Visi & Misi PAUD-IT ZAID BIN TSABIT

Visi Menjadi taman bermain dan belajar pembentukan sikap / akhlaq,pembentukan generasi Islam sejak dini yang menyenangkan dan terpercaya Indikator 1. Anak betah bermain dan belajar di sekolah 2. Tempat bermain dan belajar yang layak dan menyenangkan untuk menyelenggarakan kegiatan 3. Program/kegiatan pembelajaran yang menyenangkan 4. Unggul dalam sikap akhlak yang Islami 5. Unggul dalam beraktifitas 6. Unggul dalam kemandirian Misi

1. Menanamkan nilai-nilai Islam dan Akhlakul karimah yang membiasakan praktek ajaran Islam sesuai perkembangan usia anak 2. Menciptakan kondisi bermain yang educatif, kondusif, dan konstruktif 3. Membekali anak dengan persiapan memasuki jenjang dasar 4. Membangun kerjasama dengan orang tua siswa dalam rangka memperbaiki dan meningkatkan tumbuh tembang anak

melihat dan melakukan Nilai 1. dan . Khibroh : Meningkatkan kemampuan profesional 5. Mewujudkan kompetensi. Anak dapat belajar berbagai kemampuan 2. Amanah : Menunaikan tugas dengan penuh tanggungjawab 2. 2. dan sarana prasarana. Da’wah : Menyebarkan kebaikan & mencegah kemungkaran VISI DAN MISI PAUD TARBIATUL AULAD PERUM UNS V PALUR. Ukhuwah : Menjalin kerjasama secara efektif 3. dan Kreatis MISI PAUD TARA 1. NGRINGO. Khidmah : Mengedepankan bantuan & peIayanan 4. ketrampilan dan keteladanan bagi tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki keunggulan dalam proses belajar. membebaskan proses perkembangannyapotensi anak sehingga kecerdasan anak akan tumbuh memiliki kemampuan untuk memilih dan memilah yang terbaik dalam kehidupan sehariharimengacu pada ajaran agama Islam. KARANGANYAR VISI PAUD TARA Menyiapkan generasi muslim yang bertaqwa. Merangsang inisiatif anak 3. Mewujudkan hubungan kekerabatan yang sehat. yang memadai bagi perkembangan anak didik.Tujuan Sekolah 1. Belajar terhadap dunia secara langsung. berkomunikasi. Mengasah kemampuan dan rasa percaya diri anak 4. harmonis. Profesionalisme. bekerja sendiri. 3. Cerdas. Memberikan kegiatan pembelajaran yang berpusat pada anak. mengajar.

Visi dan Indikator Ketercapaiannya 1. Visi "MENJADI SEKOLAH UNGGUL BERBASIS IT. Misi • • Menyelenggarakan Lembaga Pendidikan Islam dengan sistem integral dalam aspek intelektual. 4. mengenali. dan mengembangkan kemampuannya. 4. Melakukan Sosialisasi kepada masyarakat agar anak memperoleh pembelajaran dan pengasuhan yang terbaik. berwawasan luas yang berakar pada norma dan nilai." . dan tenaga pendidik.nilai budaya bangsa 3. mental spiritual dan life skills sehingga dapat melahirkan siswa muslim yang taqwa. VISI PAUD SERUNI MEMBANGUN BANGSA DENGAN PENDIDIKAN USIA DINI YANG BERWAWASAN MASA DEPAN DAN BERAKHLAQUL KARIMAH. a. Visi • Mewujudkan Lembaga Pendidikan Islam yang unggul dan kompetitif dengan berlandaskan al-qur'an dan as-sunnah. Menjadikan setiap kegiatan bernilai ibadah. cerdas dan mandiri. 2.produktif antara peserta didik. Mengembangkan iklim belajar yang menyenangkan. Mengembangkan keterampilan belajar pada tiap diri siswa. Memberdayakan seluruh potensi sekolah untuk memberikan mutu pelayanan yang maksimal. orang tua/wali. IMAN DAN TAQWA. 5. UNGGUL DALAM IMTAQ DAN IPTEK MISI PAUD SERUNI 1. KARAKTER. Memberikan kesempatan yang sama pada tiap siswa untuk menggali. Menyelenggarakan pendidikan agama islam dalam kerangka membentuk insan yang memiliki dasar-dasar al-qur'an dan as-sunnah.

2. disiplin dan bertanggung jawab. 3) Mengaktualisasikan ilmu dalam bentuk skill sesuai dengan tingkat kompetensi yang dikuasai siswa. Indikator Ketercapaian Visi 1) Mendapat pengakuan dari masyarakat sebagai sekolah unggul dan berprestasi. Menerapkan ibadah yang shahih berdasarkan Al-Qur’an dan As-Sunnah. percaya diri. 7) Memacu perkembangan minat dan bakat peserta didik secara optimal dan berdaya guna. 5) Melaksanakan Pembelajaran Aktif. b. Misi Misi SD Islam Plus YLPI Bukitraya Kota Pekanbaru: 1) Melaksanakan Pelayanan pendidikan umur 7-12 tahun. Efektif. 6) Membentuk generasi yang memiliki karakter islami. 6) 7) 8) Mengaktualisasikan nilai-nilai akhlakul karimah Mengaktualisasikan sikap iman dan takwa dalam kehidupan sehari-hari. 2) Memberikan pelayanan pendidikan secara Islami dengan berbasis Ilmu pengetahuan dan Teknologi kekinian. kreatifitas. . 4) Menghargai dan berpartisipasi aktif dalam memelihara kebersihan dan keindahan lingkungan. 2) Meraih prestasi tiga besar terbaik di tingkat Kota Pekanbaru pada Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN). 5) Mengaktualisasikan nilai-nilai luhur dan budaya melayu dalam kehidupan seharihari. mandiri. 4) Menyatukan kemampuan skill dan sikap Islami. Menyenagkan dan Inovatif (PAKEMI). 3) Memberikan pendidikan dasar berupa pengetahuan (kognitif). keterampilan (psikomotor) serta sikap (afektif) yang dapat diterapkan sebagai bekal bagi peserta didik untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Kreatif.

Menanamkan akhlak Islami dengan membiasakan menerapkan nilai-nilai iman. islam dan ikhsan sejak dini pada anak 4. Islami).Multiple Intelligencia dan entrepreneur kid’s yang berwawasan global. guru dan karyawan sehingga mampu menjadi pelopor dalam kebaikan 2. Mengembangkan kemampuan anak dengan sistem fun learning. Active learning. handal dan berkualitas 3. BCCT (Beyond Circles and Center Time). Internasional Baccalaureat . MISI 1. 9) Mengoptimalkan pelaksanaan program kebersihan. Membekali siswa dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan supaya menjadi orang yang sukses di masa depan . Sistem montessori. Akhlakul Karimah. keindahan. Sukses. Ahlussunnah wal jama’ah. Meningkatkan disiplin siswa.8) Meningkatkan kedisiplinan dan profesionalisme personal. Menanamkan cinta Al Qur’an sejak dini pada anak 3. Menanamkan kebiasaan dan pendidikan Islami 2. Tanggap. Menumbuhkembangkan sikap profesionalisme sehingga tercipta sumber daya manusia yang berakhlakul karimah.Cambridge system VISI Menjadi Institusi Pendidikan yang PASTI (Pelopor. Unggul dan siap menghadapi tantangan Global. dan ketertiban di sekolah Visi Menjadi Lembaga penyelenggara pembelajar pada usia emas (Golden Age) sesuai tahapan perkembangan anak dengan mengamalkan nilai-nilai Islam dalam kegiatan sehari-hari. Misi 1.

baik bagi siswa maupun bagi guru dengan di dasari oleh akhlakul karimah 3. Penataan dan pembinaan kegiatan siswa. Mengembangkan dan mengupayakan Kegiatan Belajar Mengajar yang efektif dan efisien 4. Menumbuhkembangkan sikap kritis dan tanggap terhadap segala permasalahan yang timbul 5. Penataan dan pembinaan berbagai kegiatan yang dapat menumbuhkan sikap profesional. Membudayakan sikap kebersamaan dan keterbukaan seluruh komponen sekolah 5. guru dan karyawan melalui berbagai kegiatan dalam upaya meningkatkan kedisiplinan seluruh komponen sekolah 2. Menciptakan lingkungan sekolah yang islami. kondusif demi terwujudnya budaya kerja yang islami STRATEGI 1. Meningkatkan berbagai jenis kegiatan keagamaan sehingga tercipta lingkungan sekolah yang islami .4.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful