Pertemuan Hari Pertama SPEKTA 2012 (8 Juni 2012) PJ Harian : Ratu Gita Prilia

Time Keeper : Deandra P. MC Tempat : Rina & Lina : Pedca Utara

Inti Komdis Noni Rohis Medik Logistik PK Person Konsumsi Eval Pubdok

: Rizky : Siti Rochmah : Yoel : Ahda : : : : : : :

00-06. Medik Acara : Siti Aisyah Komdis.15 15’ Pembacaan Doa . Tuhan YME agar tadarus (bagi muslim) acara dapat berjalan . lancar sampai akhir .00 30’ Pengkondisian Peserta di Lapangan Agar peserta rapi dan tertib Idem 07. Medik Acara : Siti Aisyah Rohis : Ahda Noni : Yoel Acara : Siti Aisyah Properti 06.Peserta muslim dan noni Meningkatkan dipisahkan.Bidang rohani memimpin doa.Peserta noni kembali ke barisan. ketakwaan kepada .Rohani mempersilahkan Pk untuk masuk ke lapangan Idem .30 Kedatangan Peserta Menertibkan Peserta Lapangan Penunjuk Waktu 06.30-07. Evaluasi.00-07.Waktu Kegiatan Tujuan/Esensi Deskripsi/Teknis Peserta dibariskan di lapangan sampai waktu kedatangan habis (peserta yang telat dipisahkan dan dicatat). Setelah peserta terkumpul dibariskan kembali di lapangan dibimbing oleh komdis Tempat PJ acara Komdis: Evaluasi.

07. Komdis.15-07.Kabid PK masuk dan memperkenalkan PK tiap Mendekatkan peserta kelompok. MC mempersilahkan kepada perserta yang ingin ke kamar kecil diikuti dengan PK MC menjelaskan SPEKTA secara garis besar.35-07. MC masuk ruangan dan membuka acara. Idem PK Acara : Siti Aisyah 07.45-07.45 10’ Pengkondisian Peserta Ke Ruangan Agar peserta tertib dan teratur . Sounds system - . Perkenalan dan dengan PK .Komdis mengawal perjalanan peserta.Peserta dibimbing oleh PK masingmasing untuk memasuki ruang gedung . Medik Acara : Siti Aisyah 07. PK.Peserta dibariskan kembali .Setiap kelompok berkumpul sesuai Bincang PK Memeriksa tugas dengan PK nya di lapangan dan PK dan atribut peserta nya memeriksa atribut dan barang bawaan tiap Peserta.55 10’ Pembukaan MC Membuka acara dan membuat rileks para peserta - Ruangan Pedca Acara : Pipit Mic 3.35 20’ .

Setelah kontrak disepakati.Sambutan (Ketua HIMATIPAN) dimulai dan peserta (7’) mengetahui betapa . Menanamkan sikap . peserta Idem Acara : Pipit Idem 08.MC mempersilakan ketua Spekta untuk masuk ruangan.07. motivasi dan perwakilan peserta SPEKTA 2012 semangat para menandatangani kontrak.Kabid komdis dan kabid evaluasi SPEKTA masuk ke dalam ruangan melewati Memancing daya tengah-tengah peserta kemudian kritis peserta membacakan kontrak spekta.30-08.MC sedang berbicara dan tiba-tiba disiplin pada peserta komdis masuk.Sambutan Rizkt (Ketua SPEKTA semangat peserta 2012) (3’) sebelum acara . Mengenalkan . .55-08.40 10’ Pembacaan Kontrak Idem Komdis dan Evaluasi Acara : Pipit Idem .Ketua memanggil kabid panitia Peserta dengan para satu per satu masuk ke dalam panitia ruangan. Memberikan .15 20’ Sambutan Membangkitkan . selama mengikuti .15-08.30 15’ Pengenalan Panitia Idem Evaluasi Acara : Pipit Idem 08.Semua panitia yang telah diperkenalkan keluar ruangan.Sambutan Bapak Bambang pentingnya acara (PD III) (10’) SPEKTA 2012 .

.MC menarik 4 orang peserta untuk agar menjadi lebih mengikuti games semangat Idem Evaluasi Acara : Pipit Idem 09.20 10’ Ice Breaking Menghibur peserta .20-09.memperkenalkan peserta dengan lagu dan yel-yel spekta yang sebelumya sudah bisa didownload.08.Bidang acara keluar ruangan Idem Evaluasi Acara : Pipit Idem 09.10-09.Bidang acara membimbing Peserta agar hafal dengan lagu-lagu tersebut.40-09.5 anggota bidang acara masuk ke dalam ruangan dan membentuk posisi . (20’) .25 5’ Pembukaan MC “Pengenalan Jurusan TIP” Peserta mengetahui secara garis besar mengenai jurusan TIP - MC menjelaskan secara garis besar tentang jurusan TIP MC mempersilahkan kepada perserta yang ingin ke kamar kecil diikuti dengan PK Idem Evaluasi Acara : Pipit Idem .10 20’ Pengenalan Lagu Spekta Memberikan motivasi dan semangat para peserta .

Plakat 2.(10’) . Meja. . Mic 3.MC mempersilahkan akang teteh HIMATIPAN memperkenalkan lembaga nya (10’) dan bidangbidangnya (10’) setelah memperkenalkan diri semua meninggalkan ruangan . soundsystem Idem Evaluasi Acara : Pipit Sofa. Proyektor . Sound system.Moderator membacakan kesimpulan. . dan ketua SPEKTA keluar ruangan .Pembukaan oleh Moderator (sekaligus memperkenalkan profil pembicara). pembicara.Moderator memandu acara sharing (60’) dan menghimbau peserta untuk aktif bertanya. Mic 3. Idem Evaluasi Acara : Pipit Mic 3.MC mempersilahkan akang/teteh HMPPI untuk masuk ke ruangan dan memperkenalkan kelembagaannya (10’) setelah memperkenalkan diri akang/teteh Acara : Pipit Idem Sofa. Laptop.25-10. Proyektor.40-12. Meja.40 5’ MC Masuk Menghibur peserta dan membuat rileks peserta 10. Laptop. Ketua SPEKTA memberikan plakat ke pembicara.MC harian memanggil Moderator talkshow untuk membuka acara.MC masuk dan membuka acara dengan riang . Sound system.35 70’ Talkshow Pengenalan Jurusan TIP Menanamkan rasa bangga Peserta terhadap jurusan atas besarnya peluang berwirausaha untuk lulusan sarjana pangan dan dapat memberi motivasi kepada peserta untuk dapat seperti atau lebih baik dari pembicara 10.35-10. . Moderator. Plakat 2.MC membahas tentang kelembagaan di TIP .00 80’ Pengenalan Kelembagaan Jurusan TIP Untuk memperkenalkan peserta pada lembaga-lembaga yang ada di TIP .09.Pembicara diundang masuk ruangan disambut oleh lagu-lagu dari para peserta.

Maba dipisahkan antara laki2 dan perempuan.00-13.meninggalkan ruangan. .Setelah selesai solat dilanjutkan dengan ceramah singkat oleh rohani. (35’) . PK.Komdis dan medik berada di sepanjang jalan maba mengambil wudhu.10 70’ ISHOMA Meningkatkan keimanan kepada Tuhan YME serta motivasi spiritual Mesjid Pedca Utara Rohani. . .Komdis dan PK mengarahkan peserta menuju mesjid Pedca Utara .Selesai ceramah maba noni kembali masuk ruangan. Medik.Solat (10’) .Maba menuju ruangan kembali (15’) 12. Komdis Acara : Yiska Mic 1.Meminta bantuan logistik untuk melipat bangku pada ruangan pedca . Logistik. .Maba dibariskan dengan rapi dan dibimbing oleh rohani untuk mengambil wudhu. (10’) . . sound system .MC mempersilahkan akang/teteh LLMJ untuk memasuki ruagan dan memperkenalkan kelembagaannya (10’) setelah itu akang/teteh meninggalkan ruangan.

Panitia menunjuk 5 orang peserta untuk dijadikan kandidat calon KETAN. suara terbanyak menjadi ketua angkatan Ruangan Pedca Utara Acara : Yiska Mic 2. Soundsystem Idem Acara : Yiska Idem .50 25’ Pemilihan Ketua Angkatan 2012 Memilih ketua angkatan untuk angkatan 2012 dan memacu sikap kritis dan demokrasi peserta - - - MC masuk ruangan kembali dan membuka acara dengan heboh.- 13. Peserta berorasi memperlihatkan jiwa kepemimpinannya percalon ketua : 3 menit Peserta memilih kandidatnya masing-masing.25 15’ Pembukaan MC Membuka acara dan menghibur peserta - - 13.25-13.10-13. Panitia acara yang berperan jadi tentara memproklamirkan kepada peserta untuk memilih ketua angkatan 2012. Peserta dikondisikan dalam posisi lesehan MC mengisi acara dengan games Ice breaking MC mempersilahkan kepada perserta yang ingin ke kamar kecil diikuti dengan PK 3 Panitia Acara masuk dengan skema tentara.

.50-14.Peserta di bimbing oleh PK ke lapangan.13. -Kabid PK sudah berada di lapangan menertibkan barisan Agar peserta tertib peserta dan teratur . untuk tetap serius fokus pada 1 sumber suara yaitu dalam mengikuti danlap yang membacakan SPEKTA 2012 kesalahan peserta.Peserta di persilahkan membereskan barang bawaan dan Membimbing peserta meninggalkan ruangan.00-14.00 10’ MC masuk . mempertegas peserta . Medik Acara : Yiska 14.Panitia keamanan lain berdiri mengelilingi peserta untuk menjaga agar fokus peserta ada pada apa yang diucapkan danlap.Peserta dan semua panitia diam.10 10’ Pengondisian peserta ke lapangan Lapangan Pedca Utara PK Acara : Yiska 14.MC meninggalkan lapangan .Penegasan kontrak dilakukan oleh komdis dengan mekanisme bahwa seluruh peserta SPEKTA 2012 Mengingatkan serius dalam mengikuti kegiatan kontrak dan yang akan berlangsung. Idem Komdis.10-14.MC masih berada dilapangan tiba tiba komdis masuk .Kabid PK mempersilahkan MC masuk ke lapangan .25 15’ Penegasan Kontrak Idem Evaluasi dan Komdis Acara : Yiska . untuk pulang . tanpa teriakan atau makian.

rohani masuk dan Tuhan YME dan memimpin doa kepulangan.Komdis masih berada dilapangan peserta tentang dan mempersilahkan bidang perlengkapan yang person untuk masuk kelapangan harus dibawa pada .00 20’ Bincang PK Mengingatkan .35 10’ Pembacaan tugas 14.Person membacakan tugas dan saat pertemuan perlengkapan kepada peserta tanpa SPEKTA pengulangan dengan bidang selanjutnya komdis masih mengelilingi peserta Meningkatkan . komdis dan bidang acara SPEKTA lain mulai membentuk barikade rapat untuk kepulangan peserta Idem Personalia Acara : Yiska Idem Rohani Acara : Yiska Idem PK Acara : Yiska . .40 5’ Pembacaan DOA 14.25-14.Setelah peserta sudah pada posisi dan termotivasi menghadap PK dan memulai untuk mengikuti perbincangan.35-14.Rohani mempersilahkan bidang pulang dengan PK untuk masuk ke dalam selamat lapangan .Setelah komdis dan person keimanan akan keluar.PK memberikan penjelasan tentang tugas-tugas yang tugas yang harus dilaksanakan bisa dilihat pada pada pertemuan selanjutnya blog SPEKTA 2012.Peserta mengikuti PK-nya masingPeserta mendapatkan masing di tempat yang sudah informasi – ditentukan di lapangan. agar peserta dapat . informasi tambahan .14.40-15.

00 – Selesai Pemulangan Peserta .Peserta dikumpulkan kembali dalam barisan dibimbing oleh PK kemudian dipindahkan ke lapangan Melindungi dan atas.15.Panitia berada di sepanjang jalan kepulangan peserta.Kemudian dipersilahkan pulang Komdis . barisannya .Oleh komdis peserta dibentuk dam tetap dalam barisan putra menjaga putrinya. menjaga peserta agar . .

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful