TAHAP 1 Persiapan Membuat Blog

 

Putuskan tema blog apa yang hendak anda buat (sebagai panduan coba baca Cara Memulai Blog Dengan Benar) Lakukan riset kata kunci seputar tema blog yang anda pilih (Jika anda pemula dan bingung masalah kata kunci dan risetnya silahkan baca artikel Memilih Kata Kunci Yang Tepat untuk Blog)

 

Pilihlah nama Blog dan Alamat Blog berdasarkan kata kunci pilihan anda tadi. (Jika masih bingung lagi silahkan baca cara memilih nama domain) Anda sudah siap untuk memulai membuat blog baru.

TAHAP 2 Cara Mulai Membuat Blog
     

Buka http://www.blogger.com Masuklah dengan akun Google saudara. Jika belum punya, silahkan membuat email baru Google Saudara akan tiba di halaman Dashboard Blogspot (Tampilan Baru) Pada bagian kiri ada sebuah tombol BLOG BARU (klik untuk memulai) Akan muncul panel input yang meminta anda memasukkan Nama Blog, Alamat Blog Yang Anda Inginkan, dan Template Blog. Silahkan diisi dan klik Buat Blog! Blog anda sudah jadi.

Sampai di sini sebenarnya anda sudah paham bagaimana cara membuat blog diblogger.com hanya saja perlu sedikit pengaturan untuk membuatnya lebih SEO friendly.

TAHAP 3 Cara Mengatur Setelan Pada Blogspot Baru

Masih di halaman Dashboard (Homepage dari akun blogger anda). Sekarang sudah ditampilkan pilihan blog yang baru saja anda buat (lihat gambar di bawah)

dan deskripsi bisa anda isi dengan "Menyediakan pulsa elektrik semua operator dengan harga termurah. Klik Edit untuk mengubahnya. klik Edit padaDeskripsi. Silahkan klik tanda panah kecil yang ada pada contoh di atas. Pastikan anda memaasukkan kata kunci pilihan anda di dalam Judul dan Deskripsi. Tapi kita hanya akan berfokus pada pengaturan Dasar dan Preferensi Penelusuran. ada dua pengaturan yang perlu anda perhatikan yaitu Juduldan Deskripsi. Jadi bila judul dan deskripsi yang anda pilih kepanjangan silahkan kembali ke Setelan Dasar untuk mengubahnya)  Pada Pengaturan Preferensi Penelusuran ada pilihan Tag Meta. Silahkan klik Setelan. biasanya Judul dan deskripsi tidak pas pada ruang yang disediakan. Sekali lagi pastikan meta deskripsi yang anda berikan adalah penjelasan singkat tapi padat kata kunci. transaksi cepat dan akurat" (Catatan: Jika anda memakai template bertema khusus. maka akan ditampilkan barisan menu yang bisa anda pilih. Sebagai contoh pada blog Pulsa Elektrik. Pilihlah Judul "Jual Pulsa Elektrik Termurah". pendaftaran gratis.  Anda akan diarahkan ke halaman pengaturan dari blog tersebut (lihat gambar di bawah)   Pada kolom Setelan ada beberapa pengaturan. . Pada pengaturan Dasar. lalu masukkan deskripsi blog anda.

.  Blog anda sudah siap. Optimisasi Onpage. tinggal memposting artikel saja. dan Optimisasi Offpage. Supaya pengetahuan anda lebih lengkap silahkan baca pentingnya artikel berkualitas berkualitas.

Sign up to vote on this title
UsefulNot useful