TUGAS PKN PARTAI NASIONAL

Nama Anggota : - Achika Putrie - Andes Sugiarto - Andika Saputra - Astri Amalia S - Danil Ramadhan S - Desy Paramita S - Diky Oktavian Kelas : XI IPS 1 - Adryan Ibnu fiqih - Andi Armansyah - Arti Harini - Chindy Mayang S - Denny Apriansyah - Dian Dwi Haryanti

PARTAI GERINDRA VISI PARTAI GERINDRA VISI Partai GERINDRA dalam Berbangsa dan Bernegara Visi Partai Gerindra adalah menjadi Partai politik yang mampu menciptakan kesejahteraan rakyat. keadilan sosial. dan tatanan politik negara yang melandaskan diri pada nilai-nilai nasionalisme dan religiusitas dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia. .PARTAI NASIONAL 1.

dan pemerataan hasil-hasil pembangunan bagi seluruh warga bangsa dengan mengurangi ketergantungan kepada pihak asing. .MISI PARTAI GERINDRA • Partai GERINDRA memiliki 5 (lima) misi. • Mendorong pembangunan nasional yang menitik beratkan pada pembangunan ekonomi kerakyatan. • Menegakkan supremasi hukum dengan mengedepankan praduga tak bersalah dan persamaan hak di depan hukum. yaitu : • Mempertahankan kedaulatan dan tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. • Membentuk tatanan sosial dan politik masyarakat yang kondusif untuk mewujudkan kedaulatan rakyat dan kesejahteraan rakyat. • Merebut kekuasaan pemerintahan secara konstitusi melalui Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden untuk menciptakan lapisan Kepemimpinan nasional yang kuat.

2. Memberikan garis yang jelas agar partai berfungsi secara optimal dengan peranan yang signifikan di dalam seluruh proses pembangunan Indonesia baru yang dijiwai oleh semangat reformasi serta pembaharuan dalam semua bidang kehidupan kemasyarakatan. MISI PARTAI 1. . kebangsaan dan kenegaraan kedalam formasi semula sebagaimana telah diikrarkan oleh para pejuang. menjunjung tinggi semangat Nasionalisme. berdaulat adil dan makmur. atas dasar ketakwaan kepada Tuhan yang maha Esa dalam tatanan dunia baru yang damai. pendiri pencetus Proklamasi kemerdekaan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan titik berat kepada upaya mewujudkan perdamaian. bersatu. Humanisme dan Internasionalisme. demokrasi (Kedaulatan rakyat) dan kesejahteraaan. demokratis dan sejahtera. PARTAI DEMOKRAT VISI PARTAI • PARTAI DEMOKRAT bersama masyarakat luas berperan mewujudkan keinginan luhur rakyat Indonesia agar mencapai pencerahan dalam kehidupan kebangsaan yang merdeka.

2. . Meneruskan perjuangan bangsa dengan semangat kebangsaan baru dalam melanjutkan dan merevisi strategi pembangunan Nasional sebagai tumpuan sejarah bahwa kehadiran partai Demokrat adalah melanjutkan perjuangan generasi-generasi sebelumnya yang telah aktif sepanjang sejarah perjuangan bangsa Indonesia. merumuskan Pancasila dan UUD 1945. Memperjuangkan tegaknya persamaan hak dan kewajiban Warganegara tanpa membedakan ras. otonomi daerah yang luas serta terwujudnya representasi kedaulatan rakyat pada struktur lebaga perwakilan dan permusyawaratan. suku dan golongan dalam rangka menciptakan masyarakat sipil (civil society) yang kuat. agama. 3. sejak melawan penjajah merebut Kemerdekaan. mengisi kemerdekaan secara berkesinambungan hingga memasuki era reformasi.

mendorong pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Partai NasDem terjun ke politik untuk suatu tujuan yang mulia. mandiri secara ekonomi. dan berkepribadian secara kebudayaan. yaitu Indonesia yang berdaulat secara politik. memperkuat persatuan bangsa dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. .Restorasi Indonesia adalah gerakan mengembalikan Indonesia kepada tujuan dan cita-cita Proklamasi 1945. Misi Partai NasDem • Partai NasDem adalah sebuah gerakan perubahan yang didasari oleh kenyataan bahwa kehidupan seperti yang dicita-citakan oleh Proklamasi 1945 belum terwujud hingga saat ini. Partai NasDem memasuki gelanggang politik untuk mencapai tujuan-tujuan besar: memantapkan eksistensi Negara. Partai NasDem bertujuan untuk menggalang kesadaran dan kekuatan masyarakat untuk melakukan Gerakan Perubahan untuk Restorasi Indonesia. PARTAI NASDEM Visi Partai NasDem • Kelahiran Partai NasDem bukanlah semata-mata hadir dalam percaturan kekuasaan dan pergesekan kepentingan.3. mendorong keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

Khususnya kelompok masyarakat yang berada pada posisi marginal yang selama ini kurang mendapat perhatian dan acap kali menjadi korban pembangunan. mengartikulasikan. PARTAI GOLKAR Misi Partai GOLKAR • Misi yang dikembangkan dalam perwujudan fungsinya selalu politik. . dan memperjuangkan aspirasi serta kepentingan rakyat. yaitu membuka diri terhadap berbagai pikiran. Meningkatkan proses pendidikan dan komunikasi politik yang dialogos dan partisipatif. aspirasi dan kritik dari masyarakat.4. sehingga menjadi kebijakaan politik yang bersifat publik. Melakukan rekruitment kader yang berkualitas melalui sistem prestasi dan mendapat dukungan rakyat untuk duduk dalam jabatan-jabatan politik di lembaga-lembaga permusyawaratan/perwakilan dan permerintahan. memadukan. Jabatan politik tersebut diabdikan sepenuhnya untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat. yaitu : Mempertegas komitmen untuk menyerap.

baik dalam penerimaan anggota maupun dalam rekruitmen kader untuk kepengurusan dan penempatan pada posisi politik.Visi Partai Golkar • GOLKAR adalah Partai Terbuka ( Inklusif) bagi segenap golongan dan lapisan masyarakat tanpa membedakan latar belakang agama. Keterbukaan GOLKAR merupakan manifestasi dari wawasan kebangsaan yang dijunjungnya. Keterbukaan GOLKAR diwujudkan secara sejati. suku. GOLKAR mengembangkan wawasan kemajemukan yang inklusif dalam pengertian keterbukaan dan kemajemukan yang mendorong dinamika dan persaingan yang sehat serta berorientasi pada kemajuan sehingga dengan visi ini GOLKAR senantiasa siap bersaing secara sehat. yaitu suatu wawasan yang menolak segala bentuk primordialisme dan sektarianisme. baik nyata maupun terselubung. . dan status sosial ekonomi. bahasa.

Terwujudnya masyarakat Pancasila dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang demokratis adil dan makmur • • MISI PDI PERJUANGAN Misi Partai adalah muatan hidup yang diemban oleh partai. sekaligus menjadi dasar pemikiran atas keberlangsungan eksistensi Partai. Menghimpun.8 dan 9 Anggaran Dasar Partai. Berdasarkan amanat pasal 6 Anggaran Dasar Partai PDI Perjuangan adalah : Ter wujudnya cita-cita Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945 sebagaimana dimaksud dalam Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. sebagaimana diamanatkan dalam pasal 7. membangun dan menggerakkan kekuatan Rakyat guna membangun masyarakat Pancasila.5. • • • . yaitu : Menghimpun dan memperjuangkan aspirasi rakyat sebagai arah kebijakan politik Partai. PARTAI PDIP VISI PDI PERJUANGAN Visi Partai adalah keadaan pada masa depan yang diidamkan oleh Partai. dan oleh karena itu menjadi arah bagi perjuangan Partai. Memperjuangkan kebijakan politik Partai menjadi kebijakan politik penyelenggaraan Negara.

mempertahankan dan menyebarluaskan Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa. merumuskan dan memperjuangkan aspirasi Rakyat dalam merumuskan dan menetapkan kebijakan Negara. memajukan kesejahteraan umum. • Mempertahankan dan mewujudkan cita-cita Negara Proklamasi 17 Agustus 1945 di dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia • Melaksanakan. • Mempersiapkan kader Partai dalam pengisian jabatan politik dan jabatan public melalui mekanisme demokrasi. • Memperjuangkan kepentingan Rakyat dibidang ekonomi. mencerdasakan kehidupan bangsa serta ikut melaksanakan ketertiban dunia. dengan memperhatikan kesetaraan dan keadilan jender dan • Mempengaruhi dan mengawasi jalannya penyelenggaraan Negara. • Membentuk dan membangun karakter bangsa. . • Melakukan komunikasi politik dan partisipasi politik warga Negara. agar terwujud pemerintahan yang bersih dan berwibawa. social dan budaya secara demokratis. • Berjuang mendapatkan kekuatan politik secara konstitusional guna mewujudkan pemerintahan yang melindungi segenap bangsa Indonesia.• Menghimpun. • Mendidik dan mencerdaskan Rakyat agar bertanggung jawab menggunakan hak dan kewajibannya sebagai warga Negara.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful