P. 1
CB Presentation : Lidah (Tongue)

CB Presentation : Lidah (Tongue)

|Views: 385|Likes:
Presented by : Maria, Kathrin, Stephanie, Ivan, Wiliam, Timo, KeHu.. for CB (character Building) project ..
Presented by : Maria, Kathrin, Stephanie, Ivan, Wiliam, Timo, KeHu.. for CB (character Building) project ..

More info:

Published by: Maria Valencia Febryani on Mar 09, 2009
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as PPTX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

06/17/2009

pdf

text

original

LIDA

Presented by: Ivan, Kathrin, Kevin, Maria, Stephanie, Timotheus, William

Pengertian Lidah (Kamus) tubuh manusia Bagian dari organ

yang sangat berperan dalam tindakan bicara atau lingual. (dari bahasa Latin lingua atau glossal dari bahasa Yunani, γλωσσα).

Pengertian Lidah (Alkitab)
Lidah adalah anggota tubuh kita yang kecil, tetapi dapat mengakibatkan hal-hal yang besar. Berkat yang besar ataupun malapetaka yang besar

Mengapa Tuhan hanya

Komentar Alkitab
• Lidah kita bagaikan kekang pada mulut kuda (ay.3) • Bagaikan api kecil yang dapat membakar hutan yang besar (ay.5b) • Lidah merupakan sesuatu yang bisa tak terkendali dan merupakan sesuatu medan peperangan dalam diri kita (ay.8) • Dengan lidah kita dapat berdoa, memuji, mengagungkan dan menyembah Tuhan dan dengan lidah kita dapat mengutuk (ay.9) • Lidah dapat menyatakan kualitas iman kita, kita dapat mengucapkan apa yang kita imani yang akan terjadi dalam hidup kita: • Tuhan Yesus melihat iman seseorang melalui jawaban dari pertanyaan-pertanyaanNya

Cara Untuk Dapat Menggunakan
1. Melatih lidah kita untuk mengucapkan kata-kata positif 3. Menjaga hati 4. Menaruh Perkataan/Firman Allah dalam hati kita (Ul.11:18-19)

Melatih lidah kita untuk mengucapkan kata-kata
 Mat.6:27  1 Sam.17:45  Ibr.13:15

Menjaga hati
• Mat. 15:11 • Mat.

Menaruh Perkataan/Firman Allah dalam hati kita
• Ul 11:18-19 • Dengan hidup yang terus diisi dengan Firman Allah hidup kita akan dipulihkan dan hati kita akan menjaga lidah kita untuk taat dan tunduk dalam otoritas Allah. Dengan firman Allah dalam hati kita berarti kita sementara memandang diri sendiri seperti Tuhan memandang kita dan memikirkan diri sendiri seperti Tuhan memikirkan kita.

Beberapa Ayat tentang Lidah
  

Mzm. 12:4 Biarlah TUHAN mengerat segala bibir yang manis dan setiap lidah yang bercakap besar, Yak. 3:9 Dengan lidah kita memuji Tuhan, Bapa kita; dan dengan lidah kita mengutuk manusia yang diciptakan menurut rupa Allah, 1Tim. 3:8 Demikian juga diaken-diaken haruslah orang terhormat, jangan bercabang lidah, jangan penggemar anggur, jangan serakah, Rm. 3:13 Kerongkongan mereka seperti kubur yang ternganga, lidah mereka merayu-rayu, bibir mereka mengandung bisa. Zef. 3:13 yakni sisa Israel itu. Mereka tidak akan melakukan kelaliman atau berbicara bohong; dalam mulut mereka tidak akan terdapat lidah penipu; ya, mereka akan seperti domba yang makan rumput dan berbaring dengan tidak ada yang mengganggunya.”

Your tongue is a very powerful mechanism. It can either call down blessings from heaven or bring curses (failure) into your life. The Bible says, "Death and life are in the power of the tongue: and they that love it shall eat the fruit thereof" (Proverbs 18:21)

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->