P. 1
Menggabungkan Gambar 2d Kedalam Sajian Multimedia

Menggabungkan Gambar 2d Kedalam Sajian Multimedia

|Views: 28|Likes:
Published by syahroel778583
Menggabungkan Gambar 2d Kedalam Sajian Multimedia
Menggabungkan Gambar 2d Kedalam Sajian Multimedia

More info:

Categories:Types, Resumes & CVs
Published by: syahroel778583 on Mar 16, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

08/12/2013

pdf

text

original

MENGGABUNGKAN GAMBAR 2D KEDALAM SAJIAN MULTIMEDIA

Melakukan koreksi dan mengatur sifat gambar digital - Mengedit gambar pada software Adobe photoshop - Mengoreksi ketajaman foto - Mengoreksi noise - Mengoreksi warna -Mengoreksi rangkaian foto Mengedit gambar pada software Adobe photoshop - Mengoreksi ketajaman foto - Dengan mengakses menu filter-sharpen, perintah ini akan menajamkan gambar secara otomatis. - Bisa juga dengan secara manual menggunakan filter smart sharpen yang bisa diakses dari menu filter – sharpen-smart sharpen. - Mengoreksi warna - Dapat menggunakan menu imae adjusment, yang berada pada menu image-adjustment - Menu lain yang ada diantara lain adalah : color balance, hue and sarutation, levels, curves, brightnes dan contrast. - Semua menu ini dapat merubah warna pada gambar. - Mengoreksi Noise - Menggunakan menu despackle, yang bisa di akses dari menu filter-noise-despackle. - Filter ini bisa menghilangkan noise dan menghaluskan gambar, tapi terkadang dapat menghilangkan detil dan tekstur alami gambar. - Mengoreksi rangkaian foto - Jika anda memiliki rangkaian gambar dengan pewarnaan yang sama, Anda bisa menyimpan setelan warna tersebutuntuk dipakai di waktu lain. - Caranya, dalam program photoshop, pilih setelan optimum. Klik perintah save dan masukan nama. Buka gambar selanjutnya, lalu klik tombol load dan aplikasikan setelan yang telah anda buat.

Sementara gambar-gambar yang dibuat menggunakan aplikasi seperti Adobe illustrator.Fotografi : menampilkan informasi dengan keterampilan menangkap cahaya melalui kamera dan kepiawaian memilih/mengolah hasil bidikan.Design grafis : merancang atau menyusun bahan (huruf.Jika ingin menndapatkan sebuah hasil cetak yang baik anda harus dapat menggabungkan dari kedua jenis data tersebut.Bitmap . .Vektor .Gambar-gambar yang merupakan hasil scan adalah gambar-gambar bitmap. yaitu : . .gambar dan unsur grafis lain) menjadi informasi visual pada media (cetak) yang dimengerti masyarakat.Ilustrasi : menampilkan informasi dengan keterampilan gambar tangan dan pemuangan daya imajinasi.Komunikasi grafis dan Komunikasi Visual . . . . Bitmap vs Vektor .free hand maupun corel draw akan tersimpan menjadi vektor grapics.Gambar-gambar grafis yang diproses menggunakan komputer biasanya terbagi menjadi dua jenis.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->