan dibayarkan gajinya setiap awal tahun anggaran dalam rangka penyusunan rencana. membukukan dan mebayarkan gaji tepat pada waktunya. : BENDAHARA PENGELUARAN : : SEKRETARIAT KELURAHAN : 7 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . UNIT KERJA IKHTISAR JABATAN 1. 5. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan.5. 5. 5. ESELON 3.4. 5. Mempelajari dan menyiapkan segala ketentuan yang berkaitan dengan penggajian.8.2.7. URAIAN TUGAS JABATAN NAMA JABATAN 2. Menyiapkan SPJ Gaji untuk dilaporkan setiap bulan.3. 5. Mempelajari tugas dan petunjuk kerja yang diberikan atasan secara seksama agar terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaannya. Mengajukan SPP Gaji.5. 4.1. Menerima SP2D Gaji. 5. 5.6.

5.7.9. 5. 5. Ganti Uang dan Tambahan Uang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.4.5. 5. URAIAN TUGAS : 5. Melakukan pembayaran sesuai dengan kebutuhan SKPD. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas. 5.MELAKSANAKAN PENATAUSAHAAN PENGELUARAN KEUANGAN SESUAI DENGAN PERATURAN PERUNDANG – UNDANGAN YANG BERLAKU. Mengelola Uang Persediaan.2.1.8. Menyelenggarakan penatausahaan pengeluaran keuangan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Bertanggungjawab secara pribadi atas pembayaran yang dilakukan.6. Mempelajari tugas dan petunjuk kerja yang diberikan atasan secara seksama agar terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaannya. 5. Mengajukan SPP UP.3. TU dan Gaji kepada pengguna Anggaran/Lurah melalui Pejabat Penatausahaan Keuangan. 5. 8 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . Meneliti kelengkapan perintah pembayaran yang diterbitkan oleh Pengguna Anggaran/Lurah. 5. 5.10. Menguji kebenaran perhitungan tagihan yang tercantum dalam perintah pembayaran. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan. 5. GU.

5. 1. 5. 5.3. 5.URAIAN TUGAS JABATAN 2. Mempelajari tugas dan petunjuk kerja yang diberikan atasan secara seksama agar terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaannya. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis maupun lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan. 9 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . Menghidupkan komputer dan peralatan lainnya sesuai prosedur sehingga komputer siap digunakan. 4.5.6. Memasukkan dan megeluarkan data sesuai prosedur agar terselesainya olahan data yang dibutuhkan.7. Mencatat nama kode file pada komputer untuk memudahkan penemuan kembali apabila diperlukan. NAMA JABATAN : OPERATOR KOMPUTER ESELON : UNIT KERJA : SEKRETARIAT KELURAHAN IKHTISAR JABATAN: SESUAI MENGOPERASIKAN KOMPUTER UNTUK OLAHAN DATA STANDAR AGAR TEROLAHNYA DATA YANG DIPERLUKAN.2. 3. Memelihara perangkat komputer dan memperbaiki kerusakan ringan sesuai prosedur agar komputer dalam keadaan siap pakai.1. 5. 5. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas.8. 5. URAIAN TUGAS : 5.4. 5. Mengoreksi hasil olahan data sesuai konsep yang diberikan atasan untuk menemukan kesalahan guna perbaikan.

1. penghapusan dan penggabungan kelurahan. 5. Menyusun langkah-langkah kegiatan tahun berjalan berdasarkan kegiatan tahun sebelumnya baik rutin maupun pembangunan serta sumber data yang ada sebagai bahan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan. 5. PENGAWASAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DIBIDANG OTONOMI DAERAH. 5.9. 5. 5. UNIT KERJA : KANTOR LURAH 4. Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan petunjuk dengan ketentuan yang berlaku sehinga tercapai efektifitas pelaksaan tugas. 10 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . Memberi petunjuk kepada bawahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas. 5. Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan dalam peningkatan karier. 5. menganalisa data dan memberikan pertimbangan dalam penentuan serta pembinaan aparat.5.B 3. memferivikasi dan mengevaluasi penyelenggaraan pemerintahan.3. 5.URAIAN TUGAS JABATAN NAMA JABATAN : KEPALA SEKSI PEMERINTAHAN 2.2. URAIAN TUGAS : 5. Mengumpul bahan. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan. Menyiapkan bahan sebagai dasar kajian berkaitan dengan pembentukan. 5. menyusun rencana program berkaitan dengan penguatan otonomi daerah di kelurahan. IKHTISAR JABATAN : 1. ESELON : IV.6. MENYUSUN LANGKAH – LANGKAH KEGIATAN PENGENDALIAN.11. PERANGKAT / PENGEMBANGAN WILAYAH DAN ADMINISTRASI PERTANAHAN SESUAI DENGAN KETENTUAN YANG BERLAKU. Mengumpul bahan. 5.4.10.8.7. Memeriksa hasil kerja bawahan untuk menemukan kesalahankesalahan guna penyempurnaan lebih lanjut. Menyiapkan bahan mengenai admnistrasi pertanahan pemerintah kelurahan. Menyiapkan bahan dan penyusunan laporan penyelenggaraan pemerintahan kelurahan. 5. pembinaan wilayah dan pembentukan tim evaluasi penyelenggaraan pemerintah kelurahan.

5.1.3. 5.4.5. 4. NAMA JABATAN : PENGADMINISTRASI NASKAH PEMERINTAHAN ESELON : UNIT KERJA : SEKSI PEMERINTAHAN IKHTISAR JABATAN: DINAS / DATA MENGADMINISTRASIKAN NASKAH DINAS / DATA PEMERINTAHAN KELURAHAN SESUAI PROSEDUR AGAR PELAKSANAAN KEGIATAN BERJALAN BAIK DAN LANCAR. 5. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas. 5. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan. Menyimpan arsip dan memberikan pelayanan naskah dinas / data pemerintahan kelurahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas. 3. URAIAN TUGAS JABATAN 1. 5. 11 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas. 2. 5.5.2.6. mencatat dan mendistribusikan data / naskah dinas untuk diproses lebih lanjut. Mempelajari tugas dan petunjuk kerja yang diberikan atasan secara seksama agar terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaannya. Menerima.12. Mempelajari semua ketentuan dan peraturan perundang – undangan yang berhubungan dengan bidang tugas. URAIAN TUGAS : 5.

mencatat dan mendistribusikan data / naskah dinas untuk diproses lebih lanjut. 5. 3. 5.1. Mempelajari semua ketentuan dan peraturan perundang – undangan sesuai dengan bidang tugas.2.4. Mempelajari tugas dan petunjuk kerja yang diberikan atasan secara seksama agar terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaannya.3.5. Mengumpul semua data dan informasi sesuai dengan format untuk kepentingan pengolahan data. 5. 2.URAIAN TUGAS JABATAN 1. 12 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . 4. NAMA JABATAN : PENGUMPUL DAN PENGOLAH DATA ESELON : UNIT KERJA : SEKSI PEMERINTAHAN IKHTISAR JABATAN: MELAKSANAKAN TUGAS MENGUMPULKAN. 5. Menghimpun. memvalidasi dan merekapitulasi data dan informasi kedalam format pengumpulan data untuk kepentingan pengolahan data. MENGHIMPUN DAN MELENGKAPI DATA DAN INFORMASI UNTUK KEPENTINGAN PENGOLAHAN DATA PEMERINTHAN KELURAHAN AGAR TERSEDIANYA DATA YANG VALID DAN AKURAT. Menerima. 5. URAIAN TUGAS : 5.

URAIAN TUGAS : 5. dan PENGAWASAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DIBIDANG MUSYAWARAH PERENCANA PEMBANGUNAN KELURAHAN. Menyusun langkah-langkah kegiatan tahun berjalan berdasarkan kegiatan tahun sebelumnya baik rutin maupun pembangunan serta 13 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan .B 3. 5.8.1.6.7. SESUAI DENGAN KETENTUAN YANG 5. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas. IKHTISAR JABATAN : MENYUSUN LANGKAH – LANGKAH KEGIATAN PENGENDALIAN. NAMA JABATAN : KEPALA SEKSI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT 2. LOMBA KELURAHAN DAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI AGAR BERJALAN LANCAR DAN BAIK. ESELON : IV. 5. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan.5. Mendokumentasikan secara baik semua data yang masuk setelah diperiksa. URAIAN TUGAS JABATAN 1. UNIT KERJA : KANTOR LURAH 4. diteliti dan ditandatangani oleh pengambil data dan sumber data.

Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan dalam peningkatan karier. 5.8.sumber data yang ada sebagai bahan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.9. Memberi petunjuk kepada bawahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas. Mengumpul data dan mengelola hasil musyawarah bersama antara pemerintah desa/kelurahan ditingkat kelurahan. 5. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan.4. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas. 3.2.3. mengumpul / menginventarisasi dan mensosialisasikan jumlah dan jenis proyek/kegiatan. 2. Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang berlaku sehinga tercapai efektifitas pelaksaan tugas. Mengumpul data sebagai pedoman daftar usulan rencana kegiatan.5. 5. Memeriksa hasil kerja bawahan untuk menemukan kesalahankesalahan guna penyempurnaan lebih lanjut. 5. 5. NAMA JABATAN : PENGADMINISTRASI NASKAH DINAS PEMBERDAYAN MASYARAKAT ESELON : UNIT KERJA : SEKSI PEMBERDAYAN MASYARAKAT IKHTISAR JABATAN: / DATA 14 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . Mengumpul bahan sebagai kajian akan kelangsungan pokmas penerima bantuan. 5. 5.10.6.7. 5. 4. 5. URAIAN TUGAS JABATAN 1.

Menyimpan arsip dan memberikan pelayanan naskah dinas / data pemberdayan masyarakat di kelurahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas. 5. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan. Mempelajari tugas dan petunjuk kerja yang diberikan atasan secara seksama agar terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaannya.3.1. 5.MENGADMINISTRASIKAN NASKAH DINAS / DATA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI KELURAHAN SESUAI PROSEDUR AGAR PELAKSANAAN KEGIATAN BERJALAN BAIK DAN LANCAR. Menerima. 5. 5.5.6. URAIAN TUGAS JABATAN 15 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . 5.4. mencatat dan mendistribusikan data / naskah dinas untuk diproses lebih lanjut. 5.2. Mempelajari semua ketentuan dan peraturan perundang – undangan yang berhubungan dengan bidang tugas. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas. URAIAN TUGAS : 5.

5. 5. 5. Mendokumentasikan secara baik semua data yang masuk setelah diperiksa. Mempelajari tugas dan petunjuk kerja yang diberikan atasan secara seksama agar terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaannya. diteliti dan ditandatangani oleh pengambil data dan sumber data. 5. 2. MENGHIMPUN DAN MELENGKAPI DATA DAN INFORMASI UNTUK KEPENTINGAN PENGOLAHAN DATA PEMBERDAYAAN DI KELURAHAN AGAR TERSEDIANYA DATA YANG VALID DAN AKURAT. 5.1. Menerima.6.8. memvalidasi dan merekapitulasi data dan informasi kedalam format pengumpulan data untuk kepentingan pengolahan data.7. 5. 3. Menghimpun. Mengumpul semua data dan informasi sesuai dengan format untuk kepentingan pengolahan data. 4. 16 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . 5.4. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas. NAMA JABATAN : PENGUMPUL DAN PENGOLAH DATA PEMBERDAYAAN MASYARAKAT ESELON : UNIT KERJA : SEKSI PEMBERDAYAAN MASYARAKAT IKHTISAR JABATAN: MELAKSANAKAN TUGAS MENGUMPULKAN. 5.3. mencatat dan mendistribusikan data / naskah dinas untuk diproses lebih lanjut.5.1.2. URAIAN TUGAS : 5. Mempelajari semua ketentuan dan peraturan perundang – undangan sesuai dengan bidang tugas.

17 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan .2. Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan dalam peningkatan karier. 5.8. 5. Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang berlaku sehinga tercapai efektifitas pelaksaan tugas.URAIAN TUGAS JABATAN 1. 5.5.1. 5. UNIT KERJA : KANTOR LURAH 4. SESUAI DENGAN KETENTUAN YANG BERLAKU. ESELON : IV.10. Memeriksa hasil kerja bawahan untuk menemukan kesalahankesalahan guna penyempurnaan lebih lanjut.6. 5. 5. 5.4. URAIAN TUGAS : 5. Melakukan pengamanan tehadap seluruh peraturanperaturan daerah dan peraturan-peraturan lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.B 3. dan PENGAWASAN PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN DIBIDANG KETERTIBAN UMUM. Menyusun peta dan data kerawanan dan pemantauan wilayah-wilayah rawan. NAMA JABATAN : KEPALA SEKSI KENTENTRAMAN DAN KETERTIBAN 2. Mengumpul data dan memfasilitasi penanggualangan korban bencana. Mengumpul dan mengelola data yang berkaitan dengan kententraman dan ketertiban umum diwilayah kelurahan. PENYELESAIAN MASALAH DAN PENGAMANAN PERATURAN DAERAH AGAR BERJALAN LANCAR DAN BAIK. Memberi petunjuk kepada bawahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas. IKHTISAR JABATAN : MENYUSUN LANGKAH – LANGKAH KEGIATAN PENGENDALIAN. 5.7. 5.3.9. 5. Menegakkan disiplin dan memfasilitasi penyelesaian masalah dikelurahan. Menyusun langkah-langkah kegiatan tahun berjalan berdasarkan kegiatan tahun sebelumnya baik rutin maupun pembangunan serta sumber data yang ada sebagai bahan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.

5. 5. 3. NAMA JABATAN : PENGADMINISTRASI NASKAH DINAS / KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN ESELON : UNIT KERJA : SEKSI KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN IKHTISAR JABATAN: DATA MENGADMINISTRASIKAN NASKAH DINAS / DATA KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN DI WILAYAH KELURAHAN SESUAI PROSEDUR AGAR PELAKSANAAN KEGIATAN BERJALAN BAIK DAN LANCAR. 5. 5. 2.4.2. Mempelajari tugas dan petunjuk kerja yang diberikan atasan secara seksama agar terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaannya. 5.3. 18 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan. 4. URAIAN TUGAS JABATAN 1.11.5. URAIAN TUGAS : 5. 5.1. Menyimpan arsip dan memberikan pelayanan naskah dinas / data pemberdayan masyarakat dan desa di kelurahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas. mencatat dan mendistribusikan data / naskah dinas untuk diproses lebih lanjut. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas. Menerima. Mempelajari semua ketentuan dan peraturan perundang – undangan yang berhubungan dengan bidang tugas.

MENGHIMPUN DAN MELENGKAPI DATA DAN INFORMASI UNTUK KEPENTINGAN PENGOLAHAN DATA KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN DI WILAYAH KELURAHAN AGAR TERSEDIANYA DATA YANG VALID DAN AKURAT. 2. 5. 5. NAMA JABATAN : PENGUMPUL DAN PENGOLAH DATA KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN ESELON : UNIT KERJA : SEKSI KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN IKHTISAR JABATAN: MELAKSANAKAN TUGAS MENGUMPULKAN. mencatat dan mendistribusikan data / naskah dinas untuk diproses lebih lanjut. 3.3. 5. URAIAN TUGAS : 5.5. 19 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan .1.6. 4. URAIAN TUGAS JABATAN 1. Menerima. Mempelajari semua ketentuan dan peraturan perundang – undangan sesuai dengan bidang tugas.2. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas. Mempelajari tugas dan petunjuk kerja yang diberikan atasan secara seksama agar terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaannya.

7.5. NAMA JABATAN : KEPALA SEKSI PELAYANAN UMUM 2. 5. Menyusun langkah-langkah kegiatan tahun berjalan berdasarkan kegiatan tahun sebelumnya baik rutin maupun pembangunan serta 20 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan .1. URAIAN TUGAS : 5. URAIAN TUGAS JABATAN 1. memvalidasi dan merekapitulasi data dan informasi kedalam format pengumpulan data untuk kepentingan pengolahan data. 5. DOKUMENTASI DAN PROTOKOLER DI KELURAHAN.B 3. Menghimpun. 5.6. 5.8. ESELON : IV. IKHTISAR JABATAN : MERENCANAKAN LANGKAH – LANGKAH KEGIATAN MENGENDALIKAN dan DAN MENGAWASI FASILITASI PELAYANAN PUBLIK. Mendokumentasikan secara baik semua data yang masuk setelah diperiksa.4. diteliti dan ditandatangani oleh pengambil data dan sumber data. 5.5. UNIT KERJA : KANTOR LURAH 4. Mengumpul semua data dan informasi sesuai dengan format untuk kepentingan pengolahan data. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

5. NAMA JABATAN : PENGADMINISTRASI NASKAH PELAYANAN UMUM ESELON : UNIT KERJA : SEKSI PELAYANAN UMUM DINAS / DATA 21 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan .6. 3. 2. Mengumpul bahan penyusunan pedoman dan petunjuk teknis mengenai metode kerja dan prosedur pelayanan. Mengumpul dan mengelola data terhadap semua jenis pelayanan di wilayah kelurahan. Memberi petunjuk kepada bawahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas. Membagi tugas kepada bawahan sesuai dengan petunjuk dan ketentuan yang berlaku sehinga tercapai efektifitas pelaksaan tugas. 5.10. 5. Memeriksa hasil kerja bawahan untuk menemukan kesalahankesalahan guna penyempurnaan lebih lanjut.2. URAIAN TUGAS JABATAN 1. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas. 5. 5. Menilai prestasi kerja bawahan sebagai bahan dalam peningkatan karier.3. 5. keprotokoleran dan pengelolaan kearsipan.sumber data yang ada sebagai bahan untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan.9.8.4.5. Melaksanakan inventarisasi dokumentasi. 5. Menggalang kerjasama/ kemitraan dengan instansi tekait lainnya ditingkat kelurahan.7. 5. 5.

5. 5.4. mencatat dan mendistribusikan data / naskah dinas untuk diproses lebih lanjut. 22 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan . IKHTISAR JABATAN: MENGADMINISTRASIKAN NASKAH DINAS / DATA KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN DI WILAYAH KELURAHAN SESUAI PROSEDUR AGAR PELAKSANAAN KEGIATAN BERJALAN BAIK DAN LANCAR. Mempelajari tugas dan petunjuk kerja yang diberikan atasan secara seksama agar terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaannya.6. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan. 5.4. URAIAN TUGAS : 5. 5. 5.3. 5. 5.1. Mempelajari semua ketentuan dan peraturan perundang – undangan yang berhubungan dengan bidang tugas. Menerima.2. Menyimpan arsip dan memberikan pelayanan naskah dinas / data pemberdayan masyarakat dan desa di kelurahan untuk kelancaran pelaksanaan tugas. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas.

Mendokumentasikan secara baik semua data yang masuk setelah diperiksa. mencatat dan mendistribusikan data / naskah dinas untuk diproses lebih lanjut. MENGHIMPUN DAN MELENGKAPI DATA DAN INFORMASI UNTUK KEPENTINGAN PENGOLAHAN DATA KETENTRAMAN DAN KETERTIBAN DI WILAYAH KELURAHAN AGAR TERSEDIANYA DATA YANG VALID DAN AKURAT. Menerima. 5. 5.3. diteliti dan ditandatangani oleh pengambil data dan sumber data.7. Mempelajari tugas dan petunjuk kerja yang diberikan atasan secara seksama agar terhindar dari kesalahan dan kekeliruan dalam pelaksanaannya. Membuat laporan pelaksanaan dan hasil kegiatan secara tertulis dan lisan kepada atasan untuk memberikan gambaran akhir pelaksanaan kegiatan.URAIAN TUGAS JABATAN 1. memvalidasi dan merekapitulasi data dan informasi kedalam format pengumpulan data untuk kepentingan pengolahan data. 2. Melaksanakan tugas-tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan baik secara lisan maupun tertulis untuk kelancaran pelaksanaan tugas. Menghimpun. 5.4. 4. 5. Mempelajari semua ketentuan dan peraturan perundang – undangan sesuai dengan bidang tugas. 23 Uraian Tugas Jabatan Kelurahan .6.8. 5. 5. 3.5.1. 5. 5.2. NAMA JABATAN : PENGUMPUL DAN PENGOLAH DATA ESELON : UNIT KERJA : SEKSI PELAYANAN UMUM IKHTISAR JABATAN: MELAKSANAKAN TUGAS MENGUMPULKAN. URAIAN TUGAS : 5. Mengumpul semua data dan informasi sesuai dengan format untuk kepentingan pengolahan data.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful