P. 1
pERTUMBUHAN Tumbuhan

pERTUMBUHAN Tumbuhan

|Views: 25|Likes:
Published by Artra Rama
pertumbuhan
pertumbuhan

More info:

Published by: Artra Rama on Mar 07, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPT, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

11/02/2013

pdf

text

original

<

>

X

SK/KD/INDIKATOR
MATERI LINK

< > X SK/KD/INDIKATOR MATERI LINK STANDAR KOMPETENSI Melakukan studi mengenai pertumbuhan dan perkembangan pada tumbuhan KOMPETENSI DASAR Mengkomunikasikan hasil identifikasi pengaruh faktor luar terhadap pertumbuhan tumbuhan INDIKATOR Mengidentifikasi faktor luar yang mempengaruhi pertumbuhan berdasarkan studi literatur .

Contoh kedewasaan pada tumbuhan adalah kemampuan tumbuhan untuk bereproduksi. Terjadinya pertumbuhan diatas disebabkan oleh bertambahnya jumlah dan volume sel Perkembangan Merupakan peristiwa bertambahnya kemampuan suatu organisme untuk beradaptasi dan berfungsinya organorgan menjadi lebih baik. Pada Suatu tumbuhan.< PENGERTIAN FAKTOR PENGARUH CONTOH PERCOBAAN > X Pertumbuhan Merupakan peristiwa bertambahnya ukuran suatu organisme. keampuan tumbuhan untuk menanggapi rangsang dan lainnya . Dengan demikian perkembangan merupakan proses pendewasaan. pertumbuhan dapat berupa pemanjangan dan pembesaran batang dan akar. bertambahnya besar dan jumlah daun maupun bunga.

Faktor Internal. panas. adanya hormon dan enzim yang berperan 2. seperti faktor genetik. kelembaban. seperti cahaya. Faktor Ekternal. ketersediaan nutrisi. kandungan oksigen dan lainnya .< PENGERTIAN FAKTOR PENGARUH CONTOH PERCOBAAN > X Pertumbuhan dan Perkembangan dipengaruhi oleh : 1.

< PENGERTIAN FAKTOR PENGARUH CONTOH PERCOBAAN > X Pengaruh Auksin terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman .

< PENGERTIAN FAKTOR PENGARUH CONTOH PERCOBAAN > X Pengaruh Cahaya terhadap Pertumbuhan dan Perkembangan Tanaman .

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->