P. 1
Profil Usaha Kue Salju Dan Kue Kacang

Profil Usaha Kue Salju Dan Kue Kacang

|Views: 45|Likes:
Published by Gusty Adya Herdy
KKU STIE SMD 2012/2013
KKU STIE SMD 2012/2013

More info:

Categories:Types, School Work
Published by: Gusty Adya Herdy on Feb 28, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/09/2013

pdf

text

original

Usaha Produksi Kue Salju dan Kue Kacang Ibu Ika Membantu memecahkan masalah-masalah yang dihadapi

oleh Usaha Kecil Menengah terutama dalam bidang permodalan, pengemasan, administrasi dan sumber daya manusia.  Masalah yang dipecahkan : 1. Tidak adanya pencatatan pembukuan. Agar transaksi kegiatan dapat diketahui secara keseluruhan maka disarankan pengusaha melakukan pembukuan setiap transaksi yang terjadi agar perhitungan laba yang diperoleh dapat diketahui. 2. Pengemasan belum maksimal. Dalam pengemasan hasil produksi masih sangat sederhana dan belum mencantumkan label atau merk didalam kemasan, sehingga kurang menarik bagi konsumen/pembeli.

3. Kurang mampu dalam proses pemasaran produk secara luas Hanya bergantung pada pesanan dalam area tertentu oleh karena itu harus kerjasama dengan pihak ketiga atau pemerintah untuk mengatasi kesulitan pemasaran 4. Rendahnya kualitas Sumber Daya Manusia. Sebagian besar usaha kecil tumbuh secara tradisional dan merupakan usaha keluarga yang turun temurun. Keterbatasan kualitas SDM baik dari segi pendidikan formal maupun pengetahuan dan keterampilannya sangat berpengaruh terhadap manajemen pengelolaan usahanya, sehingga usaha tersebut sulit untuk berkembang dengan optimal. Disamping dengan keterbatasan kualitas SDM-nya, unit usaha tersebut memiliki prospeknya cukup baik dan dapat dikembangkan untuk dapat bersaing dipasaran apabila ditunjang dengan SDM dan modal yang cukup.

 Lokasi dan Waktu Kegiatan Kegiatan dilakukan di Dusun Sukahaji, Desa Ungkal Kecamatan Conggeang Kabupaten Sumedang dari tanggal 7 Januari 2013 sampai dengan tanggal 31 Januari 2013.  Khalayak Sasaran Kegiatan ditujukan pada pengusaha Kue Salju dan Kue Kacang Ibu Ika.  Hasil Kegiatan Dari hasil kegiatan dapat diketahui bahwa usaha Kue IBu Ika mempunyai prospek pemasarannya cukup baik dapat bersaing dipasaran yang lebih luas. 3.2.2 Profil Usaha Produksi Kue Salju dan Kue Kacang Ibu Ika Tempat/Lokasi Pemilik Narasumber : Dsn.Sukahaji RT 02/02 Ds. Ungkal Kec. Conggeang : Ibu Ika : Ibu Ika

Usaha ini merupakan usaha yang bergerak di bidang Produksi Kue, Ibu Ika mengeluarkan modal yang digunakan untuk pembelian bahan awal Rp 156.000,- . Harga yang dijual pada konsumen adalah Rp 20.000,- /toples.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->