3.

1

Metode Pengolahan dan Analisa Data 3.1.1 Metode Pengolahan Data

Data yang terkumpul kemudian diolah dengan langkah-langkah sebagai berikut: 3.1.1.1 Editing Langkah ini dimaksudkan untuk meneliti kelengkapan, kejelasan, konsistensi dan kesinambungan data. Dalam penelitian ini dilakukan dengan merubah dari data hasil kuesioner untuk siap di kodekan. 3.1.1.2 Coding Langkah ini adalah mengklarifikasi jawaban responden dan pemberian kode data untuk memudahkan langkah selanjutnya. Dalam penelitian ini proses coding dilakukan dengan cara merubah data hasil penelitian hingga dapat diartikan.

Pengokdean dapat dilihat pada tabel definisi operasional.
3.1.1.3 Transfering

Dilakukan dengan memasukkan data ke program komputer untuk menganalisa data. Dengan cara memasukkan atau memindahkan dari data mentah untuk siap dideskripsikan menjadi distribusi frekuensi 3.1.1.4 Tabulating Langkah ini berupa pengelompokkan data ke dalam tabel tertentu menurut sifat-sifat yang dimilikinya, sesuai dengan

Dalam penelitian ini dengan cara mengelompokan data data seperti umur. jenis kelamin.1.2 Etika Penelitian Penelitian ini menjamin hak-hak responden dengan cara menjamin kerahasiaan identitas responden. . Setelah responden setuju untuk berpartisipasi dalam penelitian maka responden menandatangani inform consent.2 Analisa Data 3. tingkat aktivitas. Menjadi sebuah tabel distribusi frekuensi. 3. Selain itu peneliti memberikan penjelasan tujuan dan manfaat penelitian serta memberikan hak menolak dijadikan responden penelitian (inform consent).1. obesitas dan penyakit lainnya. Responden diberikan pengertian maksud dan tujuan dan manfaat penelitian ini untuk mengajak dilibatkan dalam penelitian ini. Dalam penelitian ini inform consent dilakukan pada setiap responden.2.tujuan penelitian.1 Analisa univariat Analisa ini yang di lakukan terhadap tiap variable dilakukan untuk mendeskripsikan setiap variabel secara terpisah 3.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful