Laporan Pertanggungjawaban Sie Humas dan Dokumentasi Panitia PPLK dan PDD 2010 I.

Pendahuluan Dalam hal menyikapi dan memahami tanggung jawab yang diberikan kepada kami selaku seksi Humas dan Dokumentasi. Dalam rangka kegiatan PPLK dan PDD yang dilaksanakan di Akatel Sandhy Putra Purwokerto kami merasa bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi kegiatan PPLK dan PDD dalam lingkup Humas dan Dokumentasi. Dalam seksi ini perlu adanya suatu kerja sama dan profesionalisme yang sangat tinggi sehingga dapat melaksanakan tugas serta tanggung jawab yang diemban dalam sebuah tim. Sebelum melaksanakan tugas ini diharapkan para personel dari Seksi Humas dan Dokumentasi hadir pada rapat yang telah dijadwalkan oleh ketua pelaksana. Pada inti rapat tersebut adalah suatu pembekalan-pembekalan khusus pada tiap-tiap seksi khususnya seksi Humas dan Dokumentasi dapat mengetahui kebutuhan dan tugas-tugas dari tiap-tiap seksi. Personel-personel di seksi humas adalah sebagai berikut : 1. Andry Fajar Zulkarnain (Koordinator) 2. Mohammad Nurul Fata 3. Artha Bagus Ageng Prabuningrat 4. Noor Rifani

2. bakti sosial serta diskusi team. Membangun rasa percaya diri pada setiap Mahasiswa Baru yang dilandasi jiwa kejujuran. sosialisasi tinggi serta memiliki etos kerja yang mampu menghasilkan SDM Akatel yang berkualitas. Dalam mendukung kegiatan Panitia PPLK dan PDD. Pemda Purwokerto Kandatel Purwokerto . kemudian sekretaris membuatkan surat sponsorship tersebut. Prodi dan Ketua Panitia PPLK dan PDD. Mekanisme Seksi Humas dan Dokumentasi Untuk mekanisme di Seksi Humas ini mempunyai tata cara yaitu pada saat pengiriman surat dan proposal sponsorship kami bekerja menunggu seksi acara selesai menyusun jadwal pemateri/narasumber dan waktu kegiatan. sehingga diharapkan Mahasiswa Baru dapat memiliki sikap kritis. Ka.II. Setelah surat selesai dibuat dan ditandatangani kemudian kami bergerak megirimkan surat-surat tersebut untuk diserahkan ke masing-masing perusahaan. Setelah surat atau proposal selesai dibuat kemudian ditandatangani oleh Direktur. Tujuan Kegiatan Menjadikan Mahasiswa Baru dapat lebih cepat beradaptasi di lingkungan kampus. adapun kami selaku seksi Humas mencoba untuk menggalang ke berbagai dunia Industri seperti : 1. III. kedisiplinan dan tanggung jawab dengan mengedepankan visi dan misi Akatel. 2. Kegiatan yang ada berorientasi pada sistem penerapan dunia kerja. 1.

00.000. 7. 6. 5. dll.3.00 dan Maju Jaya Tailor memberikan dan sebesar Rp 150.misalnya kamera digital. baru kami bisa memulai kegiatan dokumentasi dalam rangka menyukseskan kegiatan PPLK dan PDD tahun 2010. 8. . Seksi Humas juga melakukan survei lokasi pelaksanaan PPLK dan PDD secara langsung antara lain yaitu dengan mendatangi lokasi kunjungan industri di STO Ajibarang dan juga memberikan surat pemberitahuan ke pihak Kepala desa setempat untuk pengadaan kegiatan BAKSOS.000. pemakaian Lapangan Sepak bola dan Musholla. 4. Setelah semuanya dipersiapkan. Sedangkan dalam seksi dokumentasi. Telkomsel Purwokerto Asuransi Bumi Putera SPEC Lensa Photo Shop CV Serayu Maju Jaya Tailor Dari 8 perusahaan diatas yang dikirim proposal sponsorship terdapat 2 perusahaan yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan PPLK dan PDD 2010 yaitu Asuransi Bumi Putera memberikan dana sebesar Rp 150. sebelum memulai kegiatan mengabadikan segala macam yang berhubungan dalam kegiatan PPLK dan PDD. kami terlebih dahulu meminjam peralatan-peralatan yang diperlukan.

IV. . • Kurangnya peralatan dari kampus untuk pendokumentasian acara PPLK dan PDD. misalnya Kamera Digital. demi lancarnya proses pengiriman surat-surat. • Koordinasi dengan bagian sekretaris harus lebih ditingkatkan. • Kurangnya konfirmasi dengan dengan pihak luar sehingga dalam pelaksanaan PPLK kemarin kami selaku seksi humas sedikit ada kekurangan dalam hal mempersiapkan pembicara pada acara Kunjungan Industri ke STO Ajibarang. dan juga dalam hal pembagian jobs pada saat pendokumentasian sebuah acara supaya lebih efektif. Penutup Demikianlah laporan secara global dari seksi Humas dan Dokumentasi sebagai evaluasi dapat kami sampaikan : • Koordinasi antara anggota seksi sudah cukup baik tinggal lebih ditingkatkan lagi dalam penyelesaian setiap tugas yang diberikan. • Pengajuan permohonan sponsorship dengan perusahaan-perusahaan seharusnya bisa lebih awal.