Menghilangkan (Virus) Autorun.inf Pada Flashdisk

Menghilangkan (virus) Autorun.

inf pada Flashdisk
Berikut ini adalah langkah yang cukup praktis untuk menghilangkan file : autorun.inf yang tidak terdeteksi : 1. Boot komputer dengan modus Safemode. 2. Jalankan aplikasi Command Prompt (Start > Run > cmd.exe) Bisa juga (Start > All Programs > Accessories > Command Prompt) 3. Ketikkan drive USB tersebut (misalnya E: kemudian tekan [Enter]) 4. Ketikkan ATTRIB -R -A -S -H AUTORUN.INF, kemudian tekan [Enter] 5. Ketikkan DEL AUTORUN.INF, kemudian tekan [Enter]. Setelah selesai, komputer dapat di Restart dalam mode Normal. Penjelasan: ATTRIB adalah modul yang dipergunakan untuk mengubah atribut sebuah file. -R adalah perintah untuk menghilangkan mode “Read Only” -A adalah perintah untuk menghilangkan mode “Archive” -S adalah perintah untuk menghilangkan mode “System” -H adalah perintah untuk menghilangkan mode “Hidden” DEL adalah perintah untuk menghapus file Catatan Pribadi : Proses penghapusan file bisa saja file “autorun “ yang lainnya (Bukan autorun Suspect saja).

1. Buka Antivirus SMADAV. 2. Pada tampilan utama Klik Tools > Smad-Lock 3. Beri tanda centang pada directori flashdisk anda yang terkena autorun.inf , kemudian klik Unlock. 4. Setelah selesai maka folder Autorun.Inf didalam flashdisk anda akan secara otomatis hilang.

Cara yang Pertama  Perhatikan Folder Autorun.inf di bawah ini.inf / Recycler pada Flashdisk atau Harddisk : 1. selanjutnya adalah Cara Menghapus Folder autorun.Sudah Mengenal autorun.\ Nama Drive\Nama folder .   Buka Command Prompt (key Windows+R dan ketik cmd klik ok) Pada kota cmd ketik RD / S / Q \\.inf ? Baiklah.

in sudah hilang…….) kan saya sudah bilang "cara-cara ampuh menghapus file folder autorun.inf   Lihat folder autorun..\E:\RECYCLER Bagaimana kawan? Apakah Cara di atas sudah bisa Menghilangkan File Folder autorun. Tenang saja kawan.\E:\autorun.inf " berarti cara penyelesaiannya tidak bisa menggunakan cara pertama tadi.Q\\.inf / RECYCLER? Bagi kalian yang berhasil selamat ya :) Thanks to: Handry Blog Dan Bagi kalian yang belum berhasil seperti yang saya alami.inf / RECYCLER" jadi jangan beranjak pergi dulu kawan :) . mungkin ada pesan " parameter format not correct . saya masih ada alternatif lainnya kok . Disini saya mengetik RD / S / Q \\.anda tinggal merubah nama foldernya menjadi recycler seperti: RD / S / Q \\.\f:autorun.cara diatas juga digunakan untuk menghapus folder recycler.

Untuk penggunaanya juga sangat simpel kok kawan.2.inf Folder Remover disini. ada juga yang tidak mempan / alias ngotot.. Namun setelah saya mencoba tool ini. Cara yang Kedua Cara yang kedua untuk menghapus file folder autorun. praktis dan cepat. tool yang berukuran kecil ini kata tetangga sebelah sangat ampuh untuk menghapus file folder yang bandel! tentunya file yang tidak bisa kita delete hanya dengan tekan tombol "Delete" :).inf / RECYCLER. sehingga bisa kita pakai dimana saja dan kapan saja dengan sangat mudah. Dan Setelah mendapatkan tools ini dari googling. dan Untuk menggunakannya cukup pilih folder yang akan dihapus.inf / RECYCLER.inf / RECYCLER menggunakan tool UNLOCKER.      Download unlocker disini Seperti biasa.. Karena saya masih ada cara Alternatif yang tingkat kesuksesannya lebih tinggi daripada cara-cara di atas tadi. klik kanan dan pilih unlocker Selanjutnya klik pada combo box untuk memilih action (Terserah kalian mau diapakan folder berpenyakitan tersebut). dan terakhir Klik Ok. Penasaran? #Sudah saya bilang. termasuk saya sendiri :) karena tidak semua bisa saya hilangkan dengan Unlocker seperti yang saya katakan di atas tadi kawan. Cara Ketiga Cara yang ketiga ini juga menggunakan tool yang mempunyai fungsi hampir sama dengan tools Unlocker yang sudah lebih dahulu kita kenal. tapi 3 Cara :) Langsung saja kawan. (Thanks to : Info Mas Hendra) Tools ini bisa dipakai untuk membersihkan folder AutoRun.inf di USB flashdisk maupun Harddisk PC/Laptop. Namun tools ini lebih tangguh khususnya dalam membasmi folder AutoRun. Mungkin Kawan-kawan ada yang beruntung? kasih testimoni ya kawan kalau ada yang berhasil menggunakan tool unlocker ini. Untuk mendownload AutoRun.inf. Nb: Menurut saya unlocker ini bisa digunakan tidak hanya untuk folder autorun. tetapi bisa juga pada folder lain yang sulit dihapus.. saya tidak memberikan 1-2 cara / solusi untuk menghapus file folder autorun. silahkan install tool tersebut. Sudah banyank yang membuktikan kok kawan. . 3. Thanks to: LembahDesa Bagaimana Kawan? Apakah Cara-cara di atas ada yang berhasil? kalau tidak ada yang berhasil jangan pergi dulu meninggalkan artikel ini. Tools ini bersifat portable.

Jalankan program cmd. silahkan download dulu. Buka program smadav.1. Menghapus file virus Autorun.inf tanpa format hardisk/flashdisk Ini adalah cara baru untuk menghapus file autorun. apabila ada perintah dari smadav untuk memperkebal flashdisk dari virus klik tidak. cabut flashdisk 8.    Instal aplilasi unlocker Kasih tanda v (centang semua saat penginstalan) Buka aplikasi tampilan ikonya di desktop   klik file yang mau dihapus sebagai contoh autorun. restart pc atau laptop bila perlu untuk meminimalisir 9.inf\ enter 7.inf\con\ enter 6.inf .exe 3.exe . klik setting dan hilangkan semua contreng pada Pengaturan Dasar (versi free) dan Pengaturan Tambahan (versi pro).inf : 1. Lihat Lokasi Drive Flashdisk. Lihat isi flashdisk.exe seperti ini rd /s /q H:\autorun. Pasang kembali flashdisk. Ketik pada program cmd.inf .inf\con\aux\ enter 5. apabila sudah hilang. Dengan aplikasi unlocker kita dapat menghapus file yang tidak dapat dihapus/diprotect. untuk caranya sebagai berikut gan :) Download aplikasinya Unlocker1. Kemudian ketik kembali rd /s /q H:\autorun. Kemudian ketik kembali rd /s /q H:\autorun.Hilangkan autorun. Klick start menu 2. misal : H 4.9.

Tampilanya sebagai berikut Kemudian pilih opsi delete .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful