P. 1
Proses Interaksi Sosial

Proses Interaksi Sosial

|Views: 8,147|Likes:
Tugas Anak SBI Kelas VII
Tugas Anak SBI Kelas VII

More info:

Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

01/12/2013

pdf

text

original

Proses

Interaksi Sosial
Angg ot a: Indi ra W. P. (12) Nuf ia N. (14) Nuni ng S . (15) Ros ali a A. S. (20)

mber-sumber proses sosial adalah beberapa ktor yang menyebabkan terjadinya proses sosial lam kegiatan bermasyarakat itu sendiri.

oses sosial dalam kehidupan masyarakat tampak ntuk-bentuk interaksi sosial, artinya bentuk-bent rsebut tampak beda jika seseorang, secara perora aupun secara kelompok, mengadakan hubungan s ma lain.

eraksi sosial dikatakan sebagai proses orang-oran rkomunikasi, saling mempengaruhi dalam pikiran dakan. ntingnya dalam interaksi adalah pengaruh timbal ng saling mempengaruhi.

eraksi sosial merupakan hubungan sosial yang din nyangkut hubungan antara individu, antara indiv ngan kelompok, dan antara kelompok dengan kelo

eraksi sosial tidak mungkin terjadi bila tidak mem a syarat yaitu:

Kontak Sosial Kontak sosial dapat diartikan sebagai saling berhubungan langsung atau bersama-sama menye Kontak sosial adapt bersifat primer (tatap muka) bersifat sekunder (melalui media). Berbeda dengan kontak sosial yang bersifat prime kontak sosial bersifat sekunder terdapat dua mac yakni kontak sekunder secara langsung dan tidak angsung.

Contoh bentuk kontak sosial primer

Komunikasi Kata komunikasi berasal dari bahasa latin, yaitu communicare (communis), yang berarti sama atau menjadi milik bersama. Pengertian komunikasi secara umum adalah seba hubungan timbal balik antar sesama manusia dan dapat terjadi apabila seseorang memberi arti perlakuan kepada orang lain melalui gagasan atau perasaan atas sesuatu yang ingin disampaikan or tersebut. Bahasa adalah alat atau perwujudan budaya yang sering digunakan manusia untuk berkomunikasi a berhubungan. Selain itu komunikasi juga adapt bermedia lisan (tertulis)

Proses Berlangsungnya Komunikasi

komunikasi, media yang dipilih pengirim pesan, i engaruhi isi pesan, jumlah penerima pesan, dan uan pesan yang dapat mengurangi arti pesan kep ma pesan. uan adalah hal yang merintangi atau menghamba ikasi sehingga penerima menjadi salah dalam artikan pesan yang diterimanya.

Terimakasih
Wassalamualaikum wr.wb

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->