P. 1
Apa Itu ReksaDana

Apa Itu ReksaDana

|Views: 17|Likes:
Published by Rangga Mahaswa
pasar modal
pasar modal

More info:

Categories:Types, Business/Law
Published by: Rangga Mahaswa on Feb 27, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial
List Price: $49.99 Buy Now

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
See more
See less

11/09/2013

$49.99

USD

pdf

text

original

Apa itu ReksaDana Produk ReksaDana Apa itu RDPT Perbedaan RDK – RPDT Alur RDPT Perusahaan Manajemen

Investasi dan Relaisasi RDPT 1. Menurut Undang-Undang (UU) Nomor 8 tentang Pasar Modal, reksa dana adalah WADAH yang dipergunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh manajer investasi. MI di bantu oleh Bank Kustodian dalam mengolah ReksaDana. 2. Reksa Dana Produknya berupa RD Tertutup (Protek & RDPT) dan Terbuka (etf,PENJAMIN,INDEKS, SYARIAH , KIK – EBA) 3. Pemerintah melalui Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam-LK) telah melakukan REVISI Peraturan IV.C.5 tentang Reksadana Berbentuk Kontrak Investasi Kolektif Penyertaan Terbatas. Dalam draft revisi tersebut disebutkan bahwa manajer investasi (MI) dapat menempatkan dana nasabah di portofolio efek yang terkait Usaha Kecil Menengah (UKM), proyek infrastruktur atau sektor riil, dan efek pasar modal seperti Commercial Paper. 4.

Alur Bagan Investor Profesional -> mengubungi dan mendaftarkan diri Manajer Investasi yng bekerja sama dengan Bank Kustodian -> membeli Unit Penyertaan Minimal Sebesar 5 M -> Dana Diolah oleh MI menjadi Reksa Dana Kontrak Investasi Kolektif Penyertaan Terbatas Lalu Dana Didistribusikan secara langsung ke Sektor Riil yng di tuju.5. 6. Dalam Penyaluran RDPT bank Kustodian Sebagai Administrasi dan Penyelesaian Tranksaksi. Semarang) Bahana berupa Pelabuhan dan Infrastruktur di Penajam Kalimantan PNM Proyek Usaha UMKM dan Pembiayaan Pembangunan PERUMNAS 2012 Dhanawibawa RDPT sektor riil untuk infrastruktur merupakan proyek pemerintah yang membutuhkan dana tambahan dari APBN/APBD RDPT untuk usaha kecil menengah merupakan program Departemen Koperasi dan UMKM yang bekerja sama dengan Manajer Investasi . BNIS Mengeluarkan RDPT Telekomunikasi (Proyek Pembangunan jaringan telekomunikasi fiber optik di Jakarta. Bandung.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->