Cara Menghapus File Yang Tersimpan Didalam CD atau DVD

Menggunakan Aplikasi NERO 8

Semanjak penulis mencari – cari bagaimana cara menghapus Data yang tersimpan di CD/DVD, akhirnya penulis menemukan di internet dan hasil ngoprek – ngoprek (istilahnya itu acak – acak program software) bagaimana cara menghapus Data yang tersimpan di CD/DVD. Setelah menemukan bagaimana cara menghapus data yang tersimpan di CD/DVD, ternyata lumayan banyak cara – cara nya contoh kalau ingin menghapus data yang tersimpan di CD/DVD dengan software NERO (versi Berapa saja), Alkohol 100% bisa, Ashampoo (versi berapa Saja), dan lain – lainnya.

Penulis akan menerangkan bagaimana cara menghapus data yang tersimpan di dalam CD/DVD. Tapi ingat, untuk melakukan langkah – langkah penghapus data yang tersimpan di dalam CD/DVD pengguna pc harus sudah menginstallnya. Karena kalau pengguna pc tidak ada software NERO nya bagaimana cara untuk melakukan penghapusan data di dalam CD/DVD, penulis ada solusinya yaitu untuk mendapatkan software NERO nya pengguna pc bisa download di internet atau beli saja yang bajakannya. Setelah pengguna pc sudah mempunyai software NERO nya, baru bisa melakukan penghapusan data di dalam CD/DVD. Dan yang paling utama yang harus diperhatikan yaitu CD/DVD yang bisa di hapus datanya adalah CD RW/DVD RW, selain itu tidak bisa. Setelah semuanya sudah di mengerti dan di pahami baru bisa melakukan penghapusan data di dalam CD/DVD. Sebagai berikut langkah – langkah yang harus di perhatikan :

1. Double klik pada icon

Tunggu proses loading selesai dan cari Icon .

, setelah itu klik icon

2.Selanjutnya, setelah langkha pertama di mengerti dan paham. Maka akan muncul tampilan berikutnya yaitu tampilan yang mempertanyakan bahwa menghapus CD/DVD secara cepat

.Selanjutnya. Maka akan muncul tampilan berikutnya yaitu tampilan yang menunjukkan bahwa penghapusan CD/DVD sedang di mulai. setelah di pilih type penghapusan CD/DVD dan di klik Erase.(Quick Erase) atau menghapus CD/DVD secara Ful Erase. Sebagai berikut tampilannya : 3. Penulis ambil full erase (menghapus). setelah di pilih type penghapusan CD/DVD klik Erase.Tunggu sebentar…………. maka penghapusan lumayan lama tapi data yang tersimpan di CD/DVD benar – benar terhapus. Sebagai berikut tampilannya : 4. Karena penulis pilih full Erase.

Tapi penulis harap jangan di hidupin autorun CD/DVD nya. Tapi ingat jika autorun CD/DVD pengguna pc sudah aktif maka akan secara otomatis menunjukkan sebuah informasi dan kalau pengguna pc belum aktif autorun CD/DVD tidak akan muncul sebuah informasi. setelah menunggu – nunggu akhirnya menghapus CD/DVD selesai juga.Selanjutnya. Sehabis itu pilih Enabled dan pilih All Drives. Sebagai berikut tampilan selesai penghapusan CD/DVD : 6. lalu ketik Gpedit. Kalau sudah selesai penghapusan CD/DVD maka otomatis autorun CD/DVD akan menunjukkan bahwa CD/DVD Blank atau tidak ada di isinya.Akhirnya selesai menerangkan cara – cara menghapus data yang tersimpan di dalam CD/DVD…………… .5.msc. lalu klik icon . setelah itu cari Kolom User Configuration. pilih Administrative Templates. pilih lagi System dan cari icon lalu klik kanan dan properties. Setelah mengatur autorun CD/DVD selesai. karena virus masuk melalui autorun otomatis CD/DVD itu tapi itu sesuka pengguna pc saja lah. Untuk cara setting agar CD/DVD secara otomatis memberi informasi dengan cara klik .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful