Lambang koperasi Indonesia Lambang gerakan koperasi Indonesia memiliki arti sebagai berikut

:

1. Rantai melambangkan persatuan dan persahabatan yang kokoh. 2. Roda bergigi menggambarkan upaya keras yang ditempuh secara terus menerus. 3. Kapas dan padi berarti menggambarkan kemakmuran rakyat yang diusahakan oleh koperasi. 4. Timbangan berarti keadilan sosial sebagai salah satu dasar koperasi. 5. Bintang dalam perisai artinya Pancasila, merupakan landasan ideal koperasi. 6. Pohon beringin menggambarkan sifat kemasyarakatan dan kepribadian Indonesia yang kokoh berakar. 7. Koperasi Indonesia menandakan lambang kepribadian koperasi rakyat Indonesia. 8. Warna merah dan putih menggambarkan sifat nasional Indonesia.

Lambang Gerakan Pramuka mengandung arti kiasan sebagai berikut: 1. Buah nyiur dalam keadaan tumbuh dinamakan cikal. Ini mengandung arti Pramuka adalah inti bagi kelangsungan hidup bangsa (tunas penerus bangsa). 2. Buah nyiur tahan lama. Ini mengandung arti, Pramuka adalah orang yang jasmani dan rohaninya kuat dan ulet. 3. Nyiur dapat tumbuh dimana saja. Ini mengandung arti, Pramuka adalah orang yang mampu beradaptasi dalam kondisi apapun 4. Nyiur tumbuh menjulang tinggi. Ini mengandung arti, setiap Pramuka memiliki cita-cita yang tinggi. 5. Akar nyiur kuat. Mengandung arti, Pramuka berpegang pada dasar-dasar yang kuat. 6. Nyiur pohon yang serbaguna. Ini mengandung arti, Pramuka berguna bagi nusa, bangsa dan agama. 7. Lambang keris melambangkan senjata tradisional Jawa Tengah 8. Lambang 10 api yang berkobar melambangkan dasadarma 9. Padi dan kapas melambangkan kesuburan dibidang pangan dan sandang 10. Kode daerah melambangkan daerah kota daerah 11. Nama kabupaten melambangkan kota cabang 12. Bintang melambangakan 5 sila pancasila

Latar Biru : Melambangkan udara. Bunga teratai : Melukiskan kesucian. hidup dan mati di alam Indonesia . terbentang garis tebal yang bermakna garis khatulistiwa.: 1. SMA Negeri 1 Probolinggo berdiri tahun 1960 Pena dan Buku = lambang pendidikan dan pengajaran Burung garuda berwarna kuning emas mengepakkan sayapnya dengan gagah menoleh ke kanan. Tulisan Football Association of Indonesia adalah terjemahan khusus Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia dalam bahasa yang dimengerti secara universal. Namun Tetap Satu“. Kedua kakinya yang kokoh kekar mencengkeram kuat semboyan bangsa Indonesia “Bhinneka Tunggal Ika” yang berarti “Berbeda-beda. ombak dan gelombang. yang merupakan lambang geografis lokasi Indonesia. harus merasa satu dengan tanah air dan karenanya harus setia pada tumpah darahnya 8. Akar berwarna hijau artinya tetap muda penuh harapan dan cita-cita. Ombak dan gelombang : Melukiskan air atau pergolakan jiwa selalu bergerak dan dinamis 6. Warna Kuning Emas : Dimaksudkan kemurnian 4. . Akar Hijau : PSSI yang berakar pada teratai berarti dasar PSSI adalah kesucian dalam olahraga. PSSI lahir. yang juga dipakai oleh bangsa bangsa Asia sebagai dasar 5. Lingkaran : Menggambarkan Persatuan 2. akar. 7. Di tengah tameng yang bermakna benteng ketahanan filosofis. dan tulisan Football Association of Indonesia di dalam lingkaran. Daun = tempat proses pendidikan Angka 1 (sebagai ganggang pena) = SMAN 1 Probolinggo adalah yang nomor satu di kota Probolinggo Warna Biru = warna pendidikan Daun Mangga dan Anggur = ciri khas kota Probolinggo Angin (Jumlah 6)= ciri khas kota Probolinggo. Bola : Bola sepakbola pada lambang PSSI mencerminkan diri dari organisasi sepakbola 9. bunga teratai. Makna dari bagian-bagian gambar adalah sbb. Padi : Melambangkan sendi kehidupan bangsa Indonesia 3.Lambang PSSI terdiri dari gambar bola. laut dan gunung yang berarti alam. padi. Dalam tubuhnya mengemas kelima dasar dari Pancasila.