Gagal Jantung DEFINISI Gagal Jantung (Heart Failure)adalah suatu keadaan yang serius, dimana jumlah darah

yang dipompa oleh jantung setiap menitnya (cardiac output, curah jantung) tidak mampu memenuhi kebutuhan normal tubuh akan oksigen dan zat-zat makanan. Kadang orang salah mengartikan gagal jantung sebagai berhentinya jantung. Sebenarnya istilah gagal jantung menunjukkan berkurangnya kemampuan jantung untuk mempertahankan beban kerjanya.

MEKANISME KOMPENSASI Tubuh memiliki beberapa mekanisme kompensasi untuk mengatasi gagal jantung. 1. Mekanisme respon darurat yang pertama berlaku untuk jangka pendek (beberapa menit sampai beberapa jam), yaitu reaksi fight-or-flight. Reaksi ini terjadi sebagai akibat dari pelepasan adrenalin (epinefrin) dan noradrenalin (norepinefrin) dari kelenjar adrenal ke dalam aliran darah; noradrenalin juga dilepaskan dari saraf. Adrenalin dan noradrenalin adalah sistem pertahanan tubuh yang pertama muncul setiap kali terjadi stres mendadak. Pada gagal jantung, adrenalin dan noradrenalin menyebabkan jantung bekerja lebih keras, untuk membantu meningkatkan curah jantung dan mengatasi gangguan pompa jantung sampai derajat tertentu. Curah jantung bisa kembali normal, tetapi biasanya disertai dengan meningkatnya denyut jantung dan bertambah kuatnya denyut jantung. Pada seseorang yang tidak mempunyai kelainan jantung dan memerlukan peningkatan fungsi jantung jangka pendek, respon seperti ini sangat menguntungkan. Tetapi pada penderita gagal jantung kronis, respon ini bisa menyebabkan peningkatan kebutuhan jangka panjang terhadap sistem kardiovaskuler yang sebelumnya sudah mengalami kerusakan. Lama-lama peningkatan kebutuhan ini bisa menyebabkan menurunya fungsi jantung. 2. Mekanisme perbaikan lainnya adalah penahanan garam (natrium) oleh ginjal. Untuk mempertahankan konsentrasi natrium yang tetap, tubuh secara bersamaan menahan air. Penambahan air ini menyebabkan bertambahnya volume darah dalam sirkulasi dan pada awalnya memperbaiki kerja jantung. Salah satu akibat dari penimbunan cairan ini adalah peregangan otot jantung karena bertambahnya volume darah. Otot yang teregang berkontraksi lebih kuat. Hal ini merupakan mekanisme jantung yang utama untuk meningkatkan kinerjanya dalam gagal jantung.

Pada awalnya. sama halnya dengan yang terjadi pada otot lengan setelah beberapa bulan melakukan latihan beban. Mekanime utama lainnya adalah pembesaran otot jantung (hipertrofi). PENYEBAB Setiap penyakit yang mempengaruhi jantung dan sirkulasi darah dapat menyebabkan gagal jantung. Selain itu. Penyakit katup jantung bisa menyumbat aliran darah diantara ruang-ruang jantung atau diantara jantung dan arteri utama. Jika penderita berdiri. Beberapa penyakit dapat mengenai otot jantung dan mempengaruhi kemampuannya untuk berkontraksi dan memompa darah.Diabetes . virus atau mikroorganisme lainnya) . kebocoran katup jantung bisa menyebabkan darah mengalir balik ke tempat asalnya. tetapi akhirnya jantung yang membesar bisa menyebabkan berkurangnya kemampuan memompa jantung dan terjadilah gagal jantung. Keadaan ini akan meningkatkan beban kerja otot jantung. cepat atau tidak teratur. Penyakit lainnya secara primer menyerang sistem konduksi listrik jantung dan menyebabkan denyut jantung yang lambat. Jika jantung harus bekerja ekstra keras untuk jangka waktu yang lama. 3. yang pada akhirnya bisa melemahkan kekuatan kontraksi jantung. Lokasi penimbunan cairan ini tergantung kepada banyaknya cairan di dalam tubuh dan pengaruh gaya gravitasi. . Sering terjadi penambahan berat badan sebagai akibat dari penimbunan air dan garam. Otot jantung yang membesar akan memiliki kekuatan yang lebih besar. pembesaran ini memungkinkan jantung untuk berkontraksi lebih kuat. sehingga tidak mampu memompa darah secara efektif. menyebabkan pembengkakan (edema). yang menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otot jantung dan bisa menyebabkan suatu serangan jantung. Penyebab paling sering adalah penyakit arteri koroner.Kegemukan (obesitas).Miokarditis (infeksi otot jantung karena bakteri.Kelenjar tiroid yang terlalu aktif . kelebihan cairan akan dilepaskan dari sirkulasi dan berkumpul di berbagai bagian tubuh. maka otot-ototnya akan membesar. tetapi pada akhirnya bisa terjadi kelainan fungsi dan menyebabkan semakin memburuknya gagal jantung.Tetapi sejalan dengan memburuknya gagal jantung. cairan akan terkumpul di punggung atau perut. cairan akan terkumpul di tungkai dan kaki Jika penderita berbaring. Kerusakan otot jantung bisa disebabkan oleh: .

Tekanan darah tinggi (hipertensi) bisa menyebabkan jantung bekerja lebih berat. Penderita sering terbangun dan bangkit untuk menarik nafas atau mengeluarkan bunyi mengi. Pengumpulan cairan dalam paru-paru yang berat (edema pulmoner akut) merupakan suatu keadaan darurat yang memerlukan pertolongan segera dan bisa berakibat fatal. Gagal jantung kiri menyebabkan pengumpulan cairan di dalam paru-paru (edema pulmoner). . Penyebab gagal jantung bervariasi di seluruh dunia karena penyakit yang terjadipun tidak sama di setiap negara. Jantung juga bekerja lebih berat jika harus mendorong darah melalui jalan keluar yang menyempit (biasanya penyempitan katup aorta). Pembengkakan juga menyebabkan berbagai gejala. sesak nafas juga akan timbul pada saat penderita tidak melakukan aktivitas. Kadang sesak nafas terjadi pada malam hari ketika penderita sedang berbaring. sebaiknya penderita gagal jantung tidur dengan posisi setengah duduk. Duduk menyebabkan cairan mengalir dari paru-paru sehingga penderita lebih mudah bernafas. tungkai. Penyebab lain yang lebih jarang adalah penyakit pada bagian tubuh yang lain. Gagal jantung kanan cenderung mengakibatkan pengumpulan darah yang mengalir ke bagian kanan jantung. Misalnya di negara tropis sejenis parasit tertentu bisa bersemayam di otot jantung dan menyebabkan gagal jantung pada usia yang jauh lebih muda. Selain dipengaruhi oleh gaya gravitasi. Penyebab yang lain adalah kekakuan pada perikardium (lapisan tipis dan transparan yang menutupi jantung). yang menyebabkan sesak nafas yang hebat. karena cairan bergerak ke dalam paru-paru. hati dan perut. Untuk menghindari hal tersebut. GEJALA Penderita gagal jantung yang tidak terkompensasi akan merasakan lelah dan lemah jika melakukan aktivitas fisik karena otot-ototnya tidak mendapatkan jumlah darah yang cukup. Kekakuan ini menghalangi pengembangan jantung yang maksimal sehingga pengisian jantung juga menjadi tidak maksimal. sehingga jatnung yang normalpun tidak mampu memenuhi peningkatan kebutuhan tersebut dan terjadilah gagal jantung. yang menyebabkan meningkatnya kebutuhan akan oksigen dan zat-zat makanan. pergelangan kaki. lokasi dan efek pembengkakan juga dipengaruhi oleh sisi jantung yang mengalami gangguan. Pada awalnya sesak nafas hanya terjadi pada saat melakukan aktivitas. Hal ini menyebabkan pembengkakan di kaki. tetapi sejalan dengan memburuknya penyakit.

MENGOBATI PENYEBAB GAGAL JANTUNG 1.pembengkakan perut atau tungkai. Untuk memperkuat diagnosis dilakukan pemeriksaan fisik.memperbaiki penyumpatan arteri koroner yang kesemuanya bisa menyebabkan gagal jantung. 3. Pemberian antibiotik untuk mengatasi infeksi. Pemeriksaan lainnya bisa dilakukan untuk menentukan penyakit penyebab gagal jantung.cairan di dalam paru-paru . yaitu mengobati penyakit penyebab gagal jantung. PENGOBATAN Pengobatan dilakukan agar penderita merasa lebih nyaman dalam melakukan berbagai aktivitas fisik.pembesaran jantung . Berikut daftar obat yang digunakan untuk gagal jantung: Kategori Obat Subkategori Obat Obat Jantung.memperbaiki hubungan abnormal diantara ruang-ruang jantung . 4.penambahan berat badan yang cepat . Kombinasi obat-obatan.tekanan darah menurun . Pemberian obat anti-hipertensi.bunyi jantung abnormal . dan bisa memperbaiki kualitas hidup serta meningkatkan harapan hidupnya. Foto rontgen dada bisa menunjukkan adanya pembesaran jantung dan pengumpulan cairan di dalam paru-paru. Pembuluh Darah Beta Bloker Nama generik Obat Carvedilol .memperbaiki penyempitan atau kebocoran pada katup jantung . menghilangkan faktor-faktor yang bisa memperburuk gagal jantung dan mengobati gagal jantung. Kinerja jantung seringkali dinilai melalui pemeriksaan ekokardiografi (menggunakan gelombang suara untuk menggambarkan jantung) dan elektrokardiografi (menilai aktivitas listrik dari jantung).pembengkakan vena leher . Pendekatannya dilakukan melalui 3 segi.DIAGNOSA Diagnosis biasanya ditegakkan berdasarkan gejala-gejala yang terjadi. Pembedahan bisa dilakukan untuk: . yang biasanya menunjukkan: . pembedahan dan terapi penyinaran terhadap kelenjar tiroid yang terlalu aktif.pembesaran hati .denyut nadi yang lemah dan cepat . 2.

Antiplatelet & Fibrinolitik Antagonis Kalsium Warfarin Verapamil Amlodipine Nifedipine .dan Darah Metoprolol Bisoprolol Captopril ACE Inhibitor Enalapril Lisinopril Ramipril Losartan Antagonis Angiotensin II Valsartan Candesartan Irbesartan Milrinone Digoxin Obat Jantung Dopamine Dobutamine Amrinone Antihipertensi Golongan lain Sodium nitroprusside Hydralazine Obat Anti angina Obat Vasodilator Perifer & Aktivator Serebral Nitroglycerin Isosorbide dinitrate Nesiritide Furosemide Torsemide Bumetanide Hydrochlorothiazide Metolazone Diuretikum Spironolactone Amiloride Triamterene Metolazone Epinephrine Norepinephrine Antikoagulan.

Penggunaan garam yang berlebihan dalam makanan sehari-hari bisa menyebabkan penimbunan cairan yang akan menghalangi pengobatan medis. terutama pada pagi hari . Penderita gagal jantung yang berat biasanya akan mendapatkan keterangan terperinci mengenai jumlah asupan garam yang masih diperbolehkan. berhenti minum alkohol atau melakukan olah raga secara teratur untuk memperbaiki kondisi tubuh secara keseluruhan. Jumlah natrium dalam tubuh bisa dikurangi dengan membatasi pemakaian garam dapur. Timbangan yang digunakan harus sama. tirah baring selama beberapa hari merupakan bagian penting dari pengobatan. garam. melakukan perubahan pola makan. Untuk pemakaian jangka panjang. diuretik diberikan dalam bentuk sediaan per-oral (ditelan). setelah berkemih dan sebelum sarapan. Cara yang sederhana dan dapat dipercaya untuk mengetahui adanya penimbunan cairan dalam tubuh adalah dengan menimbang berat badan setiap hari. Penambahan berat badan yang cepat dan terus menerus merupakan petunjuk dari memburuknya gagal jantung. .Diltiazem Obat-obat Anestesi Umum dan Lokal Morphine MENGHILANGKAN FAKTOR YANG MEMPERBURUK GAGAL JANTUNG Merokok. sedangkan dalam keadaan darurat akan sangat efektif jika diberikan secara intravena (melalui pembuluh darah). kelebihan berat badan dan alkohol akan memperburuk gagal jantung. Gagal Jantung Kronis. Kenaikan lebih dari 1 kg/hari hampir dapat dipastikan disebabkan oleh penimbunan cairan. garam dalam masakan dan makanan yang asin. Jika pembatasan asupan garam saja tidak dapat mengurangi penimbunan cairan. jumlah pakaian yang digunakan relatif sama dan dibuat catatan tertulis. Karena itu penderita gagal jantung diharuskan menimbang berat badannya setepat mungkin setiap hari. Pengobatan terbaik untuk gagal jantung adalah pencegahan atau pengobatan dini terhadap penyebabnya. MENGOBATI GAGAL JANTUNG. bisa diberikan obat diuretik untuk menambah pembentukan air kemih dan membuang natrium dan air dari tubuh melalui ginjal. Dianjurkan untuk berhenti merokok. Untuk penderita gagal jantung yang berat. Mengurangi cairan akan menurunkan jumlah darah yang masuk ke jantung sehingga mengurangi beban kerja jantung.

penderita gagal jantung akan mengalami sesak nafas hebat sehingga memerlukan sungkup muka oksigen dengan konsentrasi tinggi. Bekuan ini bisa pecah dan masuk ke dalam sirkulasi kemudian menyebabkan kerusakan di organ vital lainnya. digoksin meningkatkan kekuatan setiap denyut jantung dan memperlambat denyut jantung yang terlalu cepat. Obat ini tidak hanya meringankan gejala tetapi juga memperpanjang harapan hidup penderita. Hal ini akan mengurangi penyumbatan dan mengurangi beban jantung. Sering digunakan obat yang melebarkan pembuluh darah (vasodilator). Vasodilator yang paling banyak digunakan adalah ACE-inhibitor (angiotensin converting enzyme inhibitor). Bila terjadi penimbunan cairan tiba-tiba dalam paru-paru (edema pulmoner akut). Ruang jantung yang melebar dan kontraksinya jelek memungkinkan terbentuknya bekuan darah di dalamnya. yang selanjutnya akan mengurangi beban kerja jantung. . ACE-inhibitor melebarkan arteri dan vena. Pelebar arteri akan melebarkan arteri dan menurunkan tekanan darah. Milrinone dan amrinone menyebabkan pelebaran arteri dan vena. Pencangkokan jantung dianjurkan pada penderita yang tidak memberikan respon terhadap pemberian obat. Gagal Jantung Akut. Kardiomioplasti merupakan pembedahan dimana sejumlah besar otot diambil dari punggung penderita dan dibungkuskan di sekeliling jantung. bisa diatasi dengan obat atau dengan alat pacu jantung buatan. sedangkan obat terdahulu hanya melebarkan vena saja atau arteri saja (misalnya nitrogliserin hanya melebarkan vena. yang bisa melebarkan arteri. terlalu lambat atau tidak teratur). misalnya otak dan menyebabkan stroke. Pelebar vena akan melebarkan vena dan menyediakan ruang yang lebih untuk darah yang telah terkumpul dan tidak mampu memasuki bagian kanan jantung. karena bisa menyebabkan ketidakteraturan irama jantung yang berbahaya.Pemberian diuretik sering disertai dengan pemberian tambahan kalium. karena diuretik tertentu menyebabkan hilangnya kalium dari tubuh. dimana denyut jantung terlalu cepat. Ketidakteraturan irama jantung (aritmia. dan juga meningkatkan kekuatan jantung. Obat baru ini hanya digunakan dalam jangka pendek pada penderita yang dipantau secara ketat di rumah sakit. hydralazine hanya melebarkan arteri). kemudian dirangsang dengan alat pacu jantung buatan supaya berkontraksi secara teratur. atau bisa digunakan diuretik hemat kalium. vena atau keduanya. Oleh karena itu diberikan obat antikoagulan untuk membantu mencegah pembentukan bekuan dalam ruang-ruang jantung.

Anda dapat mengontrol atau menghilangkan banyak faktor-faktor risiko penyakit jantung . sehingga mengurangi jumlah darah yang melalui paru-paru. Pembuluh Darah dan Darah Beta Bloker Beta Bloker Beta Bloker Obat Jantung. misalnya .Diberikan diuretik dan obat-obatan (misalnya digoksin) secara intravena supaya terjadi perbaikan segera. Kadang dipasang torniket pada 3 dari keempat anggota gerak penderita untuk menahan darah sementara waktu.mengurangi beban kerja jantung. pernafasan penderita dibantu dengan mesin ventilator.mengurangi laju pernafasan .tekanan darah tinggi dan penyakit arteri koroner. seperti tekanan darah tinggi. PENCEGAHAN Kunci untuk mencegah gagal jantung adalah mengurangi faktor-faktor risiko Anda. Pembuluh Darah dan Darah ACE Inhibitor ACE Inhibitor ACE Inhibitor ACE Inhibitor Obat Jantung. Pembuluh Darah Antagonis Angiotensin II carvedilol Metoprolol bisoprolol captopril enalapril lisinopril ramipril losartan   .mengurangi kecemasan yang biasanya menyertai edema pulmoner akut . Jika pengobatan di atas gagal.dengan melakukan perubahan gaya hidup bersama dengan bantuan obat apa pun yang diperlukan. Perubahan gaya hidup dapat Anda buat untuk membantu mencegah gagal jantung meliputi: Tidak merokok Mengendalikan kondisi tertentu. Torniket ini dipasang secara bergantian pada setiap anggota gerak setiap 10-20 menit untuk menghindari cedera.memperlambat denyut jantung . kolesterol tinggi dan diabetes  Tetap aktif secara fisik  Makan makanan yang sehat  Menjaga berat badan yang sehat  Mengurangi dan mengelola stres  Obat Rujukan Obat Terkait Kategori Obat Sub Kategori Obat Obat Generik Obat Jantung. sehingga mengurangi volume darah yang kembali ke jantung. Pemberian morfin dimaksudkan untuk: . Nitrogliserin intravena atau sublingual (dibawah lidah) akan menyebabkan pelebaran vena.

Pembuluh Darah dan Darah Antihipertensi Golongan lain Antihipertensi Golongan lain Obat Anti angina Obat Anti angina Obat Vasodilator Perifer & Aktivator Serebral Diuretikum Diuretikum Diuretikum Diuretikum Diuretikum Diuretikum Diuretikum Diuretikum Diuretikum Obat Jantung Obat Jantung Obat Jantung. Pembuluh Darah dan Darah Antikoagulan. Pembuluh Darah dan Darah Obat Jantung Obat Jantung Obat Jantung Obat Jantung Obat Jantung Obat Jantung. Pembuluh Darah dan Darah Obat Jantung. Pembuluh Darah dan Darah Obat Jantung.dan Darah Antagonis Angiotensin II Antagonis Angiotensin II Antagonis Angiotensin II Obat Jantung. Antiplatelet & Fibrinolitik Antagonis Kalsium Antagonis Kalsium Antagonis Kalsium Antagonis Kalsium valsartan Candesartan Irbesartan Milrinone Digoxin Dopamine Dobutamine Amrinone Sodium nitroprusside Hydralazine Nitroglycerin Isosorbide dinitrate Nesiritide Furosemide Torsemide Bumetanide Hydrochlorothiazide Metolazone Spironolactone Amiloride Triamterene Metolazone Epinephrine Norepinephrine Warfarin Verapamil Amlodipine Nifedipine Diltiazem . Pembuluh Darah dan Darah Obat Jantung. Pembuluh Darah dan Darah Obat Jantung.

Akibat kekurangan penyediaan darah. menyebabkan korban kehilangan kesadaran dan berhenti bernapas dengan tiba-tiba.[1] Gagal jantung adalah gawat medis yang bila dibiarkan tak terawat akan menyebabkan kematian dalam beberapa menit. Perawatan pertama utama untuk gagal jantung adalah cardiopulmonary resuscitation. antara lain mekanisme pembersihan kalsium dari sitoplasma. atau kekurangan penyediaan oksigen ke otak.5 Gagal jantung adalah pemberhentian sirkulasi normal darah dikarenakan kegagalan dari ventrikel jantung untuk berkontraksi secara efektif pada saat systole. cari Gagal jantung Klasifikasi dan bahan-bahan eksternal ICD-10 ICD-9 I46 427. Cerebral hypoxia. defisiensi retikulum sarkoplasma beserta protein transpor Ca-ATPase dan regulator fosfolamban. ensiklopedia bebas Belum Diperiksa Langsung ke: navigasi. « Pengobatan glaukoma Pengobatan alternatif jantung » Pengobatan insomnia untuk pengobatan insomnia atau susah tidur paling aman.html Gagal jantung Dari Wikipedia bahasa Indonesia. terpercaya tanpa efek samping saat ini sudah di ketemukan solusinya yaitu dengan xamthone plus apa alasannya? karena xamthone plus merupakan obat alami diolah secara alami asli dari kulit manggis tidak mengandung bahan kimia karena pengawetnya menggunakan madu asli xamthone plus bisa untuk pengobatan insomnia karena XAMthone Plus Jus Manggis mengandung calsium dan antioksidan tertinggi diantara buah buahan hal tersebut membuat manggis dijuluki ratu segala buah atau Queen Of Fruits.Obat-obat Anestesi Umum dan Lokal Morphine http://medicastore.com/penyakit/3/Gagal_Jantung. Simtoma paraklinis yang ditemukan pada gagal jantung terutama adalah disfungsi sel jantung. menyebabkan kematian sel dari kekurangan oksigen. sehingga xamthone plus mampu .

fibrositis sindrom. sebaiknya mengandung Magnesium dan juga Phospor dan juga Vitamin D. tidak mudah lelah Calcium juga membantu dalam mengatur denyut jantung. Setiap kerusakan di otak seperti apnea sentral dan neurodegeneratif dapat menyebabkan Alzheimerâ atau penyakit-penyakit yang berpotensi menyebabkan gangguan . daging. mencegah penyakit kardiovaskuler. Secara umum. insomnia atau gangguan tidur berhubungan dengan penyakit dari setiap organ. Orang menderita masalah insomnia. dan kegagalan untuk merasa dipulihkan oleh tidur. Calcium juga dapat mencegah kanker. supaya otot-otot Anda rileks. jika Anda sering mimisan (hidung mengeluarkan darah) berarti Anda kekurangan Calcium Calcium yang bagus. gunanya untuk membantu penyerapan dan membungkus sehingga Calcium yang terikat di tulang tidak terlepas. Paling sering. ulkus peptikum. Calcium juga bermanfaat pada saat penyembuhan. insomnia yang serius dapat disebabkan karena kondisi medis seperti penyakit paru obstruktif kronik. ketidakmampuan untuk tetap tertidur. penyebab insomnia dapat dikategorikan ke dalam internal. Calcium juga bermanfaat untuk Anda yang susah tidur. sangat dibutuhkan pada saat penyembuhan dan oleh wanita terutama pada saat hamil. masalah punggung.mengobati berbagai macam penyakit terutama penyakit yang di sebabkan karena seperti insomnia Apa manfaat calsium ?    Calcium banyak terdapat pada ikan. eksternal dan gangguan karena pola sirkadian yang tidak normal. untuk otot supaya menjadi lentur sel-sel nya. seperti susah tidur. sedangkan faktor utama penyebab internal insomnia adalah sebagian besar penyakit dengan gangguan nyata dalam pola tidur normal. atau gangguan tidur yang berhubungan dengan gastroesophageal reflux. Calcium sangat bermanfaat bagi tubuh terutama untuk tulang dan gigi dan kesehatan gusi. dan masalah leher.terutama di Negara-negara maju.    Apa itu insomnia atau susah tidur ? Apakah anda menderita penyakit yang mencemaskan itu ? Gangguan tidur atau Insomnia telah menjadi hal sangat umum di sebagian besar negaranegara di seluruh dunia. Namun. susu dan sedikit pada buah-buahan Calcium yang baik tentunya bukan yang sintetis.

Sumber : http://pusatmedis. Penurunan hasil akhir diastolik volume suara dari . dan perubahan tempat tidur juga berpengaruh. karena ventrikel yang sarat dengan darah ke titik di mana kontraksi otot jantung menjadi kurang efisien. di mana pasien dengan insomnia atau kelebihan tidur. Rozerem mempengaruhi bahan kimia dalam otak Anda yang memungkinkan dapat mempengaruhi tidur. Faktor lingkungan termasuk cahaya. Rozerem Online adalah sebuah perkembangan baru dalam terapi tidur.htm Patofisiologi Gagal Jantung      inShare Gagal jantung disebabkan oleh kondisi apapun yang mengurangi efisiensi dari miokardium. meningkatkan pengisian hasil kontraktilitas ventrikel meningkat (oleh hukum Frank-Starling tentang jantung) dan dengan demikian peningkatan cardiac output. melalui kerusakan atau overloading. Volume sistolik akhir Peningkatan biasanya disebabkan oleh kontraktilitas berkurang. Dalam kesehatan. karena overloading ventrikel. kebisingan. faktor penyebab akan berbeda dari satu pasien dengan pasien yang lain. Asupan obat-obatan tertentu seperti Tramadol Lotronex juga terbukti menyebabkan gangguan tidur. Faktor gaya hidup seperti alkoholisme dan asupan alkaloid atau kafein dapat juga berkontribusi terhadap penyebab gangguan tidur. Pada gagal jantung mekanisme ini gagal. menyebabkan ia menjadi kaku). diastol atau keduanya. gangguan tidur jelas gejala seperti dalam kasus-kasus masalah tiroid. Hal ini disebabkan penurunan kemampuan untuk crosslink filamen aktin dan myosin di lebih-meregang otot jantung. atau otot jantung. sebagai hasil dari kegagalan sistol. Sebuah mengurangi volume stroke. Dengan demikian. Rozerem diresepkan untuk pengobatan insomnia yang ditandai oleh kesulitan dengan tidur pada awalnya.tidur.com/gangguang-tidur-dan-insomnia_315. atau kekuatan kontraksi. Selama waktu ini peningkatan beban kerja akan menghasilkan perubahan pada jantung itu sendiri:   Mengurangi kontraktilitas. Masalah pernapasan juga penyebab utama dalam kasus seperti apnea tidur obstruktif dan mendengkur. Dalam kasus perubahan endocrinal. hipertensi (yang meningkatkan kekuatan kontraksi yang diperlukan untuk memompa darah) dan amiloidosis (di mana protein disimpan di otot jantung.Masalah yang terkait dengan menopause dan kehamilan juga terkait sangat umum dengan insomnia. dapat disebabkan oleh beragam array kondisi sebagai infark miokard (dimana otot jantung kekurangan oksigen dan mati). Pekerja shift biasanya mengalami gangguan tidur karena mereka mengubah pola tidur dan jet lag adalah alasan untuk gangguan tidur bagi para pelancong yang bepergian menggunakan pesawat . Pokoknya. melalui bawah sadar obat yang disebut sleep medic akan bekerja. Perubahan dalam ritme sirkadian adalah penyebab utama bagi banyak gangguan tidur. Konsumsi zat tertentu juga memungkinkan menjadi penyebab insomnia atau gangguan tidur pada beberapa pasien.

jumlah output jantung dapat meningkat saat permintaan oksigen meningkat (misalnya latihan) dikurangi. Stimulasi simpatis yang meningkat juga menyebabkan hipotalamus untuk mengeluarkan vasopresin (juga dikenal sebagai hormon antidiuretik ADH atau). juga meningkatkan volume darah. Ini juga. dirangsang oleh peningkatan aktivitas simpatis untuk mempertahankan curah jantung. meningkatkan jumlah kerja jantung harus melakukan. Peningkatan denyut jantung. Hal ini destimulates baroreseptor pada sinus karotis dan arkus aorta yang link ke inti tractus solitarius. Peningkatan volume ventrikel juga menyebabkan penurunan stroke volume karena inefisiensi mekanik dan kontraktil. Ini berarti untuk hilangnya cadangan jantung seseorang. Cadangan jantung mengacu pada kemampuan jantung untuk bekerja lebih keras selama latihan atau aktivitas berat. Pembesaran ventrikel. Hal ini memberikan kontribusi terhadap intoleransi latihan sering terlihat pada gagal jantung. peningkatan beban kerja jantung. dan merangsang sekresi aldosteron meningkat dari steroid dari kelenjar adrenal. Hal ini dapat menyebabkan kekakuan meningkat dan penurunan kemampuan untuk rileks selama diastol. Ini mempromosikan garam dan retensi cairan di ginjal.    pengisian ventrikel gangguan . Mengikat reseptor beta-1 dalam miokardium meningkatkan detak jantung dan membuat kontraksi lebih kuat. Angiotensin dan metabolitnya menyebabkan vasocontriction lebih lanjut. Pusat di otak meningkatkan aktivitas simpatis. dalam upaya untuk meningkatkan output jantung. dan mengurangi suplai darah ke seluruh tubuh. Awalnya. Aktivitas simpatis juga dapat menyebabkan aritmia fatal. Karena jantung harus bekerja lebih keras untuk memenuhi kebutuhan metabolik normal. Mengikat untuk alfa-1 hasil reseptor di vasokonstriksi arteri sistemik.enzim yang mengkatalisis produksi angiotensin vasopressor kuat. Sebagai jantung bekerja lebih keras untuk memenuhi kebutuhan metabolisme normal. Efek umum adalah salah satu dari output jantung berkurang dan tekanan meningkat pada jantung. Mengurangi kapasitas cadangan. tapi tempat lanjut ketegangan pada miokardium. yang menyebabkan retensi cairan di ginjal. Hipertrofi (peningkatan dalam ukuran fisik) dari miokardium. disebabkan oleh serat-serat otot jantung tersembuhkan dibedakan meningkat dalam ukuran dalam upaya untuk meningkatkan kontraktilitas. Mengurangi perfusi (aliran darah) ke ginjal merangsang pelepasan renin . ini membantu mengimbangi gagal jantung dengan menjaga tekanan darah dan perfusi. yang dapat menyebabkan memburuknya penyakit jantung iskemik. Hal ini meningkatkan volume darah dan tekanan darah. meningkatkan perfusi koroner persyaratan. . tidak mampu memenuhi tuntutan metabolisme tubuh selama latihan. bagaimanapun.seperti yang terjadi ketika kepatuhan jatuh ventrikel (yaitu ketika dinding kaku). Hal ini membantu mengembalikan tekanan darah tapi juga meningkatkan resistensi perifer total. beberapa di antaranya merupakan bagian dari proses penyakit:    Tekanan darah arteri turun. beberapa di antaranya kompensasi fisiologis. Hal ini meningkatkan risiko serangan jantung (khusus karena disritmia ventrikel). Pada penyakit kronis output jantung berkurang menyebabkan sejumlah perubahan di seluruh tubuh. katekolamin melepaskan ke dalam aliran darah. berkontribusi terhadap pembesaran dan bentuk bulat gagal jantung.

renin. Sisi kiri memompa darah ke sirkulasi sistemik. Jadi. efek dari penurunan curah jantung dan perfusi yang buruk menjadi lebih jelas. Hal ini menyebabkan edema (cairan build-up) dalam jaringan. Resistensi perifer meningkat dan darah regangan volume yang lebih besar tempat lebih lanjut tentang jantung dan mempercepat proses kerusakan pada miokardium. sianosis. dispnea nokturnal orthopnoea dan paroksismal. Pada disfungsi sistolik. Konsekuensi dari ini adalah sesak napas. Ini pergeseran perimbangan kekuatan dalam mendukung pembentukan cairan interstisial sebagai peningkatan tekanan cairan tambahan pasukan keluar dari darah. angiotensin. meninggalkan volume abnormal darah di ventrikel kiri. Gejala-gejala gagal jantung sebagian besar ditentukan oleh sisi mana jantung gagal. dan juga oleh faktor pertumbuhan epidermal (EGF). Di sisi kanan gagal jantung ini biasanya dimulai di pergelangan kaki di mana tekanan vena yang tinggi karena efek gravitasi (walaupun jika pasien di tempat tidur. Vasokonstriksi dan retensi cairan menghasilkan tekanan hidrostatik dalam kapiler meningkat. Kenaikan dalam volume atau tekanan punggung ke atrium kiri dan kemudian ke pembuluh darah paru. dan aldosteron mempengaruhi miokardium secara langsung. yang target jalur sinyal diaktifkan oleh aldosteron Mengurangi perfusi otot rangka menyebabkan atrofi dari serat otot. Peningkatan volume atau tekanan di dalam vena paru merusak drainase normal alveoli dan nikmat aliran cairan dari kapiler ke parenkim paru-paru. Sementara sisi kiri gagal jantung akan mengurangi curah jantung ke sirkulasi sistemik. dalam individu yang sehat) tetapi tetap menghasilkan output jantung persis sama dengan ventrikel kiri. Namun. sedangkan sisi kanan memompa darah ke sirkulasi paru. masing-masing. pusing. peningkatan dan penurunan kekuatan fatigueability puncak . menyebabkan edema paru. menyebabkan renovasi struktural jantung dalam jangka panjang. Beberapa teori memanggil . Hal ini mengurangi kapasitas cadangan untuk ventilasi. yang mengakibatkan hipertensi pulmonal. gejala awal sering menampakkan karena efek pada sirkulasi paru. dan sinkop Para hipoksia yang dihasilkan disebabkan oleh edema paru menyebabkan vasokonstriksi pada sirkulasi paru-paru. fraksi ejeksi menurun. dan pasien akan terwujud dengan ekstremitas dingin dan berkeringat. klaudikasio.ini disebut edema paru kardiogenik. Di sisi kiri jantung gagal edema dapat terjadi di paru-paru . di mana cairan membangun-up yang disebut ascites. kelemahan umum. ke dalam jaringan.) Hal ini juga dapat terjadi di perut rongga. yang merupakan target hilir umum dari kaskade transduksi sinyal diprakarsai oleh katekolamin dan angiotensin II. Pada kardiomiopati yang parah. Hal ini dapat mengakibatkan kelemahan. Banyak dari efek renovasi tampaknya dimediasi dengan mengubah faktor pertumbuhan beta (TGF-beta). Pada disfungsi diastolik.semua kontribusi terhadap intoleransi latihan. mekanisme utama yang sisi kiri menyebabkan gagal jantung sisi kanan gagal jantung sebenarnya tidak dipahami dengan baik. ini berarti bahwa peningkatan kecil dalam resistensi vaskuler paru menyebabkan peningkatan besar dalam jumlah pekerjaan ventrikel kanan harus melakukan. Mengganggu pertukaran gas. ortopnea dan paroxysmal nocturnal dyspnea. sisi kiri gagal jantung sering menyajikan dengan gejala pernapasan: sesak napas.  Tingkat kronis tinggi beredar hormon neuroendokrin seperti katekolamin. menyebabkan kekakuan paru-paru dan mengurangi efisiensi pertukaran gas dengan meningkatkan jarak antara udara dan darah. Karena tekanan ventrikel kanan menghasilkan jauh lebih rendah dari ventrikel kiri (sekitar 20 mmHg dibandingkan sekitar 120 mmHg. tekanan diastolik akhir ventrikel-akan tinggi. akumulasi cairan dapat dimulai di wilayah sakral.

penurunan kapasitas ventrikel kanan. Karena ventrikel adalah tidak cukup dikosongkan. dan serangan mendadak takikardia (yang dapat disebabkan hanya oleh tanggapan fisiologis untuk tenaga. Tingkat kontrol yang memadai (biasanya dengan agen farmakologi yang memperlambat konduksi AV seperti kalsium channel blocker atau beta-blocker) Oleh karena itu kunci untuk mencegah dekompensasi. Setelah infark miokard. mereka sangat peka terhadap peningkatan denyut jantung. dan tekanan hidrostatik yang dihasilkan nikmat extravassation cairan ke dalam parenkim paru-paru. mendukung extravassation cairan ke dalam jaringan organ target dan ekstremitas. Hal ini menyebabkan mengisi ventrikel tidak memadai. tekanan meningkat ditransmisikan ke sirkulasi vena sistemik dan tempat tidur kapiler sistemik. Hal ini ditandai dengan fraksi ejeksi penurunan (kurang dari 45%). Namun. Secara umum. Disfungsi sistolik Gagal jantung disebabkan oleh disfungsi sistolik lebih mudah diakui. menghasilkan edema perifer tergantung. Sebagai ventrikel kiri mengalami distensi.mekanisme yang dimediasi oleh aktivasi neurohormonal. Disfungsi diastolik Gagal jantung disebabkan oleh disfungsi diastolik umumnya digambarkan sebagai kegagalan ventrikel untuk bersantai dan memadai biasanya menunjukkan dinding ventrikel kaku. atau dehidrasi. Hal ini ditransmisikan ke atrium. Hal ini dapat menyederhanakan digambarkan sebagai kegagalan fungsi pompa jantung. Dalam penyakit bawaan seperti Duchenne distrofi otot. deleteriously mempengaruhi fungsi dari miokardium. hal ini disebabkan oleh disfungsi atau kerusakan miosit jantung atau komponen molekul mereka.) Disfungsi diastolik dapat disebabkan oleh proses mirip dengan yang menyebabkan disfungsi sistolik. dan hasil akhirnya adalah identik dengan kasus disfungsi sistolik (edema paru pada gagal jantung kiri. dan amfetamin) intraseluler menyebabkan kerusakan dan stres oksidatif. Di sisi kiri jantung. Pada ekokardiogram. tekanan meningkat ditransmisikan ke pembuluh darah paru. terutama penyebab yang mempengaruhi remodeling jantung. busur septum intraventrikular ke ventrikel kanan. hal ini dinyatakan oleh gerakan dinding abnormal atau tidak ada. Efek mekanik juga dapat berkontribusi. menyebabkan edema paru. struktur molekul miosit individu terpengaruh. demam. miosit mati digantikan oleh jaringan parut. akhir diastolik ventrikel tekanan dan volume meningkat. Disfungsi diastolik tidak dapat memanifestasikan dirinya kecuali dalam ekstrem fisiologis jika fungsi sistolik yang diawetkan. menghasilkan output jantung yang tidak memadai. Miosit dan komponen mereka dapat rusak oleh peradangan (seperti di miokarditis) atau infiltrasi (seperti di amiloidosis). Kegagalan relaksasi ventrikel juga menghasilkan peningkatan tekanan diastolik akhir. edema perifer pada gagal jantung kanan. atau dengan takiaritmia patologis seperti atrial fibrilasi ventrikel dengan respon yang cepat) dapat mengakibatkan Flash edema paru. Pasien mungkin asimtomatik benar-benar beristirahat. Di sisi kanan jantung. dan oleh karena itu hasil dalam stroke volume tidak memadai. . Kekuatan kontraksi ventrikel dilemahkan dan tidak memadai untuk menciptakan volume stroke yang memadai. Mekanisme yang paling umum dari kerusakan yang menyebabkan iskemia dan infark pembentukan bekas luka. kokain. Racun dan agen farmakologis (seperti etanol.

net/health/Heart-Failure-Pathophysiology%28Indonesian%29.Fungsi ventrikel kiri diastolik dapat ditentukan melalui ekokardiografi dengan pengukuran berbagai parameter seperti E / Rasio (awal-ke-atrium ventrikel kiri mengisi rasio).news-medical. Bacaan lebih lanjut http://www. E (ventrikel kiri pengisian awal) waktu deselerasi.aspx . dan waktu relaksasi isovolumic.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful