P. 1
PIDATO PERGAULAN BEBAS

PIDATO PERGAULAN BEBAS

|Views: 184|Likes:
Published by 同じ なき

More info:

Published by: 同じ なき on Mar 20, 2013
Copyright:Attribution Non-commercial

Availability:

Read on Scribd mobile: iPhone, iPad and Android.
download as DOCX, PDF, TXT or read online from Scribd
See more
See less

09/16/2013

pdf

text

original

PIDATO PERGAULAN BEBAS Assalamualaikum Wr Wb Yang terhormat ibu Endang selaku guru bahasa Indonesia serta teman-teman

yang saya banggakan, terima kasih saya ucapkan atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan pidato mengenai pergaulan remaja saat ini. Pergaulan remaja saat ini sangat didukung oleh fasilitas dunia maya atau internet. Hampir semua remaja di seluruh Indonesia bahkan didunia menggunakan facebook, twitter ataupun black berry messanger sebagai sarana untuk berkomunikasi. Memiliki black berry dianggap sebagai sesuatu keharusan dalam pergaulan mereka. Memang diakui penggunaan alat komunikasi yang satu ini sangat cepat dan efektif untuk berbagi informasi . Terkadang gadget yang satu ini menjadi penghalang bagi remaja untuk belajar dengan serius. Dan Pergaulan remaja saat ini juga di warnai dengan permainan-permainan ala dunia virtual Pergaulan remaja saat ini lebih bebas dibandingkan dengan remaja-remaja jaman dahulu. Jam malam sudah tidak berlaku efektif bagi remaja. Hal ini dapat dilihat dengan menjamurnya remaja-remaja yang menonton bioskop midnight atau hang out di café hingga larut malam. Hal inilah yang memicu kepada pergaulan bebas yang marak di siarkan dimana-mana. Pergaulan mereka tidak lagi hanya sebatas teman namun mulai mengarah kepada percintaan yang serius. Dimana percintan yang serius ini juga memicu prilaku seks bebas yang marak di saat-saat ini. Pergaulan bebas adalah wabah dalam pergaulan remaja. Wabah ini memberikan berbagai dampak negatif bagi masa depan bangsa Indonesia. Pergaulan bebas dapat dilakukan dengan sadar oleh para kaum muda atau hanya mengikuti trend saja. Konsekuensi dari pergaulan bebas, beberapa point penting yang menjadi pertimbangan untuk tidak melakukan pergaulan bebas. Hal pertama yang mengenai pergaulan bebas adalah pihak perempuan adalah mahluk yang paling di rugikan dan dikorbankan. Jadi kamu sebagai perempuan, pandai-pandailah menjaga diri. Konsekuensi kedua dari pergaulan bebas adalah kamu tidak mungkin terbebas dari penyakit. Penyakit yang diderita dari pergaulan bebas sangatlah variatif dari yang bisa di sembuhkan sampai dengan yang sulit bahkan sampai tidak dapat disembuhkan seperti AIDS. . Pikirkanlah masa depan kamu sebelum kamu memutuskan untuk terjerumus dalam pergaulan bebas. Banyak orang menilai, salah satu sebab munculnya pergaulan bebas ini dikarenakan efek industri televisi dan film. Melalui media tersebut nilai-nilai ketimuran sudah hilang, tergantikan dengan kiblat kebudayaanbarat yang terus menerus dijadikan patokan untuk diikuti oleh remaja kita. Hal ini tentu sangat mengkhawatirkan, bagaimana nasib bangsa ke depan kalau budaya ketimuran sudah hilang.

bermalam minggu. Pergaulan bebas. biasanya dilakukan oleh kalangan muda yang banyak waktu longgar. untuk mengantisipasi hal tersebut. Usaha-usaha untuk pencegahan sudah semestinya terus dilakukan untuk menyelamatkan generasi muda kita Sekian dari saya terima kasih atas perhatiannya. waktu mudanya akan tercurahkan untuk hal-hal positif dan sedikit waktu untuk memikirkan hal-hal negatif seperti pergaulan bebas tersebut Sosialisasi Bahaya Pergaulan Bebas Informasi-informasi mengenai bahaya yang ditimbulkan akibat pergaulan bebas ini perlu terus disebarkan di kalangan muda. Dengan demikian. Wassalamualaikum Wr Wb . banyak waktu bermain. Harapannya. Dengan dipegangnya nilai-nilai ini. Termasuk meningkatkan derajat keimanan dan moralitas pemeluknya. harapannya mereka khususnya kalangan muda akan berpikir seribu kali untuk terjun kedunia pergaulan bebas Banyak Beraktivitas Secara Positif Cara ini menurut berbagai penelitian sangat efektif dijalankan. Jika informasi tersebut belum didapatkan ada kemungkinan mereka akan terus melakukan pergaulan bebas semau mereka.Ada banyak cara mengatasi pergaulan bebas: Menanamkan Nilai Ketimuran Nilai yang bersumberkan pada ajaran spiritualitas agama ini perlu dipegang. mengalihkan waktu untuk kegiatan lewat hal-hal positif perlu terus dikembangkan. Nah. mereka punya informasi sebagai bahan pertimbangan akal sehatnya.

You're Reading a Free Preview

Download
scribd
/*********** DO NOT ALTER ANYTHING BELOW THIS LINE ! ************/ var s_code=s.t();if(s_code)document.write(s_code)//-->