Tugas Bahasa Indonesia

Nama kelompok : 1. 2. 3. 4. 5. Agus Madatama Puja ( 02 ) Eddo Bagus ( 11 ) Lukman Hakim ( 22 ) M. Faris Alfanani ( 25 ) M. Junaidi ( 26 )

SMA NEGERI SATU LUMAJANG
Jl. Jend. Ahmad Yani No. 7 Lumajang Telp. (0334)881747

PEMERINTAH KABUPATEN LUMAJANG DINAS PENDIDIKAN

Kami bertujuan membuat laporan ini agar dapat mengetahui lebih lengkap tentang prosedur yang berhubungan dengan perpustakaan. Demikian laporan kami jika ada kesalahan dalam penyusunan maupun isi yang ada kami mohon maaf.Kata Pengantar Puji dan syukur senantiasa kami panjatkan kepada ALLAH SWT karena atas karunia dan rahmat-NYA kami dapat membuat laporan ini dengan baik. Kami harap agar laporan kami dapat memberikan wawasan kepada semua siswa SMA 1 Lumajang tentang keadaan perpustakaan dan prosedur yang digunakan dalam peminjaman perpustakaan. Laporan ini disusun bersama-sama dengan tujuan untuk menciptakan rasa solidaritas terhadap semua anggota kelompok. Perwakilan kelompok .

.Daftar Isi Kata Pengantar…………………………………………………..…………………………………...……………………..6 ...........…………………………………………..4 Hasil Wawancara…………………………….…………………………………………………………….2 Daftar Isi………………….3 Pertanyaan Wawancara………………….………………………………………5 Kesimpulan………………………………….

Disini kami telah menyediakan beberapa pertanyaan yang akan di ajkan ke narasumber secara langsung. apakah jumlah siswa yang berkunjung ke perpustakaan meningkat dari tahun sebelumnya ? 2. Rata-rata berapa jumlah siswa yang berkunjung ke perpustakaan ? 8. Berikut beberapa pertanyaan yang akan diajukan : 1. buku tentang apa saja yang ditambahkan sebagai koleksi buku di perpustakaan ini ? 4.seperti novel dan lain-lain ? 5.Pertanyaan Wawancara. Berpakah denda yang diberikan kepada siswa jika terlambat dalam pengembalian buku ? 7. berapa lama sekali perpustakaan menambahkan koleksi buku atau referensi yang dibutuhkan siswa ? 3. Rata-rata tujuan siswa datang ke perpustakaan untuk meminjam atau yang lain ? . Berapa lama tenggat waktu yang diberikan kepada siswa dalam melakukan peminjaman buku ? 6. Apakah mayoritas pengunjung perpustakaan lebih memilih meminjam / membaca buku yang tidak ada hubungannya dengan pelajaran .

Hasil Wawancara Hasil wawancara yang kami peroleh telah mendapatkan hasil yang sangat memuaskan bagi kami dengan penggunaan prosedur / tekhnik dalam mewawancara adalah dengan menggunakan perintah Tanya jawab.  Apakah mayoritas pengunjung perpustakaan lebih memilih meminjam / membaca buku yang tidak ada hubungannya dengan pelajaran . jadi kalau ada koleksi buku baru pasti ada penambahan jumlah siswa yang bekunjung ke perpustakaan”.seperti novel dan lain-lain ? N :”lebih banyak siswa meminjam buku bacaan yang ringan seperti novel”.  berapa lama sekali perpustakaan menambahkan koleksi buku atau referensi yang dibutuhkan siswa ? N :”perpustakaan menambahkan koleksi buku setiap waktu. Berikut data yang telah kami peroleh :  apakah jumlah siswa yang berkunjung ke perpustakaan meningkat dari tahun sebelumnya ? N : “ tergantung dari koleksi buku yang kami sediakan di perpustakaan . kami juga menerima buku-buku baru dari siswa”.  buku tentang apa saja yang ditambahkan sebagai koleksi buku di perpustakaan ini ? N : “perpustakaan lebih banyak menambah koleksi untuk menambah edisi pengetahuan yang berhubungan dengan pelajaran”. .

 Rata-rata tujuan siswa datang ke perpustakaan untuk meminjam atau yang lain ? N :”banyak siswa yang datang ke perpustakaan lebih cenderung untuk meminjam buku”. perpustakaan memberikan denda sebesar Rp.  Rata-rata berapa jumlah siswa yang berkunjung ke perpustakaan ? N :”siswa yang paling banyak datang ke perpustakaan paling banyak 60 siswa dalam satu hari”.100 perhari”. Berapa lama tenggat waktu yang diberikan kepada siswa dalam melakukan peminjaman buku ? N :”perpustakaan memberikan tenggat waktu seminggu dari awal hari peminjaman”.  Berpakah denda yang diberikan kepada siswa jika terlambat dalam pengembalian buku ? N:”saat ini. .

Kesimpulan Kesimpulan yang telah kami peroleh bahwa perpustakaan SMA 1 mempunyai koleksi buku yang lumayan mencukupi dan dapat digunakan sebagai referensi siswa dalam pembelajaran. Serta siswa dapat menemukan informasi yang dibutuhkan baik yang berhubungan dengan mata pelajaran maupun yang berhubungan dengan pengetahuan umum. .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful